Review Vizio P-Series Quantum X (2021)

Review Vizio P-Series Quantum X (2021)

techradar.id – TV 4K ultra-terang terkemuka yang menyaingi TV QLED Samsung terbaik.

Penilaian Kami

Vizio P-Series Quantum X (2021) akan terus memukau Anda dengan performa gambarnya, terutama jika Anda berasal dari TV 4K generasi pertama. Ini cerah dan penuh warna, dan berkat beberapa perbaikan pada sistem peredupan lokal penuh, kontrasnya juga kaya.

SmartCast masih menjadi masalah, ada sedikit ledakan — dan kualitas suaranya kurang bagus — tetapi semua hal dipertimbangkan, ini masih salah satu TV LED-LCD terbaik di bawah $2000.

Kelebihan

  • Sangat terang (2000+ lumens)
  • Tingkatkan kontras dan warna
  • Dukungan untuk Dolby Vision dan HDR10 +

Kekurangan

  • Peningkatan lemah dan sedikit pembukaan
  • SmartCast dapat ditangguhkan
  • Kualitas suara yang tenang

Ulasan 30 Detik

Vizio P-Series Quantum X adalah TV LED-LCD yang mengesankan secara konsisten yang menggabungkan kecerahan QLED bersama dengan beberapa tingkat hitam terbaik dalam aspek OLED ini.

Menawarkan lebih dari 2.000 lumens kecerahan puncak, itu mencerahkan bioskop rumah mana pun dan menembus cahaya sekitar untuk menjadi salah satu TV terbaik untuk ruang keluarga yang terang benderang.

Berkat pembaruan firmware baru-baru ini, sekarang sangat cocok untuk Xbox Series X dan PS5, dan mengingat mode latensi rendah otomatis TV, itu juga sangat responsif hanya dengan penundaan 13 ms dengan game 4K/60.

Karena itu, saya telah melihat hasilnya di atas, dan Kuantitas X tidak sempurna. Sayangnya, TV yang terang ini memiliki kedipan yang tak terhindarkan, yang terlihat ketika Anda memiliki teks putih dengan latar belakang hitam, dan peningkatannya – peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya – masih tidak dapat digores dengan TV LG, Samsung atau Sony.

SmartCast jauh lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya berkat penambahan aplikasi Apple TV Plus, Disney Plus, dan Peacock, tetapi terkadang masih sangat lambat.

Jika Anda dapat mengabaikan hal-hal negatif ini dan fokus pada keuntungan dari panel super terang, Vizio P-Series Quantum X dapat mengesankan Anda secara konsisten dan tidak akan menghabiskan biaya hampir sebesar layar LED-LCD FALD dari pemain besar seperti Samsung, Sony atau LG.

Harga dan Tanggal Rilis

  • Tiga model seri (P65QX-H1, P75QX-H1, P85QX-H1)
  • Saat ini harganya $1.529 / $1.999 / $3.099, tetapi sering diobral
  • Lebih murah dari TV LED-LCD terkemuka dari pesaing

Vizio P-Series Quantum X (2021) adalah sisa dari tahun lalu dan akan dijual di bagian yang lebih baik dari tahun 2021 hingga model tahun depan diumumkan.

Ini tersedia dalam tiga ukuran: P65QX-H1 65-inci, P75QX-H1 75-inci dan P85QX-H1 85-inci yang luar biasa besar, meskipun Anda mungkin tidak akan sering melihatnya di rak-rak toko.

Dari segi harga, versi 65-inci dibanderol dengan harga $1.529, sedangkan versi 75-inci akan membuat Anda kembali ke $1.999, meskipun keduanya sering dijual masing-masing sekitar $1.000 dan $1.800.

Jika Anda memilih ukuran layar terbesar, Anda akan melihat $3,099, dan Anda mungkin tidak akan menemukan penjualan sebanyak varian 65 dan 75 inci yang lebih umum tersedia.

Untuk menempatkan harga itu dalam perspektif, Vizio P-Series Quantum X secara signifikan lebih murah daripada TV Vizio OLED 4K baru yang dirilis tahun lalu, dan ketika dijual, itu lebih murah daripada setiap OLED yang tersedia saat ini.

Dibandingkan dengan kompetisi, ini lebih murah daripada TV Samsung FALD QLED, Samsung Q80T QLED, dan Samsung Q90T dan kinerja yang hampir sama… minus tentu saja antarmuka yang lebih lambat dan peningkatan yang tidak bersemangat.

Desain

  • Bingkai kecil, tapi tidak terlalu kurus
  • Empat port HDMI, dua mendukung HDMI 2.1@48Gbps
  • Remote control tidak memiliki mikrofon internal

Vizio P-Series Quantum X adalah tas hybrid dalam hal desain – tidak begitu kurus karena berbagai pencahayaan redup lokal, tetapi memiliki bezel depan yang sederhana dan elegan.

Kaki depan yang seluruhnya terbuat dari logam berdiri di kedua sisi monitor, membuatnya terasa relatif stabil, tetapi penempatannya yang luas dapat menjadi masalah bagi orang-orang dengan perabot hiburan rumah yang lebih kecil.

Dilihat dari samping, Anda akan melihat bahwa P-Series Quantum X tidak terlalu ramping. Ini memiliki ukuran yang cukup kecil dan tidak setipis OLED, atau layar LED-LCD edge-lit… Itu tidak berarti kita akan menukar kinerja yang terakhir untuk pendahulu tertipis.

Namun, masalah yang paling menarik di sini adalah bahwa tidak ada sistem manajemen kabel nyata (tidak seperti Vizio OLED yang memiliki panel belakang yang dapat dilepas untuk menyembunyikan kabel) yang berarti dapat menjadi kekacauan besar jika Anda berencana menggunakan masing-masing dari empat port HDMI. .

Berbicara tentang port, Vizio P-Series Quantum X memiliki empat port HDMI, dua di antaranya adalah port HDMI 2.1 bandwidth penuh dengan passthrough 48Gbps untuk 4K/120.

Itu berarti ini adalah salah satu dari sedikit TV tahun ini. Dapat mengikuti Xbox Series X dan PS5, meskipun memerlukan sedikit bantuan dari pembaruan firmware terbaru untuk sampai ke sana.

Satu-satunya bagian utama lain dari desain yang sedikit bermasalah adalah remote control – ini jelas merupakan peninggalan zaman asisten pintar, dan karena itu tidak dilengkapi dengan mikrofon internal.

Ini membuat pencarian konten sedikit lebih sulit daripada yang seharusnya, dan ini adalah area yang mudah diperbaiki Vizio dengan model 2021/2022 ketika mereka mau tidak mau terungkap.

Smart TV (SmartCast)

  • Pilihan aplikasi yang mengesankan, tetapi tanpa HBO Max
  • Terintegrasi dengan speaker pintar
  • Beberapa masalah kinerja kecil

Vizio P-Series Quantum X menggunakan SmartCast – platform pintar milik Vizio yang menggabungkan Chromecast bawaan dengan AirPlay dan antarmuka kaya konten yang menampilkan konten yang dikurasi serta acara dan film yang direkomendasikan.

Anda mungkin menghabiskan sebagian besar waktu Anda untuk melihatnya adalah deretan tengah aplikasi yang mencakup sebagian besar hitter besar termasuk Netflix, Amazon Prime Video, Hulu, Vudu, Apple TV, YouTube, YouTube TV, Xumo, Peacock, CBS All-Access dan Fandango Dan beberapa aplikasi streaming musik lainnya seperti Pandora, Tidal, dan iHeartRadio.

Ini adalah jajaran yang cukup solid, dengan satu-satunya kelalaian utama adalah HBO Max, yang belum mencapai SmartCast.

Untuk pemotong kabel dan pemblokir kabel, ada juga aplikasi WatchFree Vizio yang menawarkan sejumlah kecil konten dari berbagai jaringan besar seperti AMC dan MTV, tetapi pilihan kontennya tidak luas atau bertabur bintang — tapi hei, ini semua bebas untuk menonton iklan.

Last but not least, untuk pecinta rumah pintar, SmartCast terintegrasi dengan speaker pintar Amazon Alexa dan Google Assistant, memungkinkan Anda mengontrol TV menggunakan AI favorit Anda. Ini bukan sesuatu yang kami gunakan – dan tentu saja tidak berguna seperti memiliki asisten bawaan – tetapi sekali lagi, ini lebih baik daripada tidak memiliki integrasi rumah pintar sama sekali.

Masalah terbesar kami dengan SmartCast – selain beberapa yang kami sebutkan sebelumnya – adalah bahwa itu tidak responsif seperti Tizen di Samsung Smart TV atau WebOS di LG TV.

Keduanya dengan mudah melompat dari satu aplikasi ke aplikasi lain dan merespons perintah beberapa milidetik setelah diluncurkan. TV SmartCast? Sayangnya, mereka tidak begitu cepat untuk bangkit kembali dan benar-benar mulai merasakan usia mereka setelah dua atau tiga tahun.

Jika Anda dapat mengabaikan kekurangan ini dan kecepatan kinerja yang lebih lambat, SmartCast adalah alternatif yang lebih baik untuk beberapa pemutar media streaming 4K, tetapi bukan yang terbaik di kelasnya.

Kualitas Gambar

  • Sangat cerah dan penuh warna
  • Mode Vivid intens, tetapi terlalu jenuh
  • Cocok untuk para gamer dan pecinta film
  • Buruk untuk pemirsa TV kabel

Terlepas dari harga rata-rata, Vizio P-Series Quantum X bersaing dengan performa terbaik dalam kualitas gambar. Ini memberikan kecerahan dalam sekop, dengan cakupan hampir 100% dari ruang warna DCI-P3 dan cakupan 90% untuk Rec.

Pada tahun 2020, ia memiliki gamut warna yang membuat sebagian besar TV 4K lainnya menjadi aib.

Kecerahannya yang tipis adalah keuntungan besar jika Anda memiliki banyak cahaya sekitar di ruang tamu Anda – bahkan pada pengaturan gambar “terang” standar, ia memiliki output cahaya yang cukup untuk tidak tampak jenuh, tetapi itu berlipat ganda jika Anda menggunakan pengaturan Gambar “Hidup” .

Namun, masalah dengan pengaturan Bright dan Vivid adalah bahwa tanpa kalibrasi yang tepat, mereka dapat sedikit menyimpang dari warna merah, membuat warna daging terlihat agak tidak alami, dan lebih cenderung berkembang.

Omong-omong, seberapa banyak mekar yang Anda lihat akan bergantung pada apakah Anda menggunakan subtitle (teks putih pada latar belakang hitam pembunuh untuk semua TV LED-LCD) dan seberapa terang Anda mendorong TV – semakin rendah kecerahan, semakin sedikit Anda Lihat.

Taruhan terbaik Anda untuk meminimalkan semua masalah, selain dari mengkalibrasi TV Anda dengan benar, adalah dengan menggunakan mode Kalibrasi dan Kalibrasi bawaan Quantum X.

Yang pertama mempertahankan beberapa output cahaya yang besar dan kuat dari P-Series Quantum X tetapi mengurangi warna, sementara yang terakhir menurunkan kecerahan untuk kontras Lebih baik – cara sempurna jika Anda meletakkan TV di ruangan gelap.

Masalah lain yang Anda miliki dengan Quantum X adalah meskipun ia melakukan pekerjaan luar biasa dengan film dan acara TV 4K/HDR, itu bukan yang terbaik dalam meningkatkan konten dari bawah 1080p.

Ini tidak akan benar-benar menjadi pilihan kami TV untuk orang-orang yang belum memotong kabel dan masih menonton sebagian besar acara favorit mereka dalam kualitas sub-HD pada kotak kabel lama.

Namun, jika Anda seorang pemotong kabel atau belum pernah bekerja dengan kabel dan sering menonton konten 4K/HDR atau bermain game dalam 4K/HDR, Quantum X adalah monitor yang bagus.

Dengan dukungan untuk kedua jenis format HDR utama (Dolby Vision dan HDR10+) serta penundaan 13 ms dengan game 4K/60, ini adalah salah satu TV terbaik yang dapat dipasangkan dengan PS5 atau Xbox Series X sekarang karena telah mendapatkan tambalan terbaru untuk firmware.

Dalam hal tampilan di luar sumbu, kami menemukan P-Series Quantum X cukup rata-rata. Ini bukan TV 4K yang terlihat buruk saat Anda duduk terlalu jauh ke satu sisi, tapi pasti ada beberapa kehilangan saturasi warna yang mengganggu.

Jika Anda bisa, cobalah untuk duduk dekat dan di tengah, atau jauh dan menjauh dari tanda sedikit atau saturasi warna yang layak akan dikalahkan.

Suara

  • Menggunakan dua amplifier 15 watt
  • Bagus untuk kamar kecil, tapi buruk untuk kamar besar
  • Mendukung Dolby Atmos melalui eARC

Untuk output audio, Vizio P-Series Quantum X menggunakan dua tweeter 15W. Ini adalah langkah kecil dari sebagian besar TV 4K anggaran yang menggunakan dua speaker 10W, tetapi tidak sebagus beberapa TV LED-LCD terkemuka di kelasnya, seperti Samsung Q950TS yang menggunakan kombinasi speaker dan mid-range. driver untuk saluran suara 4.2.2.

Meskipun demikian, untuk sebagian besar ruangan berukuran kecil hingga sedang, Vizio P-Series Quantum X memiliki kualitas suara yang bagus dengan mid dan high yang bagus. Bahkan, berkat cara TV menggunakan DTS Virtual:X, ia juga memiliki panggung suara yang luas.

Namun, jika Anda meletakkannya di ruangan yang lebih besar – atau ruangan dengan dinding yang tidak teratur dan/atau kebisingan sekitar – Anda akan mulai mengalami beberapa masalah dengan kinerja suara.

Dalam keadaan ini, pilihan Anda adalah mematikan audio Virtual:X atau Anda harus menaikkan volume TV di atas 50%. Tidak ada pilihan yang bagus, tetapi keduanya menyelesaikan pekerjaan dalam keadaan seperti itu.

Titik terang dalam kinerja audio Vizio P-Series Quantum X adalah dukungannya terhadap Dolby Atmos melalui eARC, memungkinkan Anda untuk menghubungkan speaker surround berbasis objek seperti Vizio Elevate untuk meningkatkan kualitas suara. Ini adalah biaya tambahan, dan Anda mungkin tidak mau melakukannya, tetapi senang memiliki pilihan.

Beli Kalau

Anda mencari faktor wow tanpa kehilangan banyak uang

Jika Anda menginginkan faktor wow dari TV QLED tanpa harga utama Samsung, Vizio P-Series Quantum X telah Anda liput. Kami telah menemukan mode Kalibrasi ideal untuk monitor yang lebih kritis, tetapi mode Standar dan Jelas mengeluarkan ribuan nits yang mengubah setiap pengambil TV 4K menjadi percaya.

Ruang tamu Anda memiliki terlalu banyak cahaya sekitar untuk OLED

Dengar, satu-satunya saat kami memberitahu Anda untuk tidak membeli OLED adalah ketika ruang tamu Anda terlalu terang untuk menikmati tingkat hitam. Jika Anda mendapati diri Anda menatap detail, kecerahan intens Vizio P-Series Quantum X Anda benar-benar dapat membuat perbedaan.

Anda ingin kedua standar HDR di bawah satu atap

Jika Anda masih mengalami mimpi buruk tentang perang format Bluray/HD-DVD, dukungan Vizio P-Series Quantum X untuk Dolby Vision dan HDR10+ adalah keuntungan besar. Anda dapat tenang mengetahui bahwa apa pun format film favorit Anda akan muncul, Anda memiliki TV yang dapat menanganinya.

Jangan Beli Kalau

Anda menolak untuk membeli speaker

Dukungan passthrough Dolby Atmos sangat bagus…jika Anda ingin membeli speaker untuk digunakan bersama TV Anda. Jika tidak, dan Anda terjebak dengan speaker TV internal selama masa pakai TV Anda, P-Series Quantum X mungkin tidak cocok untuk Anda.

Anda mudah frustrasi dengan sistem TV pintar

Kami memahami bahwa tidak semua orang akan keberatan menunggu beberapa detik untuk memulai pertunjukan atau layanan streaming. Namun, jika Anda seperti kami dan menurunkan skala menjadi milidetik, SmartCast akan menjadi masalah besar.

Anda tahu (dan peduli tentang) kemakmuran

Kami menghormati semua pekerjaan yang telah dilakukan Vizio tahun ini untuk mengurangi pembungaan, tetapi dengan TV LED-LCD seterang ini, sangat sulit untuk menghilangkannya sepenuhnya. Namun, jika Anda kesal saat melihat lingkaran cahaya saat melihat teks putih di latar belakang hitam, Anda kadang-kadang akan melihat P-Series Quantum X – yang, untuk TV mahal, tidak sepadan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Vizio P Series Quantum X 2021 65 Vizio P Series Quantum X 2021 75 Inch Vizio P Series Quantum X 2021 85 Inch Vizio P Series Quantum X 2021 Price Vizio P Series Quantum X 2021 Release Date Vizio P Series Quantum X 2021 Review Vizio P Series Quantum X 2022 Vizio P Series Quantum X 65

Check Also

Justice in Gilbert: How Auto Accident Attorneys Make a Difference

Understanding the Role of Auto Accident Attorneys in Gilbert Auto accident attorneys in Gilbert play …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *