php hit counter Cara Mengubah Suara Alexa, Kecepatan, Bahasa, dan Intonasi - TechRadar
Cara Mengubah Suara Alexa, Kecepatan, Bahasa, dan Intonasi

Cara Mengubah Suara Alexa, Kecepatan, Bahasa, dan Intonasi

techradar.id – Apa yang bisa dan tidak bisa Anda ubah tentang suara Alexa. Ingin mengubah suara Alexa? Nada halus dari asisten pintar populer Amazon telah menarik perhatian banyak orang, tetapi ada alasan bagus untuk menginginkannya terdengar sedikit berbeda. Kami akan membagikan cara mengubah suara Alexa.

Anda mungkin ingin mendengar bahasa atau aksen yang berbeda. Atau mungkin perusahaan teknologi sedikit lelah menggunakan suara wanita dalam produk AI mereka yang bergantung.

Alexa bukanlah yang paling fleksibel di bidang ini, tetapi ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk mengubah cara distribusi suara Alexa di rumah Anda. di kamar mandi atau di ponsel cerdas Anda

Berikut cara mengatur bahasa Alexa, cara mengakses suara khusus Samuel L. Jackson, atau mulai memikirkan asisten suara pesaing seperti Google Assistant atau Siri.

  • Masalah Alexa: Apa Solusi untuk Asisten Suara Seksis?

Cara mengatur Bahasa (dan Aksen) Alexa

Pengaturan paling penting untuk suara Alexa adalah: Ini adalah bahasa lisan. Sebagian besar perangkat Echo menggunakan Alexa dalam bahasa Inggris, tetapi Amazon memperluas repertoar asistennya untuk memasukkan banyak bahasa lain.

Anda dapat menemukan opsi bahasa (di bawah Umum) dengan masuk ke aplikasi Alexa, masuk ke Pengaturan > Pengaturan Perangkat dan pilih perangkat Echo Anda.

Fitur ini hanya tersedia di perangkat Amazon pihak pertama seperti Echo, Echo Dot, atau Echo Plus. Jadi speaker pintar bertenaga Alexa pihak ketiga seperti Pure DiscovR akan dikunci sebagai bahasa default.

Jika Anda berbicara bahasa Inggris ke Alexa, Anda juga dapat mengaturnya ke Bahasa Inggris AS, Bahasa Inggris British, Bahasa Inggris Kanada, Bahasa Inggris Australia/Selandia Baru, dan Bahasa Inggris India.

TRENDING  Apakah Colokan Pintar Menghemat Energi dan Mencegah Uang Terbuang Sia-sia

Mode Singkat dan Mode Bisikan

Untungnya, ada beberapa hal lain yang dapat Anda lakukan untuk memodifikasi suara Alexa Anda selain bahasa. Anda dapat beralih antara Mode Singkat atau Mode Bisikan dengan masuk ke Pengaturan > Respons Suara di aplikasi ponsel cerdas Alexa.

Mode singkat memberi Anda respons yang lebih pendek dari Alexa jika Anda bukan tipe yang banyak bicara, menggantikan afirmasi sederhana dengan bunyi bip pendek.

Mode bisikan memberikan jawaban dalam nada yang tenang dan hening. Cocok untuk lingkungan sekitar atau ketika Anda tidak ingin membangunkan anak-anak. (Tentu saja, Anda juga dapat menurunkan volume dengan tangan, dan Alexa juga akan merespons perintah “diam”.)

Cara Mengubah Kecepatan Suara Alexa

Apakah Anda ingin Alexa berbicara sedikit lebih lambat? Atau apakah Anda ingin pertanyaan Anda tidak terlalu lama dijawab? Ucapkan “Alexa, bicara lebih cepat/lebih lambat” dan keinginan Anda akan terkabul.

Cara Mengatur Suara Alexa ke Samuel L. Jackson

Anda mungkin sedikit bersemangat tentang opsi untuk menyuarakan Alexa sebagai Samuel L. Jackson dalam film-film kultus seperti Pulp Fiction dan Snakes on the Plane.

Tapi Jackson tidak bisa digunakan untuk semuanya. Ini bekerja dengan mengajukan pertanyaan kepada Alexa kepada Samuel L. Jackson dan mendengar jawabannya. Fitur resmi yang Jackson pinjamkan suaranya dan berharga $0,99. Tanyakan saja pada Alexa, “Perkenalkan saya pada Samuel L. Jackson”.

Saat ini hanya tersedia di AS, kami berharap Amazon dapat memperluas program Celebrity Voice ke negara lain di masa mendatang.

Halaman produk Amazon menyatakan bahwa “Sam dapat melakukan banyak hal, tetapi dia tidak dapat membantu dengan belanja, daftar, pemberitahuan, atau teknologi.” Anda juga dapat memilih apakah akan mengizinkan bahasa eksplisit atau tidak.

TRENDING  Termostat Pintar Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Itu Saja

Sayangnya ya. Alexa menawarkan sedikit penyesuaian. Ini mungkin asisten suara paling populer, tetapi itu tidak berarti bahwa ini bukan tanpa kekuatannya dibandingkan para pesaingnya.

Misalnya, menggunakan Asisten Google Anda dapat mengganti jenis kelamin suara Anda, tetapi itu akan ditampilkan sebagai ‘oranye’ dan ‘merah’, bukan ‘pria’ dan ‘wanita’.

Siri juga menawarkan berbagai pilihan intonasi untuk suara Anda. Artinya, saat Anda menggunakan Asisten dalam bahasa Inggris, Anda dapat memilih aksen Amerika, Australia, Inggris, India, Irlandia, atau Afrika Selatan. Anda juga dapat memilih salah satu jenis kelamin.

Asisten Google tersedia di semua perangkat OS Android (sebenarnya semua ponsel cerdas yang tidak dibuat oleh Apple), serta speaker pintar Google Home dan TV pintar tertentu. Siri dibangun ke dalam Apple iPhone, AirPods, Macbook, dan banyak lagi, tetapi jauh lebih maju daripada dua asisten lainnya.

Asisten suara Bixby Samsung umumnya dianggap sampah, tetapi ada juga banyak gaya bicara yang berbeda untuk dipilih.

  • Apa itu Bixby? Panduan Asisten Cerdas Samsung

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Cara Mengubah Suara AlexaCara Mengubah Suara Alexa Di Laptop Cara Mengubah Suara Alexa Di Pc Cara Mengubah Suara Alexa Ke Laptop Cara Mengubah Suara Alexa Ke Pc

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …