php hit counter Jug Blender vs Immersion Blender: Mana yang Tepat untuk Anda? - TechRadar
Jug Blender vs Immersion Blender: Mana yang Tepat untuk Anda?

Jug Blender vs Immersion Blender: Mana yang Tepat untuk Anda?

techradar.id – Cari tahu bagaimana kedua jenis blender ini dibandingkan sehingga Anda dapat memutuskan mana yang paling cocok untuk Anda. Berikut adalah ulasan perbandingan Jug Blender vs Immersion Blender. Dan Anda bisa memilih mana yang paling tepat untuk menjadi teman memasak Anda?

Dalam hal memasak, ada banyak peralatan dapur yang dapat mempercepat persiapan makan – dan banyak yang sangat serbaguna, sementara yang lain dapat berakhir dengan jongkok di meja dapur, mengumpulkan debu sambil duduk karena tidak digunakan karena hanya berguna untuk satu tugas .

Blender terbaik termasuk dalam kategori pertama dan bisa menjadi tambahan yang sangat berguna untuk dapur Anda. Mereka dapat digunakan untuk berbagai tugas, mulai dari menumis buah dan sayuran dan mengubahnya menjadi jus hingga menggiling es atau membuat sup dan saus.

Jadi tidak mengherankan bahwa itu memegang tempat yang berharga di dapur kita. Faktanya, menurut penelitian oleh Asosiasi Produsen Peralatan Rumah Tangga, lebih dari 90% rumah tangga melaporkan memiliki setidaknya blender pribadi atau ukuran penuh.

Ada dua jenis blender yang tersedia di pasaran saat ini. Rotary blender dan immersion blender, yang juga dikenal sebagai stick blender atau hand blender.

Keduanya mengandalkan pisau berputar untuk mencampur dan menghaluskan makanan, tetapi ada sejumlah perbedaan yang membuat masing-masing lebih cocok untuk tugas pencampuran yang berbeda. Hal ini dapat membuat sulit untuk menentukan mana yang paling cocok untuk Anda.

Tahu apa jenis blender yang Anda inginkan? Daripada membaca dan mencari tahu perbedaan antara keduanya, lihat harga terbaik untuk beberapa model teratas kami.

Apa perbedaan antara blender submersible dan blender putar?

Blender imersi, juga dikenal sebagai blender tangan atau blender tangan, adalah perangkat portabel dengan bilah berputar di salah satu ujungnya, dan motor yang menggerakkan bilah di bagian atas, yang dijepit saat digunakan.

TRENDING  Review Blender KitchenAid Artisan K400

Seperti namanya, Anda dapat mencelupkan pisau ke dalam apa pun yang ingin Anda campur, apakah itu kendi berisi bahan milkshake atau semangkuk sup yang baru dimasak.

Dalam blender, bilah ditempatkan di dasar wadah yang terbuat dari plastik atau kaca dan dilengkapi dengan penutup yang rapat. Bilah kendi ditenagai oleh motor yang terletak di unit dasar di atas meja kerja Anda.

Untuk mengaduk, Anda harus menuangkan bahan ke dalam kendi, lalu pasang tutupnya dan tekan tombol di unit dasar untuk menghidupkan mesin.

Blender tabung memiliki motor yang sangat kuat dan dapat menghancurkan bahan yang paling keras sekalipun, yang dalam beberapa kasus berarti es atau biji kopi, meskipun beberapa tabung blender hanya dapat digunakan untuk bahan dingin, bukan sup dan bahan panas lainnya.

Banyak program memiliki program prasetel, sehingga Anda dapat mengatur mixer agar berfungsi dan berjalan dengan mesin masih berjalan. Untuk ketenangan pikiran, banyak yang memiliki fitur keselamatan built-in yang hanya memungkinkan mereka untuk beroperasi jika penutup terpasang dengan benar.

Namun, mereka bisa mahal dengan harga setinggi $499,95 / £599,95 / AU$999 untuk model premium seperti Breville’s Super Q.

Blender submersible adalah pilihan yang terjangkau, dan lebih ringkas serta lebih mudah disimpan daripada blender jug—sebagian besar cukup kecil untuk dimasukkan ke dalam laci. Meskipun tidak kuat dan tidak dapat digunakan untuk tugas-tugas seperti menghancurkan es, sangat bagus untuk mencampur sup, saus, makanan bayi, dan milkshake.

Blender pencelup yang baik memiliki poros logam tahan panas sehingga dapat ditempatkan langsung ke dalam makanan hangat seperti panci sup, meskipun ada pertimbangan keamanan saat mencampur makanan yang sangat panas.

TRENDING  Review Breville the Super Q

Anda tidak akan mendapatkan program otomatis dengan blender imersi, tetapi memiliki pengaturan kecepatan variabel dan beberapa dilengkapi dengan kendi mandiri untuk pencampuran.

Beberapa model dilengkapi dengan alat pengocok dan yang lainnya dilengkapi dengan pemotong mini yang sempurna untuk memotong bumbu, kacang, atau bahkan mencampur saus dalam jumlah kecil.

Jadi, tergantung pada lampiran yang disertakan, ini dapat digunakan untuk lebih dari sekadar tugas pencampuran sederhana.

Namun, kelemahan besar adalah kurangnya fitur keamanan – mereka dapat diaktifkan kapan saja. Dan jika Anda memiliki masalah dengan tangan atau pergelangan tangan Anda, perangkat pencampur portabel ini mungkin bukan untuk Anda.

Beberapa dari mereka terasa berat untuk digunakan dan dapat bergetar melalui pegangan saat memblender, yang tidak nyaman jika digunakan untuk waktu yang lama.

Dengan blender kendi, Anda terbatas pada kapasitas kendi – ukurannya bervariasi, tetapi bahkan kendi terbesar tidak akan cukup besar untuk mencampur panci sup yang sangat besar sekaligus, jadi Anda harus mencampurnya batch.

Banyak model juga dilengkapi dengan cangkir pencampur pribadi yang disertakan, yang sempurna untuk membuat smoothie, Anda dapat mencampur semua bahan smoothie dalam cangkir yang sama dengan tempat Anda minum, sehingga pembersihan di akhir lebih sedikit.

Namun, blender submersible tidak terbatas pada ukuran kendi, sehingga Anda dapat memasukkannya ke dalam mangkuk ukuran apa pun, menjadikannya ideal untuk mencampur dalam jumlah besar.

Kedua jenis mixer ini relatif mudah dibersihkan. Tambahkan air sabun ke blender, lalu jalankan selama beberapa detik. Beberapa model juga memiliki program pembersihan sendiri, meskipun sekarang banyak yang dilengkapi dengan komponen yang aman untuk mesin pencuci piring. Blender submersible dapat dibilas di bawah keran untuk menghilangkan sisa makanan.

TRENDING  Review Vitamix A3500

Haruskah saya membeli blender kendi atau blender imersi?

Blender kendi dan blender imersi keduanya efektif untuk memadukan buah dan sayuran menjadi minuman atau saus yang lembut. Namun, tugas lain apa yang Anda rencanakan untuk menggunakan blender, dan berapa banyak ruang penyimpanan yang Anda miliki, akan menentukan jenis blender yang Anda pilih.

Mereka yang memiliki anggaran terbatas, dan ingin memadukan jumlah besar atau bahan-bahan panas seperti kaldu dan sayuran yang dihaluskan menjadi sup yang lezat, harus mempertimbangkan blender submersible.

Namun, jika Anda ingin menghancurkan es atau menggiling biji kopi serta menghancurkan buah dan sayuran, blender adalah solusi yang tepat.

Seperti disebutkan sebelumnya, pertimbangkan berapa banyak ruang yang Anda miliki di dapur Anda – mixer putar bisa berukuran besar, sementara mixer imersif seringkali cukup kecil untuk muat di laci.

Terakhir, pertimbangkan apakah Anda menginginkan blender yang dapat ditempatkan di mesin pencuci piring, atau Anda senang mengenakan sarung tangan karet dan membersihkan blender tangan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Apa Saja Yang Bisa Di Blender Blender Memanfaatkan Perubahan Energi Listrik Menjadi EnergiHidangan Yang Menggunakan Blender Memanfaatkan Blender Bekas Kreasi Blender Stick Blender UsesKitchenaid Immersion Blender Immersion Blender Vs Food Processor Immersion Blender Vs Blender Vs Food Processor Immersion Blender Vs Blender Reddit Immersion Blender Vs Blender Best Immersion Blender Vitamix Immersion Blender Vs

Check Also

Review Nutribullet Blender

Review Blender Nutribullet

techradar.id – Tingkatkan koleksi gadget dapur Anda musim ini dengan Nutribullet Blender yang cepat dan …