php hit counter Review Hisense H8G Quantum Series (65H8G) - TechRadar

Review Hisense H8G Quantum Series (65H8G)

Review Hisense H8G Quantum Series (65H8G)

techradar.id – Hisense H8G Quantum adalah keajaiban 4K dengan harga murah.

Penilaian Kami

Seri Hisense H8G Quantum menawarkan begitu banyak dengan harga yang membuat Anda bertanya-tanya mengapa Anda harus mempertimbangkan TV “premium”. Secara keseluruhan, ini adalah TV berkualitas tinggi dan terjangkau yang sangat kami rekomendasikan.

Kelebihan

  • Cerah, penuh warna dengan harga terjangkau
  • Dolby Atmos dan Dolby Vision HDR
  • Sistem operasi yang mudah digunakan

Kekurangan

  • Desainnya agak lucu
  • Android TV dapat berjalan sedikit lambat
  • Remote control bisa menggunakan beberapa pekerjaan

Televisi berkualitas tinggi yang luar biasa dengan setiap fitur yang dapat dibayangkan datang dengan harga tertentu. Anda dapat melihat nama Samsung, Sony, dan LG – semuanya menghasilkan TV yang bagus – tetapi Anda mungkin tidak ingin menyebutkan berapa banyak yang Anda bayarkan.

Di ujung lain spektrum adalah TV Hisense H8G Quantum Series.

Jajaran TV pintar baru Hisense memiliki semua fitur merek lain tanpa harga tinggi. Anda dapat memperdebatkan poin-poin penting OLED versus ULED sepanjang hari, tetapi pada akhirnya, keputusan utama saat mempertimbangkan Hisense H8G Quantum adalah apakah Anda menginginkan fitur seperti 8K, HDMI 2.1, dan eARC, atau apakah Anda dapat hidup dengan layar yang bagus tanpa fitur generasi berikutnya.

Hanya dengan $700 untuk Hisense H8G versi 65 inci, ini adalah nilai yang luar biasa, aplikasi mudah ditemukan dan digunakan, dukungan Google Assistant yang mudah digunakan, dan spesifikasi teknis menyaingi model yang lebih mahal. Begini rasanya menggunakannya.

Harga dan Ketersediaan

Hisense Quantum Series tersedia pada 8 April dalam empat ukuran: 50-inci, 55-inci, 65-inci, dan 75-inci. Model yang kami uji adalah 65 inci seharga $ 700, tetapi 50 inci berharga $ 400, 55 inci berharga $ 500, 75 inci berharga $ 1400.

Memilih di antara semua itu tidak mudah karena kenaikan harga hingga 75 inci cukup dalam, tetapi menetapkan 50 inci atau 55 inci hari ini bisa sedikit membatasi. Kami pikir 65 inci benar.

Kami telah menemukan model pesaing dari tahun lalu dari Samsung dan LG lebih banyak lagi, dan tentu saja jajaran model 8K baru sedikit lebih banyak — dalam beberapa kasus tiga kali lipat. Dengan konten 8K yang sangat sedikit, Hisense masih merupakan pembelian yang bagus.

Desain

Hisense H8G Quantum 4K dibuat untuk mengambil nama besar. Hisense, merek Cina, tidak memiliki nama yang langsung dikenal di Inggris atau AS, tetapi basis penggemarnya berkembang, sebagian besar karena harganya.

Model 65 inci berukuran 57 x 32,9 x 3,1 inci dan berat 43 pon. Ini menampilkan desain serba hitam yang agak umum — tidak ada batas akhir matte yang mewah seperti beberapa model Samsung — dan tidak setipis 3,1 inci.

Jika Anda memutuskan untuk menggunakan kaki untuk meletakkannya di atas meja, perlu diperhatikan bahwa kaki terlihat agak rapuh, dan terasa seolah-olah satu pukulan yang bagus dapat membuatnya terbalik.

Anda dapat memasukkan dua kaki berdiri berdekatan satu sama lain jika Anda memiliki dudukan TV atau meja yang lebih pendek, tetapi ini membuat TV lebih rapuh pada dudukan TV dan tidak disarankan.

Kabar baiknya adalah Hisense mendesain H8G untuk kemudahan penggunaan, dengan remote dasar yang menyembunyikan banyak fitur utama. Ada tombol beranda, tetapi Anda harus mencarinya sedikit – dan bahkan kontrol volume dan saluran dasar agak kecil dan diamankan di bagian bawah.

Tombol menu terlihat seperti tiga garis vertikal (mungkin akan mengatakan menu sebagai gantinya) dan ada empat tombol di bagian bawah remote untuk Netflix, YouTube, Google Play, dan Vudu. Ada beberapa kali ketika kami menekan tombol Asisten Google khusus dan menekan tombol bisu sebagai gantinya.

Sedikit keluhan lain yang kami miliki adalah bahwa remote control tidak menyala, jadi jika Anda berada di ruangan yang gelap, semoga berhasil. Untungnya, jika Anda berencana untuk menghubungkan perangkat lain, seperti Dish Hopper 3, dan dekoder lainnya, itu tidak masalah karena remote ini harus bekerja dengan H8G.

Desain TL; DR: Hisense 65H8G sedikit imut tanpa aksen abu-abu atau perak, remote control yang berfungsi murni, dan dapat terasa sedikit kurus jika Anda berdiri di atas kakinya.

Smart TV (TV Android)

Ini adalah TV penuh fitur, terima kasih kepada Google. Android TV sangat kuat, fleksibel, dan berguna pada saat yang bersamaan. Kami tidak memiliki masalah dengan penyiapan awal, yang totalnya memakan waktu sekitar 15 menit termasuk beberapa pemasangan aplikasi.

Bagi yang familiar dengan Android TV, tampilan dan fungsinya sama seperti Nvidia Shield TV dan memiliki beberapa sisa dari Android di smartphone – yaitu flat design dan flat color.

Jika Anda sudah mengetahui Android, Anda akan langsung merasa nyaman menambahkan akun Gmail Anda, memeriksa pengaturan, menambahkan aplikasi dari Store, dan mencari persewaan di Google Play Store.

Ini adalah manfaat yang jelas di sini. Google menangani antarmuka TV, dan bahkan selama beberapa minggu pengujian, ada banyak pembaruan dan penyesuaian. Jadi Hisense tidak perlu membuat antarmuka sendiri dan pemirsa tidak perlu mempelajari sesuatu yang baru. Ini adalah kemenangan yang nyata.

Android TV memiliki fungsionalitas yang luar biasa – kami dapat memasang browser web dan mengunjungi TechRadar.com. Kami memasang ExpressVPN untuk Android TV dan mulai melindungi perangkat kami hanya dengan beberapa klik.

Kami memainkan banyak game Android, dan tentu saja, kami memeriksa email kami di layar 65 inci karena itulah yang kami lakukan untuk bersenang-senang.

Salah satu hasil awal dari smart TV ini adalah cenderung agak arogan. Ini bukan masalah besar setelah saya mengganti sumber input ke Xbox One atau Dish Networks. Begitu film dimulai, penampilannya sangat mengesankan.

Jika Anda menghabiskan banyak waktu untuk mencari aplikasi, bermain game Android TV, atau menggunakan browser web, Hisense Quantum tidak selalu lambat atau bahkan masalah itu. Tampaknya mulai berdengung secara acak pada saat-saat paling aneh, seperti ketika Anda benar-benar ingin menonton pertunjukan Picard.

TV Pintar TL; DR: Ini sedikit menarik, tapi selain itu, Android TV memiliki banyak fungsi dan seharusnya hadir secara alami bagi siapa saja yang memiliki smartphone Android.

Performa HD/4K

Dalam hal kinerja video HD, tidak banyak hal negatif yang dapat dilaporkan: kualitas video terlihat sangat baik dan tidak ada masalah dengan percikan, artefak, sinyal audio, atau masalah lain yang terkadang terjadi pada TV dalam kisaran harga ini.

Sementara TV lain mungkin sedikit lebih jelas secara keseluruhan, Hisense melakukan pekerjaan yang bagus dengan HD di sini.

Namun beralih ke 4K, kami kagum dengan kualitas keseluruhannya. Kami menonton Jumanji: Welcome to Jungle dan memperhatikan betapa cerahnya film itu.

Detail kecil, seperti tampilan bulu lengan di The Rock dalam versi 4K di Dish Hopper, benar-benar membuat kami terkesan seperti halnya warna-warna cerah.

Dalam Star Wars Jedi: Fallen Order di Xbox One, aksi mulus terasa realistis saat karakter utama melompat ke genangan air di planet asing.

Dan itu berkat MotionRate 240 – istilah industri yang meningkatkan kecepatan refresh 60Hz. Secara teknis, kecepatan refresh masih 60Hz, jadi tidak semulus panel 120Hz asli, tetapi sebagian besar, game dan film terlihat sangat mulus.

Dalam hal warna dan kontras, Hisense 65H8G menggunakan Dolby Vision HDR dan yang disebut Hisense sebagai Quantum Dot Wide Color Gamut. Ini membantu membuat video game, film, dan foto menjadi “pop” berwarna.

Kami menguji model Hisense sebelumnya yang tidak menggunakan teknologi Quantum atau Dolby Vision HDR dan memiliki hasil akhir matte yang terlihat sedikit lebih abu-abu atau kurang abu-abu dibandingkan dengan TV kelas atas (mahal).

Kami telah menguji banyak film dengan aplikasi FandangoNow yang tidak hanya mendukung film 4K tetapi karena wabah Virus Corona di seluruh dunia sekarang memungkinkan Anda untuk menyewa film yang masih ada di bioskop.

Kami menyewa film Onward yang tampak hebat – kami bisa melihat detail kecil seperti rambut berdiri di atas satu karakter dan goresan dan robekan pada naga yang terbuat dari batu.

Di sisi debit, kecerahan dibatasi hingga 700 nits, yang tidak setinggi model Samsung dan LG terbaru tetapi sebanding dengan harganya. (Beberapa model Samsung berharga tiga kali lipat kecerahan rata-rata 3.000 nits atau bahkan jauh lebih tinggi.)

Kecerahan puncak jelas penting, tetapi itu tidak benar-benar menceritakan keseluruhan cerita karena kami merasa warna-warna cerah tampak jernih dan cerah untuk semua yang kami uji.

TL Kinerja HD/4K; DR: Meskipun tidak seterang TV lain dari Samsung atau LG, Hisense H8G menciptakan gambar yang indah dan penuh warna yang jauh lebih cemerlang dari merek dan model lain pada titik harga ini.

Suara

Kami juga menyukai audio built-in, meskipun tidak dapat bersaing dengan soundbar fokus yang kami gunakan secara teratur atau speaker surround yang mungkin pernah Anda gunakan sebelumnya. Untungnya, audio bawaannya jernih untuk dialog lisan.

Seperti kebanyakan TV, audio internal tidak meyakinkan untuk suara surround. Ini mungkin ada hubungannya dengan cara pembuatannya atau fakta bahwa itu menekankan kualitas layar. Dalam semua pengujian kami, Hisense Quantum mudah didengar tetapi tidak terlalu keras atau penuh.

Kesimpulan

Ada banyak hal yang disukai dari Hisense H8G Quantum Series dalam hal fitur, kualitas gambar, suara, dan ekstra – dan Anda akan lebih menyukainya karena harganya.

Antarmuka sebenarnya kadang-kadang bisa lambat, yang pasti merugikan kegunaan Anda secara keseluruhan, tetapi itu hilang begitu Anda mulai memutar konten.

Dalam satu film demi satu, gerakan halus, kualitas warna dan kecerahan membuat film atau game sangat menyenangkan malam demi malam.

Secara keseluruhan, ini adalah TV berkualitas tinggi dan terjangkau yang sangat kami rekomendasikan. Jangan berharap kualitas QLED atau OLED, tetapi jangan berharap harga itu juga.

  • Harapkan untuk melihat Hisense H8G Quantum di daftar TV terbaik kami

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Hisense H8g 55 Hisense H8g Price Hisense H8g Quantum 50 Inch Hisense H8g Quantum 75 Hisense H8g Specs Hisense Quantum Dot 65 Hisense Quantum Dot ReviewHisense Quantum Series

Check Also

Review Google Pixel 4 XL

Review Google Pixel 4 XL

techradar.id – Kamera yang lebih baik, ekstra yang tak terlupakan. Terlepas dari kesederhanaannya, Google Pixel 4 …