Review Harman Kardon Citation 200

Review Harman Kardon Citation 200

techradar.id – Speaker pintar portabel. Harman Kardon Citation 200 menggunakan speaker pintar Asisten Google agar portabel tanpa kehilangan tampilan ramping yang kami sukai dari rangkaian speaker nirkabel merek lainnya. Tetapi profil suara yang terlalu berat bass menjatuhkan posisi yang paling penting.

Kelebihan

  • Tampilan bergaya
  • Tahan air IPX4
  • Konektivitas Wi-Fi dan Bluetooth

Kekurangan

  • Nada terlalu rendah
  • Tidak ada dukungan asisten suara tanpa wifi

Ulasan 2 Menit

Speaker pintar menjadi kebutuhan pokok di rumah modern, tetapi model seperti Harman Kardon Citation 200 menunjukkan bahwa gadget pekerja keras ini tetap di tempatnya di taman atau saat bepergian.

Sekarang, ada satu peringatan tentang Citation 200. Asisten Google onboard hanya berfungsi saat terhubung ke Wi-Fi, jadi Anda bisa melupakan mimpi menggunakannya untuk menyalakan termostat pintar di taman sebelum Anda pulang. .

Sesampai di rumah, Anda bisa menggunakan semua fitur speaker Asisten Google. Ini berarti Anda dapat mengajukan pertanyaan, mengeluarkan perintah, dan mengontrol perangkat rumah pintar lainnya.

Itu juga terlihat bagus di rumah. Dengan kisi-kisi kain yang bergaya, pegangan kulit yang mewah, dan dudukan pengisi daya yang halus, Citation 200 terlihat sama gayanya dengan speaker lain dalam jajaran Citation.

Terlepas dari penampilannya yang mewah, peringkat tahan air IPX4-nya memungkinkan Anda keluar dengan nyaman. Jika Wi-Fi tidak meluas ke taman, cukup sambungkan ke ponsel Anda melalui Bluetooth.

Daya tahan baterai cukup baik pada 8 jam. Tapi itu tidak mengalahkan saingan terbesarnya, Sonos Move (yang terakhir jauh lebih mahal).

Hal yang sama berlaku dalam hal kinerja audio. Sayangnya, kualitas suaranya kurang dari tampilan keren dan fitur pintar Citation 200. Bass cenderung terlalu meluas ke telinga kita dan mengaburkan frekuensi lain.

Profil suara bass dimaksudkan untuk membuat speaker terdengar bagus di luar, dan saya pernah mendengarnya sangat cocok dengan genre musik berbasis bass seperti dance dan reggae. Tapi untuk rock, pop, dan RnB, kami menginginkan lebih. Ini sangat seimbang dan untuk perusahaan yang bangga dengan kinerja audio mereka.

[Pembaruan: Harman telah mengumumkan bahwa speaker Citation 200 menghadirkan pembaruan perangkat lunak baru yang memungkinkan Anda menyempurnakan pengalaman mendengarkan dengan memperbarui pengaturan bass dan treble. Setiap pengaturan memiliki 4 level dan ditunjukkan oleh LED di bagian depan speaker. Cukup tekan sebentar tombol Bluetooth dan tombol volume atas untuk bass, tekan sebentar tombol Bluetooth dan tombol volume bawah untuk penyesuaian treble.]
  • Speaker pintar terbaik yang dapat Anda beli
TRENDING  Review Speaker Rumah Portabel Bose

Harga dan Ketersediaan Harman Kardon Citation 200

  • Saat ini tersedia di AS dan Inggris
  • TBC Ketersediaan Australia
  • £299.99 / $299.95

Harman Kardon Citation 200 kini sudah tersedia sejak pertama kali diumumkan di CES 2020 pada Januari lalu. Anda bisa mendapatkannya kembali dengan harga £299,99 / $299,95 dan bekerja dengan harga sekitar AU$430. Saat ini, ketersediaan di Australia belum dikonfirmasi.

Harganya lebih mahal daripada Citation One non-portabel, tetapi jauh lebih murah daripada Sonos Move, yang saat ini berada di puncak daftar speaker portabel terbaik kami yang dapat Anda beli pada tahun 2020.

Desain

Dengan pegangan pembawa dan konstruksi berbentuk ember, Harman Kardon Citation 200 dirancang untuk diangkut di sekitar rumah, dan peringkat tahan air IPX4 melindunginya dari lingkungan saat Anda membawanya keluar. Anda tidak bisa masuk ke kolam renang dengan speaker yang sepenuhnya kedap air, tetapi harus mampu menahan hujan.

Seperti speaker lain dalam jajaran Citation, speaker ini dilapisi gril wol campuran abu-abu, pegangan kulit yang diikatkan ke speaker dengan tombol logam, dan setia pada estetika Harman Kardon, merangkum desain Scandi-cool.

Kami menyukai tampilannya, tetapi tampilan mahal Citation 200 awalnya membuat kami ragu untuk membawanya ke luar ruangan. Namun meski bukan speaker portabel yang paling tangguh, Harman Kardon menjanjikan bahwa eksterior wolnya “tahan debu, tahan api, dan dilengkapi lapisan khusus untuk memudahkan pembersihan.”

Tidak seperti beberapa speaker, mereka bukan magnet yang menarik debu, sidik jari, atau bulu hewan peliharaan. Di bagian atas speaker terdapat panel kontrol dengan tombol untuk menghidupkan/mematikan, pemasangan Bluetooth, tombol volume, putar/jeda musik, stop timer dan alarm, serta panggil Google Assistant.

Panel kontrol juga dilengkapi dua mikrofon yang dirancang untuk menangkap suara Anda saat berinteraksi dengan asisten suara bawaan, dan rangkaian empat LED untuk menunjukkan tingkat baterai. Juga di bagian depan speaker terdapat LED built-in yang menyala saat Anda mengubah volume dan memanggil Asisten Google.

Di bagian belakang Citation 200, Anda akan menemukan lampu Wi-Fi, port pengisian USB-C ketika Anda perlu mengisi ulang baterai saat bepergian, dan sakelar fisik untuk mematikan mikrofon internal.

Citation 200 hadir dengan dudukan pengisian daya sendiri yang bergaya yang terhubung ke sumber listrik. Cukup letakkan speaker di atas untuk mengisi dayanya.

TRENDING  Penawaran Bel Video Ring Terbaik Februari 2022

Kinerja Audio

Harman Kardon Citation 200 memiliki fitur tweeter 25mm dan woofer 120mm. Yang terakhir ini jauh lebih besar daripada woofer 89mm yang ditemukan di Citation One. Dan Citation 200 menawarkan suara yang kuat, mampu mencapai volume tinggi, dan presentasi bernada sangat rendah. Ini tidak selalu merupakan hal yang baik.

Mendengarkan Little Simz’s No Offense, menurut saya bassnya terlalu lembut dan cenderung mengalahkan frekuensi lain. Kami mendambakan sedikit lebih detail dalam treble, terutama perkusi, dan kualitas yang lebih kaya dalam string romantis yang menyapu trek.

Itu mirip dengan Radiohead’s Burn The Witch. Dalam lagu ini, saya sangat diliputi oleh drone synthesizer berdawai rendah.

Mendengarkan Fleet Foxes’ Wading In Waist-High Water, suara gitar yang menenangkan disampaikan dengan indah dengan suara yang hangat dan ramah. Sekali lagi, bass berdering di bagian atas saat instrumen lainnya dimulai dan kami melewatkannya. Bagian dari tanduk halus yang menutupi trek.

Tentu saja profil bass itu cocok untuk beberapa genre musik hingga ke kerangkanya. Dracula Gorillaz terdengar sangat menakutkan, dengan garis bass yang menggelegar, melodi vokal yang disonan, dan gitar reggae yang menggema.

Saya pernah mendengar bahwa presentasi bass dirancang untuk membuat speaker terdengar bagus di luar ruangan di mana tidak ada dinding percikan. Tetapi untuk penggunaan di dalam ruangan (kebanyakan pengguna mendengarkan sebagian besar dari mereka), itu terlalu berlebihan.

Seperti keluarga Citation lainnya, 200 dapat dihubungkan ke saudara (termasuk soundbar, menara mandiri, dan speaker nirkabel) untuk membuat pengaturan audio multi-ruangan. Anda juga dapat memasangkan dua Citation 200 untuk suara stereo.

Fitur Pintar

Harman Kardon Citation 200 dengan Google Assistant bawaan dapat bertindak sebagai hub kontrol untuk perangkat rumah pintar lainnya, mulai dari lampu pintar hingga termostat yang terhubung.

Bahkan jika Anda tidak memiliki banyak perangkat pintar tambahan yang terpasang di rumah Anda, memiliki asisten suara sangat nyaman. Itu berarti Anda dapat mengajukan pertanyaan umum kepada Asisten Google seperti “Bagaimana cuaca hari ini?” atau memberi Anda perintah yang lebih dipersonalisasi seperti menambahkan acara ke kalender Anda.

Anda dapat memanggil Asisten Google secara handsfree dengan menggunakan kata-kata bangun ‘Hai Google’ atau ‘OK Google’ atau dengan menekan dan menahan tombol di bagian atas speaker.

Satu kelemahannya adalah tidak seperti Bang & Olufsen Beosound A1 yang didukung Alexa (generasi ke-2), Anda hanya dapat mengakses fitur pintar ini saat terhubung ke Wi-Fi. Saat Anda menelepon Asisten Google saat terhubung ke speaker melalui Bluetooth, Anda akan diminta untuk menghubungkan kutipan ke jaringan Wi-Fi Anda melalui aplikasi Google Home. Namun, ini adalah proses yang sangat sederhana.

TRENDING  Review Hive Active Plug

Daya Tahan Baterai dan Konektivitas

Masa pakai baterai disediakan pada 8 jam, tetapi memutar musik dengan volume tinggi dapat mengakibatkan masa pakai baterai lebih rendah. Tidak sebanyak Sonos Move, tapi seharusnya sudah cukup. Anda dapat mengisi daya baterai menggunakan dudukan pengisi daya atau kabel USB-C yang disertakan dan membutuhkan waktu sekitar 3 jam untuk terisi penuh.

Harman Kardon Citation 200 menyertakan konektivitas Bluetooth 4.2. Ini tidak mutakhir, tetapi cukup baik untuk mengalirkan musik dengan nyaman secara nirkabel dari ponsel atau tablet Anda di luar ruangan. Jika Anda menggunakan Citation 200 di dalam ruangan, Anda dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi rumah Anda. Jaringan Wi-Fi rumah Anda harus mendukung Google Chromecast dan Apple AirPlay untuk menyediakan streaming nirkabel berkualitas lebih tinggi.

Haruskah Anda Membeli Harman Kardon Citation 200?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus membeli atau tidak membeli speaker pintar Harman Kardon Citation 200 ini.

Beli kalau…

Jika Anda mencari speaker bergaya yang cocok dengan rumah Anda

Citation 200 tidak dapat disangkal menarik dan akan cocok dengan rumah mana pun dengan tampilannya yang halus namun canggih.

Ingin koneksi yang fleksibel

Ini mendukung Bluetooth dan Wi-Fi, sehingga Anda dapat memilih koneksi nirkabel yang paling sesuai untuk Anda dan pengaturan Anda.

Terjebak dalam ekosistem Asisten Google.

Jika Anda memiliki perangkat rumah pintar Google atau menggunakan layanan Google seperti Kalender, Citation 200 memudahkan interaksi dengan asisten suara Anda secara handsfree.

Jangan membelinya jika…

Anda membutuhkan suara yang seimbang.

Profil suara Citation 200 sangat berat pada bass, sehingga frekuensi lain mungkin terdengar teredam.

Anda ingin speaker portabel untuk pantai

Citation 200 hadir dengan peringkat IPX4, tetapi itu berarti kisi-kisi kainnya mungkin tidak cocok untuk pengaturan yang lebih keras.

Jika Anda tidak menginginkan asisten suara

Jika Anda tidak keberatan dengan fitur pintar, ada speaker Bluetooth di pasaran yang terdengar lebih baik dan lebih portabel. Banyak dari speaker itu juga jauh lebih murah.

  • Speaker Bluetooth Terbaik yang Dapat Anda Beli Hari Ini

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Harman Kardon Citation 100 Harman Kardon Citation 200 Harga Harman Kardon Citation 300 Harman Kardon Citation 500 Harman Kardon Citation One Harman Kardon Indonesia Harman Kardon Wifi SpeakerSonos Five

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …