php hit counter Review Philips Hue Lightstrip Plus - TechRadar
Review Philips Hue Lightstrip Plus

Review Philips Hue Lightstrip Plus

techradar.id – Bersinar terang di ruang manapun. Philips Hue Lightstrip Plus adalah cara yang rapi untuk menambahkan pencahayaan aksen ke permukaan apa pun dan menawarkan kecerahan dan warna yang fantastis untuk dipilih.

Anda mendapatkan nilai nyata saat dipasangkan dengan Hue Bridge, tetapi dengan sendirinya itu masih merupakan tambahan yang bagus untuk ruang apa pun.

Kelebihan

  • Sangat terang
  • Instalasi mudah
  • Terukur dengan cepat

Kekurangan

  • Nilai nyata hanya ketika dipasangkan dengan Hue Bridge
  • Hanya seluruh strip yang berubah warna.

Ulasan 1 Menit

Pencahayaan aksen adalah tambahan yang bagus untuk ruang apa pun dan Philips Hue Lightstrip Plus jelas merupakan sesuatu yang perlu dipertimbangkan. Strip LED ini mudah dipasang, dan Anda masih dapat mengontrol Hue Lightstrip Plus melalui Bluetooth atau Zigbee, meskipun sebelumnya Anda memerlukan Jembatan Hue agar lampu Hue berfungsi.

Tentu saja, memasangkan dengan Hue Bridge membuka potensi penuhnya, tetapi untuk kontrol dan pengaturan sehari-hari, mode Bluetooth berfungsi dengan baik.

Mereka juga sangat cerah dan dapat dengan mudah terbentuk di sebagian besar area, seperti di bawah meja, rok yang ditekuk, atau tangga. Anda juga dapat memilih cahaya putih atau berbagai warna sebagai gantinya, sehingga mudah untuk mengatur suasana ruang apa pun.

Perlu mengubah ukuran? Hue Lightstrip Plus dapat dengan mudah diperluas atau diperkecil ke ukuran apa pun hanya dengan memasang lampu tambahan. Sejumlah besar fleksibilitas disediakan dan daya tahannya tak tertandingi. Kabel daya yang panjang juga memungkinkan kabel diatur untuk pemasangan yang bersih dan rapi.

Hue Lightstrip Plus lebih mahal daripada yang tersedia di pasaran, tetapi untuk alasan yang bagus. Kualitas build, kemudahan penyiapan, dan ekosistem Hue tidak tertandingi oleh merek lain mana pun. Anda memiliki paket lightstrip fantastis yang dapat diterapkan ke hampir semua ruang. Pada saat yang sama, tidak terlalu mencolok untuk bersembunyi di balik konter, sandaran kepala, dll.

TRENDING  Review Philips Hue

Harga dan Ketersediaan

Hue Lightstrip Plus dibanderol dengan harga $79,99 / £69,99 / AU$134,95 untuk versi 80-inci (2m). Perpanjangan 40″ (1m) tambahan tersedia seharga $24,99 / £19,99 / AU$49,95, dengan total perpanjangan 33 kaki (10m).

Desain

Hue Lightstrip Plus terlihat seperti strip lampu lain yang dapat Anda beli, dan kami mencoba membuat desainnya sesederhana mungkin. Strip itu sendiri terdiri dari lampu LED kecil yang dikelompokkan ke dalam bagian-bagian tertentu yang ditutupi dengan plastik transparan tebal.

Bagian belakang memiliki lapisan perekat yang memungkinkan Anda menempelkan lampu ke hampir semua permukaan datar. Trik rapi tentang Hue Lightstrip Plus adalah Anda bahkan dapat memotongnya menjadi lebih pendek jika perlu.

Strip memiliki area yang ditandai khusus di mana ia dapat dipotong, jadi selama Anda hanya memotong garis ini, nanti Anda dapat memasang kembali strip yang dipotong menggunakan klip khusus yang menjepit kedua bagian.

Kotak Philips hanya berisi satu klip ini, dan fitur pemasangan kembali ini hanya berfungsi dengan strip lampu yang lebih baru. Jika panjang yang lebih panjang diperlukan, strip ekstensi yang dimasukkan ke port kecil di kedua ujungnya dapat dengan mudah dipasang.

Di ujung lain dari Hue Lightstrip Plus adalah kotak konektor kecil yang menghubungkan lampu. Ini pada gilirannya dihubungkan ke kabel daya yang lebih panjang yang diakhiri dengan adaptor daya yang cukup tebal. Bagian belakang kotak konektor juga memiliki perekat sehingga dapat dengan mudah disembunyikan.

Menyembunyikan kabel bisa menjadi masalah lain, jadi ingatlah itu karena Anda akan berakhir dengan jejak putih kabel yang terlihat.

Pengaturan dan Performa

Memasang Hue Lightstrip Plus sangat mudah. Cari tahu di mana Anda akan meletakkannya, lepaskan bagian belakang perekat dan tempelkan dengan kuat di tempatnya. Ketika instalasi selesai, yang harus Anda lakukan adalah menyalakan lampu.

Mungkin ada beberapa kebingungan dalam hal aplikasi pendamping. Keduanya tersedia untuk diunduh. Satu didedikasikan untuk mengontrol lampu melalui Bluetooth dan yang lainnya hanya tersedia saat memasangkan Hue Lightstrip Plus dengan Hue Bridge.

TRENDING  Lampu Pintar Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Awalnya saya mengunduh aplikasi khusus bluetooth dan mendeteksi lampu yang baru dipasang dengan mudah. Dari segi warna dan kecerahan, Hue Lightstrip Plus memiliki rentang temperatur warna 2.000-6.500K, dengan kecerahan maksimum 1600 lumens.

Aplikasi ini memiliki preset cepat untuk mengganti lampu ke mode seperti membaca, malam hari, atau menerangi area seperti lantai. Anda juga dapat menginstal aplikasi Hue Sync di PC Anda untuk menyinkronkan lampu ke game melalui suara atau warna agar lebih imersif.

Kontrol melalui aplikasi sangat mudah digunakan dan memungkinkan Anda untuk mengatur beberapa otomatisasi terbatas, seperti mengatur timer saat bangun dari lampu yang secara bertahap meningkatkan kecerahan dan/atau mematikan.

Lampu juga terintegrasi dengan Google Home dan Amazon Alexa, jadi setelah terhubung Anda dapat mengontrol lampu tanpa meraih ponsel Anda. Dukungan Apple HomeKit hanya tersedia jika Anda telah menyambungkan lampu ke Hue Bridge.

Ini memberi kita poin penting. Anda pasti dapat mengontrol Hue Lightstrip Plus Anda melalui Bluetooth atau perangkat Zigbee, tetapi lebih baik lagi jika dipasangkan dengan jembatan raksasa. Proses pemasangannya sangat sederhana dan aplikasi Hue menunjukkan kepada Anda cara memasangkan dan mentransfer semua preferensi dan pengaturan pencahayaan Anda dengan tepat.

Saat dipasangkan dengan Hue Bridge, Anda dapat mengontrol lampu dari mana saja di rumah Anda, serta mengatur rutinitas yang lebih kompleks dan menetapkannya ke grup. Lampu merespons dengan cepat melalui Bluetooth atau Hue Bridge, dan mengubah warna serta suhu cahaya hanya dengan beberapa ketukan.

Satu-satunya masalah kecil adalah saya tidak dapat menghidupkan lampu dengan cara apa pun. Jadi jika Anda ingin warna pelangi selaras dengan musik, atau hanya menyorot bagian tertentu dari strip cahaya, Anda akan kecewa. Ada batasan seberapa menyenangkan lampu ini, karena memilih warna tertentu akan mengubah seluruh strip.

TRENDING  Cara Kerja Lampu Pintar dan Mana yang Harus Dibeli?

Terlepas dari kinerjanya yang sempurna dan penampilannya yang luar biasa, sulit untuk mengabaikan harga yang diminta sebesar $80. Terutama jika Anda mulai menambahkan lebih banyak lampu seharga $25.

Ekosistem Hue berfungsi dengan baik, tetapi pemilik rumah yang sadar anggaran mungkin akhirnya mencari di tempat lain, tetapi bagi mereka yang mampu membelinya, Philips Hue Lightstrip Plus menawarkan kinerja pencahayaan yang luar biasa untuk dilihat dan dipercaya.

Haruskah Membeli Philips Hue Lightstrip Plus?

Beli Kalau

Jika Anda menginginkan pencahayaan yang bergaya

Hue Lightstrip Plus dapat dipasang dan disembunyikan hampir di mana saja, jadi Anda akan menghabiskan cukup banyak waktu untuk memutuskan sudut rumah mana yang akan menyala terlebih dahulu.

Kamu butuh sesuatu yang cerah

Baik itu menerangi seluruh meja atau cukup cahaya untuk memandu Anda ke kamar mandi di malam hari, Hue Lightstrip Plus akan bersinar terang dalam situasi apa pun.

Saya sudah memiliki lampu Hue.

Integrasi dengan Hue Bridge sebenarnya membuka Hue Lightstrip Plus, jadi jika Anda sudah berinvestasi di ekosistem Hue, pencahayaan ini akan menjadi tugas yang mudah bagi Anda.

Jangan beli kalau..

Saya kekurangan anggaran

Lampu ini mahal karena suatu alasan. Jadi, kecuali jika Anda tidak menyukai label harga atau tidak berencana membayar lebih untuk perluasan, Anda lebih baik mencari alternatif yang lebih murah.

Jika Anda ingin kontrol pencahayaan khusus

Satu kelemahan dari Hue Lightstrip Plus adalah bahwa seluruh strip berubah menjadi satu warna tertentu, sehingga sulit untuk membuat skema pencahayaan yang lebih halus di sini.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Nanoleaf Lights Led StripNanoleaf Philips Hue Unable To Connect

Check Also

Cara Kerja Lampu Pintar dan Mana yang Harus Saya Beli

Cara Kerja Lampu Pintar dan Mana yang Harus Dibeli?

techradar.id – Kontrol lampu di rumah Anda tanpa mengangkat jari. Buat Anda yang masih ragu …