php hit counter Review Google Home Hub - TechRadar
Review Google Home Hub

Review Google Home Hub

techradar.id – Google Home Hub lebih murah dan bahkan mungkin lebih baik daripada Echo Show. Jika Anda lebih tertarik untuk mengontrol perangkat pintar Anda daripada menonton film atau melakukan panggilan video, kami sangat berpendapat bahwa Google Home Hub akan menjadi jantung dari rumah pintar Anda.

Kelebihan

  • Lebih murah dari eco show
  • Integrasi Google Foto
  • UI Tampilan Beranda yang Inovatif
  • Musik sesuai permintaan

Kekurangan

  • Layar lebih kecil
  • Panggilan video terbatas
  • Audio lemah

Google Home adalah produk rumah pintar andalan Google. Ini mungkin datang lebih lambat dari perangkat rumah terhubung populer Amazon, Echo, tetapi Google tidak kurang. Kembali pada tahun 2015, Amazon awalnya adalah perusahaan teknologi pertama yang membuat speaker pintar untuk rumah pintar dengan Amazon Echo.

Lima tahun kemudian, produk rumah pintar Echo adalah kekuatan pendorong di balik mengubah asisten suara pintar fiksi ilmiah menjadi uluran tangan di rumah. Tapi hari ini, Amazon bukan satu-satunya perusahaan yang membuat produk rumah pintar terbaik. Banyak produk pintar Google dengan cepat mendapatkan popularitas.

Selama beberapa tahun terakhir, kedua perusahaan telah meluncurkan produk satu per satu untuk memikat kita semua. Saat ini, Amazon Echo Show (generasi ke-3 sejak peluncuran Amazon Echo Show 10) dan Google Home Hub adalah beberapa perangkat rumah pintar terbaik di pasar.

[Pembaruan: Ada speaker Google Nest baru di kota. Google Nest Audio hadir dengan kualitas suara yang ditingkatkan dan desain baru, dengan harga $99 / £89 / AU$149. Ini secara resmi diluncurkan pada 5 Oktober (tersedia untuk pre-order sekarang) dan diumumkan di acara Launch Night In perusahaan pada 30 September, bersama Pixel 5 dan Chromecast baru.]

Amazon Echo Show dan Google’s Home Hub memiliki banyak kesamaan. Beberapa agak aneh, termasuk faktor bentuk, asisten suara, berbagai fitur yang ditawarkan, dan beberapa perintah suara yang identik.

Dengan begitu banyak kesamaan, Google Home Hub adalah perangkat yang hampir terasa seperti pernah kita gunakan sebelumnya. Namun, masih menemukan fitur baru yang unik.

Misalnya, ada Galeri Foto Google dan Tampilan Rumah yang diperbarui secara otomatis, yang memberi Anda pandangan sekilas tentang seluruh rumah pintar Anda dan menambahkan sentuhan Google ke berbagai hal.

Semua ini terhubung oleh aplikasi Google Home untuk iOS dan Android, yang perlu dipasangkan dengan Asisten Google, yang lebih pintar dari yang terakhir kita lihat di Google Home Max dan Google Home Mini. perangkat rumah pintar.

Google juga meluncurkan speaker Asisten Google lainnya, Google Nest Hub Max. Google Nest Hub Max adalah produk pertama yang diluncurkan di bawah nama merek konvergensi baru Google dan pembuat perangkat rumah pintar Nest. Ini menjadikannya penerus alami Google Home Hub.

Menggabungkan kesederhanaan dan kecerdasan Home Hub dengan fitur yang disediakan oleh speaker itu sendiri menciptakan ekosistem rumah pintar yang penting dengan hanya beberapa kekurangan.

  • 9 hal yang dapat dilakukan Asisten Google
  • Asisten Google: Cara menggunakan speaker Google Home
  • Google Home Hub vs Amazon Echo Show

Harga dan Ketersediaan

Google Home Hub diluncurkan pada 22 Oktober 2018 di AS dan Inggris dengan harga $149, £139 (sekitar AU$210 dan R2,999), dengan rilis di masa mendatang juga di Australia. Namun kini, berkat Black Friday 2018, Anda bisa mendapatkan diskon signifikan untuk speaker di kedua wilayah tersebut.

Pada nilai nominal, harga stiker cukup masuk akal. Google Home dasar adalah $129 (£139, AU$199, R2.299). Itu berarti Anda bisa mendapatkan hub dengan layar dengan tambahan $20 (R700). Ini adalah kesepakatan yang sangat bagus, dan jika Anda berada di pasar, kami telah mengumpulkan harga Google Home Hub terbaru.

Tidak hanya Google Home Hub yang relatif murah dibandingkan dengan Google Home, tetapi juga lebih murah daripada pesaing utamanya, Amazon Echo Show, dengan harga $230 (£220, AU$350). Mengapa layar pintar Amazon $80/£80 lebih mahal daripada milik Google?

Echo Show menyertakan kamera yang memungkinkan Anda melakukan obrolan video secara instan dengan orang lain yang memiliki speaker pintar Amazon. Speaker yang lebih besar dan layar yang lebih besar, area yang sepenuhnya ditinggalkan oleh Google Home Hub…tetapi kami akan membahas semuanya. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut di bagian selanjutnya.

Desain

Tapi di mana untuk memulai adalah ukuran hub rumah Anda. Ini mungkin tidak terlihat seperti di foto pers, tetapi Home Hub ternyata sangat kecil di 178,5 x 118 x 67.3mm (L x H x D). Faktanya, ini sangat kecil sehingga area layarnya seukuran ponsel besar atau tablet kecil, dan alasnya sangat kecil sehingga dapat dengan mudah diangkat dan diletakkan di telapak tangan Anda.

TRENDING  Lampu Pintar Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Namun, Anda mungkin khawatir tentang perawakannya yang kecil, tetapi mereka dibuat dengan sangat baik. Terasa kokoh dan dapat merusak layar jika disentuh benda berat, tetapi lebih aman di rak dan meja dapur.

Bahkan jika Anda takut dengan apa yang mungkin terjadi, Anda tidak ingin pergi terlalu jauh. Layar sentuh HD 7 inci tampak hebat dari dekat dan secara mengejutkan tidak terlalu dramatis dari kejauhan. Konon, layar kecil ini memiliki kelebihan.

Pertama-tama, foto, terutama foto yang diambil dengan ponsel, terlihat bagus di layar kecil. Jika Google memilih yang lebih besar, mulai dari 10 hingga 12 inci, foto-foto itu tidak akan terlihat sekaya atau setajam di hub rumah.

Layar berada di dasar yang disebutkan di atas yang memungkinkan Anda memiringkan layar dengan nyaman. Estetikanya dilengkapi dengan bezel warna-warni yang serasi dengan alasnya yang dilapisi kain dan tersedia dalam empat warna: pink, hitam, putih dan baby blue. Di bagian belakang ada sakelar untuk input daya, kontrol volume, dan mic mute, dan tidak ada yang lain. Minimalisme Google lama yang bagus di tempat kerja.

Berbicara tentang minimalis, perbedaan terbesar antara Home Hub dan Amazon Echo Show adalah bahwa yang pertama tidak memiliki kamera 5MP. Bahkan, tidak ada kamera sama sekali. Ini adalah keputusan yang dibuat oleh Google untuk menghilangkan masalah privasi, tetapi memiliki beberapa kelemahan: Anda tidak dapat melakukan panggilan video, atau setidaknya melakukan panggilan video yang dapat dilihat orang lain.

Jika kedengarannya seperti keputusan desain yang aneh, itu karena Google ingin Home Hub disambut baik di kamar tidur seperti di meja dapur, tanpa harus khawatir merekam … ahem … momen lebih intim Anda. Jadi Anda dapat menemukan sensor cahaya alih-alih kamera.

Sensor cahaya memungkinkan Anda untuk menurunkan tingkat kecerahan perangkat Anda saat mendeteksi ruangan gelap. Google menyebut fitur sadar cahaya speaker ‘Ambient EQ’, dan tidak hanya menyesuaikan kecerahan agar sesuai dengan tingkat ruangan (yang membantu speaker menyatu dengan rumah Anda), tetapi sebenarnya dapat mengubah suhu warna dan aspek layar. Ketika saatnya untuk mematikan lampu, putar ke jam.

Faktanya, ketika speaker berada di tempat tidur di depan tempat tidur, itu akan menurunkan output cahaya biru dan secara otomatis menurunkan tampilan ke tingkat yang hampir tidak terlihat saat lampu dimatikan.

Sebaliknya, menempatkannya di sebelah jendela di siang hari bolong akan meningkatkan kecerahan lagi, tetapi menghasilkan sekitar 400 nits. Angka ini bagus untuk fotografi, tetapi tidak membuat video terlihat terbaik (kami akan membahas lebih detail dalam ulasan kami).

Setelan dan Asisten Google

Ya, Anda perlu mengatur perangkat baru Anda sebelum memulai Smart Home Odyssey. Google Home Hub mengharuskan Anda mengunduh atau menginstal ulang aplikasi Google Home untuk beberapa pengguna.

Setelah terkunci dan dimuat di perangkat seluler pilihan Anda, cukup ketuk ikon plus di bawah judul Beranda dan aplikasi akan mencari perangkat Made by Google terdekat. Setelah proses pemasangan singkat, Anda harus memilih ruangan tempat hub berada dan menambahkan perangkat pintar baru yang mungkin telah Anda beli dengan hub rumah Anda.

Seluruh proses penyiapan hanya membutuhkan beberapa menit, dan penyiapan perangkat tambahan menjadi lebih mudah dari sebelumnya, berkat UI aplikasi Google Home yang baru dan menakjubkan.

Karena itu, jika Anda belum membeli perangkat pintar, atau jika Anda berkomitmen pada satu ekosistem rumah pintar, kami memiliki beberapa contoh menarik dari Google Assistant dan platform Made by Google yang saat ini bekerja dengan lebih dari 5.000 perangkat pintar. dari 400 perusahaan dan 12 perusahaan. -atau-begitulah perangkat Google.

Daftar perangkat termasuk produsen TV populer seperti Sony, LG dan Vizio, produsen lampu pintar seperti Philips Hue, LIFX dan TP-Link, dan produsen termostat pintar termasuk namun tidak terbatas pada Ecobee, Honeywell, Lux, dll. . Perusahaan dan produk ini hanyalah puncak gunung es, didukung oleh lebih banyak merek dan model yang ditambahkan ke platform setiap saat.

Namun dari seluruh koleksi produk kami, yang paling cocok untuk Google Home Hub adalah suite Nest, yang mencakup termostat cerdas, kamera keamanan cerdas, dan sistem bel pintu video.

Dua yang terakhir dapat dialirkan ke hub Google Home melalui umpan langsung, dan yang pertama dapat dikontrol melalui suara atau UI hub itu sendiri. Jika Anda belum membeli produk rumah pintar dan condong ke ekosistem Made by Google, pertimbangkan dengan serius.

Selain jenis produk yang terintegrasi dengan Asisten Google, ada banyak aplikasi dan layanan yang bekerja dengannya. Daftar ini mencakup fitur-fitur utama Google seperti Google Kalender dan Google Play Musik, serta Spotify, HBO Now, Uber, NPR, ESPN, Walmart, Target, dan banyak aplikasi lainnya.

TRENDING  Speaker Bluetooth JBL Flip 6 Tiba Tepat Waktu di Australia

Faktanya, salah satu perubahan terbesar yang dilakukan Google sejak diluncurkan adalah integrasi YouTube Music ke perangkat dan kemampuan memutar musik sesuai permintaan (dengan iklan) tanpa biaya tambahan dan tanpa langganan.

Oh, dan jika Anda melihat Google Home Hub sebagai pesaing Amazon Echo Show, Anda akan senang menemukan YouTube dalam bentuk lengkap di sini, bersama dengan TV YouTube alternatif pemotongan kabel. Konon, acara itu bisa memiliki ribuan teknologi, tetapi Google memilih kualitas daripada kuantitas, dengan beberapa mitra yang berguna dan cukup jelas dan jauh lebih sedikit shovel.

Pembeda utama lainnya antara hub video Amazon dan Google adalah asisten pintar yang masuk ke hub pintar. Amazon memiliki Alexa dan Google memiliki Asisten Google.

Yang satu sedikit di depan yang lain dalam hal kecerdasan keseluruhan dan luasnya pengetahuan (batuk, Asisten Google), dan dari sudut pandang grafik pengetahuan murni, Google tampaknya mengetahui jawaban atas lebih banyak pertanyaan. Ini mungkin terdengar tidak penting, tetapi bagi orang-orang yang ingin tahu dan/atau orang tua dari anak-anak kecil yang ingin tahu, itu dapat berdampak pada asisten yang diinginkan di rumah.

Performa

Ini bukan terjemahan satu-ke-satu, tetapi Google Home Hub meminjam banyak identitas visualnya dari Android TV. Gesek ke kanan pada screensaver menampilkan kartu informasi besar yang menggunakan sebagian besar antarmuka beranda, menampilkan kalender, cuaca lokal, rekomendasi musik dan video, artikel berita terbaru, dan banyak lagi.

Semua ini hilang saat Anda meminta bantuan atau informasi Asisten Google. Terserah pertanyaan Anda untuk menggantinya.

Tanyakan kepada Asisten Google Anda untuk informasi lokasi, dan Anda akan melihat peta, informasi kontak, ulasan, dan deskripsi tempat itu, dan bertanya tentang film dan Anda akan melihat informasi tentang pemerannya. Mengklik salah satu kartu ini akan menarik Anda lebih dalam ke lubang kelinci di mana Anda dapat melihat lebih banyak informasi.

Meskipun Google telah menemukan cara untuk merepresentasikan secara visual setiap istilah penelusuran di planet ini, sulit dipercaya bahwa untuk hampir semua yang kami telusuri, ada beberapa informasi dasar yang harus disediakan bersama dengan gambar yang biasanya relevan dengan penelusuran.

Menerima pembaruan visual tidak hanya untuk pencarian, tetapi juga untuk layanan utama Google seperti YouTube, Foto, dan Peta, yang telah dioptimalkan untuk memberikan umpan balik audio dan visual yang relevan berdasarkan perintah pencarian suara.

Anda dapat fokus pada bagian mendalam ini, tetapi Anda dapat mengandalkan fakta bahwa Google menangani semua layanannya dengan tingkat kecerdasan dan perhatian yang tidak ditemukan dalam produk generasi pertama. Beberapa layanan pihak ketiga juga berfungsi dengan baik.

Tetapi banyak yang tidak sekaya atau sealami aplikasi pihak pertama Google sendiri. Tetapi jika ada sesuatu yang layak untuk digali, itu adalah YouTube, salah satu layanan inti hub rumah.

Menggunakan YouTube di hub rumah Anda baik dan buruk. Jika Anda tahu apa yang Anda cari, seperti cara membuat pasta atau video terbaru dari streamer favorit Anda, Anda bisa meminta bantuan Asisten Google. Namun, hal-hal bisa menjadi rumit jika pencarian Anda membutuhkan lebih banyak penggalian.

Home Hub menampilkan hingga 3 video di layar sekaligus. Ini berarti mungkin perlu beberapa menit untuk menemukan apa yang Anda cari. Ini bukan pemecah kesepakatan, karena YouTube tidak melompat ke browser web dan tidak tersedia di hub speaker pintar Amazon. Tapi itu tidak seintuitif hanya pergi ke komputer Anda dan mencarinya.

Memperluas cabang yang sama ke fitur Google Cast dari hub rumah Anda, Anda dapat mentransmisikan video ke TV atau Chromecast berkemampuan Google Cast. ) dan petunjuk memasak – sebagian besar resep yang kami lihat umumnya berbasis teks dan memerlukan pencarian terpisah jika Anda tidak yakin bagaimana cara merebus sayuran atau fillet tulang ikan.

Amazon Echo Show tidak lebih baik dari itu. Tidak seperti itu. Tetapi mengingat fakta bahwa Anda dapat melakukan semua hal ini secara individual, akan menyenangkan untuk melihat satu proses terpadu.

Berbicara tentang proses integrasi, tampilan rumah, EQ Ambient dan screensaver Google Foto, pengaturan antarmuka pengguna yang menunjukkan semua perangkat yang terhubung ke rumah, sejauh ini paling inovatif dalam hal kinerja. Mereka jelas, menyenangkan, fungsional, dan tidak lebih dari menambahkan fungsionalitas yang solid untuk apa yang bisa menjadi produk khas ‘Me Too’.

Di departemen audiovisual di mana, baik secara kiasan maupun harfiah, speaker bersinar sedikit kurang terang. Video YouTube tidak terlihat terbaik di layar dan audio 7 inci Home Hub, tetapi cukup kuat untuk satu atau dua nada saat dibersihkan. Piring tentu tidak memiliki kejelasan atau ruang lingkup untuk menentukan koleksi musik Anda.

TRENDING  Review Ring Video Doorbell 2

Itu tidak berarti tidak ada cara untuk membuat keduanya sedikit kurang bermasalah (misalnya, ada slider EQ di aplikasi Home Hub dan Google Home untuk mengembalikan bass ke audio yang terdengar agak membosankan), tetapi sebagian besar terikat dengan cara non-pribumi menonton pertunjukan dan mendengarkan lagu.

Untuk Siapa Ini?

Amazon’s Echo Show tidak memiliki tujuan dan tujuan dari semua tujuan pada perangkat yang sama, tetapi Google Home Hub terbatas pada apa yang dapat dan tidak dapat dilakukan.

Berdasarkan waktu yang dihabiskan dengan perangkat, kami melihat kasus penggunaan yang jelas untuk tiga jenis pengguna: mahasiswa, anggota keluarga yang lebih tua, dan penggemar rumah pintar yang menggunakan terlalu banyak perangkat untuk dilacak berdasarkan namanya.

Siswa yang kekurangan waktu dan penuh dengan pertanyaan yang membutuhkan jawaban akan menyukai Home Hub dan fokusnya pada Google Kalender. Ini dimasukkan langsung ke layar utama aplikasi sehingga Anda selalu bekerja.

Terlebih lagi, Anda tidak perlu khawatir tentang ibu atau ayah Anda yang datang setiap kali Anda memiliki teman, dan perangkat mati dengan mudah di malam hari, sehingga Anda tidak perlu mengalihkan pandangan untuk beberapa saat setelah hari yang sibuk. .

Untuk anggota keluarga yang lebih tua, kami telah menemukan bahwa setelah perangkat diatur, itu dapat membuat bingkai foto digital hebat yang bekerja lebih baik daripada apa pun yang pernah kami lihat.

Gambar yang diambil dengan hp Anda di sore hari langsung diunggah ke cloud melalui Google Foto dan muncul di hub rumah Anda dalam satu atau dua jam. Dengan menambahkan kemampuan panggilan dasar dengan Duo, anggota tertua dari keluarga Anda dapat tetap terhubung meskipun mereka berada jauh. Akhirnya, hub rumah sangat berarti bagi penggemar rumah pintar yang terlalu terobsesi menggunakan perangkat mereka.

Jika Anda memiliki lebih banyak lampu daripada yang dapat Anda lacak, atau hampir tidak dapat mengingat nama semua layar pintar Anda (dengan biaya tertentu), menu Beranda Hub berfungsi dengan baik untuk menunjukkan kepada Anda semua perangkat yang terhubung, ruangan tempat mereka berada. , dan apakah aktif atau nonaktif.

Turun sekarang Ini adalah perbedaan penting yang memungkinkan Anda menggunakan perintah seperti “Matikan TV di ruangan ini” atau “Nyalakan lampu di ruang tamu” tanpa harus mengingat nama seperti TPLINK BULB 7 atau Sengled B8EFS.

Orang-orang yang tidak cocok dengan hub rumah adalah penggemar audiovisual yang memastikan setiap ruangan dan keluarga di rumah mendapatkan foto terbaik mereka melalui obrolan video mingguan dan kunjungan singkat namun bermakna. Jika salah satu terdengar seperti Anda, speaker Amazon harganya sedikit lebih mahal, tetapi mereka mungkin memiliki fitur yang Anda cari.

Kesimpulan

Google Home Hub tidak kehilangan banyak fitur dibandingkan dengan Amazon Echo Show, tetapi yang hilang relatif signifikan. Karena layarnya kecil, sebagian besar menonton film harus dilakukan di ruang tamu, bagus untuk fotografi – tidak cocok untuk sebagian besar konten video.

Namun yang pasti fitur yang paling memecah belah dari produk ini adalah tidak adanya kamera di hub rumah. Kami tentu menghargai perhatian terselubung Google terhadap privasi kami. Beberapa orang akan kecewa karena mereka tidak dapat melakukan obrolan video dengan orang yang mereka cintai di Hub.

Untungnya, semua ini diimbangi oleh beberapa fitur yang sangat penting seperti Home View dan integrasi Google Foto. Plus, meskipun ini bukan layar paling keren yang pernah kami lihat, kami berdiri di depannya dan memasak makan malam.

Untuk audiens yang tercantum di atas, dan banyak pelanggan potensial yang mungkin tidak Anda pikirkan, Google Home Hub adalah nilai yang sangat bagus. Speaker cerdas dengan layar sentuh fungsional yang memberi Anda kecerdasan menjalankan seluruh rumah di ujung jari Anda. .

Ya, Echo Show memiliki kelebihannya (terutama di departemen audiovisual), tetapi bagi sebagian besar orang yang baru mulai membangun rumah pintar, Home Hub adalah yang mereka rekomendasikan.

  • Mau lihat seperti apa kompetisinya? Lihat Amazon Echo Show 2.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Google Home Hub App Google Home Hub Camera Google Home Hub MiniGoogle Home Hub Vs Nest Hub Google Nest Hub Google Nest Hub 2 Google Nest Hub Bahasa Indonesia Google Nest Hub Max

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …