php hit counter Review Amazon Fire TV Cube (2nd Generation) - TechRadar
Review Amazon Fire TV Cube (2nd Generation)

Review Amazon Fire TV Cube (2nd Generation)

techradar.id – Amazon Echo Streaming Player Hybrid lebih baik dari sebelumnya. Fire TV Cube terbaru sejauh ini adalah perangkat streaming Amazon favorit kami. Ini lebih baik daripada Amazon Fire TV Cube yang diluncurkan pada tahun 2017 dalam banyak hal.

Peningkatan dan inklusi prosesor Dolby Vision adalah tambahan baru yang hebat, namun, mereka memiliki beberapa kelemahan, tetapi mereka membantu memperkuat posisi Cube sebagai salah satu pemain streaming terbaik yang keluar tahun ini.

Kelebihan

  • Pemutaran 4K HDR
  • Pusat Kontrol TV/AV
  • Termasuk remote suara
  • Aplikasi YouTube asli

Kekurangan

  • Kabel HDMI tidak termasuk
  • Layar beranda sebagian besar adalah konten Amazon.
  • Pengenalan bahasa tidak sempurna

Amazon telah lama menjadi salah satu pemimpin dalam pertempuran melawan pemutar video streaming. Sekarang Amazon Fire TV Cube yang baru menempatkan raksasa teknologi di depan. Fire TV Cube lebih cepat, mendukung format AV top-of-the-line termasuk Dolby Vision dan Dolby Atmos, dan memiliki YouTube.

Bagian terakhir itu mungkin terdengar naif, tetapi ingat bahwa perseteruan antara Amazon dan Google tidak membuat layanan streaming dan video terbesar di dunia itu muncul sebagai aplikasi default di perangkat streaming Amazon. Untuk waktu yang lama, ini berdampak pada keluarga perangkat pada tahun 2017. Itu sebabnya Amazon mungkin telah berusaha keras untuk melihat apakah masalah ini diselesaikan kali ini.

Amazon Fire TV Cube jauh melampaui fleksibilitas dan kinerja untuk mengontrol teater rumah dan rumah pintar Anda melalui suara.

Fire TV Cube tidak hanya mendukung 4K HDR, tetapi juga mendukung salah satu format terbaik. Dan tidak hanya Alexa yang ada di dalamnya, ini adalah versi visual dari asisten Anda yang menunjukkan lirik lagu favorit Anda dan memberi tahu Anda siapa yang ada di layar saat Anda menonton film. Saat bekerja, rasanya benar-benar futuristik. Ini mengecewakan sebaliknya, tetapi selalu ada remote untuk membantu mengisi kesenjangan keterampilan Alexa.

Itu tidak selalu berfungsi seperti yang diiklankan Alexa, tetapi itu masih merupakan pemain terbaik yang pernah dibuat Amazon, dan ini merupakan tambahan yang disambut baik di setiap rumah.

Tanggal Rilis dan Harga

All-New Amazon Fire TV Cube tersedia dengan harga $119,99 (£109, sekitar AU$160), diluncurkan pada Oktober 2019. Model sebelumnya dijual dengan harga sekitar $99 di AS, tetapi diperkirakan akan hilang saat stok habis. keluar.

Jika Anda membandingkan harga itu dengan kotak streaming lainnya, Roku Ultra adalah $99 dan Apple TV 4K saat ini dijual dengan harga sekitar $179 (£179).

Jika Anda ingin menghemat sedikit uang, Anda bisa mendapatkan Amazon Fire TV Stick 4K dengan Alexa Remote seharga $ 49,99 (£ 49,99, sekitar AU $ 70). Itu tidak selalu mendengarkan seperti Amazon Fire TV Cube, tetapi menawarkan streaming HDR 4K dengan remote canggih. Kedua opsi itu bagus.

Desain

Meskipun Amazon telah melakukan beberapa peningkatan pada perangkat lunak dan perangkat keras internal Amazon Fire TV Cube, cangkang eksternal tidak berubah secara signifikan. Itu masih kubus hitam pedesaan dengan bilah LED di atasnya. Ini tidak sesederhana pemutar video streaming lainnya yang bersembunyi di balik TV, tetapi memberikan pusat hiburan sedikit getaran futuristik.

Di bagian atas kubus ada empat tombol kontrol untuk bisu, volume naik dan turun, dan memanggil Alexa, tetapi yang terakhir membutuhkan sedikit lebih banyak.

Tentu saja, opsi untuk mengeluarkan perintah suara ke pemutar berbentuk kotak kecil tanpa remote di tangan Anda adalah nilai jual unik untuk Amazon Fire TV Cube, dan dengan delapan mikrofon jarak jauhnya, Fire TV Cube sangat bagus. saat mengambil apa pun yang Anda letakkan. . Amazon Echo Show atau Amazon Echo sebagus atau mungkin lebih baik dalam hal kerjanya.

Balikkan Fire TV Cube dan Anda akan menemukan port HDMI, microUSB, IR extender, dan konektor daya. Tidak banyak yang bisa dikatakan tentang microUSB atau konektor daya yang keduanya berfungsi seperti yang diiklankan, tetapi ada sesuatu yang bisa dikatakan tentang bagaimana Fire TV Cube menangani HDMI.

TRENDING  Review Arlo Pro 3

Fire TV Cube dilengkapi dengan HDMI CEC, fitur yang memungkinkan Anda mengontrol perangkat melalui perintah HDMI dan IR. Ini memungkinkan Anda untuk menggunakan remote Amazon Fire TV Cube Anda untuk menaikkan volume di TV Anda dan menggunakan Alexa untuk menghidupkan dan mematikan sejumlah perangkat di pusat hiburan Anda.

Berita buruknya adalah Amazon Fire TV Cube tidak dilengkapi dengan kabel HDMI… Ini terasa agak murah untuk perangkat di atas $100. Sial, itu tidak terlalu lama, tetapi $35 Roku Express juga dilengkapi dengan kabel HDMI, jadi melewatkan sesuatu di sini terasa seperti kesalahan yang cukup besar.

Satu-satunya masalah dengan kontrol HDMI CEC dan IR adalah Anda harus sedikit berhati-hati saat mengintegrasikan Fire TV Cube ke dalam pengaturan home theater Anda. Tidak boleh terlalu dekat dengan speaker agar tidak membebani speaker internal. Itu perlu dikontrol melalui blaster inframerah multi-arah dan HDMI CEC, jadi Anda harus berada dalam garis pandang soundbar, AVR, dan TV Anda.

Ini mungkin terdengar seperti proses yang menakutkan, tetapi dapat diselesaikan dengan relatif cepat dan setelah selesai, Anda akan memiliki pusat kendali yang kompeten untuk pengaturan hiburan rumah Anda. Alexa melakukan beberapa keajaiban teknis yang memungkinkan Anda hanya menggunakan perintah suara untuk mengubah input TV, menambah atau mengurangi volume pada soundbar, mengubah saluran di dekoder, dan meskipun hasilnya tidak revolusioner, Fire TV Cube adalah paket yang lengkap dan yang kami nikmati. Ini satu paket. Tidak peduli seberapa pintar Alexa, itu mengecewakan.

Konten Amazon Fire TV Cube

Jika Anda tidak keberatan dipenuhi dengan konten Amazon, Amazon Fire TV Cube adalah untuk Anda. Layar beranda menampilkan serangkaian konten yang disarankan, mulai dari acara TV dan film Amazon Prime hingga acara dan film yang direkomendasikan yang dapat Anda sewa di Amazon. Ya, kami sekarang memiliki baris unggulan di bagian atas layar beranda, aplikasi kami di baris 2, dan konten bersponsor kami di baris 3, tetapi sebagian besar layar beranda di bawah tiga baris pertama didominasi oleh konten Amazon sendiri.

Tentu saja, orang dapat berargumen bahwa masuk akal jika Fire TV Cube fokus pada konten Amazon. Konten lebih tinggi dari Apple TV dan pesaing serupa.

Alhamdulillah Ny. Ada banyak acara dan film pemenang penghargaan yang benar-benar layak ditonton di layanan Amazon yang membenarkan setiap minat yang diawasi Amazon, seperti Maisel dan Fleabag (lihat daftar Pertunjukan Terbaik Amazon Prime kami untuk rekomendasi!). terhadap mereka.

Amazon Fire TV Cube adalah penggemar berat layanan streaming Amazon sendiri, tetapi beberapa aplikasi streaming ditambahkan secara teratur, termasuk Netflix, HBO, Starz, Hulu, PlayStation Vue dan Crackle, serta The CW, NFL Network, AMC, dan banyak lagi yang baru jasa.

Berbicara tentang layanan yang ditambahkan secara teratur, tambahan baru terbesar untuk jajaran Amazon Fire TV adalah YouTube. YouTube baru-baru ini kembali setelah lebih dari setahun absen. Mengambil kembali YouTube berarti memberi Anda akses ke perpustakaan acara yang terus berkembang di layanan ini, dan akses ke lebih banyak video viral, streamer, dan blog video daripada yang bisa Anda goyangkan.

Satu halaman di sebelah kanan layar beranda adalah bagian langsung baru yang menunjukkan apa yang sedang diputar di Amazon Prime atau alternatif kabel yang sesuai seperti Sling TV, PlayStation Vue, atau YouTube TV. Di sini Anda akan menemukan konten seperti PGA Masters atau Thursday Night Football di Amerika. Konten ini menambahkan nilai pemain ke Chord Cutter dan Chord Never.

TRENDING  Review Arlo Ultra

Fitur hebat lainnya dari pemotong kabel adalah penambahan konten TV IMDB gratis ke layar beranda AS Anda. Anda tidak akan selalu menemukan konten terbaik atau terbaru di sini, tetapi ini adalah konten gratis dengan iklan, jadi Anda tidak perlu terlalu banyak mengeluh.

Dalam hal streaming audio, Amazon Fire TV Cube mendukung Spotify, tetapi pada akhirnya, Amazon Music atau Amazon Music Unlimited akan menjadi pilihan utama Anda. Yang pertama memiliki jutaan lagu dan tersedia dengan setiap langganan Amazon Prime, sementara yang terakhir menghasilkan beberapa dolar ekstra sebulan, tetapi malah menawarkan puluhan juta lagu dari artis yang kurang dikenal.

Menariknya, Amazon Fire TV Cube juga mendukung Casting…tetapi saya tidak dapat membuatnya berfungsi sampai saya memposting ulasan. Kami akan terus mengujinya selama beberapa minggu dan bulan mendatang.

Terakhir, Amazon Fire TV Cube juga memungkinkan Anda memainkan game ringan. Game biasanya mirip dengan apa yang akan Anda temukan di App Store atau Google Play Store (yang masuk akal karena Fire TV OS adalah varian dari Android), tetapi jumlah dan kualitas produk yang ditawarkan Amazon kurang dari yang Anda harapkan. Misalnya, cari Apple TV 4K atau Nvidia Shield. Keduanya menawarkan game berkualitas tinggi (tetapi masih sementara).

Performa

Fire TV Cube selalu solid dalam hal kinerja, tetapi versi terbaru memperkenalkan beberapa peningkatan yang membuatnya lebih cepat.

Misalnya, Fire TV Cube asli menggunakan CPU quad-core ARM Cortex-A53 1.5GHz, GPU Mali-450 MP3, dan SoC Amlogic S905Z untuk menghasilkan visual yang menakjubkan dan waktu muat yang cepat di seluruh OS, tetapi ini telah ditingkatkan menjadi sangat performa bertenaga. . Prosesor inti Hex yang mampu memutar konten Dolby Vision dan 4K Ultra HD hingga 60fps.

Dibutuhkan beberapa detik dari pertunjukan di Netflix ke layar beranda ke film di Amazon, dan pada dasarnya tidak ada masalah pop-up. Bahkan, video bahkan tidak perlu buffer, berkat antena Wi-Fi 802.11ac dan koneksi 15mbps+. Segera setelah Anda memilih video, itu mulai diputar.

Hasilnya, konten Anda, terutama acara TV dan film dalam 4K HDR, tampak hebat. Pilih Semua atau Tidak Sama Sekali: Manchester City atau The Grand Tour dan Anda akan melihat tampilan visual dari apa yang dapat dilakukan Fire TV Cube. Trailer pembuka untuk Grand Tour berkilau dengan pemandangan indah dan balapan jutaan dolar. Warna biru kehijauan dari jersey Manchester City memancarkan rona yang menggoda.

Agak sulit ditemukan, tetapi hal yang sama berlaku untuk konten Dolby Vision dan terlihat hebat. Amazon merekomendasikan untuk memulai dengan Stranger Things and Our Planet di Netflix, Jack Ryan dari Tom Clancy dari Prime Video. Semua ini menunjukkan gamut warna format yang diperluas dan kontras yang bahkan lebih baik tergantung pada TV.

HDR dan Dolby Vision menghadirkan warna paling terang dan paling terang dari acara dan film favorit Anda, jadi yang terbaik adalah menonton konten Anda dalam 4K HDR asli ke mana pun Anda pergi. Untuk membantu itu, layar beranda Amazon Fire TV memiliki baris HDR 4K, jadi layak untuk dimanfaatkan.

Bagaimana dengan konten HD/SDR? Fire TV Cube bekerja sangat baik dengan TV 4K, meningkatkan ke resolusi yang lebih tinggi, tetapi masih dengan perbedaan. Warna tidak terlihat cerah dalam HD/SDR dan tingkat hitam juga menurun.

Tentu saja, untuk melihat konten 4K asli, Anda harus benar-benar memiliki dan menggunakan TV HDR 4K. Ini terdengar konyol, tetapi akan ada banyak orang yang membeli Ultra mengharapkan kinerja 4K HDR di TV 1080p. Percayalah pada kami. Selain itu, koneksi 15Mbps atau lebih tinggi diperlukan untuk menonton video dalam 4K HDR. Anda dapat mengikisnya dengan sedikit kurang dari itu, tetapi jika Fire TV Cube mendeteksi kecepatan koneksi yang jauh lebih lambat, itu tidak akan menyajikan konten 4K.

TRENDING  Alexa Sekarang Dapat Menanggapi Dering Bel Pintu tanpa Pengguna

Selain peringatan, ini adalah salah satu pemain tercepat dan terkuat di pasar, menyaingi penawaran tingkat atas Apple dan Roku.

Alexa Sebagai Asisten yang Cerdas

Sama pentingnya dengan teknologi pemutaran video yang solid adalah kemampuan Amazon Fire TV Cube untuk menjadi tuan rumah Alexa, asisten pintar Amazon. Fitur ini awalnya mengejutkan kami dengan Fire TV Cube, tetapi sekarang kebaruan mulai memudar, dan kami dapat melihat lebih jelas apa asisten pribadi yang serbaguna (tetapi tidak sempurna).

Jika Anda memiliki kamera pintar yang kompatibel, Anda dapat menggunakan Amazon Fire TV Cube untuk menampilkan apa yang dilihat kamera sebagai streaming video langsung. Jika Anda menginginkan rekomendasi restoran atau waktu pemutaran film, item tersebut juga akan muncul di layar, bersama dengan peringkat dan jarak dari rumah. Alexa jelas dapat melakukan semua ini melalui suara, tetapi memiliki layar yang menampilkan informasi visual sangat meningkatkan kegunaan sistem.

Jika Anda memiliki kunjungan atau pengaturan panggilan, Anda sekarang dapat menggunakan fitur itu dengan Amazon Fire TV Cube Anda. Ini adalah tambahan yang bagus dan Alexa dapat menampilkan foto dan harga barang di toko Amazon. Jenis belanja rumah.

Namun sayangnya, terlepas dari semua kemajuan selama beberapa tahun terakhir, Alexa masih membutuhkan bahasa yang tepat untuk bekerja. Untuk meminta Alexa memulai episode, Anda perlu mengatakan sesuatu seperti ‘pilih’, bukan ‘mulai’, ‘putar’, atau ‘mulai’. . Ini terdengar seperti satu masalah khusus yang terisolasi, tetapi itu adalah hal yang sama yang mencegah perangkat streaming menjadi perangkat hands-free terbaik. Anda harus berbicara dengan Alexa atau mengambil remote dan melakukannya sendiri.

Faktanya, pada konferensi pers Amazon untuk model baru, asisten suara masih berjuang untuk memahami perintah dan bisa sangat buruk sehingga Anda harus mencoba lebih dari sekali untuk menemukan layanan atau episode yang Anda cari. (Kami telah diberi kata-kata yang meyakinkan seperti “biasanya berhasil.”)

Semua ini didasarkan pada kesalahpahaman dan kekurangan umum Alexa. Mengajukan pertanyaan non-standar dapat memicu respons “Saya belum tahu bagaimana harus membantu” yang menakutkan, terkadang mengarah ke non-respons lengkap terhadap pertanyaan tentang instruksi sederhana. Saingan Amazon, Google Assistant dan Siri tidak memiliki masalah ini, tetapi mereka merasa lebih menonjol di sini daripada di platform lain.

Amazon jelas selalu mengerjakan asisten pintar, tetapi beberapa langkah lagi perlu diambil sebelum bergerak melampaui kritik.

Kesimpulan

Fire TV Cube sejauh ini adalah perangkat streaming Amazon favorit kami. Ini lebih baik daripada dongle Amazon Fire TV yang dirilis pada tahun 2017 dalam banyak hal. Fire TV Cube tidak hanya menyediakan kontrol handsfree untuk pemutaran video, tetapi juga memungkinkan Anda melakukan semua kerja keras untuk mengendalikan rumah Anda.

Tambahkan ke isyarat visual sederhana namun cerdas yang telah ditambahkan Amazon ke keterampilan dasar Alexa dan Anda memiliki pesaing yang sangat kuat untuk pemutar video streaming terbaik. Peningkatan prosesor dan penyertaan Dolby Vision untuk model-model baru membantu memperkuat pendapat ini dan sangat layak untuk tambahan $20.

Ya, secara teknis, Anda dapat menggunakan Amazon Echo Dot dan Amazon Fire TV Stick 4K untuk melakukan hampir semua hal yang dilakukan Fire TV Cube, tetapi kotak berbasis prosesor hexa-core bergerak lebih cepat dan membuatnya tidak terlalu membuat frustrasi. Ini klise, tetapi Fire TV Cube lebih dari sekadar jumlah bagian-bagiannya.

  • Berikut adalah peringkat TechRadar saat ini untuk pemutar video streaming terbaik:

Check Also

Hari Perdana Amazon 2022 Semua yang Kita Ketahui Sejauh Ini

Hari Perdana Amazon 2022: Semua yang Diperlu Ketahui

techradar.id – Pendapatan penjualan tahun ini di bulan Juli. Persiapan terbaik sekarang. Hari Perdana Amazon semakin …