php hit counter Review Amazon Echo Show 5 (Gen ke-2) - TechRadar
Review Amazon Echo Show 5 (Gen ke-2)

Review Amazon Echo Show 5 (Gen ke-2)

techradar.id – Apakah versi baru layar pintar terkecil Amazon lebih baik dari generasi pertama? Amazon Echo Show 5 (Gen ke-2) adalah layar pintar terjangkau yang memberikan manfaat melihat dan mendengar Alexa bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas.

Mudah digunakan, memiliki kamera yang ditingkatkan, dan memiliki warna biru baru. Ini adalah perangkat yang bagus untuk mereka yang mencari layar pintar pertama, tetapi tidak menawarkan peningkatan yang cukup untuk menjamin penggantian jika Anda memiliki Echo Show 5 asli.

Kelebihan

  • Terjangkau
  • Ini dapat berfungsi ganda sebagai kamera keamanan rumah.
  • Anda dapat melihat dan mendengar Alexa.

Kekurangan

  • Tidak ada aplikasi YouTube
  • Audionya kurang bass.
  • Video resolusi rendah

Ulasan 2 Menit

Echo Show 5 (Gen ke-2) adalah versi baru dari layar pintar terkecil Amazon, diluncurkan hampir dua tahun setelah Amazon Echo Show 5 (2019). Ini mungkin terlihat identik dengan pendahulunya, tetapi dengan beberapa pembaruan tambahan untuk perangkat entry-level, Anda dapat mendengar dan melihat respons Alexa terhadap perintah.

Kamera telah ditingkatkan menjadi 2MP. Ini dua kali resolusi versi sebelumnya. Ini memungkinkan panggilan video tampil lebih tajam dan jelas. Sekarang tersedia dalam pilihan warna Deep Sea Blue dengan Charcoal dan Glacier White atau Sandstone tergantung pada wilayahnya. Dengarkan lagi.

Seperti semua perangkat Amazon Echo, ia memiliki Alexa built-in dan menyediakan cara handsfree untuk mengatur timer, berbelanja online, mengikuti resep, mendapatkan jawaban atas pertanyaan, dan mendapatkan cuaca dan berita terbaru.

Namun, jika Anda menambahkan layar, Anda dapat melihat informasi yang diberikan Alexa, dan bahkan mungkin mendapatkan beberapa informasi tambahan dalam prosesnya. Misalnya, jika Anda meminta ramalan cuaca, itu akan memberi tahu Anda suhu untuk hari itu, tetapi perincian per jam juga ditampilkan di layar, bersama dengan kecepatan angin dan suhu aktual yang dirasakan.

Seperti perangkat Echo Show lain yang tersedia, Echo Show 5 masih menggunakan pendekatan ‘suara-pertama, sentuhan-detik’, tetapi Pintasan Pintar untuk melakukan panggilan, pengumuman dan drop-in, memutar layanan musik dan video, serta mengatur dan mengontrol rutinitas Gadget rumah dapat diakses dengan cepat dengan menggesek ke kiri di layar beranda.

Saat tidak berinteraksi langsung dengan Alexa, Anda dapat memilih apa yang akan ditampilkan di layar, seperti tayangan slide ilustrasi prasetel atau foto dari akun Amazon dan Facebook Anda, atau informasi berguna seperti acara mendatang, prakiraan cuaca, hasil olahraga, dan resep populer. . atau pemberitahuan.

Ini adalah layar pintar termurah Amazon, sehingga tidak memiliki fitur seperti kamera yang secara otomatis menggeser dan memperbesar. Ini memerlukan peningkatan ke Amazon Echo Show 8. dengan banderol harga murah.

Saya terkesan bahwa Echo Show 5 (generasi ke-2) lebih murah $5 / £5 / AU$15 daripada Echo Show 5 generasi pertama saat diluncurkan. Gema bantu dengan layar untuk ruangan yang jarang digunakan. Namun, ada sedikit peningkatan dibandingkan dengan iterasi sebelumnya, jadi jika Anda sudah memiliki Echo Show 5 (2019), itu tidak layak untuk ditingkatkan.

TRENDING  Review Blink Outdoor

Harga dan Ketersediaan Amazon Echo Show 5 (Generasi ke-2)

  • Harga Reguler: $84,99 / £74,99/ AU$119

Amazon Echo Show 5 (Gen ke-2) dibanderol dengan harga $84,99 / £74,99/ AU$119, yaitu $5 / £5 / AU$15 lebih murah dari Echo Show 5 generasi pertama, yang berharga $89,99 / £79,99 / AU$235. Amazon Echo Show 5 (2019) masih tersedia dengan harga $79,99/ £64,99/AU$99.

Di AS, Amazon juga menawarkan Amazon Echo Show 5 (2001) Kids Edition seharga $94,99. Versi berwarna cerah ini hadir dengan kontrol orang tua yang diaktifkan secara default dan dilengkapi dengan Paket Keluarga Amazon Kids+ selama satu tahun, yang memberi Anda akses ke ribuan buku, film, acara TV, aplikasi, dan game anak-anak.

Amazon juga menawarkan dua layar pintar lainnya. Amazon Echo Show 8 (Gen ke-2) dibanderol dengan harga $129 / £119,99 / AU$165 dan memiliki 13 megapiksel dengan pan dan zoom, jadi selalu di tengah bingkai. selama panggilan video. Ini dia Amazon Echo Show 10. Harganya $ 249,99 / £ 239,99 / AU $ 399,99 dan memiliki kamera yang sama dengan Echo Show 8, dengan layar berputar yang mengikuti Anda di sekitar ruangan, sehingga Anda selalu terlihat.

Desain

  • Layar 5,5 inci yang ringkas
  • Kamera 2 megapiksel
  • Tidak ada soket headphone 3.5mm.

Amazon Echo Show 5 (Generasi ke-2) berukuran 5,8 x 3,4 x 2,9 inci/14,8 x 8,6 x 7,3 cm, mempertahankan jejak kompak yang sama seperti pendahulunya. Bagian belakang berbentuk baji yang familier menampung speaker 1,6 inci dan dikelilingi oleh penutup kain mesh yang tersedia dalam warna Charcoal, Glacier White, dan Deep Sea Blue, sementara layar 5,5 inci dengan resolusi 960 x 480 berada pada sudut ke depan. .

Layar pintar ini memiliki kamera depan 2 megapiksel yang dapat Anda gunakan untuk melakukan panggilan video atau bahkan check-in di rumah saat Anda pergi. Itu dua kali lebih banyak piksel dari kamera Echo Show 5 asli. Bagian atas perangkat memiliki tombol volume fisik, tombol mute untuk Alexa, dan rana yang dapat mengaburkan kamera bagi mereka yang peduli dengan privasi.

Di bagian belakang Echo Show 5 (gen ke-2) terdapat port power beserta port micro USB. Mengecewakan, Amazon Echo Show 5 (generasi ke-2) tidak memiliki soket headphone 3,5mm yang ditemukan pada pendahulunya, sehingga Anda dapat mencolokkan headphone untuk mendengarkan pribadi.

Untuk memastikan bahwa Echo Show 5 (2021) ramah lingkungan mungkin, Amazon telah membangun perangkatnya dari kain daur ulang pasca-konsumen. Ini juga membanggakan lencana Ramah Iklim Amazon, bagian dari inisiatif pengecer yang dirancang untuk memudahkan konsumen berbelanja produk yang berkelanjutan.

Performa

  • Panggilan video terlihat lebih jelas.
  • Anda dapat melihat umpan langsung kamera Anda di Alexa saat Anda tidak di rumah.
  • Lihat dan dengarkan informasi dari Alexa

Perbedaan terbesar antara Amazon Echo Show 5 (generasi ke-2) dan versi sebelumnya adalah kamera depan yang ditingkatkan. Uji Echo Show 5 dengan menggunakan fitur drop-in Amazon untuk melakukan beberapa panggilan video ke perangkat Echo Show lainnya di rumah, melakukan panggilan ke Echo Show dari luar rumah, dan obrolan video dengan orang lain di smartphone mereka menggunakan Skype yang saya lakukan. dan komputer.

TRENDING  Router Nirkabel Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Semua penerima melaporkan sedikit peningkatan kualitas video dibandingkan saat mereka memanggil pengulangan pertama Echo Show 5. Namun, kualitas video tidak mendekati saat menggunakan Echo Show 10. Kamera yang dapat menggeser dan memperbesar secara otomatis untuk memastikan Anda selalu berada di tengah bingkai.

Seperti Amazon Echo Shows lainnya, kamera ini juga dapat digunakan sebagai kamera keamanan rumah, sehingga Anda dapat memeriksa ke dalam rumah melalui aplikasi Alexa saat Anda pergi atau mengawasi anak-anak saat mereka berada di ruang bermain. Saya menggunakan pertunjukan gema lain di rumah untuk memasak makan malam.

Seperti yang telah disebutkan, Alexa di Echo Show dapat melakukan semua yang dapat dilakukan perangkat Echo lainnya, mulai dari menyediakan berita dan cuaca hari ini, hingga memperbarui skor olahraga, hingga menyetel timer dan alarm.

Kami menemukan layar sangat berguna saat menggunakan Echo Show 5 di dapur untuk mengikuti resep dari situs web memasak. Itu karena Alexa membaca materi dan metode, sambil juga menampilkan informasi di layar.

Namun, Alexa tidak dapat mengubah pengaturan, hanya dapat memuat menu utama, bukan sub-menu. Selain itu, tidak seperti Echo Show 10, Echo Show 5 juga tidak dapat bertindak sebagai hub rumah pintar Zigbee.

Musik dan Video

  • Video Perdana dan Streaming Netflix
  • Audio tidak memiliki bass yang kuat.
  • Tidak ada aplikasi YouTube

Seperti semua perangkat Amazon Echo, Amazon Echo Show 5 (generasi ke-2) memberi Anda akses ke berbagai layanan musik bersama dengan Apple Music dan Podcast, Deezer, Spotify dan TuneIn bersama dengan Amazon Music.

Namun, dengan hanya satu speaker 1,6 inci di papan, kualitas suaranya kurang. Dalam pengujian kami, suaranya tidak terlalu keras, dan bassnya lemah. Ini bukan speaker yang Anda gunakan saat Anda ingin menikmati lagu favorit Anda, tetapi cukup bagus jika Anda ingin memutar musik latar atau mendengarkan podcast sambil memasak atau mengerjakan tugas. Semua layanan ini berjalan dengan lancar.

Anda dapat menghubungkan layar pintar Anda ke ponsel cerdas atau tablet Anda melalui Bluetooth untuk memutar musik yang disimpan di perangkat itu melalui Echo Show 5, tetapi seperti yang disebutkan, tidak ada soket 3,5mm, jadi Anda tidak dapat menggunakan headphone untuk mendengarkan pribadi. Ini mengecewakan karena model sebelumnya menawarkan fitur ini.

Amazon Echo Show 5 (generasi ke-2) memungkinkan Anda menonton Amazon Prime Video dan konten video lainnya, termasuk Netflix, tetapi pada resolusi yang lebih rendah dan pengalaman menontonnya mirip dengan menonton di smartphone. Seperti halnya audio, jika Anda ingin video berjalan di latar belakang, pengalamannya baik-baik saja, tetapi ini bukan layar utama.

TRENDING  Review Outlet Kontrol Nirkabel IKEA Tradfri

Tidak ada aplikasi YouTube. Alih-alih, Alexa mengajukan pertanyaan seperti “cara memotong bawang” dan WikiHow menyediakan video.

Namun, YouTube tidak sepenuhnya dilarang. Silk Browser Amazon memungkinkan Anda melihat situs web, termasuk YouTube, di perangkat Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk menonton video YouTube, tetapi itu akan memakan banyak waktu. BBC iPlayer di Inggris dan Hulu di AS juga dapat dilihat dengan cara ini.

Haruskah Saya Membeli Amazon Echo Show 5 (Gen ke-2)?

Berikut beberapa alasan yang perlu Anda ketahui mengapa Anda harus membeli atau tidak membeli layar pintar Echo Show 5 (gen ke-2) ini.

Belilah jika…

Anda Ingin melihat dan mendengar Alexa

Echo Show 5 berarti Anda dapat melihat dan mendengar respons Alexa melalui layar. Informasi tambahan yang disediakan di layar sangat nyaman. Ini sangat ideal jika Anda terlibat dalam memasak atau kegiatan lain dan perlu bekerja hands-free. .

Anda memiliki anggaran terbatas

Jika Anda menginginkan tampilan cerdas tetapi dengan anggaran terbatas, Echo Show 5 adalah opsi termurah yang ditawarkan Amazon.

Anda ingin panggilan video yang lebih baik

Dengan jumlah piksel dua kali lipat dari Echo Show 5 asli, layar pintar ini adalah pilihan yang bagus bagi mereka yang memiliki versi lama tetapi menginginkan panggilan video berkualitas lebih baik tetapi tidak dapat menskalakannya ke Amazon Echo Show 8.

Jangan membelinya jika…

Anda tidak perlu layar

Menambahkan layar ke perangkat Amazon Echo hadir dengan kenaikan harga yang signifikan. Jika Anda menginginkan manfaat Alexa tetapi tidak membutuhkan layar, pertimbangkan speaker pintar Amazon Echo atau Amazon Echo Dot.

Anda suka menonton banyak video YouTube.

Anda dapat melihat video YouTube di browser Anda di Amazon Echo Show 10, tetapi proses ini tidak bebas genggam seperti hal-hal lain yang dapat Anda lakukan di Amazon Echo Show 10. Jika YouTube adalah cinta pertama Anda, tampilan cerdas dengan aplikasi Google bawaan

Jika Anda menginginkan tampilan cerdas untuk mendengarkan pribadi

Tanpa soket headphone 3.5mm, Amazon Echo Show ini bukan untuk Anda jika Anda ingin menggunakan headphone untuk mendengarkan secara pribadi. Ini memiliki soket headphone sebagai gantinya, jadi pertimbangkan Amazon Echo Show 5 (2019).

  • Lihat penawaran Amazon Echo yang luar biasa ini

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Amazon Echo Show 5 Price Amazon Echo Show 5 ReviewAmazon Echo Show 5 Setup Amazon Echo Show 5 Vs 8 Echo Show 5 Gen 1 Vs Gen 2

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …