php hit counter Review Apple TV 4K (2017) - TechRadar
Review Apple TV 4K (2017)

Review Apple TV 4K (2017)

techradar.id – Kotak streaming 4K pertama Apple masih fenomenal. Apple TV 4K (2017) yang sudah ada sejak lama berfungsi sebagai pemutakhiran dekoder terbaik jika Anda ingin memasangkannya dengan TV Ultra HD HDR baru yang terpasang di (atau disukai) ekosistem iPhone.

Kelebihan

  • Dukungan Dolby Vision dan Atmos
  • Antarmuka tvOS bersih dan sederhana
  • Bekerja dengan baik dengan perangkat Apple lainnya.
  • Remotenya responsif

Kekurangan

  • Siri bisa membuat frustrasi.
  • Beberapa Manfaat untuk Pemilik Non-4K

Penilaian Kami

Ya, Apple TV 4K (2017) bukanlah versi terbaru dari perangkat keras Apple Streaming Box. Setelah model terbaru, Anda pasti ingin melihat Apple TV 4K 2021 yang saat ini ada di pasaran. Ini memiliki remote Siri yang ditingkatkan, prosesor yang ditingkatkan, dan kemampuan frame rate yang tinggi.

Tetapi bahkan Apple TV 4K (2017) terasa seperti langkah percaya diri ke dalam kotak streaming kecil Apple. TV HDR 4K.

Model 2017 hadir dengan beberapa peringatan, tetapi masih merupakan salah satu pilihan terbaik untuk ditempatkan di bawah TV itu. Karena dapat menangani konten resolusi 4K apa pun dengan dukungan HDR10 dan Dolby Vision, standar utama baru berlaku dan foto Anda akan terlihat fantastis (tergantung pada TV yang Anda sambungkan). Semuanya, mulai dari screensaver flyover hingga antarmuka menu terlihat lebih tajam dengan lebih banyak piksel.

Apple TV 4K (2017) juga merupakan satu-satunya perangkat streaming video yang mendukung format Dolby Atmos dan Dolby Vision. Pengumuman ini dibuat selama keynote WWDC 2018 Apple dan datang dengan berita bahwa iTunes sekarang akan memiliki film dan acara TV yang mengaktifkan Dolby Atmos.

Sejak tvOS (sistem operasi yang digunakan oleh Apple TV 4K dan Apple TV standar) pertama kali muncul. Benar-benar ditingkatkan. Pencarian Universal berkembang setiap hari, dan berlangganan Apple Music menjadikan Apple TV Anda streamer film terbaik dan jukebox yang mumpuni.

Prosesor A10X yang cepat berarti Anda dapat menavigasi antarmuka dan memuat aplikasi lebih cepat dari sebelumnya, dan Dolby Vision adalah aset nyata untuk perangkat streaming karena format ini didukung oleh beberapa perangkat streaming saat ini.

Tentu saja, apakah Anda harus memilih Apple TV atau tidak daripada perangkat streaming yang bersaing akan bergantung pada seberapa dalam Anda terlibat dalam ekosistem Apple, keterbatasan TV Anda, dan seberapa baik Anda dapat bergulat dengan konten 4K yang mengagumkan.

Apple TV 4K (2017) bukanlah sistem yang sempurna, tetapi jika Anda mencari streamer 4K dengan beberapa teknologi berwawasan ke depan, konektivitas yang mengakar ke semua iDevices Anda, dan pilihan aplikasi yang layak, maka streamer yang sempurna untuk Anda.

Harga dan Tanggal Rilis

  • Harga Apple TV 4K 32GB: £179/$179/AU$249
  • Opsi 64GB berharga £199 / $199 / AU$279
  • Model terbaru 2021 kini telah melampauinya.

Untuk harga, Apple TV 4K bukan kotak streaming termurah di pasar (sekarang bagian dari Google Chromecast). Tetapi harga premiumnya sebagian besar seperti yang Anda harapkan dari produk Apple karena kemilau dan fitur tambahan yang ditawarkannya.

Kotak baru hadir dalam dua opsi penyimpanan, 32GB dan 64GB, dan kecuali Anda berencana untuk menggunakan banyak aplikasi, 32GB seharusnya cocok untuk kebanyakan orang.

Yang mengatakan, Apple baru-baru ini meningkatkan batas ukuran untuk aplikasi yang diizinkan di dalam kotak menjadi 4GB. Jadi, jika Anda menganggap ini sebagai konsol mikro, ada baiknya untuk memperluasnya dari brankas di sebelahnya.

Antarmuka 4K Baru

  • Antarmuka yang ramping tampak hebat dalam 4K.
  • Penundaan intermiten saat beralih aplikasi
  • Pencerminan layar sangat bagus

Antarmuka ‘baru’ Apple TV 4K pada dasarnya adalah versi robek dari dekorasi kotak lama. Ditingkatkan untuk mengemas lebih banyak piksel dan terlihat lebih mulus di TV UHD.

Dirancang dengan mempertimbangkan kemudahan penggunaan, mencerminkan di seluruh perangkat dari iPad ke iPhone (dengan aplikasi TV baru keluar dari AS pada akhir tahun) untuk pengalaman yang konsisten.

Peningkatan lain di sini adalah peningkatan cakupan Live Sports (AS), menyediakan konten yang dipersonalisasi. Sekarang lebih mudah dari sebelumnya untuk melewatkan ketukan elemen kunci, karena Anda dapat melihat skor langsung dan diberi tahu tentang momen-momen menarik dalam game yang menurut Apple TV akan disukai Apple TV Anda.

Kami belum dapat mengujinya di Inggris atau Australia karena fitur tersebut belum tersedia di wilayah ini (Apple belum mengonfirmasi rencana untuk rilis di luar AS). Tetapi jika kotak itu dapat melakukan apa yang diinginkannya, itu benar-benar dapat memicu pertengkaran ketika Anda sedang menonton film yang menarik, dan dengan santai menoleh ke pasangan Anda dan berkata, “Sayang, apakah saya hanya…?”

Performa keseluruhan Apple TV 4K terkadang lamban, dan roda pemuatan yang berputar muncul saat beralih di antara aplikasi atau menjalankan program lain. Tetapi ketika kami mulai streaming, antarmukanya sangat cepat sehingga kami tahu itu bukan masalah dengan koneksi internet serat optik kami.

Lag ini bisa mengganggu saat browsing TV, navigasi dari game ke acara TV, atau browsing judul baru, tapi secara keseluruhan itu tidak biasa.

TRENDING  Review WeMo WiFi Smart Plug

Tentu saja, streaming video bukan satu-satunya hal yang dapat dilakukan Apple TV 4K (2017). Ini juga merupakan pusat yang bagus untuk rumah pintar yang sedang berkembang, berkat integrasi HomeKit, teknologi milik Apple yang menghadirkan IoT ke iOS.

Sungguh mengesankan betapa mudahnya sinkronisasi iPhone atau iPad Anda dengan Apple TV, serta dapat mengontrol perangkat Homekit yang diam-diam mulai merayap ke rumah Anda dalam bentuk speaker, colokan pintar, atau bola lampu Philips Hue.

Pencerminan layar seketika dan sangat mudah untuk berbagi konten di layar lebar. Jika Anda ingin menggunakan sesuatu seperti Google Foto, yang lebih unggul daripada aplikasi Apple Photos onboard dalam hal jumlah barang yang dapat disimpan, itu tidak begitu berguna seperti Chromecast, tetapi dapat menampilkan hampir semua hal lainnya dengan benar. jauh.

Satu-satunya yang terkunci adalah konten dari beberapa layanan streaming. Setidaknya di Inggris begitu. Sky Go bukanlah solusi komprehensif untuk memasukkan konten ke TV ruang tamu Anda karena tidak dapat dicerminkan ke layar Anda.

Kinerja 4K

  • Gambar 4K HDR tampak hebat.
  • Gambar HDR terkadang terlihat terlalu gelap
  • Dolby Vision memungkinkan Anda mendapatkan hasil maksimal dari TV premium Anda.

Sulit untuk meninjau Apple TV 4K dan tidak sengaja terus meninjau TV sebagai gantinya. Hal ini dikarenakan bentuk gambar Ultra HD yang begitu tajam dan tajam. 4K HDR adalah yang terbaik jika Anda memiliki TV yang tepat untuk ditonton. Kami memilih TV OLED Philips 901F dan semuanya tampak mewah.

Kami mengujinya pada LCD Full HD yang lebih lama yang disiapkan untuk meluncurkan Apple TV 4K (2017) kami dan kualitas gambarnya sudah baik-baik saja. Gambarnya cerah, hidup, dan warnanya tampak direproduksi dengan baik.

Namun, segalanya menjadi lebih cerah dengan peningkatan versi 4K HDR. Melihat Ghost in the Shell dalam 4K HDR adalah kualitas ruang pamer. Gerakan aksi yang lancar, perbedaan antara elemen pemandangan yang paling terang dan paling gelap, dan kualitas warna yang ditampilkan pada layar benar-benar mencengangkan.

Jika Anda baru mengenal game 4K (banyak orang membeli Apple TV 4K sebagai peningkatan ke streamer 1080p yang lebih lama), itu adalah mitra yang sempurna dengan kemampuan untuk mendeteksi semua jenis tampilan secara instan. disediakan dan mengkalibrasi output yang sesuai. (Yah, setidaknya Anda akan tahu apakah Anda terhubung ke TV 1080p atau TV UHD 4K.)

Meskipun fitur koreksi otomatis ini mudah digunakan, fitur ini tidak selalu memberi Anda gambar yang paling bersih. Namun, Ghost in the Shell dan The Defenders di Netflix sulit dilihat bahkan dengan kecerahan yang meningkat (mungkin karena OLED). teknologi yang disediakan oleh Philips 901F).

Bukannya saya tidak melihat gerakannya, kontrasnya begitu kuat sehingga otak saya kesulitan memproses informasi.

Jika dibandingkan dengan film non-HDR (dalam hal ini Guardians of the Galaxy Vol. 2), semuanya tampak lebih cerah dan lebih mudah dilihat. Wajah bayangan tidak kabur dan efek keseluruhan lebih tajam.

Meskipun demikian, semuanya terlihat agak buram dibandingkan, jadi itu tergantung pada bagaimana Anda menyukai kontennya. Film HDR yang lebih cerah dengan bayangan yang kurang luas akan lebih mengesankan. Saya akan memperbarui ulasan ini ketika saya menguji Apple TV 4K di TV LCD dengan kemampuan HDR 4K.

Mendukung Dolby Vision bersama dengan HDR10 adalah langkah yang baik untuk Apple. Secara khusus, beberapa akan membeli kotak ini untuk meningkatkan tampilan konten di TV ‘standar’ saat ini untuk peningkatan di masa mendatang.

Sangat disayangkan bahwa Dolby Atmos tidak didukung sejak awal, tetapi karena Apple kini telah membawa format audio premium ke layanan (dengan rilis tvOS 12), ini adalah fitur lain yang dapat menempatkan Anda di kolom positif.

Pilihan Konten

Salah satu keunggulan Apple adalah navigasi konten. Itu adalah sentuhan yang sangat keren bahwa Netflix ada sejak awal sebagai layanan 4K HDR (dengan pengecualian adegan gelap di beberapa acara), dapat mencari layanan dari layar beranda, dan memungkinkan Siri untuk melompat langsung ke Netflix. .

Siri tidak dapat menemukan film dan acara 4K HDR, hanya film dan acara dalam 4K, tetapi bahkan fitur itu sangat mengesankan.

Apple telah membuka ‘ruang’ 4K HDR dalam aplikasi iTunes Movies untuk membuat konten lebih mudah ditemukan. Bagian terbaiknya adalah setiap judul yang sebelumnya dibeli dalam Full HD akan secara otomatis ditingkatkan ke HDR 4K saat diputar. telah tersedia.

Tetapi kapan tepatnya Anda dapat menggunakannya adalah masalah besar lainnya. Pada tulisan ini, cakupan 4K HDR jarang terjadi di Inggris dan Australia, dan lebih banyak lagi tersedia di AS. Ini pasti akan berubah seiring waktu karena studio film mulai meluncurkan konten 4K ke pasar dan kotak streaming seperti Apple TV 4K.

Tapi iTunes bukanlah segalanya. Anda dapat menemukan banyak konten HDR 4K di aplikasi Netflix dan di YouTube. Di Australia, aplikasi Stan juga menawarkan resolusi 4K dalam tayangan yang terus berkembang, tetapi konten HDR belum muncul.

TRENDING  Review Amazon Prime Instant Video

Dengan peluncuran layanan streaming Apple TV Plus baru pada musim gugur ini, kita akan melihat lebih banyak konten datang ke layanan. Namun, akan ada paywall tambahan yang harus dilewati untuk mengaksesnya.

Apple TV 4K juga menarik konten dari app catch-up yang dapat diaksesnya. Misalnya, jika pengguna Australia memiliki SBS On Demand, 9Now, Tenplay, ABC iview, PLUS7, AnimeLab, atau aplikasi konten lainnya yang terpasang di perangkat mereka, acara dari aplikasi tersebut akan muncul sebagai penawaran di perpustakaan besar dan lengkap di Apple. aplikasi televisi. Anggap saja seperti Netflix, dengan hanya perpustakaan yang diambil dari berbagai sumber konten.

Anda dapat menemukan daftar acara yang telah Anda tonton di bagian Tonton Sekarang, dan Apple TV mengingat tempat Anda menonton, terlepas dari sumber kontennya. Ketika Anda menerima informasi terbaru tentang sebuah acara, itu menghilang dari daftar dan hanya muncul kembali ketika ada episode baru.

Desain dan Siri Remote

  • Kotaknya bergaya dan ringkas
  • Remote control kecil dan akurat.
  • Siri terkadang bisa membuat frustrasi.

Desain Apple TV identik dengan pendahulunya, dan hadir dalam ukuran 35 x 98 x 98 mm (T x W x D) agar sesuai dengan sebagian besar TV tanpa khawatir.

Ini agak berat. Meskipun itu tidak terlalu penting mengingat itu akan terjepit di bawah televisi monster. Kecuali jika dudukan Anda sudah berderit di bawah beban pengaturan AV yang kuat, Apple TV 4K tidak mungkin menjadi penghalang streaming yang mematahkan punggung unta AV.

Bagian atas hitam matte dan sisi mengkilap hanya dipatahkan oleh satu LED yang berkedip dengan input dan menunjukkan bahwa perangkat telah bangun dari tidur. Itu bersahaja dan hanya ketinggian yang membuatnya menonjol. Kalau tidak, itu adalah kotak yang sangat rahasia.

Remote terasa seperti keseimbangan yang baik antara ringan dan dibuat dengan baik. Sangat mudah untuk dilempar, tetapi nyaman untuk dipegang, terasa nyaman saat disentuh, dan memiliki nuansa kuas dan sudut membulat yang akan membuat Anda ingin memainkannya di telapak tangan Anda tanpa berpikir.

Saya tidak tahu. Ada bantalan sentuh sensitif di bagian atas sehingga Anda dapat mendaftarkan bahkan sedikit getaran dan klik untuk mendaftarkan input. Ini akurat dan tampaknya merupakan peningkatan dari iterasi sebelumnya di mana saya menunjukkan beberapa ketidakakuratan saat bermain game.

Ada saat-saat ketika saya bermain SkyForce Reloaded, di mana saya harus menangani touchpad dengan hati-hati, dan inputnya membingungkan, tetapi ini adalah satu-satunya saat itu tidak akurat.

Fitur lain dari remote Siri adalah menyediakan akses suara. Dalam kebanyakan kasus, itu bagus. Ingin melihat sesuatu di Netflix? Anda dapat meminta Siri untuk mulai bermain. Bahkan, saat mencari sesuatu yang tersedia dari berbagai sumber, seperti Netflix atau iTunes, Siri akan selalu memprioritaskan versi yang tidak perlu Anda bayar.

Hanya dengan mengunduh aplikasi, memulai ulang film, atau beralih ke pengaturan, Anda hanya perlu mengetuk tombol Siri dan itu jauh lebih mudah daripada menavigasi dengan jari Anda.

Namun, Siri tidak selalu akurat. Misalnya, jika Anda meminta Siri untuk ‘Search for 4K HDR Movies’, Anda akan sering mendapatkan pesan ‘Search 4K HD is Movies’.

Hal yang sama berlaku untuk memasukkan kata sandi menggunakan suara Anda… yang bagus, tetapi tidak selalu benar, dan sulit untuk mengatakan apa yang saya lakukan salah karena kata sandi sering kali dikaburkan oleh tanda bintang atau titik. Terkadang berhasil, tetapi saya sering menggunakan touchpad untuk mengetik untuk memastikan akurasi.

Fitur serupa tersedia di Amazon Fire TV dengan remote Alexa, dan kami telah menemukan bahwa Alexa memberikan pengalaman yang lebih akurat secara konsisten daripada Siri saat mencari konten.

Game, Musik & Kebugaran

  • Siri Remote berfungsi dengan baik untuk mengontrol game.
  • Apple Arcade Menawarkan Langganan Game
  • Fungsi kebugaran melalui pemasangan bluetooth berfungsi dengan baik.

Apple TV 4K dirancang lebih dari sekadar kotak streaming TV sebagai perangkat yang dapat berfungsi sebagai pemutar musik dan konsol dasar.

Pada acara peluncuran, Apple menunjukkan minat yang besar pada game baru yang datang ke kotak TV baru menggunakan chip A10 Fusion iPad tahun lalu yang menawarkan kinerja grafis yang lebih baik. Kekuatan yang disediakan di sini seharusnya benar-benar memberi pengembang sedikit gerutuan untuk dikerjakan. .

Namun, game Sky, yang tampak cantik dalam demo pada acara peluncuran, masih belum tersedia di Apple TV, jadi agak mengkhawatirkan (tersedia dalam versi beta untuk iPhone dan iPad). Pengembang game tampaknya tidak begitu menyukai perangkat seperti yang diharapkan Apple.

Kontrol gerak Siri Remote berarti Apple TV menawarkan keuntungan langsung dibandingkan stik dan kotak streaming lainnya. Ini cukup mendasar, tetapi kemampuan bermain tenis atau Beat Sports yang menyenangkan yang benar-benar mengayunkan tangan Anda sangat bagus.

Permainan-permainan ini seringkali membutuhkan biaya dan tampak agak mahal untuk apa yang ditawarkan. Anda juga dapat mengaksesnya dari iPhone atau iPad Anda.

Banyak dari judul yang didukung telah diambil oleh pengembang dari iPad atau iPhone mereka dan diubah menjadi sesuatu yang berfungsi dengan baik di layar lebar, seperti Alto’s Odyssey.

TRENDING  Review Amazon Smart Plug

Kami memainkan Dark Echo, sebuah game yang dirancang untuk digunakan dengan sepasang headphone Bluetooth, dan dipasangkan dengan layar OLED Philips 901F benar-benar membuat rambut kami terhenti.

Kesederhanaan menggunakan remote sentuh untuk menjelajahi tanah horor yang tak terlihat (percayalah, Anda harus memainkan game ini jika Anda membeli Apple TV atau hanya ingin bermain larut malam di iPhone Anda) benar-benar berfungsi. judul ini.

Jika Apple dapat menemukan cara untuk mengisi Apple TV App Store sedikit lebih cepat, itu akan memberikan aset di dalam kotak yang akan membantu menempatkan iPhone ke ujung tajam perlombaan smartphone.

Nvidia Shield TV memiliki banyak game khusus, dan meskipun Apple tidak memiliki pengontrol miliknya sendiri, ia menganjurkan beberapa perangkat Made for iPhone seperti Nimbus SteelSeries. benar.

Di mana Apple TV 4K sudah unggul adalah di ruang kebugaran. Dapatkan bantuan cerdas di layar untuk latihan Anda melalui penggunaan sensor cerdas yang mudah dipasangkan dengan Bluetooth.

Kami menggunakan aplikasi kebugaran Wahoo 7 Menit dengan monitor detak jantung Tickr X. Tali dada ini tidak hanya menampilkan detak jantung Anda selama latihan, tetapi juga menggunakan akselerometer bawaan untuk menghitung repetisi dan menyimpan kemajuan Anda untuk memberi tahu kemajuan Anda dengan latihan berikutnya.

Ini agak belum sempurna dan saya ingin melihat lebih banyak aplikasi dan sensor yang memanfaatkan konektivitas sensor. Ini adalah rilis terbaru di tvOS dengan pembangkit tenaga listrik bersepeda dalam ruangan Zwift.

Apple TV 4K juga dapat bertindak sebagai hub HomeKit, jadi bicara cepat dengan Siri Remote akan menutup tirai, mematikan lampu, atau memicu sistem yang terhubung dengan cerdas.

Tetapi sekali lagi, masalahnya di sini adalah bahwa semua ini juga dapat ditemukan di kotak Apple TV lama yang masih dijual. Fitur-fiturnya hebat dan menyenangkan, tetapi jika Anda tidak keberatan dengan kinerja 4K, Anda bisa mendapatkannya lebih murah.

Haruskah Saya Membeli Apple TV 4K (2017)?

Sulit untuk merekomendasikan Apple TV 4K jika Anda tidak memiliki TV HDR 4K. Itu karena Apple TV 4K sebenarnya sedikit lebih kikuk dan hanya menambahkan output resolusi tinggi.

Selain itu, ini hampir sama dengan pendahulunya, dan harganya jauh lebih tinggi daripada pesaingnya, jadi jika Anda tidak ingin mengubah pengaturannya, Apple TV 2015 mungkin merupakan pilihan yang masuk akal.

Meskipun demikian, mereka yang telah menghadirkan TV berkemampuan 4K HDR ke ruang keluarga mereka akan mengetahui bahwa Apple TV menghadirkan konten 4K yang kaya bersama dengan kemampuan peningkatan luar biasa yang membuat segalanya terlihat setajam mungkin.

Kami Menyukai

Namun, jika Anda ingin meningkatkan ke TV HDR 4K di masa mendatang, dan terutama jika Anda sudah mapan di ekosistem Apple, Apple TV 4K adalah pilihan yang sangat solid.

Ya, itu mahal tapi apik, berfungsi baik dengan iPad atau iPhone (atau sepasang AirPods), dan cakupan kontennya cukup baik untuk saat ini. Saat Apple Arcade dan Apple TV Plus diluncurkan pada Musim Gugur 2019, jumlah konten yang dapat Anda berlangganan tanpa biaya tambahan akan sangat besar.

Siri Remote adalah nilai tambah yang nyata, menyediakan navigasi suara dan kontrol gerakan yang berguna untuk permainan dasar yang akan disukai anak-anak, dan kemampuan untuk menghubungkan sensor menjadikannya mesin kebugaran generasi berikutnya yang efektif juga.

Kami tidak Menyukai

Sekali lagi, jika Anda tidak memiliki TV 4K, model lama Apple TV adalah pilihan yang baik karena kecepatan meningkat dan kapasitas yang lebih tinggi tidak cukup.

Antarmukanya lebih cepat, tetapi masih belum sempurna, dan App Store pasti membutuhkan lebih banyak judul. Sekarang, Anda akan mengharapkan jangkauan yang lebih luas. Pengorbanan adalah apa saja yang bisa dilewati.

Kesimpulan

Jika Anda sudah berada di ranah Apple dan menginginkan kotak streaming, Apple TV 4K cocok untuk Anda. Jika harganya mahal dan Anda ingin gambar berkualitas tinggi bersinar di mata Anda, ada pilihan yang lebih murah di pasaran.

Tetapi jika Anda ingin kemampuan untuk menghubungkan sensor dengan ekosistem aplikasi yang lebih luas untuk digunakan sebagai pelatih olahraga, bermain game dengan anak-anak Anda, atau mengontrol rumah pintar Anda, Apple TV 4K adalah pilihan yang mudah.

Bahkan jika Anda ingin memastikan bahwa Anda tahan terhadap masa depan, versi kotak 4K harganya tidak lebih mahal dari pendahulunya. Mulai gunakan sebagai konsol mikro.

Ini tidak sempurna, tetapi Apple TV 4K jelas lebih dari sekadar hobi sekarang. Ini adalah pesaing nyata dan pilihan tepat untuk penggemar Apple dengan TV hebat.

  • Apa perangkat streaming terbaik?

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …