Cara Kerja Lampu Pintar dan Mana yang Harus Saya Beli

Cara Kerja Lampu Pintar dan Mana yang Harus Dibeli?

techradar.id РKontrol lampu di rumah Anda tanpa mengangkat jari. Buat Anda yang masih ragu membeli dan menggunakan lampu pintar untuk rumah Anda, baca ulasan kami tentang  bagaimana cara kerja lampu pintar ini.

Bosan dengan bola lampu putih standar di rumah? Ingin kemampuan untuk menciptakan pencahayaan suasana hati yang dramatis dalam berbagai warna? Atau apakah Anda ingin lampu yang otomatis menyala saat Anda tidak di rumah untuk mencegah penyusup?

Di sinilah lampu pintar terbaik. Anda dapat memilih dari jutaan warna atau cahaya putih yang berbeda, serta mengontrolnya dari ponsel cerdas Anda, bahkan dari jarak jauh.

Tetapi jika Anda tidak sepenuhnya yakin bagaimana perangkat rumah pintar ini bekerja, apa yang sebenarnya dapat mereka lakukan, dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk mengotomatisasi rumah Anda, kami di sini untuk membantu Anda memahaminya.

Ingin mendapatkan bola lampu pintar terbaik sekarang? Lihat penawaran hebat ini untuk produk terbaik di pasar.

Bagaimana Cara Kerja Lampu Pintar?

Bola lampu pintar adalah salah satu perangkat rumah pintar paling populer di pasaran saat ini. Menurut Statista, pasar pencahayaan pintar diperkirakan akan bernilai $105,2 miliar pada tahun 2023, naik dari $8,68 miliar pada tahun 2018. Tidak sulit untuk memahami mengapa perangkat praktis ini benar-benar dapat membuat hidup Anda sedikit lebih mudah.

Bola lampu pintar bekerja dengan cara yang sama seperti perangkat rumah pintar terbaik, karena menggunakan teknologi nirkabel untuk terhubung ke ponsel cerdas Anda dan mengontrol bola lampu dari aplikasi.

Beberapa bohlam pintar menggunakan Bluetooth untuk memasangkan langsung ke ponsel Anda, tetapi bohlam tersebut merupakan koneksi point-to-point, sehingga Anda tidak dapat mengontrolnya saat Anda pergi. Bola lampu pintar lainnya menggunakan protokol nirkabel Z-Wave atau Zigbee. Protokol ini sedikit lebih cepat daripada Bluetooth dan dapat mengontrol beberapa perangkat secara bersamaan.

Tetapi kecuali Anda menggunakannya dengan hub opsional (juga dikenal sebagai jembatan), Anda tidak memiliki kendali atas itu saat Anda jauh dari rumah. Jika Anda tidak terhubung ke jaringan Wi-Fi yang sama, ini akan meneruskan perintah dari ponsel cerdas Anda ke cloud dan kembali ke lampu pintar Anda.

TRENDING  Review Speaker BT portabel 1MORE

Ini berarti jika Anda keluar selama sehari dan lupa mematikan lampu kamar mandi, Anda dapat membuka aplikasi dan mematikannya dari jarak jauh. Tidak ada lagi membuang-buang energi sampai Anda tiba di rumah.

Namun, hub ini tidak harus dibuat oleh pabrikan yang sama dengan lampu pintar. Misalnya, Amazon Echo (generasi ke-4) juga bertindak sebagai hub pintar yang kompatibel dengan Zigbee.

Saat Philips pertama kali meluncurkan pencahayaan pintar Hue, lampu ini tidak dapat dipasang tanpa jembatan. Jembatan datang sebagai starter kit dengan 2-3 bola lampu. Namun, versi terbaru dari lampu pintar memiliki kemampuan Bluetooth sehingga Anda dapat mengontrolnya saat Anda di rumah, dan Anda dapat memasangkannya dengan jembatan opsional jika Anda ingin mengontrol lampu dari jarak jauh.

Secara khusus, LIFX adalah salah satu dari sedikit pengecualian untuk perangkat Zigbee yang tidak memerlukan remote control bridge karena mereka menawarkan layanan cloud mereka sendiri yang meneruskan perintah ke bola lampu saat tidak di rumah.

Jika Anda memiliki iPhone dan lampu pintar yang Anda pilih kompatibel dengan HomeKit, misalnya Philips Hue dan LIFX, Anda dapat menggunakan kode QR yang disertakan dengan lampu untuk mengaturnya melalui app Rumah. Namun, Anda memerlukan hub HomeKit seperti HomePod Mini atau Apple TV 4K untuk mengontrolnya dari jarak jauh.

Anda tidak hanya dapat menyalakan dan mematikan lampu dari ponsel cerdas Anda, tetapi aplikasi ini juga dapat mencerahkan atau meredupkan bohlam pintar Anda, sehingga Anda tidak perlu lagi meninggalkan kursi untuk menyesuaikan lampu atau menyalakan lampu.

Anda dapat menyesuaikan warna bola lampu sesuai dengan bola lampu pintar yang Anda pilih. Pilih dari 16 juta warna untuk mengatur suasana hati yang sempurna, atau pilih dari putih dingin yang menciptakan kecemerlangan tipe klinis yang segar dan cerah, hingga putih hangat yang menyerupai matahari terbenam yang menciptakan suasana hangat dan nyaman.

Anda juga dapat mengelompokkan beberapa bohlam pintar menjadi satu. Misalnya, Anda dapat mengontrol semua bola lampu di sebuah ruangan atau semua bola lampu di lantai secara bersamaan. Ini berarti memastikan bahwa setiap sarung tangan lampu pintar memiliki warna tertentu, tanpa perlu menyalakan atau mematikannya atau menyesuaikannya secara manual. setiap bola lampu.

TRENDING  Review Hive Active Plug

Beberapa bahkan menawarkan fitur geo-fence yang mematikan lampu secara otomatis saat Anda keluar rumah jika membawa smartphone.

Banyak bola lampu pintar, seperti LIFX dan TP-Link, dirancang untuk menggantikan bola lampu tradisional dan tersedia dalam berbagai aksesori, sementara yang lain, termasuk Philips Hue, juga menawarkan lampu samping dan gantung di langit-langit untuk menggantikan perabotan rumah tradisional. . Ada juga produk seperti Nanoleaf, yang dirancang untuk dipasang pada dinding rumah Anda untuk menciptakan fitur seperti seni pencahayaan.

Smart Light juga terintegrasi dengan Alexa, Google Assistant dan Siri, dan dapat diatur untuk bekerja dengan perangkat rumah pintar lainnya. Misalnya, redupkan lampu saat termostat pintar menyalakan pemanas di malam hari untuk memastikan lingkungan yang nyaman untuk bersantai, atau nyalakan saat kamera keamanan rumah mendeteksi gerakan untuk mensimulasikan hunian dan mencegah penyusup potensial. .

Namun, tidak semua lampu pintar akan berfungsi dengan semua asisten suara, jadi pastikan mereka berfungsi dengan kit Anda saat ini sebelum membeli.

Manakah Lampu Pintar Terbaik?

Pasar bola lampu pintar menjadi padat karena Philips Hue dan LIFX bersaing dengan merek terbaru termasuk Nanoleaf. Sebagian besar menawarkan berbagai lampu pintar untuk dipilih. Kami telah mengumpulkan yang terbaik dari setiap Big Hitter untuk membantu Anda membuat pilihan.

Philips Hue Color Ambiance starter kit

Bola lampu pintar terbaik

Alasan pembelian

  • + Pengaturan mudah
  • + Pengendali jarak jauh
  • + Integrasi yang baik dengan layanan lain

Alasan untuk dihindari

  • – Mahal

Di mata kami, ini adalah bola lampu pintar terbaik yang dapat Anda beli. Anda tidak hanya memiliki lebih dari 16 juta warna untuk dipilih, tetapi juga berfungsi dengan Alexa, Google Assistant, Siri, dan bola lampu pintar sehingga Anda dapat menambahkan lebih banyak.

Sistem dengan lampu samping, gantung di langit-langit, pencahayaan luar ruangan, dan bar serta strip lampu yang dipasang di dinding memberikan tampilan berbeda pada pengaturan hiburan rumah Anda.

TRENDING  Speaker Pintar Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Bola lampu pintar yang lebih baru memiliki Bluetooth bawaan sehingga Anda tidak memerlukan jembatan, tetapi kit starter yang menyertakan jembatan memberi Anda kontrol saat Anda membutuhkannya. Itu juga jauh dari rumah, tetapi ini membuatnya cukup mahal.

LIFX A19/A60

Bola lampu pintar terbaik tanpa hub

Alasan pembelian

  • + Pengaturan mudah
  • + Pengendali jarak jauh
  • + Integrasi yang baik dengan layanan lain

Alasan untuk dihindari

  • – Mahal

Jika Anda ingin mengontrol bohlam pintar Anda saat bepergian tetapi tidak ingin menggunakan hub, bohlam dari LIFX ini adalah alternatif yang baik. Seperti Philips Hue, LIFX menawarkan rangkaian bohlam pintar dengan berbagai aksesori, bersama dengan lampu dinding yang dapat dipasang, dan berfungsi dengan ketiga asisten suara.

Namun perbedaan penting adalah ia memiliki Zigbee built-in, terhubung langsung ke Wi-Fi, dan lebih terang daripada bohlam Philips Hue. Bohlam LIFX A19/A60 menghasilkan 1.200 lumen, hampir seterang dua bohlam pijar 40w. Bola lampu Philips Hue, di sisi lain, sedikit lebih terang daripada bola lampu pijar 40w tunggal. Tetapi mereka juga lebih mahal.

Nanoleaf Shapes

Lampu pintar terbaik untuk seni dinding

Alasan pembelian

  • + Jadikan pencahayaan menyenangkan.
  • + Pengaturan mudah
  • + Pulsa ke musik

Alasan untuk dihindari

  • – Sulit untuk dihapus setelah diinstal
  • – Bernilai tinggi

Nanoleaf menawarkan bohlam pintar yang tampak tradisional dalam rangkaian Essentials mereka, tetapi kami menghargainya sebagai panel dinding heksagonal dan segitiga yang menerangi berbagai warna dan bahkan dapat mengatur waktu untuk musik yang diputar di ruangan yang sama.

Starter kit dilengkapi dengan 9 panel berbentuk identik dan dapat dipasang ke dinding menggunakan bantalan busa lengket. Namun, begitu dipasang di dinding, sulit untuk dilepas.

Panel plastik ini tidak terlihat menarik jika tidak ada penerangan dan secara signifikan lebih mahal daripada mengganti bola lampu lama dengan versi pintar. Jika Anda lebih suka panel berbentuk persegi, Nanoleaf Canvas adalah pilihan yang lebih baik, tetapi sayangnya Anda tidak dapat terhubung ke panel berbentuk heksagonal dan segitiga ini.

  • Lihat penawaran perangkat rumah pintar yang luar biasa ini

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Cara Kerja Smart Lamp Cara Pasang Smart Lamp Fungsi Smart Lamp Lampu Pake Wifi Lampu Smart Wifi Smart Lampu Umur Lampu Bardi

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …