Sony X95J 4K TV: Apakah TV LCD Unggulan Layak Dibeli?

Sony X95J 4K TV Apakah TV LCD Unggulan Layak Dibeli


techradar.id – Sony X95J Adalah Monitor LCD 4K Terbaik Tahun Ini – Tetapi Haruskah Anda Membelinya?

Apakah Anda memerlukan TV Sony X95J 4K? Ini adalah monitor LCD 4K andalan Sony untuk tahun 2021 dan baru-baru ini diluncurkan pada bulan Juni. Artinya, produk ini wajib dibeli bagi siapa saja yang menginginkan TV Sony terbaru tanpa tampilan OLED yang mencolok.

Namun, dengan harga $2999 / £3.399 (sekitar AU$3.800) tentu saja tidak murah. Jadi, apakah layak membeli TV Sony X95J 4K? Saat ini, TV LCD terdepan sering menempati ruang yang tidak nyaman di jajaran merek TV, dan mengganggu harga TV OLED entry-level.

Misalnya, Sony saat ini memiliki opsi OLED dengan harga yang sama. Lihatlah TV OLED Sony A90J. Dengan harga $3.799 / £3.499 / AU$4.999 untuk opsi 65 inci, A90J jauh dari TV OLED yang lebih mahal, tetapi Anda mendapatkan apa yang Anda bayar untuk kualitas gambar yang bagus dan suara yang kuat.

Tapi ingat bahwa harga bukan satu-satunya hal yang perlu dipertimbangkan. Memilih LCD yang mahal atau OLED yang relatif murah (karena biaya teknologi yang tinggi) bisa jadi rumit, dan kami sarankan untuk melihat panduan lengkap OLED vs LCD kami untuk melihat lebih jauh masalah ini.

Dalam panduan kami di bawah ini, kami akan membahas semua yang perlu Anda ketahui tentang Sony X95J 4K TV sehingga Anda dapat memutuskan apakah itu pilihan yang tepat untuk Anda.

Termasuk biaya, spesifikasi utama yang perlu Anda ketahui dan bagaimana mereka terbentuk.Kami juga akan memberi Anda fitur game seperti HDMI 2.1 – spesifikasi penting untuk Sony PS5 yang tidak didukung dengan baik pada perangkat Sony tahun lalu, tetapi kali ini merupakan prioritas yang lebih besar.

Terakhir, jika Anda mencari TV Sony baru tetapi tidak menyukai ini, lihat X90J yang lebih murah, yang merupakan penurunan dari TV 4K X95J dan karenanya lebih murah mulai dari $1.299/£1.149/AU$1.895 untuk 50 inci. Dalam ulasan kami, kami menyebutnya “salah satu TV 4K kelas menengah terbaik yang dapat dibeli dengan uang pada tahun 2021.”

Harga dan Ukuran Sony X95J

Sony X95J dibanderol dengan harga $2.299/£2.199 (sekitar AU$3.000) untuk model 65 inci, $2.999/£3.399 (sekitar $3.800) untuk model 75 inci, dan $4.499/£4.499 £5 (sekitar $5.800) untuk model 85 -model inci.

Sebagai perbandingan, X90J yang diperkecil mulai dari $1.299 / £1.149 / AU$1.795 untuk 50-inci, dan naik menjadi $1.499 / £1.249 / AU$1.795 untuk 55-inci, 1.799 ($ ​​/ £1.499 / AU$2.295) untuk 65-inci dan $2.499 / £2.599 / AU$3.695 untuk 75-inci.

Namun, perlu dicatat bahwa model tahun lalu juga tersedia dalam ukuran 49 inci dan 55 inci, dengan Sony membatasi ukuran pada X95J untuk model yang lebih besar. Ada kemungkinan bahwa ukuran yang lebih kecil tidak terjual dengan baik, atau Sony hanya ingin membedakan kisaran yang lebih murah dari model yang lebih populer.

Tanggal Rilis Sony X95J

Sony X95J diluncurkan di pasar AS dan Inggris pada Juni 2021. Pasar Australia diharapkan pada akhir Agustus – kami akan memperbarui panduan ini dengan tanggal tetap dan harga Australia saat kami mengetahui lebih lanjut.

Spesifikasi dan Fitur Sony X95J

Sony X95J adalah langkah pertama dalam jajaran model premium dan mahal Sony TV. Anda tidak mengorbankan banyak fitur, namun, di sini: X95J masih menawarkan Penguat Kontras XR yang digunakan oleh model Seri Master (meskipun tidak akan seterang) dan teknologi Peningkatan 4K XR.

Ini fitur X-Wide Angle, XR Motion Clarity dan peningkatan audio 3D berkat prosesor Cognitive XR, tetapi hanya akan memiliki X-Anti-Reflection pada dua model yang lebih besar.

Prosesor Cognitive XR inilah yang meningkatkan kisaran ini di atas X90J dan X80J, seperti yang dikatakan Sony menggunakan “metode pemrosesan yang sama sekali baru yang dirancang untuk meniru cara manusia melihat dan mendengar”, dan mendeteksi apa yang disebut “titik fokus” di TV gambar untuk memfokuskan pemrosesan di sekitar bagian yang paling penting dari gambar.

“Sementara kecerdasan buatan (AI) tradisional hanya dapat mendeteksi dan menganalisis elemen gambar seperti warna, kontras, dan detail satu per satu, prosesor baru dapat menganalisis sekelompok elemen secara bersamaan, seperti yang dilakukan otak kita,” kata Sony.

Dalam hal perubahan dibandingkan dengan X950H/XH95 tahun lalu, salah satu TV Sony favorit kami dari tahun lalu, X95J lebih tipis sekitar 10mm dan menambahkan 2,1 port HDMI untuk game 4K/120 – sempurna untuk PS5 dan Xbox Series X. titik sakit yang sangat besar dalam model tahun lalu, jadi sangat bagus bahwa Sony menambahkannya tahun ini.

  • TV Sony akhirnya menyusul PS5

Di sini Anda tidak akan mendapatkan teknologi Acoustic Surface Audio+ yang menggetarkan layar, karena hanya bekerja dengan panel OLED.

Namun, X95J memiliki fitur Acoustic Multi-Audio, yang menggunakan “speaker pemosisian akustik untuk memastikan bahwa suara berfrekuensi tinggi datang dari tempat yang tepat dalam adegan, persis di tempat aksi berlangsung.”

Anda akan mendapatkan speaker yang menghadap ke depan dan subwoofer built-in, bersama dengan audio Dolby Atmos dan teknologi “3D Surround Sound Upscaling” untuk memberikan kesan vertikal pada audio non-Atmos.

Sony juga mendukung HDR dinamis Dolby Vision, tetapi bukan standar HDR10+ yang disukai Samsung.

X95J juga akan mendapat manfaat dari platform pintar Google TV, daripada perangkat lunak Android TV yang biasanya terlihat di TV kelas atas Sony, dengan dukungan terintegrasi untuk Chromecast dan Google Assistant.

Mode Kalibrasi Netflix yang banyak dipasarkan juga kembali – meskipun kami tidak repot menggunakannya – tetapi IMAX Enhanced juga didukung untuk mereka yang memiliki konten yang kompatibel.

Sony X95J juga memiliki tripod, yang memudahkan untuk beradaptasi dengan parameter penghitung atau unit media tempat Anda meletakkan TV, dengan “mode pahlawan” agar sesuai dengan ukuran speaker yang tepat di bawah layar.

  • Sony vs Samsung TV: Bagaimana memilih merek TV yang tepat untuk Anda

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Sony Bravia Xr Sony X85j Sony X90j Sony X95j 65Sony X95j Release Date Sony X95j Review Sony X95j Vs X90j

Check Also

Advanced Analytics with Domo BI: Leveraging Predictive and Prescriptive Insights

Understanding Predictive Analytics in Domo BI Predictive analytics is a powerful facet of business intelligence …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *