php hit counter Review Deezer - TechRadar
Review Deezer

Review Deezer

techradar.id – Haruskah saya berlangganan Deezer pada tahun 2022? Dengan lebih dari 73 juta lagu, katalog Deezer yang luas berarti Anda tidak akan melewatkan artis favorit Anda jika Anda memutuskan untuk beralih dari Spotify.

Menawarkan antarmuka yang sederhana, layanan streaming Prancis adalah alternatif nilai yang sangat baik untuk Spotify jika Anda mencari streaming berkualitas tinggi tetapi tidak ingin biaya berlangganan Tidal HiFi. Dukungan Sony 360 Reality Audio hanyalah kesepakatan yang manis.

Yang mengatakan, jika streaming kualitas CD bukan prioritas Anda, Anda mungkin lebih baik tetap menggunakan Spotify sebagai hasil dari kurasi musik yang hebat. Hidangan penutup.

Kelebihan

  • Aliran kualitas CD
  • Baik nilai untuk uang
  • Dukungan Sony 360 Reality Audio

Kekurangan

  • Antarmuka yang jarang
  • Tidak ada audio resolusi tinggi
  • Aspek sosial dapat ditingkatkan

Ulasan 2 Menit

Deezer sepertinya akan ada selamanya, tetapi jika Anda belum melihat layanan streaming musik akhir-akhir ini, ada baiknya Anda memeriksanya pada tahun 2021.

Layanan ini benar-benar berkembang selama bertahun-tahun dan telah menjadi pesaing yang layak bagi Spotify, platform paling populer di dunia, berkat streaming musik berkualitas tinggi dan format audio spasial Deezer.

Katalog yang berisi lebih dari 73 juta lagu berarti Anda tidak akan kehilangan artis favorit jika Anda menyukai Deezer daripada Spotify, dan paket berlangganannya yang terjangkau berarti ada tingkat streaming untuk semua orang mulai dari keluarga hingga audiofil.  Yang terbaik dari semuanya, paket berlangganan ini hadir dengan masa percobaan gratis 3 bulan, memberi Anda kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang platform sebelum berkomitmen untuk itu.

Antarmuka pengguna tidak seintuitif Spotify atau Apple Music dengan estetika yang agak kering. Meskipun demikian, Deezer mudah digunakan dan dinavigasi, baik Anda menggunakan browser desktop, aplikasi desktop, atau aplikasi ponsel.

Seperti layanan streaming lainnya, kurasi musik Deezer adalah campuran dari daftar putar yang dikuratori dan dipersonalisasi. Anda akan menemukan daftar putar yang diatur menurut genre musik dan suasana hati, bersama dengan pengorganisasian berbasis bagan. Selain itu, kebiasaan mendengarkan Anda akan memberi tahu Anda daftar putar mana yang dibuat secara algoritmik sesuai selera Anda.

Yang terakhir ini tidak dikurasi sebaik penawaran Spotify dan Tidal, tetapi cukup bagus, dan teknologi Flow platform yang inovatif memungkinkan Anda mendengarkan aliran trek pribadi yang tak terbatas dengan satu ketukan/klik.

Kualitas audio yang disediakan tergantung pada tingkat langganan yang Anda langgani. Paket berlangganan gratis Deezer menawarkan file MP3 pada 128kbps, sedangkan tingkat premium adalah yang terbaik pada 320kbps, yang cocok dengan tingkat premium Spotify sendiri.

Tapi yang paling kami minati adalah lapisan Deezer HiFi. Untuk $14,99 / £14,99 / AU$14,99, Anda dapat melakukan streaming lagu dalam kualitas CD menggunakan file FLAC 16-bit / 44.1kHz pada 1.411 kbps, yang setara dengan tingkat HiFi Tidal yang lebih mahal. Namun, Deezer tidak memiliki akses ke file audio beresolusi tinggi yang sebenarnya.

Namun, lapisan HiFi Deezer memiliki akses ke format 360 Reality Audio Sony melalui aplikasi khusus. Trek ini memiliki pemrosesan audio spasial sehingga semua instrumen terdengar seolah-olah didengar dari sudut yang berbeda dalam medan suara virtual. Pasang surut juga menawarkan ini, tetapi sekali lagi, lebih mahal.

Secara keseluruhan, Deezer adalah alternatif yang bagus untuk Spotify jika Anda mencari streaming berkualitas tinggi tetapi tidak ingin menghabiskan $19,99 / £19,99 / AU$23,99 per bulan untuk Tidal HiFi. Katalog musik yang kuat, kurasi musik yang tepat, antarmuka yang sederhana dan dukungan untuk Sony 360 Reality Audio membuat perdagangan menjadi lebih menyenangkan. Sayang sekali perusahaan belum membuat lompatan ke audio resolusi tinggi yang sebenarnya.

TRENDING  Review Roku Streaming Stick+

Jadi sekarang, karena layanan streaming merencanakan saingannya sendiri ke tingkat Deezer HiFi, itu dapat mendorong lebih banyak pendengar untuk melompat ke Spotify.

Pembaruan: Deezer sekarang akan menawarkan sesi Deezer 360 kepada pelanggan HiFi, pertunjukan langsung yang diformat dalam Sony 360 Reality Audio.

Ini direkam menggunakan teknologi audio spasial Sony yang merekam posisi dan suara instrumen secara real time, memberikan pengalaman yang mendalam saat mendengarkan.

Daftar putar 360 Sessions saat ini memiliki 28 lagu termasuk Dua Lipa, Lolo Zouai, Barrie, Fireboy Dml, dan Josef. Pelanggan HiFi mengunduh aplikasi 360 by Deezer mandiri untuk mengakses.

Harga dan Ketersediaan Deezer

  • Paket mulai dari $9,99 / £9,99 / AU$11,99 per bulan.
  • Tersedia di lebih dari 185 negara
  • Uji coba gratis 3 bulan

Deezer tersedia di lebih dari 185 negara dan “lebih banyak akan ditambahkan seiring waktu”. Seperti Spotify, Deezer menawarkan tingkat streaming gratis yang memungkinkan Anda mengacak katalog yang berisi 73 juta lagu, tetapi penuh dengan iklan.

Paket berbayar termurah adalah Deezer Premium, dengan biaya $9,99 / £9,99 / AU$11,99 per bulan. Di sini Anda dapat mendengarkan tanpa iklan, mengizinkan lompatan tanpa batas, dan memberi Anda akses ke mode offline.

Jika sejumlah kecil orang di keluarga Anda menggunakan Deezer, paket langganan keluarga layanan ini memungkinkan hingga 6 akun individu hingga 13 perangkat dan menawarkan profil anak opsional yang memungkinkan Anda memantau apa yang sedang didengarkan anak-anak Anda. Langganan Deezer Family berharga $14,99 / £14,99 / AU$17,99 per bulan.

Deezer HiFi (juga dikenal sebagai Deezer Premium+ di beberapa wilayah) dengan harga $14,99 / £14,99 / AU$14,99 per bulan dan memberi Anda akses ke musik berkualitas CD dalam codec FLAC 16-bit/44.1kHz dan trek dari Sony 360 Reality. format audio.

Langganan Deezer datang dengan beberapa diskon. Misalnya, mendaftar untuk langganan tahunan dapat menghemat 25% dari tagihan Anda, sedangkan paket Deezer Student menawarkan manfaat yang sama tetapi hanya setengah dari harga langganan premium.

Semua paket Deezer dilengkapi dengan masa uji coba gratis selama 3 bulan. Namun, Deezer Student hadir dengan masa percobaan gratis selama satu bulan.

Platform dan Kompatibilitas

  • Pemutar desktop, seluler, atau web
  • Dukungan Chromecast dan AirPlay
  • Deezer tersedia melalui aplikasi desktop, aplikasi seluler, dan pemutar web berbasis flash.

Aplikasi desktop memerlukan Windows 7+/macOS 10.10+ untuk berfungsi, memungkinkan Anda memutar, menjeda, dan melewati trek melalui keyboard, mendukung mode offline dan konten video.

Anda dapat mengunduh aplikasi seluler untuk Android, perangkat iOS, ponsel dan tablet Windows 10. Deezer juga kompatibel dengan berbagai jam tangan pintar, platform TV pintar, sistem speaker nirkabel seperti Sonos, antarmuka mobil, dan Xbox. Itu tidak semua. Kirim musik ke lebih banyak perangkat dengan dukungan Chromecast dan AirPlay.

Lebih baik menggunakan aplikasi, tetapi pemutar web Deezer bekerja dengan sangat cepat untuk menghadirkan versi platform yang disederhanakan di browser.

Antarmuka Pengguna

  • Antarmuka yang sederhana dan hampir steril
  • Navigasi yang mudah
  • Dukungan berbagi sosial

Antarmuka pengguna Deezer minimal, dengan sampul album berlatar belakang putih polos. Beberapa pengguna mungkin menikmati kesederhanaan antarmuka, tetapi dibandingkan dengan Spotify dan Apple Music, Deezer terlihat hampir sembrono.

Di aplikasi desktop, Anda dapat menemukan artis favorit Anda, mix harian berdasarkan kebiasaan mendengarkan Anda, daftar putar genre dan suasana hati, daftar putar bagan, dan stasiun radio yang direkomendasikan.

TRENDING  Review Apple Music

Bilah samping di sisi kiri layar memungkinkan Anda untuk beralih antara Musik, Program (podcast dan radio), Telusuri (Anda dapat menelusuri musik dan podcast menurut genre dan kategori), dan Favorit.

Di bawah tab Favorit adalah trek favorit Anda (pilih ikon hati di sebelah judul untuk menambahkan trek), unduhan, daftar putar, album, artis, dan podcast.

Seperti kebanyakan aplikasi streaming, bilah putar itu sendiri ada di bagian bawah layar dan ada menu kecil tempat Anda dapat menyesuaikan kualitas audio musik Anda.

Aplikasi seluler juga minimal dan bilah sisi bergerak ke bagian bawah layar. Saat memutar lagu, Anda akan melihat bilah putar layar penuh tempat Anda dapat menyesuaikan audio dan menyetel pengatur waktu tidur (berguna jika Anda tertidur sambil mendengarkan musik dan tidak ingin memutar musik sepanjang malam), a tombol bagikan , dan kemampuan untuk membagikan musik sebagai kisah Instagram. Muncul dengan opsi.

Berbicara tentang dukungan media sosial, Deezer memungkinkan Anda untuk membagikan kebiasaan mendengarkan Anda ke berbagai aplikasi dan mengikuti teman-teman Anda di platform. Tetapi tidak seperti Spotify, tidak ada cara untuk melihat secara langsung apa yang sedang didengarkan teman Anda. Selain itu, karena Spotify adalah platform yang lebih populer, kemungkinan besar Anda akan menemukan teman di platform tersebut. Jadi, jika Anda adalah makhluk sosial, ada baiknya mempertimbangkan apakah Deezer tepat untuk Anda.

Tapi itu bukan pemecah kesepakatan. Secara keseluruhan, Deezer sangat mudah dinavigasi dengan tata letak yang jelas yang membuat navigasi musik menjadi sangat sederhana.

Katalog dan Penemuan Musik

  • Lebih dari 73 juta lagu
  • Daftar putar yang dipersonalisasi
  • Musik yang direkomendasikan tanpa batas dengan Flow

Deezer mengatakan ada lebih dari 73 juta lagu di platform. Dibandingkan dengan platform streaming lainnya, kami tidak menemukan kekurangan yang mencolok pada artis yang Anda dengar.

Selain menggunakan fungsi pencarian untuk menemukan musik, halaman beranda aplikasi ini memiliki banyak daftar putar yang dapat digulir, dikurasi berdasarkan genre dan suasana hati. Deezer juga merekomendasikan album dan trek paling populer di platform, lagu baru, nomor satu di tangga lagu, dan daftar putar yang tepat waktu (seperti Monday Motivation).

Seperti Spotify, Deezer menggunakan algoritme untuk merekomendasikan musik untuk dinikmati, sehingga platform ini menawarkan daftar putar Daily Mix, Monday Discovery, Sunday Chill, Friday Releases, dan Family, serta fitur yang disebut Flow di platform.

Flow menggabungkan musik favorit Anda, rekomendasi baru, dan lagu yang mungkin pernah Anda dengar dan lupakan di masa lalu, dan memutar aliran musik “tak terbatas” dengan menekan tombol putar.

Anda harus ‘memfavoritkan’ setidaknya 15 lagu sebelum daftar putar Flow muncul di layar beranda Anda, tetapi begitu Anda memilikinya, ada cara mudah untuk mendengarkan musik Anda tanpa banyak berpikir. Tapi tidak seperti daftar putar Spotify For You, musiknya tidak berakhir di situ. Jadi dengan satu klik Anda dapat mengkategorikan mendengarkan hari Anda dan mengaturnya untuk bermain dan duduk.

Kualitas Audio

  • Rentang 128 kbps hingga 1.411 kbps
  • Deezer HiFi menyediakan musik berkualitas CD.
  • Audio Realitas Sony 360

Paket berlangganan gratis Deezer menawarkan file MP3 pada 128kbps, sedangkan tingkat premium adalah yang terbaik pada 320kbps, yang cocok dengan tingkat premium Spotify sendiri.

Anda dapat menyesuaikan pengaturan kualitas audio dan menyetel prasetel saat mendengarkan musik melalui Wi-Fi alih-alih menggunakan data seluler ponsel Anda. Ini berguna jika Anda mengawasi penggunaan data Anda.

TRENDING  Review Spotify

Untuk telinga yang lebih cerdas, ada Deezer HiFi, yang dapat mengalirkan lagu dalam kualitas CD menggunakan file FLAC 16-bit/44.1kHz pada 1.411 kbps. Menurut Deezer, lebih dari 70 juta lagu dapat dialirkan pada standar ini, artinya Anda dapat mendengarkan hampir semua katalog platform dalam kualitas CD.

Pelanggan tingkat ini juga akan memiliki akses ke konten kurasi eksklusif, termasuk seri daftar putar HiFi Gold yang menampilkan 20 lagu untuk didengarkan dengan Deezer HiFi oleh artis seperti Sharon Van Etten, Celine Dion, dan Fleet Foxes.

Perbedaan kualitas audio mungkin tidak langsung terlihat oleh semua telinga, tetapi audiophile akan menghargai peningkatan kesetiaan, detail yang ditingkatkan, dan suara yang kaya secara keseluruhan, terutama saat menggunakan headphone berkualitas tinggi dengan DAC atau amplifier eksternal.

Bonus tambahan Deezer HiFi adalah akses ke aplikasi 360 by Deezer platform. Aplikasi ini menampilkan ribuan trek dalam format 360 Reality Audio Sony.

Teknik ini menggunakan pemetaan 360 derajat bola untuk secara khusus menempatkan setiap instrumen individu, garis vokal, dan efek pada bola virtual. Efeknya membuat Anda merasa seolah-olah berada di pusat musik, dengan suara yang terdengar dari semua sudut.

Saya menggunakan Sony WH-1000XM4 dan mendengarkan Space Oddity David Bowie dan mengujinya. Perkusi bergema di belakang kepala kami, memainkan gitar di sebelah kanan, dan vokal Bowie bergema di depan dan tengah.

Formatnya pasti menambah kesan ruang pada rekaman. Anda tidak bisa mengatakan itu benar-benar alami, karena Anda jarang mendapat kesempatan untuk duduk-duduk saat band favorit Anda bermain. Namun, bidang suara yang luas membuat Anda hampir lupa bahwa Anda sedang memakai headphone.

360 Reality Audio tidak akan menarik bagi semua orang, tetapi jika Anda ingin menikmati lagu favorit Anda dengan cara baru dan memiliki headphone yang layak dalam jangkauan, maka Deezer adalah fitur yang hebat.

Haruskah Saya Berlangganan Deezer?

Berikut adalah alasan yang bisa dijadikan pertimbangan mengapa Anda harus berlangganan atau tidak berlangganan layanan streaming yang satu ini.

Berlangganan jika…

Anda yang ingin merasakan 360 Reality Audio

Deezer adalah salah satu dari sedikit layanan streaming yang menawarkan jenis musik ini, dan jika Anda ingin mendengarkan lagu favorit dengan cara baru, sebaiknya Anda berhenti berlangganan Deezer HiFi.

Jika Anda ingin suara berkualitas CD

Sekali lagi, jika Anda mencari audio berkualitas lebih baik daripada yang dapat ditawarkan Spotify, Deezer HiFi sangat berharga.

Anda ingin mencoba sebelum membeli

Deezer menawarkan uji coba gratis selama 3 bulan di semua tingkatan, memberi Anda kesempatan untuk melihat apakah layanan tersebut tepat untuk Anda sebelum berkomitmen.

Jangan berlangganan jika…

Anda bukan audiophile

Jika Anda tidak ingin memilih tingkat HiFi Deezer, Anda sebaiknya menggunakan Spotify yang kaya fitur.

Anda mencari kurasi musik terbaik

Kurasi musik Deezer tidak buruk sama sekali, tetapi tidak mengalahkan daftar putar pribadi Spotify yang luar biasa.

Anda adalah makhluk sosial

Anda dapat membagikan kebiasaan mendengarkan Anda dengan beberapa aplikasi sosial, tetapi karena Deezer memiliki sedikit pengikut, banyak dari temannya mungkin adalah penggemar Spotify.

  • Apa layanan streaming musik terbaik untuk Anda?

Check Also

Review Roku Streaming Stick+

Review Roku Streaming Stick+

techradar.id – Stik streaming Roku memberikan hasil menarik dalam 4K pull-on. Roku Streaming Stick+ memiliki jangkauan …