Review Amazon Echo Show 10

Review Amazon Echo Show 10

techradar.id – Echo Show 10 terbaru adalah layar pintar tercanggih Amazon. Dengan bentuk bulat baru dan layar 10,1 inci yang dapat berputar, Amazon Echo Show 10 terbaru adalah layar pintar paling intuitif yang pernah dibuat Amazon.

Panggilan video halus dan tajam, dan kamera sekarang secara otomatis menggeser dan memperbesar sehingga Anda selalu berada di tengah bingkai dan bahkan dapat digunakan sebagai kamera keamanan rumah. Kelemahannya adalah masih belum ada aplikasi YouTube, Alexa tidak dapat mengubah pengaturan, dan rutinitas rumah pintar Anda masih memerlukan aplikasi Alexa.

Kelebihan

  • Layar sentuh responsif yang besar dan jernih
  • Layar bisa diputar 360 derajat
  • Kamera 13MP dapat digunakan untuk keamanan rumah.

Kekurangan

  • Bernilai tinggi
  • Tidak ada aplikasi YouTube
  • Audionya bass-berat.

Ulasan 2 Menit

Layar pintar Amazon Echo Show 10 terbaru berbeda dari layar pintar Amazon lainnya karena dapat mengikuti Anda di sekitar ruangan saat Anda bergerak. Jadi, baik Anda mengikuti resep, melakukan panggilan video, atau menonton Netflix, layar dan kamera selalu ada di depan Anda.

Kamera 13 megapiksel Echo Show 10 bergerak bersama dengan layar dan secara otomatis memperbesar selama panggilan video untuk memastikan Anda selalu berada di depan dan di tengah gambar. Kamera juga dapat digunakan untuk keamanan rumah, karena umpan langsung tersedia melalui aplikasi Alexa kapan pun Anda ingin check-in di rumah.

Amazon menawarkan tiga ukuran layar pintar. Echo Show 10 dikirimkan bersama Echo Show 5 (Gen ke-2) dan Echo Show 8 (Gen ke-2), dan dilengkapi kamera 13MP yang sama dengan Echo Show 10. Namun di mata kami, Echo Show 10 adalah tampilan pintar terbaik yang ditawarkan Amazon saat ini.

Layar 10,1 inci juga memungkinkan Anda menonton Prime Video dan Netflix, atau mendengarkan berbagai layanan streaming musik dari speaker bass yang kuat. Saya tidak suka kualitas layarnya, tapi cukup bagus untuk dilihat dari kejauhan.

Ketika datang ke layar pintar terbesar Amazon, layar berputar tidak hanya baru, tetapi juga memiliki tampilan baru. Mengikuti desain bulat dari Echo dan Echo Dot terbaru yang diumumkan bersamaan dengan Echo Show 10, bentuk sudut Show ditinggalkan demi basis silinder dengan layar 10,1 inci yang terpasang di bagian depan. .

Seperti semua perangkat Amazon Echo, ia memiliki Alexa bawaan dan menyediakan cara handsfree untuk mengatur timer, berbelanja online, mengikuti resep, mendapatkan jawaban atas pertanyaan, dan mendapatkan cuaca dan berita terbaru.

Amazon Echo Show 10 juga memberikan informasi tambahan di layar bersama dengan respons yang dapat didengar. Misalnya, jika Anda meminta ramalan cuaca, itu akan memberi tahu Anda suhu hari itu sementara perincian per jam ditampilkan di layar. Ini ditampilkan bersama dengan kecepatan angin dan suhu aktual.

Versi Amazon Echo Show 10 sebelumnya memiliki pendekatan ‘suara pertama, sentuh kedua’. Ketergantungan pada suara agak berkurang, tetapi itu juga terjadi pada model yang lebih baru. Geser ke kiri di layar Utama untuk menemukan pintasan untuk melakukan panggilan, pengumuman, melakukan panggilan, memutar layanan musik dan video, mengatur rutinitas, dan mengontrol gadget rumah pintar.

Show 10 dapat bertindak sebagai hub Zigbee untuk gadget rumah pintar Anda, memungkinkan beberapa unit untuk bekerja bersama pada saat yang sama, tetapi rutinitas ini hanya dapat diatur melalui aplikasi Alexa.

Saat tidak berinteraksi langsung dengan Alexa, Anda dapat memilih apa yang akan ditampilkan di layar, seperti tayangan slide ilustrasi prasetel atau foto dari akun Amazon dan Facebook Anda, atau informasi berguna seperti acara mendatang, prakiraan cuaca, hasil olahraga, dan resep populer. . atau pemberitahuan.

Dengan harga $249,99 / £239,99 / AU$399,99, ini adalah layar pintar paling mahal yang dijual Amazon, tetapi tentu saja yang paling intuitif. Fakta bahwa Anda dapat menggunakan kamera untuk memantau rumah Anda dan pengalaman panggilan video telah meningkat berarti sekarang lebih dari sekadar cara untuk mengakses Alexa.

Amazon Echo Show 10 Harga dan Ketersediaan

  • Harga Reguler: $249,99 / £239.99 / AU$399,99

Amazon Echo Show 10 dibanderol dengan harga $249,99 / £239.99 / AU$399,99, menjadikannya layar pintar paling mahal di Amazon. Ini sedikit lebih mahal daripada Echo Show sebelumnya yang dirilis pada tahun 2018, tetapi hanya dengan $ 20 / £ 20 / AU $ 50.

TRENDING  Soundbar Terbaik untuk Acara TV, Film, dan Musik 2022

Echo Show 10 adalah layar pintar top-of-the-line Amazon, tetapi juga menawarkan dua lainnya. Echo Show 8 yang dapat dibalik seharga $89,99 / £79,99 / AU$129 dan layar pintar terkecil, Echo Show 5, berharga $89,99 / £79,99 / AU$129.

Desain

  • Layar berputar sehingga selalu terlihat.
  • Layar 10,1 inci dengan penyesuaian kecerahan otomatis
  • Rana privasi memblokir kamera dan mematikan mikrofon.

Amazon Echo Show 10 benar-benar berbeda dari pendahulunya dalam penampilan. Berukuran 9,9 x 9 x 6,7 inci (25,1 x 23 x 17,2 cm), Echo Show terbaru memadukan bentuk silinder Amazon Studios dengan layar 10 inci yang terpasang di bagian depan. Desain bulat juga mempertahankan estetika Amazon Echo dan Amazon Echo Dot terbaru, dan menggunakan kain mesh yang sama yang tersedia dalam warna arang atau putih.

Basis melingkar Echo Show 10 menampilkan tweeter depan ganda dan woofer kuat yang dikelilingi oleh panggangan melingkar, bersama dengan motor yang memungkinkan layar pintar berputar sehingga layar 10 inci selalu menghadap pengguna.

Kami merasa ini nyaman, terutama di dapur, karena kami selalu dapat mengawasi resep yang kami siapkan. Di bagian bawah speaker silindris terdapat soket daya yang, seperti speaker dan layar pintar Echo lainnya, harus selalu dicolokkan.

Layar HD 10,1 inci memiliki resolusi 1280 x 800 (sama seperti Amazon Echo Show 8) yang lebih kecil dan dapat dimiringkan ke atas dan ke bawah sehingga Anda dapat melihatnya dari sudut pandang terbaik di mana pun Anda berada. Jika dilihat dari dekat, memang tidak setajam dan setajam layar yang ada di banyak tablet 10 inci, tapi dari kejauhan sudah cukup bagus.

Fitur Kecerahan Adaptif secara otomatis mencerahkan atau meredupkan layar berdasarkan pencahayaan sekitar di ruangan, tetapi Anda dapat mengesampingkannya secara manual menggunakan kontrol kecerahan dengan menggeser bagian atas layar. Jika Anda menggunakan Echo Show 10 sebagai jam alarm, opsi efek matahari terbit akan menampilkan cahaya fajar 15 menit sebelum alarm berbunyi.

Di kanan atas Amazon Echo Show 10 terdapat kamera wide-angle 13MP yang dapat digunakan untuk video call atau panggilan Skype ke perangkat Echo Show lainnya, dan juga dapat digunakan sebagai kamera keamanan rumah. Umpan waktu nyata dari aplikasi Alexa di ponsel cerdas Anda.

Di bagian atas layar terdapat tombol fisik untuk volume, Alexa mute, dan rana privasi untuk kamera. Saat diaktifkan, rana juga mematikan fungsi rotasi. Namun, tidak seperti Echo Show 5 dan Echo Show 8 yang lebih kecil, Echo Show 10 tidak memiliki port micro USB untuk mengisi daya perangkat lain atau soket headphone untuk mendengarkan pribadi.

Performa

  • Panggilan video terlihat jelas dan halus.
  • Anda dapat melihat umpan langsung kamera Anda di Alexa saat Anda tidak di rumah.
  • Kontrol suara atau sentuh

Hal hebat tentang Amazon Echo 10 baru adalah Anda dapat mengikutinya di sekitar ruangan sehingga layar selalu terlihat dan Anda selalu berada di depan kamera saat melakukan panggilan video. Kamera Echo Show 10 digunakan untuk mengidentifikasi saat seseorang berada di bidang pandang dan memutar layar ke posisi yang benar saat orang tersebut bergerak, menyetel titik data yang mewakili bentuk, tepi, dan warna.

Jika ada lebih dari satu orang di dalam ruangan, Echo Show 10 akan mengambil tempat duduk dan memposisikan sebagian besar orang pada sudut yang nyaman. Bagi mereka yang peduli dengan privasi, Amazon menekankan bahwa pemrosesan gambar ini dilakukan pada perangkat yang tidak online dan gambar yang diambil oleh kamera tidak disimpan.

Kami telah menguji Echo Show 10 selama beberapa hari sekarang dan sangat terkesan dengan layar yang berputar. Layar tidak hanya berputar dengan sangat mulus tanpa kegugupan atau kegugupan, layar juga membutuhkan waktu kurang dari satu detik untuk mengubah posisi dalam garis pandang Anda setelah Anda mengucapkan “Alexa”.

Demikian pula, saat menonton Prime Video di layar pintar, kami memindahkannya dan secara otomatis memindahkannya saat kami tidak lagi menghadap layar untuk mengembalikan tampilan ke garis pandang kami. Selama pengujian, kami sengaja sering dan kadang-kadang bergerak cepat di sekitar dapur dengan Amazon Echo Show 10, tetapi layar pintar tidak berjuang untuk mengikutinya. Ia hanya bergerak sesekali.

TRENDING  Review Ring Video Doorbell Wired

Amazon mengatakan bahwa motor tanpa sikat yang dapat memutar perangkat “benar-benar sunyi” dan kami tidak setuju dengan pernyataan itu. Sama sekali tidak ada kebisingan latar belakang. Bahkan, kami harus menempatkan telinga kami sedekat mungkin dengan speaker Echo Show untuk mendengar sedikit suara.

Fitur gerakan diaktifkan secara default, tetapi jika Echo Show 10 yang mengikuti setiap gerakan sedikit menyeramkan, Anda dapat mematikannya sepenuhnya dengan menggesek layar dari atas ke bawah.

Anda dapat memilih untuk memutar layar saat Anda mendengarkan musik, menonton video, atau bertanya kepada Alexa, tetapi hanya selama aktivitas seperti melakukan panggilan video, menonton video, atau mengikuti resep, atau hanya saat: Katakan sesuatu seperti “Alexa, ikuti saya” atau “Alexa, belok kanan/kiri”.

Saat pertama kali mengatur Echo Show, Anda dapat menyesuaikan sudut maksimum yang dapat diputar perangkat. Ini nyaman jika perangkat dipasang ke dinding atau ada benda di sebelahnya yang akan menabraknya saat berputar. Anda dapat mengatur ulang kapan saja di menu pengaturan.

Saya menemukan tampilan korsel berguna untuk mengikuti resep dan menonton acara favorit saya di layanan streaming, tetapi sebenarnya sempurna untuk panggilan video. Menggunakan Alexa untuk mengobrol dengan keluarga dan teman yang memiliki perangkat Echo Show, Echo Show 10 menggeser dan memperbesar dengan mulus sehingga selalu terpusat di bingkai, seperti portal Facebook.

Kami menggunakan Echo Show 10 untuk melakukan beberapa panggilan video ke beberapa teman dan keluarga, menggunakan fitur drop-in Amazon dengan perangkat Echo Show lainnya di rumah yang sama, dan menguji Echo Show di luar rumah secara ketat menggunakan Skype untuk melakukan panggilan.

Anda dapat melakukan obrolan video dengan orang lain di ponsel cerdas dan PC Anda. Banyak orang yang menerima panggilan video terkesima dengan betapa tajam dan detail gambar di Echo Show 10. Ini bukti kamera 13MP. Echo Show 10 membuat kami tetap berada di tengah bingkai saat kami bergerak, tetapi tidak mengubah posisi kami untuk gerakan kecil seperti memiringkan kepala atau mengulurkan tangan.

Kami juga memiliki beberapa panggilan video di Echo Show 10 dengan dua orang dalam bingkai. Seperti yang dijanjikan Amazon ketika satu orang berjalan selama panggilan, kamera tidak mengikuti karena yang lain terus berbicara. Saya menyimpan sisa penelepon dalam sen.

Kamera pada Echo Show 10 juga dapat digunakan sebagai kamera keamanan rumah jika Anda tidak memilikinya. Amazon mengatakan Anda dapat melihat umpan langsung kamera di Echo Shows lainnya, atau melalui aplikasi Alexa di ponsel Anda, minta Alexa untuk memutar Echo Show 10 untuk melihat sekeliling ruangan.

Pertama, Anda perlu mengaktifkan pemantauan rumah di Echo Show 10. Anda dapat melakukan ini di menu Pengaturan di bawah bagian Kamera. Untuk melihat umpan langsung kamera Echo Show Anda di ponsel Anda, buka aplikasi Alexa dan pilih kamera Anda di bagian atas.

Cukup ketuk pertunjukan gema dalam daftar dan umpan langsung akan muncul di layar Anda. Kami menemukan videonya jelas dan detail, dan kami dapat menggesek layar ponsel ke kiri dan kanan untuk memutar kamera Echo Show 10 untuk melihat berbagai area ruangan. Percakapan dua arah itu jelas tanpa distorsi. Echo Show 10 juga menampilkan peringatan di layar saat melihat umpan langsung kamera, jadi Anda selalu tahu jika seseorang sedang menontonnya.

Anda juga dapat menggunakan Echo Show lainnya di rumah untuk melihat umpan kamera langsung dari Echo Show 10. Minta Amazon Smart Display untuk “tunjukkan …” dan masukkan nama yang Anda berikan Echo Show 10 Anda. Anda dapat memperbesar foto di Echo Show dengan melihat umpan kamera, tetapi geser untuk memutar Echo Show 10.

Musik dan Video

  • Audio bass bebas distorsi pada volume maksimum
  • Layarnya jernih, tapi ada beberapa pantulan dari cahaya terang.
  • Streaming Prime Video dan Netflix di perangkat Anda

Tweeter depan ganda 1 inci Echo Show 10 dan woofer 3 inci yang kuat memungkinkan Anda memainkan berbagai layanan musik. Apple Music dan Podcast, Deezer, Spotify, dan TuneIn semuanya didukung dengan Amazon Music, dan integrasi suara dari semua layanan ini berjalan mulus.

Audionya bass-berat, tetapi jika Anda menginginkan suara yang memenuhi ruangan tanpa dentuman, Anda dapat menggunakan equalizer untuk menaikkan levelnya. Pada volume maksimum, tidak ada distorsi, dan tweeter bergerak saat layar bergerak, sehingga Anda mendapatkan suara jernih yang sama ke arah mana pun layar menghadap.

TRENDING  Haruskah Saya Membeli Amazon Smart Thermostat?

Konektivitas Bluetooth juga berarti Anda dapat menghubungkan Echo Show 10 ke ponsel cerdas atau tablet Anda dan memutar musik yang tersimpan di perangkat melalui speaker layar pintar.

Anda dapat menonton Amazon Prime Video dan Netflix di layar pintar Anda, dan meskipun itu bukan layar tertajam yang pernah kami lihat, memasak, melakukan tugas, atau hanya porting – itu tidak akan pernah menjadi layar utama. Video musiknya didukung oleh Vevo, tetapi tidak ada aplikasi YouTube. Sebaliknya, Alexa menyediakan video di WikiHow ketika Anda bertanya “cara mengikat dasi” atau “cara memotong bawang”.

Peramban Silk Amazon dan Firefox dipasang di Amazon Echo Show 10 sehingga Anda dapat melihat situs web dan memutar video di YouTube dengan cara ini, tetapi ini memakan waktu dan agak bertentangan dengan pendekatan ‘suara pertama, sentuhan kedua’ Amazon. Anda perlu mengetuk layar beberapa kali. BBC iPlayer di Inggris dan Hulu di AS juga dapat dilihat dengan cara ini.

Alexa Cerdas

  • Peran antarmuka rumah pintar Zigbee
  • Informasi tambahan tentang kueri Alexa ditampilkan di layar.
  • Alexa tidak bisa membuka menu.

Alexa dibangun ke dalam Amazon Echo Show 10 dan dapat melakukan semua yang dapat Anda lakukan di perangkat Echo lainnya, mulai dari menyetel timer dan menjawab pertanyaan hingga menyediakan berita, cuaca, dan skor olahraga hari ini, ditambah informasi tambahan di layar juga.

Misalnya, selain membaca resep dari BBC Good Food dengan lantang, Amazon Echo Show 10 dapat menampilkan dan menggulir bahan dan langkah di layar. Bagian di mana Alexa kesulitan membuka menu dan pengaturan adalah bahwa ia dapat memuat menu pengaturan default berdasarkan permintaan, tetapi Anda tidak dapat masuk lebih dalam ke menu.

Demikian pula, Echo Show 10 dapat berfungsi sebagai antarmuka rumah pintar Zigbee yang memungkinkan gadget rumah pintar dari berbagai produsen untuk bekerja bersama, tetapi mengharuskan Anda untuk mengatur otomatisasi yang disebut rutinitas menggunakan aplikasi Alexa di ponsel cerdas atau tablet Anda. daripada layar pintar itu sendiri.

Haruskah Saya Membeli Amazon Echo Show 10?

Berikut adalah beberapa alasan yang bisa menjadi pertimbangan kenapa Anda harus membeli atau tidak membeli Amazon Echo Show 10 ini.

Beli Jika Anda …

Melakukan panggilan video menggunakan Alexa.

Dengan kamera 13MP dan pan dan zoom otomatis, Echo Show 10 menghadirkan pengalaman panggilan video Alexa terbaik yang bisa Anda dapatkan hari ini. Berfungsi untuk panggilan ke Echo Shows dan panggilan Skype lainnya, bahkan saat Anda tidak di rumah.

Tidak ada kamera keamanan rumah

Amazon Echo Show 10 dapat digunakan sebagai kamera keamanan, memungkinkan Anda untuk melihat umpan langsung kamera di aplikasi Alexa. Ini tidak seefektif kamera keamanan rumah khusus, tetapi dapat menghemat uang jika Anda ingin berinvestasi di layar pintar dan kamera keamanan rumah.

Anda ingin musik dan video berjalan di latar belakang

Dengan layar 10,1 inci dan dukungan untuk Prime Video, Netflix, Vevo, dan beberapa layanan streaming, Echo Show 10 adalah pilihan yang sangat baik jika Anda ingin memutar musik di perangkat statis dan menonton video di latar belakang sambil melakukan tugas lain. .

Jangan membelinya jika…

Anda tidak menyukai ide mengikuti

Layar berputar adalah salah satu perbedaan terbesar antara Echo Show 10 dan tampilan pintar lainnya di pasaran saat ini. Jika ide layar mengikuti Anda terlalu menakutkan, hemat uang dan pergi ke Echo Show 8.

Anda suka menonton banyak video YouTube.

Anda dapat melihat video YouTube di browser Anda di Amazon Echo Show 10, tetapi proses ini tidak bebas genggam seperti hal-hal lain yang dapat Anda lakukan di Amazon Echo Show 10. Jika YouTube adalah cinta pertama Anda, layar cerdas dengan aplikasi Google bawaan.

Anda tidak perlu layar

Menambahkan layar ke perangkat Amazon Echo hadir dengan kenaikan harga yang signifikan. Jika Anda menginginkan manfaat Alexa dan hub rumah pintar, tetapi tidak membutuhkan layar, pertimbangkan speaker pintar Amazon Echo yang jauh lebih murah.

  • Lihat penawaran Amazon Echo yang luar biasa ini

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Amazon Echo Show 8 Amazon Echo Show 10 4th Generation Amazon Echo Show 10 Review Amazon Echo Show 15 Echo Show 10 CurrysEcho Show 10 Features Echo Show 10 Uk Echo Show 10 Vs 8

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …