php hit counter Review Samsung QN85A Neo QLED TV 4K - TechRadar

Review Samsung QN85A Neo QLED TV 4K

Review Samsung QN85A Neo QLED TV 4K


techradar.id – Sekali lagi, Samsung Mini LED menunjukkan jalannya.

Penilaian Kami

Perampokan pertama Samsung ke Mini LED telah sukses besar, dengan Neo QLED TV menawarkan warna hitam yang memberi OLED keuntungan, dan sorotan bebas booming. Desain elegan dan rangkaian fitur lengkap membuat TV 4K menakjubkan yang pasti menyenangkan.

Kelebihan

  • Gambar cerah dan berwarna-warni
  • Berguna untuk gamer generasi berikutnya
  • Antarmuka Smart TV Keren

Kekurangan

  • Suaranya tidak ada yang istimewa
  • Tidak ada Penglihatan Dolby
  • Meningkat memperburuk

Ulasan 1 Menit

QN85A Neo QLED cukup ramping untuk terlihat sangat bagus digantung di dinding. Ini cukup terampil dengan nada hitam dan putih untuk memungkinkan kontras muncul dari layar.

Ini dapat menghasilkan warna-warna cemerlang dan menggambar tepi dengan keyakinan mutlak dan memiliki sudut pandang lebar yang bagus. Ini diberkati dengan salah satu antarmuka Smart TV terbaik yang pernah ada.

Ini mampu mendukung semua fitur cerdas dari konsol game generasi berikutnya (selama Anda hanya memiliki salah satunya). Dan dia melakukan semua ini tanpa meminta imbalan uang konyol.

Oh, kami tahu bahwa £ 1.499 untuk layar 55 inci bukanlah ide tawar-menawar, tetapi kami juga tahu Anda cenderung mendapatkan apa yang Anda bayar untuk produk seperti ini – dan Samsung QN85A adalah nilai yang layak untuk uang .

QN85A tidak sempurna – suaranya bukan sesuatu untuk ditulis di rumah, tidak dapat meningkatkan konten resolusi rendah dengan benar dengan banyak keyakinan dan terkadang akan memiliki “momen” ketika gerakan di layar diuji secara khusus .

Tetapi diambil sebagai satu paket, dan dengan mempertimbangkan rasio layar-ke-tubuh yang tinggi, QN85A muncul dari pengujian ini dengan lebih banyak di kolom ‘positif’ daripada di kolom ‘negatif’.

  • Samsung TV baru 2021: Apa yang akan datang tahun ini

Harga dan Ketersediaan

Samsung QN85A 55-inci yang diulas di sini – bersama dengan model 65-inci, 75- dan 85-inci yang juga tersedia – sekarang sedang dijual.

Pelanggan AS harus membayar $1.599 – Situs web perusahaan AS saat ini menjanjikan diskon $200, tetapi penawaran ini akan berakhir kapan saja sekarang. Ini diluncurkan di Inggris pada £ 1.799 tetapi sekarang tersedia secara rutin untuk £ 1.499.

Pelanggan Australia belum dapat menikmati pemotongan suku bunga atau diskon sementara, dan karena itu harus siap untuk membelanjakan sekitar A$2,999.

Desain

  • Desain ramping dan tidak mencolok
  • Tepi perak kontras
  • Stand besar dengan alas

Apakah Anda mengharapkan semacam penerbangan fantastis dalam hal desain Samsung, merobek buku aturan? Saya harap tidak, karena jika demikian, Anda akan kecewa. Samsung QE55QN85A, setidaknya dalam hal desain, benar-benar mutlak.

Ini adalah layar besar, dikelilingi oleh bezel kecil, berdiri dengan satu kaki (cukup besar) yang menyisakan banyak ruang di bawah layar untuk speaker. Sejajarkan dengan sejumlah TV baru lainnya dan Anda akan kesulitan untuk mengambilnya.

Itu bukan hal yang buruk – desain TV tidak seharusnya menarik perhatian pada dirinya sendiri. QN85A 55-inci adalah monitor rapi 706 x 1227 x 27mm (hwd), dengan bezel perak pendek yang mengemas area layar besar.

Dan lihat angka terakhir itu lagi – QN85A mengukur kedalaman tetap 27mm, menjadikannya tampilan yang lebih dapat dipasang di dinding daripada sebagian besar TV baru.

TV LG G1 OLED 23mm LG mungkin adalah satu-satunya layar premium yang lebih ramping daripada alternatif Samsung ini – dan dengan harga £ 1,999 untuk model 55 inci, itu sedikit lebih mahal.

Panel belakang adalah rumah bagi empat input HDMI. Satu mencakup setiap standar HDMI 2.1 yang kompatibel dengan konsol generasi berikutnya, termasuk FreeSync Premium Pro, ALLM, VRR, 4K/120Hz, dan yang lainnya, sementara yang lainnya mendukung eARC.

Input alternatif termasuk dua soket USB, input Ethernet, dan fungsi link antena untuk sepasang TV tuner built-in. Output optik digital melengkapi rangkaian fungsi dan output fisik. Konektivitas nirkabel berfungsi dengan Bluetooth 5.2 dan Wi-Fi dual-band.

QE55QN85A adalah layar LED kecil – atau seperti yang ditekankan oleh departemen pemasaran Samsung, “Neo QLED”.

Perlu dicatat bahwa meskipun QN85A memiliki jumlah area peredupan yang sama dengan QN95A versi 55-inci (dengan sentuhan lebih dari 500), kecerahan puncaknya adalah 1.500 lumens karena QN95A dapat memanggil untuk mendekati 2.000. Namun, dalam konteks ini, “1500” adalah angka yang cukup besar, dan jumlah pemilik TV OLED berapa pun akan mengorbankan keseluruhannya.

Sejauh menyangkut kompatibilitas HDR, Samsung adalah bisnis seperti biasa – artinya HLG dan HDR10+, tetapi tidak ada Dolby Vision.

Samsung dapat terus berbicara tentang semua alasan mengapa TV-nya tidak memerlukan Dolby Vision, tetapi fakta sederhananya adalah bahwa konsumen – terutama konsumen yang menghabiskan banyak uang untuk TV baru – biasanya mengharapkan setiap kotak spesifikasi utama diperiksa.

Kurangnya Dolby Vision pasti akan membuat marah beberapa orang, terutama mengingat format HDR lebih disukai untuk Netflix dan Apple TV.

SmartTV (Tizen OS)

  • Antarmuka Tizen Big Smart TV
  • Pemilihan kendali jarak jauh
  • Kompatibilitas Aplikasi Hal Cerdas

Ini adalah bukti betapa menariknya antarmuka Tizen Smart TV bahwa Samsung hanya perlu mengutak-atik detail kinerjanya untuk mempertahankan posisinya sebagai salah satu yang terbaik di luar sana.

Merek lain (mereka tahu siapa mereka) harus membuat langkah besar untuk menawarkan sesuatu yang logis, lugas, dan mudah digunakan seperti antarmuka yang dilengkapi QN85A. Ini adalah model akal sehat.

Berbagai konten tersedia, termasuk layanan mengejar ketinggalan yang ditawarkan oleh setiap stasiun radio Inggris, dan peluang streaming dari Apple TV, Disney Plus, Amazon Prime Video, dan Netflix.

Tidak adanya Freeview Play adalah ketidaknyamanan kecil, tetapi bagaimanapun Anda tidak akan pernah kekurangan item untuk ditonton.

Penyiapannya sangat mudah, berkat menu logis dan ringkasan yang serupa, dan meskipun ada tingkat mengutak-atik yang diperlukan untuk menangani gerakan dengan benar, proses selanjutnya tidak memakan waktu lama sama sekali.

Mendapatkan gambar yang berfungsi membutuhkan beberapa saat, dan mendapatkan gambar yang memuaskan di setiap level tidak membutuhkan waktu lebih lama. Seperti yang umum di banyak TV Samsung baru akhir-akhir ini, QN85A dilengkapi dengan sepasang remote control.

Salah satunya adalah pengontrol murah-untuk-sentuh dengan terlalu banyak tombol, banyak yang terlalu kecil, sementara yang lain adalah urusan yang lebih bagus, lebih ramping, lebih abstrak yang hanya mencakup input kontrol utama.

Bantuan suara juga tersedia, selama Anda tidak ingin menggunakan Siri. Amazon Alexa ada di sana, seperti halnya Google Assistant — dan asisten Bixby Samsung sendiri juga tersedia, bagi mereka yang senang bertaruh.

Aplikasi Smart Things Samsung yang tidak pantas juga kompatibel dengan QN85A. Ini adalah antarmuka yang tampak bagus, bersih dan stabil, tetapi itu membuat Anda melompati beberapa episode sebelum siap untuk menyesuaikan volume di TV Anda.

Kualitas Gambar

  • Gambar 4K kaya akan informasi
  • Peningkatan yang mengesankan (agak)
  • Lampu LED kecil lainnya

Selalu mengejutkan betapa cepatnya teknologi baru yang menakjubkan dapat diserap. Ambil saja TV LED Mini, misalnya, yang baru diperkenalkan ke jajaran TV Samsung, LG, dan Philips pada tahun 2021 – tetapi kami sudah mulai mengagumi bagaimana teknologi layar berbasis LCD memberikan nada hitam yang begitu dalam dan detail, dll.

Pencahayaan latar yang dikontrol dengan sangat baik, hanya untuk mengharapkannya. Singkatnya, QN85A tidak mengecewakan.

Menampilkan streaming HDR 4K dari Black Panther melalui Amazon Prime Video, Samsung mengesankan secara menyeluruh. Saat mengevaluasi tingkat hitam di layar, QN85A hampir sangat mahir.

Kemampuan layar untuk menghasilkan warna hitam yang dalam, detail, dan lebar membuat pengalaman menonton yang menarik – dan banyak zona peredupan bawaan Samsung yang disetel dengan ketat berarti akurasi lampu latar.

Jadi ketika sepotong kecil perhiasan bersinar dalam pemandangan yang gelap, tidak ada aura di sekitarnya atau area yang lebih cerah mekar – hanya cahaya yang tersamar dalam kegelapan.

Dan sementara QN85A tidak dapat mengumpulkan kecerahan puncak dari saudaranya yang lebih mahal QN95A, itu cukup terang. Dan nada putih yang dihasilkannya sama halusnya, detailnya, dan bersihnya seperti warna hitamnya – dan sebagai hasilnya, kontrasnya sangat luas.

Film itu sendiri menampilkan palet warna QN85A yang lebar dan menarik. Tentu saja, berapa pun waktu dapat dihabiskan untuk mengoptimalkan respons warna QN85A – tetapi siapa pun dapat beralih ke mode gambar “Adaptive Picture” yang cerdas dan menikmati kejernihan dan variasi yang tampaknya tak terbatas dari performa warna yang dihasilkan.

Ada banyak kesempatan bagi terapis layar untuk memeriksa warna dan tekstur kulit di sini juga, dan tidak pernah kekurangan keseimbangan dan ekspresif.

Definisi tepi stabil dan terjamin, sementara kedalaman bidang tidak pernah kurang meyakinkan. Terkadang elemen CGI dari film seperti ini dapat terlihat agak artifisial di tangan layar yang kurang mampu, tetapi QN85A cukup dapat beradaptasi untuk membuat transisi tersebut mulus sempurna.

Gerakan film yang cepat tanpa henti menyebabkan beberapa alarm – pada kenyataannya, pada kesempatan yang sangat jarang di mana layar terlihat bekerja sangat keras untuk tetap mengendalikan gerakan di layar, itu hanya berfungsi untuk menggarisbawahi seberapa andal Samsung sebaliknya.

Panel IPS Samsung menawarkan sudut pandang lebar (baik) dan reflektifitas sedikit lebih dari yang ideal (tidak begitu baik). Namun, perhatikan sedikit pada pemosisian – layar dan posisi Anda relatif terhadapnya – dan kinerja gambarnya mengesankan.

Ini memberikan beberapa konten Full HD dan QN85A terbukti menjadi peningkatan yang efisien, bahkan dalam pengujian konten selengkap liputan Wimbledon BBC One HD. Tingkat detail tetap tinggi, kontras tetap lebar – dan sementara penderitaan Samsung dengan gerakan menjadi lebih jelas, itu masih salah satu uang kinerja terbaik yang bisa dibeli.

Ya, ada anti-aliasing untuk keseluruhan gambar, dan beberapa nuansa dan perbedaan yang tersedia sebelumnya dari palet warna tersesat, tetapi QN85A tidak pernah kurang dari tontonan.

Namun, “dapat ditonton” adalah istilah relatif untuk konten yang telah ditingkatkan ke standar yang lebih rendah. Tidak ada yang mengharapkan keajaiban saat menonton tayangan ulang Only Fools and Horses dengan resolusi standar 4:3, tetapi Samsung Neo Quantum Processor 4K agak menyerah – gambar yang disertakan berisik, kabur, dan bergerigi. Ini seperti perkiraan siaran TV.

Jauhi barang-barang antik, bagaimanapun, dan QE55QN85A setidaknya merupakan jam tangan yang sangat menyenangkan dan penyerap terbaik.

Kinerja Suara

  • Empat driver speaker
  • daya 60 watt
  • Q kompatibel dengan Symphony

Samsung berbicara tentang permainan yang bagus dengan sistem suara yang dipasang pada rentang TV 2021, tetapi ini adalah berita utama yang sebenarnya: suara yang dibuat QN85A berhubungan dengan visual yang disajikan dengan cara yang sama seperti perahu dayung yang berhubungan dengan speedboat.

Dua driver full-range di bagian atas frame, dan dua lagi di bagian bawah, ditenagai oleh amplifikasi 60W dan dirancang untuk menghadirkan tingkat sinkronisasi antara gerakan di layar dan pemosisian suara, tampak hebat saat ditulis.

Secara praktis, bagaimanapun, Samsung adalah pendengar tanpa tulang — itu tidak mengganggu secara aktif, dan tidak memekik banyak pada volume, tetapi ada kejujuran tentang suara yang membuatnya berbenturan liar dengan visualnya.

Jadi, bukan untuk pertama kalinya dan tentu saja bukan yang terakhir, kami akan memandu Anda dengan tegas ke arah daftar soundbar terbaik kami. Anda harus memberi perhatian khusus pada kisaran Samsung saat ini, karena pengaturan “Q Symphony” di sini berarti sistem suara tampilan dapat bergabung dengan speaker Q Symphony daripada menggantinya sepenuhnya.

Beli Kalau

Anda ingin semua orang melihatnya

Kombinasi sudut pandang lebar dan profil ramping yang bagus menjadikan Samsung kandidat utama untuk hiasan dinding.

Anda adalah orang yang gila kontrol

Isi dengan suara Anda. atau aplikasi. Atau salah satu dari dua remote.

Anda sedang menonton konten berkualitas tinggi

Elemen 4K HDR terlihat seperti suguhan mutlak pada QN85A.

Jangan Beli Kalau

Kamu lebih menyukai masa lalu

Meningkatkan konten untuk manula bukanlah poin terkuat Samsung.

Saya membayar ekstra untuk langganan Netflix saya dengan peluit dan lonceng

Tidak ada Dolby Vision di sini, jadi Anda tidak akan mendapatkan hasil maksimal dari dua subs Netflix yang luar biasa.

Anda pikir TV harus terlihat sebagus kelihatannya

Tidak (tetapi hanya sedikit yang melakukannya). Anda selalu dapat menambahkan speaker yang bagus.

  • Lihat TV Samsung terbaik yang tersedia hari ini

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Harga Samsung Qled Tv 43 Inch Harga Samsung Qled Tv 65 Inch Harga Tv Samsung Neo Qled 8k Harga Tv Samsung Qled 8k 75 Inch Qled Samsung Tv Qled Tv AdalahSamsung Neo Qled Tv 2021 Samsung Smart Tv

Check Also

Review Google Pixel 4 XL

Review Google Pixel 4 XL

techradar.id – Kamera yang lebih baik, ekstra yang tak terlupakan. Terlepas dari kesederhanaannya, Google Pixel 4 …