php hit counter Review Apple TV 4K (2021) - TechRadar
Review Apple TV 4K (2021)

Review Apple TV 4K (2021)

techradar.id – Kotak streaming terbaru Apple mahal, tetapi menawarkan beberapa fitur tambahan. Apple TV 4K (2021) adalah perangkat streaming apik yang mampu memutar video 4K dalam HDR dan Dolby Vision, dan mendukung HDR dengan kecepatan bingkai tinggi untuk tampilan yang mulus dan jelas dari aksi cepat dan olahraga.

Remote Siri yang ditingkatkan mudah digunakan dan memiliki banyak fitur kecil namun praktis seperti dukungan multi-pengguna dan kemampuan untuk menyesuaikan keseimbangan warna TV Anda secara otomatis. Tidak dapat disangkal bahwa itu mahal, tetapi ini menggandakan hub rumah pintar Anda lebih dari sekadar cara untuk menonton film dan acara TV.

Kelebihan

  • Dukungan HDR kecepatan bingkai tinggi
  • Siri Remote yang didesain ulang
  • Teknologi rumah pintar utas bawaan

Kekurangan

  • Mahal
  • Ini tidak berfungsi di Android.

Ulasan 2 Menit

Sudah empat tahun sejak Apple terakhir kali mengubah perangkat streamingnya. Anda mungkin bisa memaafkan kekecewaan Anda pada awalnya. Apple TV 4K (2021) memiliki tampilan, penyesuaian, dan peningkatan yang sama dengan pendahulunya, Apple TV 4K (2017). Saran untuk iterasi sebelumnya seolah-olah kecil.

Namun, antarmukanya sangat apik dan akhirnya menawarkan lebih dari sekadar streaming TV. Jadi bagaimana dengan alternatif mahal ini? Apple TV 4K (2021) ditenagai oleh prosesor A12 Bionic, juga ditemukan di iPad dan iPhone XS, bukan chip A10X yang digunakan pada versi sebelumnya.

Hal ini membuat navigasi antarmuka sedikit lebih cepat dari sebelumnya, dan juga memberikan kekuatan pemrosesan yang cukup untuk memutar video HDR dengan kecepatan bingkai tinggi (60fps) lebih lancar dari sebelumnya.

Ada juga fitur keseimbangan warna yang nyaman yang menggunakan sensor cahaya iPhone mana pun yang mendukung ID Wajah untuk memeriksa dan menyesuaikan keseimbangan warna TV agar lebih akurat dan memenuhi standar industri tanpa perlu penyesuaian manual. pengaturan televisi.

Seperti pendahulunya, Apple TV 4K (2001) hadir dengan penyimpanan 32GB atau 64GB. 32GB cukup untuk kebanyakan orang kecuali Anda berencana untuk mengunduh banyak aplikasi, game, film, dan acara TV. Muncul dengan kotak streaming itu sendiri serta remote Siri yang ditingkatkan.

Remote yang disertakan dengan Apple TV 4K (2017) adalah tulang punggung kompetisi, tetapi remote Siri yang tampak baru yang disertakan di sini lebih tipis dan membuang trackpad yang peka terhadap sentuhan dan menggunakan clickpad melingkar, memungkinkan Anda untuk menggulir antarmuka lebih jauh. lebih mudah.

Apple TV 4K (2021) akan memungkinkan Anda menonton film dan acara dari layanan streaming utama seperti Netflix, Amazon Prime, Disney Plus, dan Apple TV Plus, serta akses ke layanan Apple di platform game Arcade. Bahkan Apple Music dan Apple Fitness+.

Siri, asisten suara Apple, juga terintegrasi, cara yang efektif untuk mencari film, acara TV, dan musik menurut judul atau genre, dan AirPlay memungkinkan Anda berbagi segalanya mulai dari foto dan klip video hingga presentasi. di TV Anda.

TRENDING  Apa yang Salah dengan Remote Apple TV 4K?

Apple TV 4K (2021) bukan untuk streaming. Ini juga dapat digunakan sebagai hub HomeKit, sehingga Anda dapat mengontrol perangkat rumah pintar saat Anda pergi. Dan jika Anda memiliki bel pintu video berkemampuan HomeKit, atau menggunakan kamera keamanan rumah, Anda dapat menonton siaran langsung di TV.

Itu juga dilengkapi dengan teknologi rumah pintar Thread built-in, membuatnya lebih mudah untuk menggunakan perangkat rumah pintar dari produsen yang berbeda.

Harga dan Ketersediaan Apple TV 4K (2001)

  • Harga Reguler: $179 / £169 / AU$249

Apple TV 4K (2021) tidak murah. Faktanya, ini sekitar 3x lebih mahal daripada 4K Streaming Stick+ Roku. Namun, ini pasti bernilai investasi bagi mereka yang ingin terlibat secara mendalam dalam ekosistem Apple atau meningkatkan streamer mereka untuk menghadirkan pemutaran 4K yang paling halus dan paling tajam.

Apple TV 4K (2021) tersedia dalam dua varian: model 32GB dengan harga $179 / £169 / AU$249 dan model 64GB dengan harga $199 / £189 / AU$279.

Di AS dan Australia, saat ini harganya sama dengan Apple TV 4K (2017) saat diluncurkan. Di Inggris, kedua versi lebih murah £10.

Siri Remote baru dapat dibeli secara terpisah seharga $59 / £55 / AU$59 untuk digunakan dengan Apple TV 4K dan Apple TV HD generasi sebelumnya.

Desain

  • Desain kubus hitam mengkilap yang bergaya
  • Remote Siri yang lebih tipis dan lebih berat
  • Didukung oleh chip A12 Bionic

Apple TV 4K terbaru tentu saja bukan perangkat streaming TV paling ringkas di pasaran, tetapi juga bukan yang terbesar. Berukuran 3,9 x 3,9 x 1,4 inci / 9,8 x 8,8 x 3,5 cm (L x D) untuk memudahkan penyisipan ke perangkat yang ada. Pengaturan bioskop rumah.

Ini menampilkan logo Apple TV yang tidak mencolok di bagian atas dan tengah hitam matte, dan lapisan mengkilap yang sama di bagian samping. Di bagian belakang terdapat soket listrik, port HDMI 2.1 dan soket Ethernet, serta Wi-Fi. Namun, tidak seperti beberapa perangkat streaming terbaik, kabel HDMI tidak disertakan, jadi Anda harus menyediakannya sendiri.

Seperti yang telah disebutkan, remote Siri yang ditingkatkan adalah salah satu daya tarik terbesar Apple TV 4K baru. Remote Siri yang baru lebih tipis dari sebelumnya, tetapi sedikit lebih berat dan ditenagai oleh baterai yang dapat diisi ulang.

Clickpad melingkar di bagian atas remote berfungsi seperti trackpad yang peka terhadap sentuhan, sehingga Anda dapat menggeser ke atas, bawah, atau kiri ke kanan untuk menggulir app dan pengaturan di Apple TV 4K Anda.

Mengetuk clickpad akan membuka aplikasi atau menjeda/melanjutkan pemutaran saat streaming acara TV, film, atau musik, dan selama pemutaran Anda dapat menggunakan cincin luar untuk menggulir maju mundur untuk memilih film atau adegan tertentu dari film. memperlihatkan.

TRENDING  Penerima AV Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Untuk pertama kalinya, remote Siri memiliki tombol daya yang dapat digunakan untuk menghidupkan atau mematikan Apple TV 4K bersama dengan TV, dan sekarang juga memiliki tombol kembali dan tombol bisu. Tombol Siri kini telah dipindahkan ke tepi kanan remote.

Seperti disebutkan sebelumnya, Apple TV 4K (2021) ditenagai oleh chip A12 Bionic dan mendukung format HDR frame rate tinggi dan Dolby Vision 4K bersama dengan audio Dolby Atmos.

Performa

  • HDR kecepatan bingkai tinggi yang membuat olahraga menjadi mulus dan tajam
  • Anda dapat menyesuaikan keseimbangan warna dengan iPhone Anda.
  • Siri cepat dan efisien.

Seperti kebanyakan perangkat Apple, Apple TV 4K sangat mudah diatur dan dikenali oleh iPhone segera setelah dicolokkan. iPhone secara otomatis mengirimkan ID Apple dan kata sandi Anda ke Apple TV 4K Anda. Kami juga terkesan dengan fitur One Home Screen, yang mencerminkan aplikasi dan tata letak perangkat Apple TV kami yang ada di rumah.

Performa keseluruhan Apple TV 4K (2021) sangat mulus, tidak ada jeda saat memuat atau beralih aplikasi, dan menurut saya Siri efektif dalam mengambil konten bahkan saat kueri menyertakan beberapa parameter. Beberapa film yang cocok, termasuk Children, Paddington 2 dan Finding Dory, ditampilkan di bagian bawah layar dalam hitungan detik.

Mengenai pemutaran HDR dengan kecepatan bingkai tinggi, saat ini konten kompatibel yang tersedia dalam jumlah terbatas, tetapi kami dapat melihat perbedaan yang jelas saat menonton Red Bull TV di Apple TV 4K (2021) dibandingkan dengan Apple TV 4K. (2017).

Red Bull Straight Rhythm, acara supercross sepeda motor serba cepat di Apple TV terbaru, tampak mulus dan jernih, tetapi jika dilihat dari iterasi sebelumnya, itu agak goyah dan tidak bersemangat.

Kami menemukan fitur keseimbangan warna mudah digunakan. Dengan memegang iPhone dekat dengan layar TV, menghadap ke kamera, profil warna baru dalam jumlah yang lebih kecil ditampilkan saat gambar layar berputar melalui warna yang berbeda.

Jelas dan sedikit lebih tenang. Anda dapat dengan mudah beralih antara pengaturan warna asli dan tampilan baru yang seimbang menggunakan opsi layar.

Kami terkesan dengan remote Siri yang didesain ulang. Saya menemukan bahwa clickpad jauh lebih akurat daripada model sebelumnya saat menggulir aplikasi dan program, dan saya juga terkesan dengan kemampuan mematikan TV pada saat yang sama dengan Apple.

TV 4K (2021), yaitu lebih sedikit kendali jarak jauh yang mengacaukan meja kopi Anda. Kami menyambut berat ekstra 2.25oz/64g dibandingkan dengan 1.5oz/45g, memberi Anda kualitas bangunan yang lebih mewah.

Apple TV 4K (2021) memiliki banyak fitur kecil namun sangat berguna yang terpasang di dalamnya. Misalnya, jika Anda perlu memasukkan teks seperti kode sandi di Apple TV 4K (2021), Anda dapat melakukannya di iPhone alih-alih mencoba memilih karakter di layar dengan remote.

TRENDING  Review Apple TV 4K (2017)

Anda dapat menghubungkan dua pasang Apple AirPods secara bersamaan untuk mendengarkan musik pribadi Anda, dan ada juga dukungan multi-pengguna, sehingga Anda dapat menambahkan anggota keluarga dengan ID Apple unik ke perangkat dan melihat aplikasi, video, dan koleksi musik yang dipersonalisasi. .

Fitur-fitur ini juga tersedia di Apple TV 4K (2017), dan yang membuat penggunaan kotak streaming Apple benar-benar menyenangkan adalah perhatian terhadap detailnya.

Haruskah Anda membeli Apple TV 4K (2021)?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus membeli dan tidak membeli Apple TV 4K (2021) ini.

Beli kalau…

Jika Anda ingin pemutaran HDR dengan kecepatan bingkai tinggi

Misalnya, jika Anda menonton banyak video dengan aksi yang bergerak cepat, seperti olahraga, kemampuan kecepatan bingkai yang tinggi dari Apple TV 4K (2021) akan membuat pengalaman menonton Anda sangat mulus.

Anda telah berinvestasi di ekosistem Apple.

Jika Anda sudah memiliki produk Apple seperti iPhone atau AirPods, Apple TV 4K (2021) adalah pilihan yang baik dibandingkan perangkat streaming lainnya. Sederhana.

Anda ingin hub HomeKit.

Apple TV 4K (2021) juga berfungsi sebagai hub HomeKit, sehingga Anda dapat mengontrol perangkat rumah pintar saat Anda pergi. Utas juga sudah terpasang, jadi Anda tidak akan mengalami banyak jeda saat menggunakan Siri untuk mengontrol gadget rumah pintar Anda.

Jangan membelinya jika…

Anda kekurangan anggaran

Dengan harga $179 / £169 / AU$249, Apple TV 4K (2021) adalah salah satu perangkat streaming paling mahal di pasaran. Jika anggaran Anda terbatas, Anda pasti ingin memilih opsi yang lebih murah di Roku atau Amazon.

Anda memiliki Apple TV 4K (2017).

Apple TV 4K (2001) hanya menawarkan beberapa peningkatan dibandingkan pendahulunya. Jika Anda sudah memiliki Apple TV 4K (2017), itu tidak layak untuk ditingkatkan kecuali Anda misalnya menonton banyak olahraga dan menginginkan dukungan HDR terutama pada frame rate yang lebih tinggi. Sebagai gantinya, beli remote Siri yang ditingkatkan secara terpisah.

Anda memiliki perangkat Android.

Jika Anda tidak memiliki iPhone, Anda dapat mengatur dan menggunakan Apple TV 4K, tetapi Anda tidak akan memiliki akses ke beberapa fitur terbaik seperti AirPlay dan penyeimbangan warna. Jadi, jika Anda tidak memiliki perangkat iOS, membeli Apple TV 4K (2021) tidak akan terlalu menarik.

  • Lihat penawaran perangkat streaming yang luar biasa ini

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Apple Tv Di Android Apple Tv Download Apple Tv Indonesia Apple Tv LoginHarga Apple Tv 4k Di Indonesia Harga Apple Tv Di Ibox Harga Langganan Apple Tv

Check Also

Apa yang Salah dengan Remote Apple TV 4K?

Apa yang Salah dengan Remote Apple TV 4K?

techradar.id – Dan mengapa Apple TV 4K 2021 membutuhkan yang lain? Ada Apple TV 4K …