php hit counter Penerima AV Terbaik 2022 Rekomendasi Kami - TechRadar
Penerima AV Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Penerima AV Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

techradar.id – Penerima Bioskop Rumah Mana yang Harus Anda Beli? Penerima AV terbaik dari Denon, Sony, Onkyo, dan lainnya. Jika Anda menginginkan pengalaman teater rumah terbaik, Anda memerlukan salah satu penerima AV terbaik. Perangkat lama ini bertindak sebagai otak dari sistem, mengarahkan data audio dari sumber (seperti konsol game atau TV) ke sistem speaker dan memindahkan sinyal video dari perangkat eksternal ke TV.

Seberapa baik ia dapat melakukan ini dan berapa banyak sumber yang dapat ditanganinya sekaligus merupakan kriteria utama untuk menilai sistem home theater yang layak mendapatkan daftar penerima AV terbaik dari banyak sistem home theater.

Yang penting, penerima AV (juga dikenal sebagai AVR) tidak hanya memberi daya pada pengaturan speaker 5.1 dan 7.1 di luar soundbar, tetapi juga meningkatkan suara input tersebut melalui pemrosesan sinyal digital lanjutan (DSP).

Ini penting karena Anda harus menganggap penerima AV terbaik sebagai hub pusat yang akan menghubungkan dan berkomunikasi semua peralatan hiburan Anda untuk memberikan pengalaman terbaik.

Daftar Penerima AV Terbaik 2022

Resolusi 4K telah lama menjadi standar de facto, tetapi sekarang receiver AV 8K juga memasuki pasar. Karena itu, jika Anda memiliki TV 8K atau berpikir untuk meningkatkan, Anda mungkin ingin memeriksa Denon atau AVR berkemampuan 8K Yamaha, terutama untuk digunakan dengan konsol game yang lebih baru seperti PS5 atau Xbox Series X. Kami akan memperbarui panduan ini saat kami menguji beberapa model 8K ini juga.

Sony STR-DH790

Penerima AV Dolby Atmos yang inovatif dan terjangkau dengan banyak trik keren

Spesifikasi

  • Output daya (diisi): 7 x 165 W (6 ohm)
  • Dolby Atmos: Ya (5.1.2)
  • HDMI: 6 input, 2 output
  • Masukan AV: 3 x Komposit; 2x audio digital
  • Dimensi: 430(w) x 156(h) x 331(d) mm
  • Berat: 9,7 kg

Alasan pembelian

  • + Kinerja film dinamis
  • + Teknologi speaker surround virtual

Alasan untuk dihindari

  • – Antarmuka pengguna yang mengganggu
  • – Masalah HDMI 2.1
TRENDING  Tes: UE Hyperboom

Sony STR-DH790 adalah receiver entry-level terbaru dari pabrikan elektronik Jepang. Di permukaan, ini adalah desain 7-channel (yang berarti dapat berjalan dalam konfigurasi Dolby Atmos 5.1.2), tetapi ada juga dua phantom rear yang menciptakan panggung suara surround 7-channel semu. Penerima juga dapat memposisikan ulang speaker secara virtual untuk menciptakan keseimbangan sonik yang lebih baik.

Build quality sepadan dengan banderol harganya. Ini bukan kelas berat dan fasia terlihat terlalu menuntut, tetapi garis rambut adalah sentuhan premium. Konektivitasnya bagus. Ada 6 input HDMI, semua HDCP 2.2 diaktifkan. Ada juga dua output HDMI untuk digunakan dengan TV kombinasi dan proyektor. Ia juga memiliki dua input AV analog dan sepasang phono stereo dan dua input audio digital.

AVR terhubung melalui Ethernet atau Wi-Fi dan melalui NFC dan Bluetooth dan Airplay untuk pemasangan cepat. AVR juga menawarkan fitur Chromecast bawaan. Ini semua kotak nirkabel utama yang dicentang.

Pengaturan ini sekarang didukung oleh versi terbaru dari perangkat lunak kalibrasi otomatis Sony, yang memiliki EQ grafis 31-band dan mikrofon kalibrasi stereo yang menyesuaikan fase, jarak, dan level.

Kegunaannya biasa-biasa saja. Pendengar sangat bergantung pada UI, yang cantik, tetapi terkadang sedikit membuat frustrasi.

Namun secara keseluruhan, ini adalah receiver AV Dolby Atmos yang inovatif dan menarik. Anggap saja sebagai produk bioskop rumah bernilai tinggi.

  • Speaker Dolby Atmos Terbaik

Denon AVR-X2700H

Bersiaplah untuk masa depan dengan AVR 8K yang mengagumkan ini.

Spesifikasi

  • Output daya (diisi): 7 x 95 W menjadi 8 ohm
  • Dolby Atmos: Ya (5.1.2)
  • HDMI: 6 input, 2 output
  • Masukan AV: 3 x Komposit; 2x audio digital
  • Dimensi: 434(w) x 167(h) x 340(d) mm
  • Berat: 9,5 kg

Alasan pembelian

  • +AVR 8K pertama di dunia
  • + Pass-through +4K/120Hz melalui VRR
  • + Dukungan eARC untuk Dolby Atmos

Alasan untuk dihindari

  • – Port yang kompatibel 1 x 8K

Beberapa hal dapat dibandingkan dengan Denon AVR-X2700H, salah satu receiver 8K pertama di dunia dan pemenang penghargaan Denon AVR-X2700H tahun ini. Ini adalah apa yang kami anggap sebagai penerima AV terbaik secara keseluruhan dalam hal apa yang kami tawarkan untuk uang.

TRENDING  Review UE Boom 2

AVR 8K entry-level Denon menawarkan serangkaian fitur luar biasa yang terdiri dari Variable Refresh Rate (VRR), Quick Frame Transport (QFT) dan Auto Low Latency Mode (ALLM) pada setiap port input HDMI. Dukungan HDR berupa HDR10+, HDR10, HLG dan Dolby Vision. Untuk pemirsa yang paling menuntut, AVR-X2700H juga mendukung IMAX Enhanced.

Ketika datang ke format audio, virtualisasi ketinggian Dolby Atmos, Atmos, DTS:X dan DTS Virtual:X semuanya ada dan dijelaskan, dan dukungan eARC menghilangkan kebutuhan untuk menyulap beberapa remote. Tentu saja, jika Anda tidak ingin menggunakannya dari jarak jauh, ada bantuan suara untuk Alexa, Google Assistant, dan perangkat yang mendukung Siri, yang benar-benar setara. Ini adalah AVR berwawasan ke depan dan menawarkan nilai yang luar biasa, terutama dengan harga di bawah $1.000.

Baca Selengkapnya: Denon AVR-X2700H Terungkap

Denon AVR-X6700H

Tingkatkan ke AVR-X6700H untuk mendapatkan lebih banyak daya per saluran dan DTS:X Pro

Spesifikasi

  • Output daya (diisi): 7 x 140 W menjadi 8 ohm
  • Dolby Atmos: Ya (7.2.4)
  • HDMI: 7 input, 3 output
  • Masukan AV: 3 x Komposit; 2 x ukuran audio digital: 434(w) x 167(h) x 388(d) mm
  • Berat: 14,5 kg

Alasan pembelian

  • + Lebih banyak daya per saluran
  • + Menambahkan dukungan DTS: X Pro

Alasan untuk dihindari

  • – Kurangi uangnya

Bagi sebagian besar pecinta film, Denon AVR-X6700H akan menjadi AVR terbaik yang dapat dibeli dengan uang. Tentu, ada ampli yang lebih mahal dengan beberapa fitur yang tidak perlu, tetapi AVR-X6700H menawarkan amplifikasi 140W per saluran dengan semua hal penting yang Anda perlukan untuk menjaga speaker Anda tetap bagus.

Seperti AVR-X2700H low-end, model high-end mendukung virtualisasi ketinggian Dolby Atmos, dan Atmos, DTS:X dan DTS Virtual:X semuanya hadir dan dijelaskan dengan dukungan eARC, tetapi DTS juga dapat ditambahkan. X Pro juga ada dalam daftar itu.

TRENDING  Pembuat Kopi Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Secara visual, AVR-X6700H mendukung HDCP 2.3, format tertinggi yang dapat mereproduksi peningkatan 8K dan konten yang dilindungi salinan, yang tak tertandingi oleh siapa pun di dunia, tanpa masalah. Untuk dukungan HDR, kami memiliki semua pemain utama: HDR10+, HDR10, HLG, dan Dolby Vision.

Ini adalah AVR yang solid, dan meskipun mahal, itu benar-benar memberikan kejernihan, panggung suara, dan kehadiran yang tak tertandingi untuk film dan musik favorit Anda, dan merupakan puncak dari apa yang Anda harapkan dari AVR canggih.

Bagaimana Cara Memilih Penerima AV Terbaik

Jika Anda memiliki pengaturan 4K di rumah, Anda harus mencari receiver dengan port HDMI yang memenuhi standar HDCP 2.2. Jika Anda ingin benar-benar paham teknologi dengan penyiapan Anda dan berinvestasi dalam streaming multi-ruangan, Anda perlu memikirkan sistem speaker nirkabel mana yang terbaik untuk Anda: Chromecast, Heos, atau Yamaha MusicCast. Bahkan jika itu tidak menarik minat Anda saat ini, ada baiknya untuk menyiapkannya untuk masa depan.

Bagi banyak orang, Dolby Atmos akan menjadi aplikasi terbaik. Sistem audio 3D ini sekarang menjadi standar untuk audio yang imersif. Ini dapat digunakan di soundbars, tetapi hanya penerima AV yang menyediakan audio Dolby Atmos overhead yang sebenarnya.

Anda hanya perlu memutuskan apakah Anda menginginkan sistem 7 saluran atau 9 saluran. (Tetapi Anda mungkin tidak memerlukan Dolby Atmos sama sekali. Dalam hal ini, sistem suara 5.1 standar akan memenuhi kebutuhan suara surround Anda dengan baik.)

Apakah Anda yakin masih membutuhkan penerima AV? Langkah selanjutnya adalah mencari tahu mana yang tepat untuk Anda. Untungnya, kami memiliki daftar besar penerima AV terbaik yang bisa Anda dapatkan hari ini.

  • Mencari solusi audio yang lebih murah? Coba salah satu soundbar terbaik

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …