Review Google Nest Hub Max

Review Google Nest Hub Max

techradar.id – Google Nest Hub Max adalah layar pintar yang hebat. Versi turbocharged dari Google Home Hub lebih baik untuk video, musik, podcast, dan hampir semua hal lainnya. Ini mungkin tidak sempurna, tetapi apa yang tidak Anda sukai dari ringkasannya?

Kelebihan

  • Layar luar biasa
  • Bagus, speaker ramah musik
  • Desain rapi
  • Murah

Kekurangan

  • Layarnya tidak setajam Lenovo.
  • Integrasi Nest tidak stabil saat startup

Google Nest Hub Max adalah versi yang lebih besar dari Google Home Hub, speaker pintar dengan layar, juga dikenal sebagai layar pintar.

Jadi, mengapa tidak disebut Home Hub Max? Nest Hub Max juga memiliki kamera menghadap ke depan, yang dapat dihubungkan ke platform Nest milik Google untuk bertindak sebagai kamera rumah pintar. Google juga membawa nama Home Hub asli ke keluarga Nest.

Bagian dari Google Nest Hub Max ini membutuhkan sedikit perbaikan dalam pengalaman kami. Tapi ini adalah pembicara pintar yang hebat. Kedengarannya cukup bagus untuk berfungsi sebagai Hi-Fi mini, terasa seperti Asisten Google responsif, dan layar lebar memungkinkan Anda menonton YouTube sambil memasak.

[Pembaruan: Google Nest Hub Max memiliki pesaing baru dalam format Amazon Echo Show 10 (2020), hadir dengan dukungan Netflix dan desain audio-sentris.

Ada juga speaker Google Nest baru. Google Nest Audio hadir dengan kualitas suara yang ditingkatkan dan desain baru, dengan harga $99 / £89 / AU$149. Itu diluncurkan dengan Pixel 5 dan Chromecast baru di acara Launch Night In perusahaan pada 30 September.]

  • Apa itu Asisten Google?

Harga dan Ketersediaan

Google Nest Hub Max awalnya dirilis pada September 2019, sekitar satu setengah tahun setelah Google Home Hub. Harganya adalah $229 / £219 / $349, yang mendekati harga asli dari Lenovo Smart Display 10 inci. Perangkat ini sekarang menua cukup cepat untuk membeli Lenovo dengan harga yang jauh lebih rendah. Tapi mana yang lebih baik?

Lenovo memiliki layar yang lebih tajam dan penutup privasi untuk kamera. Tetapi Google Nest Hub Max terlihat lebih baik.

Desain

Kebanyakan orang memikirkan Amazon ketika topik speaker pintar muncul. Namun, Google telah menetapkan standar untuk estetika, dan Google Nest Hub Max memiliki banyak gaya ini.

Sepertinya tablet Android melengkung yang dibaut ke dasar kain abu-abu gelap. Ini mungkin terlihat seperti antarmuka layar sentuh yang Anda lihat di pameran museum bagi sebagian orang, tetapi menurut kami ini lebih baik daripada layar pintar Lenovo yang tumpul.

Jejak kaki juga ekonomis. Tidak ada overhang besar di belakang, tidak ada lekukan tersembunyi. Google Nest Hub Max dapat dengan mudah dipasang di bangku dapur, salah satu tempat terbaik untuk speaker pintar ini.

Tentu saja, jika Anda membandingkan bagian speaker Google Nest Hub Max dengan iPad Pro atau Samsung Galaxy Tab S6, itu tidak terlihat sangat mengkilap. Ini memiliki batas yang cukup tebal. Seperti inilah tampilan tablet beberapa tahun yang lalu.

Namun, perangkat ini jauh lebih murah daripada tablet kelas atas dan memiliki speaker yang jauh lebih baik. Bagian tablet tidak dapat dilepas. Desainnya mungkin membuat Anda berpikir tentang Nest Hub Max sebagai tablet Google dengan speaker terpasang, tetapi kenyataannya tidak sama sekali.

TRENDING  Penerima AV Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Anda memiliki layar sentuh dan Anda dapat mengontrol sebagian perangkat Anda dengan itu, tetapi Anda harus berbicara dengan layar sentuh atau setidaknya “melemparkan” konten dari ponsel Anda untuk membuka potensinya dari jarak jauh.

Tampilan dan Kualitas Video

Google Nest Hub Max memiliki layar LCD 10 inci yang secara signifikan lebih besar daripada layar 7 inci di Home Hub asli. Ini adalah peningkatan besar jika Anda ingin menonton video di speaker pintar ini. Wajar jika Anda memiliki Google Nest Hub Max di kamar tidur atau dapur Anda, bukan di ruang tamu Anda.

Tetapi memiliki layar ini di tablet tidak akan sangat memuaskan. Resolusinya adalah 1280 x 800 piksel, meninggalkan pikselasi yang cukup tajam jika dilihat dari dekat.

Masalahnya adalah: Sebagian besar pemilik tidak akan terlalu sering memperhatikan layar Google Nest Hub Max. Anda dapat memeriksa cuaca setiap pagi, tetapi jika Anda melihat video YouTube di layar ini, kemungkinan besar saat Anda sedang melakukan sesuatu yang lain. Layar pintar bukanlah TV.

Jika Anda berada di sebelah perangkat YouTube, pertimbangkan Lenovo Smart Display masih tersedia. Kotak Asisten Google 10 inci ini memiliki layar 1080p dan terlihat lebih tajam dan bersih dari kotak ini.

Dalam praktiknya, apa yang dapat Anda streaming ke layar ini terbatas. Software yang digunakan oleh Google Nest Hub Max berbeda dengan Android. Tidak ada layar beranda untuk aplikasi untuk mengetuk dan tidak dapat melakukan streaming video dari Netflix.

Speaker dapat terhubung ke akun Netflix Anda di aplikasi Google Home, tetapi menolak untuk memutar konten Netflix atas permintaan. Jadi apa yang bisa Anda lakukan? Konten video YouTube dan Google Play adalah dua sumber utama.

Sekali lagi, penjelajahan YouTube di layar sentuh Google Nest Hub Max sengaja dibatasi agar tidak terlihat seperti tablet percakapan. Anda tidak dapat menelusuri kategori seperti yang Anda lakukan pada antarmuka tablet, ponsel, atau TV pintar.

Tugas perangkat ini adalah memungkinkan Anda berbicara dengan nyaman dengan suara tanpa tubuh Asisten Google Anda.

Belum nyaman? Ini sebagian dapat dihindari dengan Chromecast, standar streaming konten Google. Namun, Google Nest Hub Max akan muncul sebagai speaker yang terhubung ke aplikasi Spotify. Hampir sempurna untuk audio, tetapi video dapat ditingkatkan.

Namun, perilaku Google Nest Hub Max dalam cahaya redup mungkin tidak mungkin. Layar ini terlihat sangat bagus saat diredupkan agar sesuai dengan suasana ruangan. Gambar screensaver hampir terlihat seperti dicetak di belakang kaca layar.

Saat lampu benar-benar mati, lampu latar layar dapat dikurangi sepenuhnya ke tingkat yang Anda harapkan dari jam alarm LCD kelas atas khusus. Ini bukan layar LCD biasa. Anda tidak dapat benar-benar menghargai ekstra ini di lembar spesifikasi yang membuat tampilan Google Nest Hub Max terdengar biasa-biasa saja.

Suhu warna juga berubah agar sesuai dengan cahaya sekitar. Sebagian besar bola lampu rumah memiliki warna putih yang sangat hangat, sehingga layar dimiringkan ke arah warna kuning yang lebih hangat. Anda dapat mematikannya jika bentuknya terlalu lunak.

TRENDING  Review Harman Kardon Citation 200

Software

Jika Google Nest Hub Max tidak menjalankan Android, apa yang akan dilakukannya? Google cenderung tidak menyebutkannya dengan cara yang sama seperti perangkat lunak di ponsel atau tablet Anda, tetapi ini adalah rumah.

Apa yang Anda lihat di layar saat tidak digunakan adalah pilihan penyesuaian utama Anda. Anda dapat membuat slideshow gambar Google Earth, foto dari arsip Google Arts, atau koleksi Google Foto Anda. Atau tampilan jam yang jauh lebih tidak mengganggu jika Anda meletakkannya di sudut ruangan saat bekerja di Google Nest Hub Max atau menonton TV.

Gesek ke bawah dari atas layar untuk membuka panel Pintasan. Gesek dari bawah untuk membuka panel pengaturan. Tidak banyak yang bisa dilakukan di sini dalam hal interaksi layar sentuh.

Tetapi saya tidak akan terkejut jika beberapa orang tidak menemukan bagian antarmuka ini sama sekali. Anda dapat memperlakukannya sebagai speaker murni yang dikontrol suara dan hanya memilih video dari YouTube menggunakan layar sentuh.

Pengaturannya sangat mirip dengan speaker Asisten Google. Cukup instal Google Home di ponsel Anda dan setujui berbagai layar syarat dan ketentuan dan selesai. Sangat cepat dan mudah.

Namun, Anda juga perlu menginstal aplikasi Nest untuk menggunakan kamera dengan benar di Google Nest Hub Max Anda. Nest adalah salah satu pelopor rumah pintar saat ini yang membuat otomatisasi rumah terjangkau dan dapat diakses, dan diakuisisi oleh Google pada tahun 2014.

Sarang dan Kamera

Siapkan sisi Google Nest Hub Max ini dengan mengunduh aplikasi Nest di ponsel Anda, dan kamera 6,5 ​​megapiksel Anda dapat berfungsi seperti kamera rumah pintar. Kamera rumah kecil dan ringkas, Google Nest Cam sendiri berharga $ 159 / $ 199, jadi kotak ini terlihat jauh lebih baik.

Saat beroperasi sebagai kamera Nest, Google Nest Hub Max akan merekam klip setiap kali mendeteksi gerakan atau suara yang tidak biasa. Selain itu, saat Anda mencolokkan ponsel, Nest dapat mengetahui apakah Anda di rumah atau di luar dan bertindak sesuai dengan itu.

Anda harus mendaftar ke Nest untuk memanfaatkan fitur keamanan ini sepenuhnya. $5 / £4 per bulan menyimpan 5 hari penyimpanan cloud dari klip yang direkam, $10 / £8 menyediakan arsip 10 hari dan $30 / £24 menyimpan klip selama sebulan. Langganan ini disebut Nest Aware.

Tanpa Nest Aware, semua klip hilang setelah 24 jam. Anda juga bisa mendapatkan tampilan langsung Google Nest Hub Max Anda dari mana saja tanpa berlangganan.

Ada masalah dengan sisi Google Nest Hub Max ini. Saat merekam klip, aplikasi secara konsisten mengatakan kamera “offline” ketika kami mencoba mengintip tampilan langsung. Saya juga tidak memiliki akses langsung ke kamera dari layar sentuh. Munculan “Tidak Tersedia” muncul. Ya. Google Nest Hub Max tidak menemukan kameranya sendiri.

Kamera tidak hanya untuk fitur Nest. Anda juga dapat melakukan panggilan video menggunakan Google Duo. Anda dapat menganggap ini sebagai alternatif untuk Skype atau FaceTime Apple. Ada juga fitur tambahan menarik yang memanfaatkan tampilan sudut lebar kamera. pembingkaian otomatis.

Ini akan memotong gambar agar sesuai dengan jumlah orang di layar. Sangat mengesankan sampai Anda memikirkan berapa lama Google telah bekerja pada analisis gambar dan pengenalan wajah. Pemotongan gambar waktu nyata jauh dari tugas yang paling sulit secara teknis yang sedang dikerjakan oleh para insinyur Google. Tapi efeknya rapi bagi saya pribadi.

TRENDING  Review WeMo WiFi Smart Plug

Apakah gagasan tentang kamera pengintai 24/7 membuat Anda khawatir? Beberapa layar pintar memiliki penggeser fisik untuk memblokir kamera, tetapi Google Nest Hub Max tidak.

Namun, di bagian belakang ada penggeser yang menonaktifkan mikrofon dan kamera. Beberapa perangkat rumah pintar sebenarnya menggunakan pemutus sirkuit fisik untuk kontrol ini. Kami juga harus menunggu pembongkaran Google Nest Hub Max yang komprehensif. Ada juga sakelar perangkat lunak untuk mematikan kamera dan mikrofon satu per satu.

Fitur dan Performa Audio

Speaker Echo standar Amazon memiliki rangkaian tujuh mikrofon yang dirancang untuk mendengarkan ke segala arah. Google Nest Hub Max hanya memiliki dua, karena kemungkinan besar Anda tidak bersandar ke dinding.

Sensitivitas pengenalan suara masih bagus. Google Nest Hub Max dapat memahami Anda saat berbicara dengan volume suara normal, bahkan saat bersaing dengan musik yang terdengar seperti atau lebih keras.

Pengenalan ucapan Asisten Google lebih baik dari sebelumnya, dan kita dapat melihat penggunaan isyarat konteks, di mana interpretasi kata sering berubah sedikit saat kalimat diputar. Kata-kata itu benar-benar muncul di layar Google Nest Hub Max Anda.

Kualitas suara juga bagus. Nest Hub Max memiliki dua tweeter 18mm dan driver bass 75mm. Tidak ada radiator pasif, tetapi driver bass berukuran hampir sama dengan Sonos One.

Kedalaman bass sangat cocok untuk tampilan pintar. Musik sepertinya tidak berasal dari ruang sempit, dan Google Nest Hub Max menghadirkan trek yang Anda kenal dan sukai dengan pukulan dan semangat yang cukup.

Tidak disarankan untuk menyingkirkan Hi-Fi dan menggantinya dengan ini. Ini tidak berotot seperti Google Home Max, dan midrange tidak segemuk Sonos One. Tapi itu jauh lebih baik untuk musik daripada Google Home Hub 7 inci.

Untuk apartemen siswa yang sempit, kamar tidur, dan dapur, Anda hanya membutuhkan Google Nest Hub Max.

Tapi ada beberapa masalah. Volume di Google Nest Hub Max diukur pada skala 1-10. 9 kedengarannya bagus, tetapi 10 adalah langkah yang terlalu jauh. Itu “berteriak” sedikit dan menjadi kasar. Gradien volume ini juga terlalu lebar. Terkadang suaranya agak terlalu pelan atau terlalu keras. Jika cukup banyak orang yang setuju, Google dapat memperbaikinya dalam pembaruan.

Kesimpulan

Google Nest Hub Max memiliki beberapa masalah kecil saat diluncurkan. Dukungan platform Nest belum ada dalam pengalaman kami dan kontrol volume perlu diperbarui untuk mengimbangi daya ekstra yang disediakan. Speaker ini jauh lebih bertenaga daripada Google Home Hub dan layak mendapatkan kontrol yang lebih baik.

Resolusi layar juga sedikit lebih rendah, tetapi pengenalan dukungan Netflix adalah tambahan yang bagus.

Secara keseluruhan, Google Nest Hub Max masih bukan layar pintar yang bagus, ini adalah speaker pintar yang hebat, dan ini adalah cara yang bagus untuk menghibur diri Anda sambil menunggu bawang Anda matang.

  • Speaker Cerdas Terbaik: Mana yang Harus Anda Beli?

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Google Nest Hub Max 2 Google Nest Hub Max Argos Google Nest Hub Max Review Google Nest Hub Max Sale Google Nest Hub Max Screen ResolutionGoogle Nest Hub Max Specs Google Nest Hub Max Vs Nest Hub Google Nest Max

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …