Review Sonos Roam

Review Sonos Roam

techaradar.id – Speaker portabel terbaik tahun 2022. Sonos Roam adalah pilihan kami sebagai speaker portabel terbaik di planet ini karena suaranya yang kuat, desain yang kokoh, konektivitas yang hebat, dan kontrol rumah yang cerdas.

Performa audio bass-berat membuatnya ideal untuk penggunaan di luar ruangan, dan fitur auto-switching yang cerdas berarti juga mudah digunakan di dalam ruangan. Tetapi audiophiles mungkin membenci frekuensi rendah yang luar biasa dan penanganan yang berirama.

Kelebihan

  • Performa Audio yang Kuat
  • Desain portabel
  • Konektivitas yang sangat baik
  • Asisten Google dan Dukungan Alexa

Kekurangan

  • Cukup mahal
  • Bass bisa luar biasa

Ulasan 2 Menit

Dinobatkan sebagai Speaker Bluetooth Terbaik di TechRadar Choice Awards 2021. Sonos Roam adalah speaker nirkabel terbaru perusahaan audio multi-ruangan, dan CEO merek tersebut, Patrick Spence, menyebutnya “speaker terpintar yang pernah kami buat.”

Mengikuti jejak Sonos Move, Roam hadir dengan konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi, sehingga dapat berfungsi sebagai speaker portabel serta bagian dari sistem Sonos multi-ruangan yang lebih besar, dengan Google Assistant dan Alexa built-in . , juga menggandakan speaker pintar.

Dengan harga $169 / £159 / AU$279, ini adalah speaker Sonos termurah dan terkecil hingga saat ini, menjadikannya titik masuk paling terjangkau ke dalam ekosistem audio multi-ruangan merek tersebut.

Meskipun harganya (relatif) rendah, mereka menghasilkan banyak uang di sini. Desainnya yang ramping berarti Sonos Roam tidak akan muat di dalam rumah, dan konstruksinya yang kokoh, tahan air dan tahan debu serta daya tahan baterai yang baik menjadikannya ideal untuk mendengarkan musik di luar ruangan.

Untuk membuat transisi dari indoor ke outdoor semulus mungkin, Sonos Roam hadir dengan sejumlah fitur keren. Yang pertama dari fitur baru ini adalah Sound Swap. Tahan tombol putar dan Sonos Roam ‘melempar’ audio ke speaker Sonos lain yang tersedia terdekat.

Peralihan otomatis lainnya antara Bluetooth dan koneksi Wi-Fi berarti bahwa begitu Anda memasuki rumah, Sonos Roam Anda yang sebelumnya dipasangkan dengan perangkat Bluetooth akan terhubung ke Wi-Fi tanpa memerlukan pengaturan. Hubungkan kembali secara manual.

Terakhir, fitur Auto TruePlay yang pertama kali diperkenalkan dengan Sonos Move telah ditingkatkan di sini, jadi Roam akan secara otomatis menyesuaikan panggung suara agar sesuai dengan lingkungan Anda, terlepas dari Bluetooth atau Wi-Fi.

Tentu saja, semua fitur mewah ini tidak akan ada artinya jika Sonos Roam tidak terdengar bagus. Namun, kami dengan senang hati memberi tahu Anda bahwa Roam menghadirkan kinerja sonik yang kuat dengan bass yang sangat menonjol meskipun ukurannya kecil.

Ini tidak memiliki presisi berirama yang Anda harapkan dari speaker audiophile. Jika Anda salah satu audiophiles dunia, Anda akan menemukan bahwa bassnya sedikit berlebihan. Meskipun frekuensi rendah yang kuat bekerja dengan baik di luar ruangan tanpa dinding dengan suara yang memantul.

Sonos Roam adalah singkatan dari Best Portable Speaker of 2021 untuk kombinasi konektivitas terbaik di kelasnya, suara yang kuat, dan desain yang hebat. Namun, itu tidak mengalahkan speaker nirkabel terbaik, Sonos One, dalam hal kualitas audio.

Bagaimanapun, kami percaya Sonos telah mencapai tujuannya untuk membuat speaker Sonos terpintar hingga saat ini, sehingga mudah untuk membawa sistem audio rumah Anda yang ada dengan lagu-lagu di sekitar api unggun atau di pantai.

[Pembaruan: Sonos Roam bahkan lebih baik berkat peningkatan yang meningkatkan konektivitas dan masa pakai baterai.

Pembaruan tersedia untuk diunduh melalui aplikasi Sonos S2, dan perusahaan mengatakan akan meningkatkan manajemen daya Roam untuk membantu memperpanjang masa pakai baterai Roam saat tidak digunakan secara aktif. ]

Harga dan Ketersediaan Sonos Roam

  • Tersedia sekarang
  • $179 / £179 / AU$299
  • Speaker Sonos termurah hingga saat ini

Sonos Roam tersedia dengan harga $179 / £179 / AU$299. Itu $ 20 / £ 20 / AU $ 20 lebih tinggi dari harga peluncuran asli pada April 2021 setelah Sonos mengumumkan kenaikan harga hampir di seluruh produk.

Label harganya lebih murah daripada Sonos One SL di $ 179 / £ 179 (One SL berharga AU $ 269 di Australia), menjadikannya speaker Sonos termurah hingga saat ini di AS dan Inggris. Ini juga lebih murah daripada speaker pintar portabel pertama Sonos, Sonos Move. Harganya $399 / £399 / AU$649. Serangkaian audio Sonos yang cerdas dan kuat.

TRENDING  Review Eufy Lumos Smart Light Bulb

Itu masih tidak murah. Salah satu speaker Bluetooth favorit kami, UE Boom 3, berharga $129,99 / £129,99 / AU$199,95, tetapi tidak dilengkapi dengan asisten pintar yang kompatibel dengan perangkat terbaru Sonos.

Desain

  • Peringkat tahan air dan tahan debu IP67
  • 0,95 lbs/0,43 kg
  • Bangunan kokoh

Sonos Roam mempertahankan estetika minimalis dari perangkat merek sebelumnya, tetapi desainnya yang berfokus pada ketangguhan dan portabilitas masih merupakan titik awal perusahaan audio.

Itu lebih panjang dan lebih tipis daripada gerakan Sonos yang relatif jongkok, dan seukuran botol air. Dengan berat 0,95 lbs/0,43 kg, ini secara signifikan lebih ringan daripada Move dan dapat dengan mudah dibawa di tangan dan dibawa dalam tas saat bepergian.

Dikombinasikan dengan peringkat tahan air dan tahan debu IP67, konstruksi ringan ini membuatnya lebih mudah dibawa daripada pendahulunya dan cukup kokoh untuk menahan elemen. Bahkan, Sonos mengatakan itu bisa bertahan 30 menit di bawah 3 kaki air.

Bagian depan speaker memiliki logo Sonos yang diembos dalam warna putih. LED di atas menunjukkan status koneksi speaker dan LED di sisi berlawanan menunjukkan masa pakai baterai.

Tombol kontrol berada di paling kiri saat speaker diletakkan secara horizontal. Anda juga dapat mengatur speaker dalam orientasi potret menggunakan tombol di bagian atas. Terdapat tombol volume atas/bawah, tombol putar/jeda, dan tombol untuk menghidupkan dan mematikan mikrofon.

Tekan tombol putar/jeda dua kali untuk melompat ke trek berikutnya, atau tiga kali untuk kembali ke trek sebelumnya. Untuk memasangkan Roam dengan produk Sonos lainnya, Anda perlu menekan dan menahan tombol putar/jeda. Menahan tombol lebih lama akan mengaktifkan fungsi ‘lempar’ yang disebutkan di atas, yang mengalihkan audio ke speaker Sonos terdekat lainnya.

Tombol yang sedikit timbul lebih taktil dan lebih mudah digunakan daripada tombol sensitif sentuhan di bagian atas Sonos Move, dan lebih mudah diakses oleh pengguna tunanetra.

Ada tombol power di bagian belakang speaker. Untuk menghubungkan Sonos Roam Anda ke perangkat Bluetooth, Anda perlu menekan dan menahan tombol ini hingga Anda mendengar nada berpasangan. Di bawah tombol adalah port USB-C untuk mengisi daya. Ada konektor USB-A ke USB-C di dalam kotak, tetapi Anda perlu menggunakan adaptor.

Sonos memiliki ujung sedikit cekung pada speaker, yang meningkatkan ketahanan jatuh dan mencegah penekanan tombol yang tidak disengaja, jadi Anda tidak perlu menaikkan volume hingga 11 setiap kali Anda melewati kuas.

Tombol-tombol itu sendiri dijelaskan oleh Sonos sebagai “taktil dan sedikit timbul”, dengan desain terangkat yang memudahkan untuk memutar atau mengubah volume. Ini sangat responsif dan tidak ada jeda antara menekan tombol dan tindakan yang dihasilkan.

Tombol-tombol pada Sonos Move peka terhadap sentuhan, sehingga kemampuan untuk merasakan tombol akan menjadi fitur yang disambut baik oleh siapa saja yang memiliki gangguan penglihatan.

Tersedia dalam ‘Shadow’ Black dan ‘Lunar’ White, Sonos Roam menawarkan kisi-kisi sarang lebah yang “direkayasa dengan tepat”. Tapi itu bukan panggangan sampul, jadi jangan berharap suara 360 derajat yang sebenarnya.

Anda memiliki fleksibilitas dalam hal memposisikan speaker Anda. Roam dapat ditempatkan secara horizontal untuk stabilitas di tanah yang tidak rata atau vertikal untuk footprint kecil, dengan corong segitiga menghadap ke atas. Jika Anda menempatkan Roam secara horizontal pada permukaan datar seperti meja, kaki kecil di bagian bawah speaker dalam orientasi ini akan membantu menjaga speaker tetap stabil.

Jika mau, Anda dapat membeli dudukan pengisi daya nirkabel untuk Roam seharga $49 / £44 / AU$79. Cukup letakkan speaker di dudukan dan magnet akan menahannya di tempatnya, memberi Roam rumah permanen di dalam diri Anda.

Secara keseluruhan, menurut saya desain Sonos Roam sangat menarik. Sementara banyak speaker tahan air portabel selesai dalam warna cantik dan bahan fungsional, Roam mempertahankan estetika ramping dari speaker rumah merek dan konstruksinya yang ringan dan kompak membuatnya ideal untuk mendengarkan musik saat bepergian.

Jika tujuan Sonos adalah membuat speaker yang berfungsi di dalam maupun di luar ruangan, maka itu sukses.

TRENDING  Sistem Bioskop Rumah Terbaik Rekomendasi Kami

Kinerja Audio

  • Suara yang kuat
  • Bass bisa luar biasa di dalam ruangan.
  • Dukungan komprehensif untuk layanan streaming

Meskipun ukurannya kecil, Sonos Roam memberikan kinerja sonik yang kuat dengan bass yang luar biasa. Di dalam speaker terdapat dua amplifier Kelas H, dan Sonos dilengkapi motor berefisiensi tinggi yang meningkatkan daya dan jangkauan output audio, serta midwoofer dan tweeter trek balap khusus.

Suara tidak memenuhi ruang sebanyak yang ditawarkan Sonos Move yang lebih besar, tetapi berkat beberapa pilihan desain yang cerdas dalam hal transduser, Roam cukup dekat.

Transduser mengubah sinyal listrik menjadi bentuk gelombang perubahan tekanan udara (suara terdengar ke telinga). Ini membutuhkan ruang untuk bergerak dan ruang di dalam speaker untuk menahan udara sebanyak mungkin.

Seperti yang dijelaskan Sara Morris, Manajer Produk Senior di Sonos, tim berhasil mengurangi ukuran dengan membuat bagian transduser dari housing itu sendiri, sehingga Sonos Roam memiliki “lebih kecil, bobot lebih ringan, dan masih terdengar sangat bagus.”

Sonos tentu saja berhasil dalam hal itu. Dengarkan Feel Like Summer dari Childish Gambino dan garis bass yang menggelegar mendorong synth yang lembut dan vokal falsetto yang kaya dan renyah membumbung di atas mix.

Kami ingin mendengar sedikit lebih banyak tentang harga menengah dan rendah, secara teknis. Karena beberapa detail hilang dalam bass yang kuat itu. Bahkan, jika Anda menggunakan Roam di dalam, Anda dapat menyesuaikan pengaturan EQ untuk meningkatkan frekuensi treble. Frekuensi rendah yang kuat ini bekerja sangat baik di luar tanpa dinding untuk memantulkan suara, tetapi bisa sedikit berlebihan di dalam.

Saat Anda mendengarkan Gorillaz’s Glitter Freeze, synth rengekan jelas tanpa terlalu keras, dan garis bass mengemudi kuat. Sonos Roam tidak memiliki akurasi ritmik dan ketangkasan seperti speaker audiophile, tetapi untuk speaker sebesar ini kami tidak kecewa dengan keseluruhan presentasi musik kami.

Dukungan untuk layanan musik mendukung AirPlay 2, Spotify, Apple Music, Deezer, Tidal, YouTube Music, 7Digital, Sonos Radio, dan lainnya di perangkat Apple dengan iOS 11.4 atau lebih baru melalui aplikasi Sonos S2.

Tukar Suara

  • Melemparkan suara Roam ke speaker Sonos lainnya.
  • Bekerja secara terbalik

Sound Swap adalah salah satu fitur terbaik Sonos Roam, memungkinkan Anda untuk ‘melempar’ musik ke dan dari speaker Sonos terdekat yang tersedia di Sonos Roam Anda.

Dekatkan saja Sonos Roam dengan speaker lain sambil menahan tombol play/pause hingga Anda mendengar nada ketiga (satu nada lebih banyak daripada jika Anda memasangkan 2 speaker). Musik kemudian akan mulai diputar di speaker kedua. Atau, jika Anda mengirim ke sistem Sonos, itu akan diputar dalam pengaturan speaker penuh.

Mencoba Sound Swap dengan sistem home cinema yang terdiri dari Sonos Arc, dua speaker belakang Sonos One SL dan Sonos Sub dan bekerja dengan mulus. Sangat menyenangkan dapat membawa Sonos Roam dari dapur ke ruang tamu dan masih dapat mendengarkan musik di sistem suara surround tanpa mengacaukan telepon.

Seperti yang disebutkan, ini bekerja secara terbalik juga, jadi menahan tombol putar/jeda akan menyebabkan Roam memilih audio yang sedang diputar di speaker atau pengaturan lain. Ini nyaman, misalnya, saat membawa Roam ke taman.

Konektivitas

  • Pengaturan mudah
  • Konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi
  • Beralih otomatis

Terlepas dari fokusnya pada portabilitas, Roam adalah bagian besar dari ekosistem Sonos, memungkinkan Anda untuk menggunakannya sebagai bagian dari pengaturan audio multi-ruangan yang lebih besar atau memasangkan dua speaker untuk suara stereo. Untuk memasangkan Sonos Roam Anda dengan speaker Sonos lainnya, cukup tekan tombol putar/jeda.

Sayangnya, bagaimanapun, Anda tidak dapat menggunakan kedua Sonos Roams sebagai sepasang saluran belakang untuk sistem home cinema. Hal yang sama berlaku untuk Sonos Move, jadi perusahaan mengharapkan hal ini terjadi karena masalah sinkronisasi dan potensi soundtrack terarah kehilangan fokus jika speaker tidak ditempatkan secara optimal di dalam ruangan.

Roam bekerja dengan Wi-Fi dan Bluetooth 5 sehingga Anda dapat menggunakannya di rumah atau di perjalanan. Fitur auto-switching baru secara otomatis menghubungkan speaker ke jaringan Wi-Fi Anda, membuat peralihan lebih mulus dari sebelumnya. Pasangkan kembali dengan ponsel Anda saat berada dalam jangkauan dan saat Anda pergi.

Untuk mulai menggunakan Sonos Roam, Anda harus terhubung ke jaringan Wi-Fi melalui aplikasi Sonos S2. Tidak jelas dari panduan instruksi yang disertakan dalam kotak, tetapi Anda tidak dapat memasangkannya. melalui Bluetooth tanpa melakukan ini terlebih dahulu

TRENDING  Lampu Pintar Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Hanya butuh beberapa menit untuk menyiapkan Sonos Roam saya. Untuk memulai, Anda perlu mengunduh aplikasi Sonos jika belum memilikinya, lalu ketuk Pengaturan > Sistem > Tambah Produk.

Saat Sonos Roam Anda mulai terhubung ke jaringan Anda, Anda akan diminta untuk memasukkan kode 8 digit yang terletak di bagian bawah speaker. Kode ini dapat dimasukkan secara manual atau dimasukkan secara otomatis menggunakan NFC.

Setelah selesai, Anda akan mendengar bunyi lonceng yang menunjukkan bahwa kode telah berhasil dimasukkan dan speaker akan mulai terhubung ke jaringan Wi-Fi. Jika ada pembaruan, Anda mungkin harus menunggu Roam diperbarui.

Setelah terhubung, Anda dapat mengaktifkan Auto Trueplay, menambahkan asisten suara pilihan Anda (Asisten Google atau Alexa), dan mengaktifkan pengaturan lainnya. Ada ‘Tur Produk’ di dalam aplikasi untuk mengetahui kontrol dan fitur Sonos Roam. Ini adalah sentuhan rapi yang membuat proses penyiapan menjadi sangat mudah.

Asisten Suara

  • Asisten Google atau Alexa
  • Kontrol rumah pintar
  • Wi-Fi diperlukan

Muncul dengan Google Assistant dan Alexa, dan Anda dapat menggunakan asisten suara pilihan Anda untuk mengontrol speaker Anda secara handsfree, mengontrol perangkat rumah pintar lainnya, memeriksa kalender Anda, mengajukan pertanyaan, dan banyak lagi. Anda harus terhubung ke Wi-Fi. -Fi memanfaatkan fitur ini.

Menyiapkan Sonos Roam dengan Google Assistant sangat mudah. Aplikasi Sonos membawa Anda ke aplikasi Google Home untuk mengonfigurasi setelan. Kami menemukan bahwa mikrofon dapat menangkap suara kami dengan cukup jelas, bahkan saat memutar musik dengan volume sedang.

Sayang sekali Anda tidak dapat memanggil asisten suara Anda saat menggunakan Bluetooth. Tapi jelas bukan itu masalahnya. Pengalaman Anda menggunakan Asisten Google melalui Bluetooth akan lebih mengecewakan daripada membantu.

Daya Tahan Baterai

  • Daya tahan baterai 10 jam
  • 10 hari dalam mode tidur
  • Dukungan pengisian nirkabel

Sonos Roam memiliki daya tahan baterai yang diklaim 10 jam, tetapi telah terbukti memakan waktu sekitar 9 jam selama pemutaran volume sedang, dan perusahaan mengatakan speaker dapat bertahan hingga 10 hari dalam mode tidur. Ketika Anda berhenti memutar musik, itu secara otomatis masuk ke mode tidur.

Daya tahan baterai ini hampir menyamai 11 jam Sonos Move dan speaker portabel terbaik di pasaran.

Anda dapat mengisi daya Sonos Roam dengan perangkat pengisi daya bersertifikasi Qi, tetapi jika Anda ingin menggunakannya bersama keluarga, Sonos menjual dudukan pengisi daya nirkabel khusus seharga $49 / £44 / AU$79. Dudukan ini memiliki magnet untuk menahan speaker di tempatnya. . Itu juga dilengkapi dengan konektor USB-A ke USB-C di dalam kotak, sehingga Anda dapat menggunakan adaptor Anda sendiri.

Haruskah Saya Membeli Sonos Roam?

Berikut adalah beberapa alasan yang sudah kami kumpulkan untuk menjadi bahan pertimbangan, apakah Anda harus membeli atau tidak membeli Sonos Roam.

Beli kalau…

Anda sudah memiliki speaker Sonos di rumah.

Sonos Roam terintegrasi dengan mudah ke dalam sistem Sonos yang ada sehingga Anda dapat mendengarkan musik saat bepergian maupun di rumah. Fitur seperti auto-switching dan sound swapping membuat peralihan menjadi sangat mudah.

Jika Anda mencari speaker portabel yang mewah

Beberapa speaker portabel mungkin terlihat sedikit mencolok, tetapi Sonos Roam mempertahankan estetika desain perusahaan yang bersahaja.

Anda suka bass yang kuat

Sonos Roam tidak kekurangan frekuensi bass yang kuat, sehingga ideal untuk mendengarkan di luar.

Jangan beli kalau…

Anda memiliki anggaran yang ketat

Sonos Roam mungkin merupakan speaker Sonos termurah hingga saat ini, tetapi masih lebih mahal daripada banyak speaker portabel terbaik yang dapat Anda beli hari ini.

Jika Anda ingin suara audiophile

Performa audio Sonos Roam tidak buruk dengan cara apa pun, tetapi frekuensi bass bisa sangat banyak dan tidak memiliki ketangkasan berirama dari speaker audiophile.

Jika Anda ingin menggunakan asisten suara Anda melalui Bluetooth

Anda tidak dapat menggunakan fitur rumah pintar ini saat menggunakan Bluetooth karena Asisten Google atau Alexa hanya dapat dipanggil melalui koneksi Wi-Fi.

  • Mencari lebih? Lihat speaker nirkabel terbaik yang dapat Anda beli

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Sonos Roam Review Sonos Roam White Sonos Roam Sl Sonos Roam Setup Sonos Roam Manual Sonos Roam Case Sonos Roam Bluetooth PairingSonos Roam Bluetooth Sonos Roam Best Price How To Reset Sonos Roam

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …