Perangkat Streaming TV Terbaik 2022

Perangkat Streaming TV Terbaik 2022

techradar.id – Kami membandingkan perangkat streaming TV terbaik untuk Netflix, Disney Plus, Spotify, dan lainnya. Mencari perangkat streaming terbaik di tahun 2022? Anda telah datang ke tempat yang tepat. Dalam panduan ini, kami akan memandu Anda melalui model terbaru dan terhebat – apakah itu streaming stick, dongle, atau pemutar media khusus.

Karena perangkat streaming terus ditingkatkan, ada lebih banyak opsi dari sebelumnya, tetapi ini juga membuat pemasangan produk yang tepat untuk Anda menjadi lebih sulit.

Anda sekarang bisa mendapatkan HBO Max di perangkat streaming Roku, misalnya, dan dukungan Dolby Vision tampaknya sudah dekat untuk Roku Premiere.

Tetapi jajaran Fire TV Amazon juga baru-baru ini menerima pembaruan OS utama, yang menambahkan peningkatan seperti profil pengguna baru, menu yang disederhanakan, dan kemampuan untuk menginstal aplikasi favorit Anda.

Intinya adalah, tidak pernah ada waktu yang lebih baik untuk mendapatkan perangkat streaming sendiri, terutama ketika banyak model di bawah ini tersedia untuk dibeli sebagai bagian dari kesepakatan yang terkait dengan layanan berlangganan seperti Disney Plus dan Netflix.

Perangkat Streaming Terbaik

Kami menguji setiap model dalam daftar ini, jadi kami tahu produk mana — baik dari Amazon, Apple, Roku, atau Nvidia — yang paling cocok untuk kasus penggunaan Anda, dan Anda akan segera meningkatkan pengalaman menonton di rumah.

Saat Anda berada di sini, Anda mungkin ingin melihat panduan kami tentang router terbaik dan ekstensi Wi-Fi terbaik juga, untuk memastikan bahwa koneksi jaringan berkecepatan rendah tidak mengganggu pengalaman menonton Anda.

Perangkat Streaming 4K Terbaik: Nvidia Shield TV / Pro

Dengan peningkatan AI yang mematikan, Shield dan Shield Pro adalah perangkat streaming terbaik di pasar

Alasan untuk membeli

  • + Tingkatkan kecerdasan buatan
  • + Asisten Google bawaan

Alasan untuk dihindari

  • – Tidak ada aplikasi Apple TV
  • – Tidak ada port USB untuk penyimpanan ekstra

Tiga kali lebih mahal dari pemutar streaming HDR 4K entry-level, Nvidia Shield TV tidak murah, tetapi ini adalah pemutar streaming yang sangat kuat berkat teknologi peningkatan AI mutakhir dan dukungan untuk konten HDR10 dan Dolby Vision.

Dengan itu, Anda juga akan mendapatkan remote control Shield yang diperbarui dan Android TV versi terbaru, yang berfungsi sebagai pintu gerbang ke layanan streaming game Nvidia, Geforce Now.

Tetapi fitur yang menempatkannya di depan persaingan adalah fitur Peningkatan AI baru Nvidia – ini adalah salah satu fitur paling keren di perangkat streaming apa pun saat ini.

Ini didukung oleh jaringan saraf yang telah “dilatih” dengan ribuan jam rekaman dan dapat secara dramatis meningkatkan resolusi konten, membuat konten HD dari 20 tahun terakhir terlihat seperti difilmkan awal tahun ini dengan kamera video 4K. Ini liar.

TRENDING  Review Netflix

Itu memang memiliki beberapa batasan — terutama karena tidak menawarkan Apple TV, dan harganya sedikit lebih mahal daripada Roku Streaming Stick — tetapi Anda mendapatkan apa yang Anda bayar di sini.

Model Pro menambahkan 1GB RAM ekstra dan hard drive yang lebih besar, meskipun Anda membekukan lebih banyak uang untuk model premium.

Baca ulasan lengkap kami: Nvidia Shield (2019) / Nvidia Shield TV Pro

Perangkat Streaming iOS Terbaik: Apple TV 4K (2021)

Iterasi terbaru Apple dari kotak streaming 4K HDR

Alasan untuk membeli

  • + Dukungan HDR kecepatan bingkai tinggi
  • + Siri Remote yang didesain ulang

Alasan untuk dihindari

  • – Mahal
  • – Tidak bekerja dengan Android

Kami akhirnya mendapatkan peningkatan ke Apple TV 4K 2017, dan Anda layak melihat ekosistem iOS dari Anda.

Apple TV 4K (2021) adalah perangkat streaming hebat yang dapat memutar video 4K dalam HDR dan Dolby Vision, serta mendukung HDR dengan kecepatan bingkai tinggi untuk membuat gerakan cepat dan olahraga terlihat mulus dan jernih.

Prosesor A12 yang baru jelas meningkatkan permainan Apple di sini, dengan peningkatan visual dan daya untuk TV dan game (cocok untuk pelanggan Apple Arcade yang suka bermain di ruang tamu mereka).

Remote Siri yang diubah menyenangkan untuk digunakan, dan ada banyak fitur kecil namun praktis, seperti dukungan untuk banyak pengguna dan kemampuan untuk menyesuaikan keseimbangan warna TV secara otomatis.

Tidak dapat disangkal itu mahal, tetapi ini lebih dari sekadar cara untuk menonton film dan acara TV, menggandakan hub pintar dengan teknologi rumah pintar Thread yang memungkinkan gadget rumah pintar dari berbagai produsen untuk bekerja sama dengan lebih mulus.

Apple TV 4K 2021 tidak jauh berbeda dari model sebelumnya, dan jika Anda masih bermain dengan versi 2017, tidak ada banyak motivasi untuk meningkatkan.

Satu-satunya perbedaan yang mengubah permainan adalah Siri Remote baru, meskipun tersedia untuk dibeli secara terpisah, yang berarti Anda tidak memerlukan pembaruan perangkat keras penuh untuk mendapatkan manfaatnya.

Baca ulasan lengkapnya: Apple TV 4K (2021)

Perangkat Streaming Anggaran Terbaik: Amazon Fire TV Stick Lite

Untuk konten Amazon dan Netflix, antarmuka pengguna tongkat ini adalah mimpi

Alasan untuk membeli

  • + 60 fps dan HDR
  • + Nilai bagus

Alasan untuk dihindari

  • – Hanya streaming HD
  • – Iklan konstan
  • – Tidak ada kontrol volume

Amazon Fire TV Stick Lite adalah pembelian cerdas bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas, jika Anda bersedia menerima beberapa kompromi dibandingkan dengan Fire TV Stick (2020) atau Fire TV Stick 4K.

Perangkat streaming HD ini tidak akan menawarkan detail 4K yang berkilau, tetapi Anda mendapatkan dasar-dasar dukungan HDR/HDR10+, ditambah pemutaran 60fps untuk aksi mulus dalam film atau pertandingan olahraga.

Prosesor quad-core 1,7 GHz merupakan langkah maju dari prosesor 1,3 GHz yang digunakan pada Fire TV Stick generasi kedua juga.

Anda mengorbankan kontrol volume dan kontrol AV pada remote, meskipun ini tidak biasa untuk perangkat streaming dengan harga ini.

Kurang memaafkan adalah terkadang mengendalikan keberadaan konten milik Amazon atau milik Amazon di seluruh sistem operasi Fire TV, termasuk iklan untuk langganan Audible di setiap bagian menu — tetapi jika Anda adalah pelanggan Perdana, itu seharusnya kurang dari masalah untuk Anda.

TRENDING  Review Amazon Prime Instant Video

Baca ulasan lengkapnya: Amazon Fire TV Stick

Perangkat Serbaguna Terbaik: Chromecast dengan Google TV

Chromecast tetap menjadi salah satu produk bernilai terbaik dalam streaming video

Alasan untuk membeli

  • + HDR 4K dengan Dolby Vision
  • + Asisten Google bawaan
  • + Dilengkapi dengan remote control

Alasan untuk dihindari

  • – Pemuatan lambat saat startup
  • – UI Google TV tidak menarik
  • – Tidak ada dukungan Google Stadia

Google Chromecast dengan Google TV (2020) adalah sebuah penemuan – ini memperbaiki sesuatu yang tidak rusak, dan meningkatkan teknologi yang hampir sempurna dengan cara yang nyata. Dan semua berkat remote control dan program Google baru, Google TV.

Keduanya bersama-sama memberikan peningkatan besar dalam kegunaan dibandingkan Chromecast sebelumnya yang mengharuskan Anda menggunakan ponsel atau tablet untuk mentransmisikan konten daripada memberi Anda antarmuka di layar untuk berinteraksi.

Tetapi sekarang Google telah menambahkan antarmuka TV khusus yang dapat Anda kendalikan dengan remote control, Anda mendapatkan akses instan ke sebagian besar layanan streaming utama, termasuk Disney Plus, HBO Max, dan bahkan aplikasi streaming pesaing terbesarnya, Amazon Prime Video.

Selain itu, ada sejumlah aplikasi yang di-porting dari Android TV, pendahulu Google TV, yang menghadirkan game dan aplikasi produktivitas ke perangkat streaming.

Hasilnya adalah perangkat streaming yang diperbarui yang mungkin menyerupai pendahulunya, tetapi menawarkan pengalaman yang sama sekali baru yang lebih ramah pengguna bagi orang yang terbiasa menggunakan remote control dan antarmuka yang mudah dinavigasi.

Fungsionalitas Google Cast klasik selalu mudah dan juga mudah digunakan, dan berfungsi di ribuan aplikasi.

Baca ulasan lengkapnya: Chromecast dengan Google TV

Perangkat Streaming HD Terbaik: Roku Express

Tongkat Streaming Berbiaya Rendah Didukung Oleh Roku TV – Apa yang Tidak Disukai?

Alasan untuk membeli

  • + Antarmuka TV Roku
  • + Dukungan aplikasi hebat
  • + Super murah

Alasan untuk dihindari

  • – Remote IR dasar
  • – Konten HDR 4K tidak dapat dialirkan
  • – Kabel HDMI yang sangat pendek

Roku Express adalah keajaiban tongkat streaming. Meskipun diarahkan untuk streaming Full HD, ia masih mengemas banyak pilihan aplikasi streaming di platform Roku yang luar biasa dengan harga yang sangat murah.

Remote Roku cukup ikonik akhir-akhir ini: Ini tidak dekat dengan Alexa Voice Remote yang hadir dengan Fire TV Stick, tetapi sederhana dan mudah dengan caranya sendiri, menampilkan tombol yang tebal dan sangat jelas.

Remote Roku digunakan untuk menampilkan pintasan khusus untuk aplikasi utama jauh sebelum Amazon juga.

Kami tidak dapat cukup menekankan betapa sederhananya menavigasi sistem operasi Roku — ada alasan mengapa porting ke TCL Roku TV dan Hisense Roku TV, dengan ikon persegi yang terorganisir dengan baik untuk navigasi yang mudah, ditambah Roku gratis yang didukung iklan platform saluran.

Untuk dongle yang cepat, murah, dan mudah digunakan untuk memulai dunia streaming langsung, Anda tidak akan salah dengan Roku Express.

Tentu saja, jika Anda menyukai tampilan Roku Express tetapi tidak tahan kompromi dengan streaming HD di TV 4K Anda, Anda dapat melihat Roku Streaming Stick+, atau Roku Express 4K+ yang akan datang dengan remote isi ulang yang akhirnya menyerah. baterai sekali pakai. .

TRENDING  Review Amazon Fire TV Cube (2nd Generation)

Baca ulasan lengkapnya: Roku Express (2019)

Perangkat Streaming Alexa Terbaik: Amazon Fire TV Cube (2019)

Pemutar streaming hybrid Amazon Echo kembali lebih baik dari sebelumnya

Alasan untuk membeli

  • + Kontrol suara
  • + Alexa bawaan

Alasan untuk dihindari

  • – Pander untuk Amazon Prime
  • – Tidak ada kabel HDMI di dalam kotak

Meskipun tidak dapat menandingi peningkatan AI dari Nvidia Shield atau kegunaan Apple TV 4K, Fire TV Cube generasi kedua, sejauh ini, adalah perangkat streaming favorit Amazon — lebih baik dalam banyak hal daripada Amazon Fire TV Cube yang dirilis pada tahun 2017, dan setiap kotak Amazon Fire TV sebelumnya.

Mengemas fungsionalitas dan amplifier cerdas ke dalam Amazon Echo, ini adalah speaker pintar serbaguna serta pemutar media dan perangkat streaming yang kompeten.

Untuk rilis Cube 2019, peningkatan prosesor dan penyertaan Dolby Vision adalah tambahan baru yang bagus dan, meskipun ada beberapa kekurangan, membantu memperkuat posisi Cube sebagai salah satu pemain streaming terbaik yang akan dirilis tahun ini.

Ya, secara teknis Anda dapat melakukan hampir semua hal yang dilakukan Fire TV Cube dengan Amazon Echo Dot dan Amazon Fire TV Stick 4K, tetapi kotak yang ditenagai oleh prosesor hexa-core bergerak lebih cepat dan menciptakan lebih sedikit frustrasi. Ini klise, tetapi Fire TV Cube lebih besar dari jumlah bagian-bagiannya.

Baca ulasan lengkapnya: Amazon Fire TV Cube (2019)

Apa Itu Perangkat Streaming dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Pada dasarnya, perangkat streaming (atau perangkat streaming) memungkinkan Anda untuk melakukan streaming (yaitu memutar) konten hiburan—baik itu film, acara TV, musik, foto, atau olahraga—langsung ke TV Anda dari penyedia eksternal, biasanya melalui port HDMI.

Aplikasi mana yang dapat Anda akses tentu saja bergantung pada pemutarnya, dan perlu diperhatikan juga bahwa dukungan untuk layanan tertentu tidak berarti bahwa langganan ditawarkan secara default – jika Anda ingin menonton Netflix, misalnya, Anda masih harus membayarnya secara terpisah (walaupun seperti yang disebutkan di atas, beberapa produk datang dengan penawaran pada layanan streaming tertentu).

Apa Gunanya Streaming Langsung jika Memiliki TV Pintar?

Meskipun benar bahwa banyak TV pintar saat ini telah diinstal sebelumnya dengan berbagai aplikasi hiburan, perangkat streaming pihak ketiga hampir selalu meningkatkan antarmuka pengguna dari aplikasi tertentu.

Misalnya, Amazon’s Fire Stick memungkinkan pengguna untuk mengakses lebih banyak konten dengan kontrol yang lebih besar daripada aplikasi Amazon TV standar, dengan produk lain di lini Amazon memiliki Alexa – memberi Anda opsi tambahan untuk mengontrol TV dengan suara Anda.

Smart TV juga jarang dimuat dengan akses ke setiap layanan streaming di luar sana. Misalnya, Apple TV Plus jarang hadir sebagai aplikasi pra-instal pada TV pintar standar, oleh karena itu perlunya kotak streaming 4K HDR Apple, sementara TV Panasonic tidak mendukung Disney Plus.

Apa Saja Aplikasi Perangkat Streaming Terbaik?

Adapun layanan streaming TV terbaik, itu tergantung pada wilayah Anda, meskipun operator besar seperti Netflix, Amazon Prime Video, dan Disney Plus masih menjadi yang teratas dalam hal pilihan film dan acara TV mereka.

Namun, platform yang sedang booming seperti Apple TV Plus semakin baik setiap bulannya, dengan serial baru – seperti Ted Lasso dan Mythic Quest – yang harus ditonton, sementara YouTube tidak boleh dilupakan sebagai sumber hiburan yang luar biasa.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Apk Tv Online Dunia Aplikasi Android Tv Box 2021 Gratis Aplikasi Streaming Tv Premium Gratis Aplikasi Tv Gratis Aplikasi Tv Gratis Tanpa Kuota Aplikasi Tv Online Aplikasi Tv Online IndonesiaStreaming Tv Internasional Gratis

Check Also

Review Roku Streaming Stick+

Review Roku Streaming Stick+

techradar.id – Stik streaming Roku memberikan hasil menarik dalam 4K pull-on. Roku Streaming Stick+ memiliki jangkauan …