php hit counter Kunci Pintar Terbaik Rekomendasi Kami - TechRadar
Kunci Pintar Terbaik Rekomendasi Kami

Kunci Pintar Terbaik Rekomendasi Kami

techradar.id – Semua yang perlu Anda ketahui tentang kunci pintar. Bisakah Anda mengontrol kunci dengan hp? Tutup pintu depan. Kami sedang menuju dunia di mana segalanya – mulai dari lemari es hingga mobil Anda – terhubung secara online.

Dan sementara beberapa perangkat yang terhubung ini seperti lampu pintar dan speaker pintar sudah menjadi arus utama, yang lain belum keluar dari jalan mereka. Jadi, barang rumah tangga mana yang menurut kami akan berada di urutan berikutnya untuk mendapatkan suguhan cerdas dalam sorotan? Kunci pintar.

Sejumlah pemutus sirkuit pintar ini telah muncul di pasaran selama beberapa tahun terakhir, dan selama lima tahun ke depan mereka bisa menjadi fitur umum di setiap rumah pecinta teknologi. Tapi mengapa membeli satu di tempat pertama? Nah, kunci di pintu Anda sekarang mungkin berfungsi, tetapi itu sangat tidak nyaman.

Bagaimana Anda kehilangan kunci selama bertahun-tahun? Berapa kali Anda menarik diri dari sofa untuk menjawab pintu? Kunci pintar mengubahnya dengan mengunci pintu secara otomatis saat Anda keluar atau masuk dan membuka kunci rumah hanya dengan beberapa ketukan di ponsel atau tablet Anda.

Tentu saja, tidak semua kunci pintar dibuat sama. Itulah mengapa kami menyusun panduan ini – untuk membantu Anda memutuskan kunci mana yang akan dibeli, cara memasangnya, dan banyak lagi.

Sebelum Anda Membeli Kunci Pintar, Pertimbangkan Hal Berikut:

Seperti yang disebutkan, tidak semua kunci itu sama – kunci yang berbeda menggunakan protokol yang berbeda, metode membuka kunci yang berbeda, dan banyak lagi. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli kunci pintar:

Apakah Pintu Anda Kompatibel?

Kunci pintar dimaksudkan untuk memastikan bahwa gembok yang kuat dapat dikunci dan dibuka secara otomatis, tetapi tidak setiap pintu akan berfungsi dengan baik. Jika Anda membuka kunci keras dan mengunci atau membukanya, Anda harus melakukannya dengan gerakan yang mudah dan halus.

Jika Anda perlu mendorong atau menarik pintu untuk menguncinya dengan benar, kunci pintar mungkin tidak berfungsi dengan baik – Anda tidak akan berada di sana untuk mendorong atau menarik saat pintu terkunci dan tidak terkunci.

Anda juga perlu memastikan bahwa kunci dapat diperpanjang sepenuhnya di dalam braket. Kunci pintar akan selalu mencoba memanjang sepenuhnya, jika tidak memungkinkan, motor kunci dapat lebih mudah terbakar. Tentu saja, kedua masalah ini dapat diperbaiki, tetapi Anda harus memastikannya sebelum mencoba memasang kunci pintar Anda.

TRENDING  Review Steker Pintar Eve Energy

Ingin Mengganti atau Menambah Kunci Mati?

Tidak semua kunci pintar berfungsi seperti kunci tetap – tetapi sebagian besar berfungsi. Namun, beberapa, seperti August Smart Lock, cukup pasang ke gerendel yang ada dan lakukan penguncian dan pembukaan kunci manual untuk Anda.

Biasanya sedikit lebih mudah untuk dipasang, tetapi Anda harus memastikannya kompatibel dengan deadbolt Anda sebelum membelinya.

Bagaimana Anda Ingin Kunci Pintar Anda Terhubung ke Internet atau HP Anda?

Ada beberapa standar komunikasi berbeda yang digunakan dengan kunci pintar – seperti halnya perangkat rumah pintar lainnya. Sebagian besar dari mereka akan menggunakan beberapa standar untuk terhubung ke ponsel Anda dan perangkat lain, tetapi Anda harus memeriksa kuncinya sebelum membelinya.

Yang pertama, dan mungkin yang paling umum, standar adalah teknologi Bluetooth. Ini populer karena tidak menggunakan banyak daya, terutama dibandingkan dengan Wi-Fi. Ini adalah hal yang penting untuk diingat, karena sebagian besar kunci pintar dioperasikan dengan baterai.

Namun, bluetooth hanya berfungsi dalam rentang tertentu. Oleh karena itu, jika Anda tidak berada di dekat kunci Anda, Anda tidak akan dapat mengunci atau membukanya. Namun, hal yang baik tentang Bluetooth adalah Anda tidak memerlukan hub lain untuk menggunakannya.

Standar lainnya adalah Z-Wave, dan memerlukan hub terpisah sehingga Anda dapat mengontrol kunci dari ponsel cerdas Anda. Biasanya hub ini juga terhubung ke jaringan Wi-Fi.

Z-Wave memiliki jangkauan sekitar 120 kaki, tetapi jika Anda memiliki beberapa perangkat Z-Wave, masing-masing dapat bertindak sebagai perluasan jangkauan, jadi dengan produk yang cukup, jangkauan dapat diperpanjang hingga 600 kaki. Contoh hub Z-Wave adalah SmartThings Samsung.

Standar umum ketiga dan terakhir adalah Wi-Fi, yang biasanya tersedia sebagai tambahan opsional – seperti di Smart Lock Agustus. Dalam hal ini, Anda perlu membeli komponen terpisah yang dicolokkan ke stopkontak dan kemudian menghubungkan Bluetooth kunci ke Wi-Fi.

Sisi positifnya adalah Anda dapat mengontrol kunci di mana pun Wi-Fi tersedia – jadi jika Anda sedang berlibur dan teman Anda perlu masuk, Anda dapat membukakan pintu untuk mereka.

Bagaimana Anda Ingin Membuka Kunci Anda?

Sebagian besar kunci pintar juga memiliki lubang kunci tradisional, jadi jika Anda tidak merasa nyaman mengandalkan kunci pintar 100% setiap saat, Anda tidak perlu melakukannya.

Namun, beberapa kunci pintar masih tanpa kunci, jadi Anda harus mempertimbangkan apakah ini cocok untuk Anda atau tidak. Tentu saja, beberapa kunci menggunakan sesuatu yang lain di atas lubang kunci – misalnya, banyak yang memiliki panel sentuh tempat Anda dapat memasang PIN untuk membukanya.

TRENDING  Review JBL Pulse 4

Pertimbangkan Alasan Anda Membeli Kunci Pintar

Sebelum Anda membeli kunci pintar, ada sesuatu yang harus Anda ketahui: Kunci pintar berguna karena nyaman – bukan karena lebih aman. Sebagian besar kunci pintar masih menggunakan guntingan bodoh lama yang sama, itu hanya membuat penggunaannya sedikit lebih mudah. Jika Anda berpikir bahwa kunci pintar akan membuat rumah Anda lebih aman, Anda mungkin kecewa.

5 Kunci Pintar Terbaik yang Dapat Anda Beli Sekarang

August Smart Lock: Kunci ini menempel pada gerendel yang ada dan menawarkan aplikasi sederhana dengan integrasi HomeKit, Nest, dan IFTTT Apple.

Kwikset Kevo: Yang harus Anda lakukan adalah menyentuh kunci pengganti kunci untuk membukanya – asalkan Anda memiliki smartphone pendamping yang sesuai.

Schlage Sense: Dengan integrasi HomeKit dan kemampuan untuk menghasilkan kode sandi tamu, Sense sangat cocok untuk pengguna iPhone saat bepergian.

Yale Real Living: Kunci gerendel Hidup Nyata dari Yale hadir dengan konektivitas Z-Wave dan Zigbee, yang berarti ini adalah pilihan bagus bagi mereka yang ingin menggunakan kunci mereka dengan perangkat rumah pintar lainnya.

Lockitron Bolt: Ini adalah kunci termurah dalam daftar, dan meskipun hanya terhubung melalui Bluetooth, jika hanya itu yang Anda butuhkan, tidak perlu menghabiskan lebih banyak uang untuk sesuatu yang lebih mahal.

Cara Memasang Kunci Pintar

Anda melakukan penelitian dan sekarang Anda memiliki kunci pintar baru yang mengkilap, tetapi bagaimana Anda menginstalnya? Ternyata, Anda tidak perlu menyewa tukang kunci untuk memasang seluruh kunci.

Penting untuk dicatat bahwa memasang kunci pintar sangat bervariasi untuk setiap produk, jadi Anda harus membaca instruksi untuk kunci yang akhirnya Anda beli.

Cara Anda memasang kunci juga bervariasi tergantung pada jenis kunci yang Anda beli – jika Anda membeli kunci pengganti yang lengkap, Anda pasti perlu melepas kuncinya. Namun, jika Anda membeli sesuatu seperti Smart Lock untuk bulan Agustus, kunci yang kuat akan tetap dibaut ke pintu Anda.

Penggantian Gerendel

Ikuti langkah-langkah ini untuk memasang kunci pengganti kunci, seperti Kwikset Kevo. Ingat bahwa detail instruksi akan bervariasi tergantung pada kunci, jadi untuk melihat lebih detail, ikuti instruksi yang disertakan dengan kunci.

  • Pertama, lepaskan sekrup di sisi pintu dan di muka kunci. Setelah Anda membuka sekrupnya, sisi-sisi kunci akan mudah lepas dari pintu, setelah itu Anda dapat melepas kunci itu sendiri.
  • Selanjutnya, Anda akan menggeser kunci ke ruang di tepi pintu, lalu mengunci bagian kait dengan kuat di tempatnya.
  • Selanjutnya, masukkan kabel apa pun di bagian depan mur pengunci ke bagian belakang.
  • Sebagian besar kunci memiliki panel belakang yang perlu Anda pasang, dengan hati-hati untuk memasukkan kabel melalui slot yang sesuai.
  • Last but not least, masukkan baterai apa pun yang perlu Anda pasang ke bagian depan kunci, sambungkan kabel, dan pasang kunci di tempatnya.
TRENDING  Apple Menghentikan HomePod dan Menggunakan HomePod Mini Sebagai Gantinya

Penggantian Non-Deadbolt

Jika Anda mendapatkan kunci seperti August Smart Lock, yang tidak menggantikan kunci Anda tetapi bermotor, proses pemasangannya sedikit berbeda.

  • Rekatkan bagian luar kunci yang tidak terkunci ke pintu. Ini mencegahnya jatuh saat membuka tutup sisi lainnya.
  • Buka bagian dalam mur pengunci, yang biasanya dipegang dengan dua sekrup.
  • Amankan pelat pemasangan logam ke kunci yang kokoh.
  • Masukkan adaptor plastik yang sesuai dengan kunci Anda.
  • Geser kunci yang sebenarnya ke panel dan pastikan terkunci.

Sekarang setelah Anda memasang kunci pintar, Anda seharusnya dapat membuka dan menguncinya kembali dengan cepat dan mudah menggunakan hp Anda.

Sekali lagi, ini akan tergantung pada model mana yang Anda dapatkan, tetapi sebagian besar kunci menggunakan Bluetooth sebagai sensor jarak, dan dengan banyak Anda cukup mengetuk kunci untuk mengunci atau membukanya. Tidak hanya itu, tetapi banyak dari mereka akan secara otomatis terbuka ketika mereka mendeteksi bahwa Anda telah keluar dari kunci.

Seperti yang Anda lihat, kunci pintar mudah digunakan, dipasang, dan dipantau. Tentu, semuanya bekerja sedikit berbeda, tetapi intinya adalah kenyamanan, dan sebagian besar dapat dipasang dalam 10 menit atau lebih tanpa harus memanggil tukang kunci.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Kunci Menjadi Pintar Kunci Pintar Matematika Smart Lock

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …