Review Amazon Echo Show 8 (Generasi ke-2)

Review Amazon Echo Show 8 (Generasi ke-2)

techradar.id – Kamera yang lebih baik dan prosesor yang lebih cepat, tetapi layar dan speakernya kurang. Amazon Echo Show 8 (2021) menawarkan kamera yang lebih baik dan prosesor yang lebih cepat untuk panggilan video yang ditingkatkan, tetapi ini bukan kualitas audio atau resolusi layar terbaik.

Jika Anda melepas jack output tambahan di sana dan tidak memiliki hub Zigbee, Anda akan mendapatkan resep untuk Amazon Echo Show yang lebih murah, tetapi tentu saja kurang mengesankan.

Penilaian Kami

Kelebihan

  • Kamera 13MP baru untuk panggilan video
  • Lebih murah dari Echo Show 10
  • Mengelompokkan speaker dengan mudah
  • Mode zona foto yang menyenangkan

Kekurangan

  • Kualitas audio masih bisa ditingkatkan.
  • Hanya resolusi 1280 x 800
  • Tidak ada hub Zigbee bawaan
  • Tidak ada port keluaran tambahan

Amazon Echo Show 8 belum lama ini, tetapi saat itu berfungsi sebagai anak tengah dari jajaran Echo Show. Dengan menawarkan lebih banyak fitur daripada Amazon Echo Show 5 dengan harga yang jauh lebih rendah daripada Amazon Echo Show 10, Amazon Echo Show telah memberikan nilai uang di masa lalu.

Tentu saja, Show 8 tahun ini berbicara dalam bentuk lampau, karena sedikit lebih terbatas daripada tahun-tahun sebelumnya karena tidak memiliki jack output 3.5mm dan tidak memiliki hub Zigbee bawaan. Layar masih memiliki resolusi 1280 x 800 dan speaker terdengar bagus, tetapi tidak memiliki resolusi dan kedalaman.

Itu semua serangan serius di Echo Show 8, tapi tidak semuanya buruk. Generasi ini menggabungkan kamera sudut lebar 13 megapiksel baru yang secara digital menggeser dan memperbesar selama panggilan video, dan prosesor octa-core yang membantu tampilan beralih antar aplikasi lebih cepat.

Hasilnya adalah tampilan pintar yang fungsional dan menyenangkan secara estetika untuk menelepon keluarga dan teman serta memutar lagu dan acara favorit Anda dari layanan seperti Amazon Music Unlimited dan Amazon Prime Video.

Kami tidak akan meningkatkan dari Echo Show 8 tahun lalu untuk fitur baru, kami juga tidak berencana untuk menukar Amazon Echo Show 10 yang lebih besar. , Amazon Echo Show 8 yang serba baru bisa menjadi pilihan yang baik.

Harga dan Tanggal Rilis

  • Tanggal Rilis: 9 Juni 2021
  • Harga: $129,99 / £119,99 / AU$199

Amazon Echo Show 8 akan tersedia pada 9 Juni 2021 dalam dua warna, Charcoal dan Glacier White, seharga $129,99 / £119,99 / AU$199. Ini jauh lebih murah daripada Amazon Echo Show 10 seharga $249,99 / £239.99 / AU$399,99 dan hanya sedikit lebih mahal daripada Amazon Echo Show 5 (Gen. 2) yang baru seharga $84,99 / £74,99 / AU$119.

Amazon Echo Show 8 berada di tengah keduanya dan merupakan jalan tengah yang baik dalam hal harga dan fitur. Tapi kami masih menyukai Amazon Echo Show 10 dan Google Nest Hub Max yang lebih besar untuk sebagian besar tugas.

Layar yang lebih besar terlihat sedikit lebih bagus dan saya pikir ini adalah speaker dengan kualitas suara superior yang tidak terlihat di Amazon Echo Show 8. Ini lebih mahal, tapi saya merekomendasikannya di Amazon Echo tahun ini. tampilkan 8.

Desain

  • Desain serupa dengan Echo Show 8 sebelumnya
  • Yang baru tahun ini adalah kamera 13 megapiksel dan prosesor octa-core MediaTek MT8183.
  • Speaker ganda 2 inci dan layar resolusi 1280 x 800 yang sama seperti sebelumnya
  • Tidak ada lagi port keluaran tambahan 3.5mm di bagian belakang
TRENDING  Review Wyze Cam v3

Jelas, tidak banyak perbedaan estetika antara Amazon Echo Show 8 lama dan Amazon Echo Show 8 baru. Cangkangnya hampir identik dengan layar 8 inci beresolusi 1280 x 800 dengan nama yang sama.

Di bagian atas Echo Show 8 terdapat tombol kontrol untuk volume naik/turun dan Alexa, tetapi ada juga tombol mute yang mematikan mikrofon dan slide yang menutupi kamera. Bagi pecinta privasi, tidak ada kompromi dan senang berada di sini.

Perubahan terbesar tahun ini adalah kamera 13 megapiksel baru, peningkatan besar dibandingkan kamera 1 megapiksel asli di Amazon Echo Show 8. Resolusi gambar tambahan kamera memungkinkan Anda untuk mengambil foto narsis yang bagus dan merekam video. Panggilan – terutama yang duduk jauh – jauh lebih jelas.

Tentu saja, rapat ini memerlukan mikrofon, dan Echo Show 8 (2001) juga memiliki empat konfigurasi mikrofon yang sama seperti pendahulunya, yang bekerja pada jarak menengah dan jauh, dan seharusnya dapat mendengar Anda dengan keras. Musik – tetapi terkadang Anda mungkin perlu mengulanginya beberapa kali agar Alexa mendengarkan Anda.

Di dalam, Echo Show 8 (2021) memiliki prosesor octa-core MediaTek MT8183 dibandingkan dengan Echo Show 8 saat ini yang memiliki MediaTek MT 8163. Secara teori, ini akan membantu tampilan pintar terasa sedikit lebih cepat dari pendahulunya.

Namun, dalam praktiknya, kami sulit membuktikan bahwa memang demikian. Faktanya, keduanya relatif gesit, tetapi sepertinya video dimulai sedikit lebih cepat di Echo Show yang baru.

Untuk memutar audio, ada speaker ganda 2 inci yang tersembunyi di balik mesh belakang Amazon Echo Show 8. Speaker ini tidak semuanya speaker (lihat detail di bawah), tetapi memiliki dua driver jelas lebih baik daripada satu.

Speaker matte tidak menjadi masalah, tetapi Amazon sebenarnya telah menghapus jack bantu 3.5mm dari perangkat baru mereka. Ini berarti Anda tidak dapat mem-port audio dari layar ke speaker yang lebih kuat melalui kabel 3,5 mm. Ini tidak akan mempengaruhi semua orang, tetapi mereka yang sangat menyukai dan menggunakan fitur ini akan kecewa karena tidak ada.

Sebagai gantinya, semua yang Anda temukan di bagian belakang adalah kabel microUSB yang dapat Anda gunakan untuk menghubungkan layar ke kabel Ethernet jika Anda membeli adaptor tambahan, tetapi itu mungkin tidak diperlukan karena bandwidth yang diperlukan untuk Amazon Echo Show 8 adalah relatif rendah. .

Performa

  • Kamera 13MP adalah lompatan besar untuk Echo Show 8.
  • Tapi layar dan speaker mengecewakan.
  • Alexa semakin pintar, tetapi masih belum bisa menjawab pertanyaan rumit.
  • Terakhir, tidak ada hub Zigbee bawaan.

Jadi, Amazon Echo Show 8 mana yang harus saya gunakan? Yah, ini sangat mirip dengan banyak perangkat Amazon Echo Show lainnya. Ini adalah resolusi yang sedikit lebih rendah daripada yang kami inginkan, tetapi tampilan visual dengan banyak informasi tentang hari itu.

Acara sering menampilkan pesan di layar tentang hal-hal yang dapat dilakukan Alexa (“Alexa, lakukan panggilan”), acara di kalender, atau informasi fakta dan cuaca untuk wilayah Anda.

Di atas segalanya, inti dari Amazon Echo Show 8 yang baru adalah mata uang. Jadi Anda akan menemukan keuntungan terbesar di sana. Dengan kamera 13 megapiksel, hampir tidak ada bintik-bintik bahkan dalam pencahayaan yang buruk, yang sangat meningkatkan kualitas panggilan.

Kamera 13MP membuat gambar lebih tajam dalam banyak kasus, tetapi Anda juga dapat memperbesar Amazon Echo Show 8 saat duduk lebih jauh dari kamera. Ini adalah trik keren jika Anda tidak bisa duduk sepanjang waktu. Sangat dekat dengan pertunjukan.

TRENDING  Review WeMo WiFi Smart Plug

Seberapa banyak Anda dapat menggunakan fitur itu tergantung pada berapa banyak panggilan video yang Anda lakukan (Echo saat ini mendukung panggilan Echo-to-Echo dan Zoom), tetapi saya akan menghargai Amazon yang lebih memperhatikan fitur ini sekaligus. Kami menghabiskan lebih banyak waktu untuk panggilan video daripada sebelumnya.

Saya juga harus menunjukkan mode stan foto yang menyenangkan yang bahkan tidak saya ketahui tentang tampilan seri Amazon Echo Show. Saat Anda meminta Alexa untuk mengambil gambar, Anda dapat memilih dari mode single-shot, multi-shot, dan photo booth yang mengambil empat gambar secara berurutan dan menyatukannya.

Gambar langsung disimpan ke cloud, tetapi Anda juga dapat membaginya dengan teman dan keluarga. Ini adalah fitur yang rapi, dan saya belum pernah melihatnya di layar pintar lainnya, jadi saya mendapat beberapa poin dari buku kami.

Yang mengatakan, Anda tidak dapat berbicara tentang perangkat pintar Amazon tanpa berbicara tentang Alexa. Untuk melihat apa yang dapat dilakukan Alexa, Anda harus sudah memiliki perangkat Alexa atau melalui beberapa tutorial dasar.

Meskipun demikian, kemampuan Alexa telah berkembang secara signifikan selama bertahun-tahun berkat perpustakaan Keterampilannya yang terus berkembang, memungkinkannya melakukan lebih dari yang dapat Anda bayangkan atau pelajari dari tutorial.

Misalnya, Alexa dapat bertanya, “Alexa, bagaimana kualitas udara hari ini?” dapat memberi tahu Anda seberapa baik kualitas udara di sekitar Anda. Atau dapat mengajari Anda cara mengucapkan kata dalam bahasa lain (tetapi tidak dapat menerjemahkan percakapan secara real time seperti yang dilakukan Google).

Namun, untuk setiap pertanyaan yang bisa dijawab Alexa, ada enam pertanyaan lagi yang belum terjawab. Ini bisa membuat frustasi bagi mereka yang tidak mengerti ketika sebuah pertanyaan menjadi terlalu rumit untuk dijawab oleh Alexa (“Alexa, apa risikonya?” vs “Alexa, siapa yang mengambil risiko terlebih dahulu?”) dan sering mengingat perintah Alexa secara harfiah. Anda harus.

Dalam hal kualitas audio, Amazon Echo Show 8 jelas meningkatkan midrange untuk membuat dialog dan dialog lebih jelas, tetapi dengan mengorbankan spektrum audio yang tinggi dan rendah. Lagu-lagu seperti Good 4 U dari Olivia Rodrigo menggerakkan lirik dan bass yang sangat jelas, tetapi seperti vokal latar, snare menghilang dari mix. Ukurannya hampir sama, apalagi dibandingkan dengan Echo Show 10.

Lapisan perak di sini? Sangat mudah untuk mengelompokkan speaker Alexa dan kemudian meminta mereka semua memainkan lagu yang sama di ruangan yang berbeda. Sempurna jika, misalnya, Anda memiliki Amazon Echo Show 8 di dapur Anda dan sesuatu yang lebih penting seperti Amazon Echo Studio di ruang tamu Anda untuk memainkan lagu yang sama. Kualitas suara Amazon Echo Show 8 masih meninggalkan jejaknya sendiri, tetapi tidak menonjol dari keramaian saat Anda menjadi bagian dari grup yang lebih besar.

Ini adalah cerita yang sama di pameran. Layar resolusi 1280 x 800 Amazon Echo Show 8 tidak akan mengejutkan Anda, terutama jika dibandingkan dengan tablet atau laptop, tetapi menonton video tutorial memasak atau pertunjukan singkat di Amazon Prime Video tidak masalah. Gambar tidak terasa seperti film, terutama tanpa dukungan HDR, dan seringkali Anda lebih cenderung menonton film dan acara di hp daripada dukungan HDR.

Ada juga gajah di dalam ruangan karena kurangnya dukungan YouTube yang tepat. Tentu saja, Anda dapat mengakses layanan melalui browser web, tetapi Anda tidak akan menemukan aplikasi asli untuk Amazon Echo Show seperti Amazon Prime Video dan Netflix.

TRENDING  Review Amazon Smart Plug

Ini adalah argumen yang sepele, tetapi membeli stik streaming seperti Amazon Fire TV Stick 4K atau Amazon Fire TV Cube alih-alih layar pintar adalah alasan lain mengapa ia dapat melayani Anda dengan lebih baik.

Terakhir, dalam hal kemampuan rumah pintar, Amazon Echo Show 8 tidak memiliki hub Zigbee bawaan. Anda masih dapat terhubung ke banyak perangkat melalui Bluetooth, tetapi Anda mungkin tidak ingin membeli ini untuk menjadi otak dari rumah pintar yang sedang berkembang untuk mengetahui bahwa beberapa bola lampu, termostat pintar, kamera pintar, dan bel pintu memerlukan proses penyiapan yang lebih lama.

Itu karena Echo Show 8 tidak memiliki hub bawaan. Poin kecil lainnya, tentu saja, tetapi perbedaan dalam kesulitan menyiapkan perangkat dengan dan tanpa hub Zigbee bisa sangat besar dalam hal total waktu penyiapan.

Haruskah Saya Membeli Amazon Echo Show 8 (2021)?

Berikut adalah beberapa alasan mengapa Anda harus membeli atau tidak membeli Amazon Echo Show 8 ini.

Beli kalau…

Tidak dapat memutuskan antara Echo Show 5 dan Echo Show 10.

Harga sempurna antara Amazon Echo Show 5 dan Amazon Show Show 10, Echo Show 8 adalah media yang memuaskan dalam hal ukuran layar, resolusi, dan kualitas suara.

Anda mencari solusi konferensi video yang lebih baik.

Berkat integrasi Zoom dan fitur zoom baru, Echo Show 8 adalah tampilan yang bagus untuk panggilan video. Setiap orang harus dapat melihat Anda dengan jelas selama panggilan, dan fitur tambahan seperti mode stan foto membantu menghilangkan kebosanan di antara rapat.

Anda ingin (hampir) speaker Alexa berfitur lengkap.

Alexa adalah sekutu yang kuat di ruang rumah pintar. Anda dapat menampilkan lirik lagu favorit Anda untuk karaoke improvisasi, dan menyampaikan berita dan resep dalam format visual dan mudah dicerna. Jika Anda memiliki lebih banyak pelajar visual dan layar 8″ cukup mudah dilihat dari jarak beberapa meter, itu sendiri dapat membantu lebih dari sekadar kualitas suara yang bagus.

Jangan membelinya jika…

Jika Anda menginginkan kualitas suara atau gambar yang bagus

Seperti yang disebutkan sebelumnya, layar resolusi 1280 x 800 dan speaker ganda 2″ di Amazon Echo Show 8 sayangnya tidak akan memenangkan penghargaan apa pun dalam kategori AV. Jika Anda tidak memiliki HDR atau kemampuan untuk mengalirkan audio resolusi tinggi dengan benar, maka saya tidak akan merekomendasikannya melalui speaker atau tablet yang bagus.

Anda sudah memiliki Echo Show 8 atau Echo Show 10.

Jika Anda sudah memiliki Echo Show 10, jangan diganti dengan Echo Show 8 tahun ini. Ini sudah memiliki fitur terbaik (kamera 13MP) di Echo Show 10. Demikian juga, Echo Show 8 dari 2 tahun yang lalu memiliki banyak fitur desain yang sama dengan Echo Show 8 baru dan tidak layak untuk ditingkatkan. Apalagi jika Anda tidak berencana menggunakan kamera sebanyak itu.

Anda ingin membeli otak rumah pintar Anda

Tanpa hub Zigbee bawaan, Amazon Echo Show 8 dapat berkomunikasi dengan beberapa perangkat rumah pintar, tetapi tidak semua. Hal terakhir yang ingin Anda khawatirkan saat memilih bohlam atau bel pintu pintar baru adalah apakah itu akan cocok dengan Echo.

  • Jangan lewatkan panduan kami untuk speaker pintar terbaik.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Amazon Echo Show 8 1st Generation Vs 2nd Amazon Echo Show 8 2021 Amazon Echo Show 8 2nd Generation Review Amazon Echo Show 8 Argos Amazon Echo Show 8 Camera Amazon Echo Show 8 Review Amazon Echo Show 8 Vs 5 Echo Show 8 Best Buy

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …