Review Sonos Move

Review Sonos Move

techradar.id – Sonos Move adalah speaker dan kartu as portabel pertama pionir nirkabel. Itu mahal, tetapi Sonos Move portabel membenarkan semuanya dengan konektivitas cerdas dan suara ramah ruang tamu. Sangat disayangkan bahwa itu tidak dapat digunakan pada sistem suara surround.

Kelebihan

  • Dapat diintegrasikan dengan jaringan speaker Sonos rumah
  • Musik saat bepergian

Kekurangan

  • Tidak kaya fitur saat menggunakan Bluetooth
  • Tidak dapat digunakan sebagai speaker bioskop belakang

Sonos menawarkan speaker pintar untuk setiap kesempatan. Soundbar Beam, speaker Playbase, dan dudukan TV terintegrasi menjadi satu untuk meningkatkan pengalaman menonton Anda. Lalu ada Play: 5 yang hebat dan terdengar fantastis dan opsi speaker pintar terbaik, One.

Merek ini bahkan menawarkan rak buku dan lampu, berkat kolaborasi baru-baru ini dengan Ikea. Namun selama bertahun-tahun, Sonos telah kehabisan speaker luar ruangan.

Penilaian Kami

Ini berubah dengan Sonos Move, speaker Bluetooth portabel pertama perusahaan, diluncurkan pada 2019. Berada di puncak daftar speaker Bluetooth terbaik kami sejak diluncurkan, mereka sangat cocok untuk mendengarkan di dalam dan luar ruangan.

Sonos Move tidak hanya terintegrasi dengan sistem speaker jaringan multi-ruangan melalui Wi-Fi, tetapi juga menawarkan pemutaran Bluetooth saat bepergian. Dengan cara ini, Anda dapat menggunakan sebagian besar fitur Sonos biasa, bersama dengan fitur yang sangat menarik karena dapat dilepas dari catu daya berkat baterai internal.

Ini lebih besar dan lebih kuat daripada Sonos Roam yang baru diumumkan, yang diperkirakan akan diluncurkan pada 20 April 2021 dengan harga $169 / £159 / AU$279, tetapi juga lebih mahal.

Sejak diluncurkan, kami telah melihat Sonos Move yang baru dan lebih baik, yang menawarkan masa pakai baterai yang lebih baik dengan biaya tambahan untuk memastikan perjalanan ke pantai atau di luar jangkauan soket steker. mungkin. Ada juga Sonos Move versi Lunar White yang baru, yang memberi speaker portabel tampilan putih/perak baru dan menawarkan lebih banyak keserbagunaan.

Tidak dapat memutuskan apakah Sonos Move tepat untuk Anda? Untuk melihat perbedaan antara Sonos Move yang lebih besar dan Sonos Roam yang lebih kecil, baca ulasan lengkap kami atau lihat panduan Sonos Move vs. Sonos Roam khusus kami.

[Pembaruan: Speaker Sonos, termasuk Sonos Move, akhirnya mampu menangani streaming audio Hi-Res nirkabel, dan Qobuz adalah layanan streaming Hi-Res pertama yang didukung dalam ekosistem multi-ruangan, mengalahkan pesaing seperti Tidal dan Amazon Music HD. telah

Tersedia dengan aplikasi S2, Qobuz menawarkan streaming nirkabel 24-bit kepada pelanggan Sonos. Ini adalah layanan streaming.]

Harga dan Ketersediaan

Sonos Move dijual seharga $399 / £399 / AU$649 pada 24 September 2019. Ini mahal untuk speaker portabel, tetapi ini bukan boombox Bluetooth khas Anda, jadi sulit untuk menempatkannya berdampingan dengan pesaing langsungnya.

Beberapa speaker portabel memiliki daftar fitur sekaya Sonos Move, bahkan speaker dengan asisten pintar bawaan, membuatnya lebih mudah untuk membenarkan label harganya yang lebih tinggi.

Desain

Produk Sonos menuntut label harga tinggi, dan Sonos Move tidak berbeda. Namun, mereka dirancang untuk hidup kurang dari satu inci untuk membenarkan klaim atas uang tunai yang diperoleh dengan susah payah.

Sangat mirip dengan gaya speaker Sonos lama. Ada speaker hitam dengan kisi-kisi depan logam dan speaker hitam dengan tombol kontrol pemutaran kapasitif di bagian atas, bersama dengan empat mikrofon medan jauh. Di bagian belakang terdapat tombol daya, tombol sakelar Bluetooth/Wi-Fi, dan tombol penyambungan multi-ruangan.

TRENDING  Review Google Nest Hub Max

Dalam hal audio built-in, Sonos Move menggunakan dua amplifier digital Kelas D. Satu tweeter top-down untuk treble dan satu midwoofer terintegrasi ke dalam kabinet midrange dan bass. Sonos telah membangun cutaway enklosur yang beresonansi dan seimbang dari setiap sudut. Bagaimanapun, dunia luar tidak memiliki batas.

Ini portabel dan telah diuji untuk daya tahan. Sonos juga mengklaim mampu menahan dingin dan panas yang ekstrem. Jadi, apakah pesta Anda di padang pasir atau di tengah badai salju, Sonos Move siap membantu Anda. Dengan peringkat IP56, ia dapat menahan lapisan pasir dan debu serta jatuh ke kolam renang.

Ada juga saluran tumpahan di dalam kotak agar air bisa keluar, dan Sonos mengklaim bahwa selama pengujian jatuh, pelat beton pecah bahkan sebelum speakernya penyok.

Kita bisa membayangkan. Dengan tinggi 240 x 160 x 126mm, portabel tapi tidak kecil. Dengan berat hampir 3kg, Sonos Move mudah diangkat, tetapi Anda tidak ingin membawanya terlalu lama. Ini adalah kebutuhan akan magnet driver yang besar di sini dan ini adalah kesepakatan yang adil untuk kualitas audio yang diberikannya.

Untuk meringankan beban, celah pegangan cekung di bagian belakang kasing membuat membawa sedikit lebih mudah. Pengujian telah menunjukkan bahwa masa pakai baterai harus baik selama 10 jam yang disebutkan dan akan terisi penuh dalam waktu sekitar 2,5 jam.

Speaker dapat diisi daya melalui USB-C, tetapi dengan cincin dasar dok yang disertakan, Anda dapat mengisi daya speaker kapan pun ditinggalkan. Sonos Move juga menggunakan mode siaga untuk menghemat daya saat mendeteksi tidak ada aktivitas selama 30 menit. Ini tidak hanya menghemat daya hingga 5 hari tanpa pengisian daya, tetapi juga membangunkan Anda secara nirkabel.

Di sini juga, ada sertifikasi lingkungan yang terpuji. Sonos memperkirakan kinerja baterai akan menurun setelah sekitar 900 siklus pengisian daya atau sekitar 3 tahun penggunaan sehari-hari dengan penggunaan rata-rata. Alih-alih berharap untuk membuang speaker premium (dengan biaya yang tidak diungkapkan), mereka menawarkan baterai pengganti yang dapat dengan mudah dipasang di bagian bawah speaker.

Fitur Pintar

Sonos memiliki tradisi panjang dalam konektivitas dan audio nirkabel, dan upaya pertama untuk menjadi portabel tidak berarti Anda kehilangan kontak. Seperti speaker Sonos lainnya, Move dapat dibuat berfungsi sebagai bagian dari pasangan stereo atau grup multi-ruangan. Jika Anda ingin Move memainkan lagu yang sama di taman Anda dengan lagu yang dimainkan di tempat lain di rumah melalui sistem Sonos, mereka akan melakukannya tanpa henti.

Sonos Move berfungsi dengan sumber audio apa pun yang terhubung, baik online atau disimpan di jaringan lokal. Menggunakan Spotify Connect untuk meluncurkan daftar putar di Spotify semudah memainkan robekan langsung ke perangkat penyimpanan jaringan, operasi dalam aplikasi. Yang perlu Anda lakukan adalah meluncurkan aplikasi Sonos, mengaturnya, menyambungkan ke internet, dan semua sumber akan muncul melalui Wi-Fi.

Bluetooth menyala lagi saat Anda berada di luar jangkauan koneksi Wi-Fi Anda. Ini adalah versi 4.2 dari standar konektivitas daripada 5.0 terbaru, tetapi Sonos mengklaim telah menerapkan lebih banyak fitur hemat daya dan jangkauan daripada 4.2 dari pengalaman mereka dengan versi 4.2 Bluetooth.

TRENDING  Review Amazon Echo Dot (2019)

Saya tidak menyebutkan jangkauan untuk koneksi Bluetooth atau Wi-Fi, tetapi hanya mengatakan “jika Anda dapat mendengarnya, Anda dapat mengontrolnya”. Empat antena Wi-Fi tersebar di sekitar basis Move dan modul Bluetooth terletak di atas untuk memberikan jangkauan terbaik. AirPlay 2 juga didukung.

Rangkaian mikrofon yang dipasang di atas memiliki tujuan ganda. Pertama, Anda dapat memilih salah satu asisten suara Google Assistant, Amazon Alexa. Setiap asisten AI sepenuhnya kompatibel dengan Sonos Move, memberi Anda opsi untuk digunakan untuk mengatur pengingat dan mengontrol perangkat rumah pintar Anda. Ini mengakses kalender Anda dan bertindak sebagai jukebox berbasis suara.

Mikrofon dan pasangan asisten pintar berfungsi dengan baik di sini. Di seberang kantor yang bising, mereka dapat mengakomodasi permintaan kami saat para pembicara memainkan lagu-lagu The National. Walaupun responnya tidak selalu sesuai dengan yang kita inginkan. Tapi itu bukan pada insinyur Sonos, itu di Amazon dan asisten AI Google.

Kedua, mikrofon ini juga merupakan jantung dari sistem pengkondisian audio ‘Trueplay’. Ini menganalisis output Sonos Move dan bagaimana lingkungan Anda memengaruhinya dan secara otomatis menyesuaikannya untuk membawa Anda lebih dekat ke suara studio yang diinginkan. Apa yang benar-benar pintar adalah Sonos Move tahu kapan harus salah. Ini memiliki akselerometer bawaan yang mendeteksi gerakan dan memicu penyesuaian dalam sistem TruePlay.

Namun, hampir satu-satunya hal yang tidak didukung oleh Move adalah digunakan sebagai bagian dari saluran belakang 5.1 dalam sistem bioskop rumah, seperti perangkat Sonos lainnya. Sonos mengatakan ini karena masalah sinkronisasi dan potensi soundtrack terarah kehilangan fokus jika speaker ditempatkan secara tidak benar di dalam ruangan. Namun mengingat potensi suara surround nirkabel yang bisa dihadirkan di sini, sangat disayangkan.

Kinerja Audio

Sonos Move tidak terdengar seperti speaker portabel. Jika Anda akrab dengan keluarga Sonos rumahan, Anda akan menemukannya berada di antara Sonos One dan Play:5 dalam hal kesetiaan serta volume.

Driver midrange menghadirkan bass yang kuat dan mengisi ruang bahkan ketika bersaing dengan akustik ruang terbuka yang besar, tanpa degradasi kejernihan vokal yang sering dikaitkan dengan speaker yang kurang portabel. Sonos Move sangat cocok dengan jangkauan rumah Sonos, tetapi terlepas berkat baterainya.

Kami menempatkan Sonos Moves dalam berbagai lagu, gaya musik, dan lokasi yang berbeda.

Bander elektro-pop Kelis ‘Acapella’ menampilkan Sonos Move yang mengatur bass yang keras, punchy, high yang berkilauan, dan vokal upbeat yang memotong segala sesuatu secara langsung dan jelas yang tidak dapat dilakukan oleh speaker Bluetooth lainnya.

Album ‘Orange Crush’ oleh R.E.M Green adalah ujian yang baik dari opsi EQ di aplikasi Sonos. Trek lo-fi secara alami lebih menyukai nada tinggi yang lebih tajam, tetapi menaikkan bass di EQ akan membuat trek sedikit lebih hangat daripada yang dihasilkan oleh suara yang direkam secara netral.

Menampilkan vokal terbuka, gitar goyang dan iringan band jazz, ‘Bones’ Michael Kiwanuka memberikan panggung suara yang sangat mahir dari speaker portabel. Suara dan gitar Kiwanuka terutama berada di depan perangkat drum yang disikat yang mengelilinginya, garis dan sengat piano yang mengilap, atau gitar listrik murni yang mengelilinginya. Ini hampir seperti berada di ruangan yang sama dengan grup.

TRENDING  Review Honeywell Evohome

Dengan beberapa potongan dari album Currents Tame Impala dan rekaman Father of the Bride dari Vampire Weekend, Sonos Move mengejutkan kami sekali lagi. Gelombang psychedelic rocker Australia melayang dengan mudah dan jelas di Sonos Move, tanpa kehilangan snap dan ritme bassline ‘Let it Happen’, dan bebas distorsi bahkan pada tingkat volume yang mengganggu tetangga.

Demikian juga, vokal melenting Ezra Koenig, lead goyah Vampire Weekend, dan bass goyah di ‘This Life’ memiliki semua ruang yang membangkitkan semangat yang dibutuhkan, bersama dengan panggung suara yang sangat luas di berbagai lingkungan tempat kami mendengar Sonos Move in.

Jika speaker diharapkan untuk bergerak di sekitar (dan di luar) rumah, sistem TruePlay akan bekerja di area dengan akustik yang berbeda. Ini juga bagus untuk mengerjakan ulang output audio untuk lingkungan yang berbeda.

Ini terbukti menjadi sukses besar ketika tim Sonos di acara peluncuran Sonos Move berbicara tentang ‘pria jahat’ Billie Eilish.

Pertama, mereka memutar lagu di stand TV. Kedengarannya bagus. Kemudian, tanpa berhenti bernyanyi, dia meletakkan speaker di laci yang setengah terbuka. Kedengarannya tidak terlalu bagus pada awalnya. Ada ledakan yang luar biasa di bass, tidak ada kehalusan produksi dalam lagu, dan vokalnya kurang jelas.

Namun, setelah sekitar 20 detik, sistem Trueplay menggunakan mikrofon onboard untuk mengevaluasi lingkungan sekitar, menyesuaikan kembali sentuhan bass dan semuanya terdengar jauh lebih menyenangkan lagi. Itu adalah pertunjukan yang mengesankan dari kemampuan sistem.

Pembicara ada dengan sendirinya bahkan di Ibu Pertiwi. Tim penguji TechRadar menoleh ketika mereka meledakkan trek ABBA (bukan kesenangan yang sangat bersalah) pada tingkat volume yang mengesankan di taman lokal. Sekali lagi, kejernihan dan pukulan bass tidak hilang bahkan saat mobil dan sirene lewat.

Sulit membayangkan pemilik sering menggunakan Sonos Move untuk melampaui ukuran taman mereka. Tapi di sini ia memiliki kekuatan yang cukup untuk mengisi bidang (rendah hati) dengan nyaman.

Kesimpulan

Perusahaan yang menunggu begitu lama untuk speaker portabel Sonos seharusnya mengeluarkan sesuatu yang istimewa dari tas mereka. Sonos Move fleksibel dalam cara Anda menggunakannya, mulai dari pemutaran portabel saat bepergian hingga pengaturan multi-ruangan di rumah Anda.

Sangat mengecewakan bahwa Sonos Move tidak memiliki potensi untuk digunakan sebagai bagian dari pengaturan suara surround bioskop rumah di sini, tetapi ini membuat kami terkesan secara keseluruhan.

Dengan driver yang kuat dan akses penuh ke ekosistem perangkat lunak Sonos, yang Anda dapatkan di sini adalah speaker rumah Sonos yang lengkap. Portabilitas bukanlah pertimbangan masa pakai baterai, pegangan dan daya tahan, fakta bahwa Sonos Move dapat menopang dirinya sendiri dengan speaker rumah bertenaga (asisten pintar dan semuanya) dan, yang paling mengesankan, tidak hilang. Label harga itu mungkin menyengat pada awalnya, tetapi apa yang ditawarkan Sonos Move lebih dari sekadar menebusnya.

  • Speaker Pintar Terbaik: Mana yang Harus Anda Beli?

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Sonos Roam Price Speaker Sonos Sonos Beam Sonos Beam Gen 2 Sonos Bracket Sonos Radio Sonos Refurbished Sonos Two Room Set

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …