php hit counter Review Google Nest Audio - TechRadar
Review Google Nest Audio

Review Google Nest Audio

techradar.id – Google Nest Audio merupakan peningkatan dari pendahulunya, tetapi menghadapi persaingan yang kuat. Google menjanjikan hal-hal besar dalam hal kualitas suara untuk penerus speaker pintar Google Home asli, tetapi sementara peningkatan telah dilakukan, mereka tidak memberikan peningkatan kinerja yang kami harapkan.

Namun, berkat mikrofon yang bagus dan keluaran suara yang jernih, ia bekerja dengan sangat baik sebagai speaker pintar dan cukup baik untuk musik latar.

Kelebihan

  • Desain halus dan tanpa embel-embel
  • Ia menerima perintah suara dengan sangat baik.
  • Suara yang lebih baik dari pendahulunya

Kekurangan

  • Detail hilang di mid dan high
  • Mungkin terdengar keras pada volume tinggi

Ulasan 2 Menit

Nest Audio adalah penerus Google Home, speaker pintar pertama Google, dan banyak yang telah terjadi di dunia speaker pintar dalam empat tahun sejak diluncurkan.

Sementara itu, kami telah melihat sejumlah speaker pintar lain dari Google yang menampilkan beberapa speaker dan layar pintar lainnya, perubahan nama yang dirancang untuk mengintegrasikan produk ini dengan branding Nest, dan, yang paling penting, integrasi Asisten Google.

Ini berarti bahwa Google tidak hanya akan meluncurkan produk baru yang harus menyempurnakan model yang ada dan menyesuaikan dengan jajaran produk yang ada, tetapi Google Nest Audio juga harus bersaing dengan sejumlah besar produk serupa dari merek seperti Harman Kardon dan Sonos. , LG, JBL, dll – dan ini adalah merek yang tahu apa yang mereka lakukan dengan audio rumahan.

Ini mungkin salah satu alasan mengapa Google tampaknya menaruh fokus besar pada kualitas audio untuk produk ini. Sampai-sampai nama speaker baru termasuk ‘audio’. Itulah mengapa lebih mengecewakan lagi bahwa kualitas suaranya tidak memenuhi harapan.

Kedengarannya bagus pada musik pop yang tidak rumit, tetapi dalam genre lain, detailnya kurang pada treble dan mid yang mengaburkan suara tanpa mengilapkan trek.

Di sisi positifnya, Google Nest Audio berfungsi sangat baik sebagai speaker pintar. Suara asisten nyaring dan jelas serta menerima perintah dengan baik. Ada juga beberapa fitur praktis seperti panggilan suara Google Duo sehingga Anda dapat tetap terhubung dengan keluarga Anda.

Sebagai speaker pintar, dan sebagai speaker tambahan yang terhubung dengan Wi-Fi untuk dapur Anda atau ruangan kecil lainnya, Google Nest Audio dapat melakukan pekerjaan yang cukup baik. Namun, jika kualitas suara penting bagi Anda, penting untuk diingat bahwa Anda tidak perlu merogoh kocek lebih dalam untuk mendapatkan speaker yang memberikan pengalaman mendengarkan yang luar biasa.

Harga dan Tanggal Rilis Google Nest Audio

Spesifikasi Audio Google Nest:

  • Konektivitas: Wi-Fi 802.11b/g/n/ac (2,4 GHz/5 GHz), Bluetooth 5.0
  • Speaker: woofer 75mm, tweeter 19mm
  • Prosesor: Quad-Core A53 1.8GHz
  • Dimensi: 6,9 x 4,9 x 3,1 inci (175 x 124 x 78 mm)
  • Berat: 2,6 pon

Google Nest Audio saat ini tersedia untuk praorder melalui Google Store dan berbagai pengecer lainnya, dengan tanggal rilis ditetapkan pada 5 Oktober (15 Oktober di Inggris Raya).

TRENDING  Review Google Home Hub

Harganya $99 / £89 / AU$149 dan tersedia dalam dua warna (Choke dan Charcoal) di Eropa dan pembeli AS dapat memilih dari tiga varian tambahan (Sage, Sand dan Sky).

Jika Anda ingin memanfaatkan kemampuan audio pintar atau suara stereo multi-ruangan Nest Audio, Google saat ini menawarkan paket hiburan rumah (dua speaker Nest Audio, Nest Hub Max, dan Chromecast dengan Google TV), paket Audio Anywhere (dua speaker Google speaker Nest Mini) dan paket audio yang memenuhi ruangan (2 speaker Nest Audio).

Harganya sedikit lebih rendah dari harga peluncuran asli Google Home, tetapi lebih tinggi dari harga speaker saat ini (jika Anda dapat menemukan yang masih dijual). Anda bisa mendapatkan Google Nest Hub dengan harga yang hampir sama, dan jika kualitas suara bukan prioritas utama Anda, Anda bisa mendapatkan Google Nest Mini dengan harga yang jauh lebih rendah.

Di sisi lain, jika kualitas suara adalah prioritas utama Anda, ada baiknya membayar sedikit lebih untuk sesuatu seperti Sonos One atau Google’s Home Max.

Desain

  • 70% bahan daur ulang
  • Desain sederhana dan halus
  • Kontrol sentuh yang bagus

Tidak seperti Nest Mini tahun lalu, yang menggantikan desain Home Mini, Google telah memperkenalkan desain baru yang akan menggantikan Google Home.

Kali ini, seluruh unit ditutupi dengan kisi-kisi kain agar sesuai dengan speaker pintar Google lainnya. Desain sederhana ini kontras dengan Google Home seperti penyegar udara, yang sesuai dengan Nest Audio kecil, tetapi membuat speaker besar ini terlihat seperti gumpalan tanpa fitur di atas meja saat tidak digunakan.

Di sisi lain, itu sangat tidak mencolok, sehingga harus menyatu dengan baik dengan sebagian besar dekorasi. Selain itu, Nest Audio baru terbuat dari 70% ton bahan daur ulang dan, menurut Google, setiap unit akan membuang 1,2 botol plastik 500ml ke tempat pembuangan sampah. Ini jelas merupakan hal yang baik.

Tidak ada yang disarankan tentang desainnya, tetapi kenyataannya bagian atas speaker memiliki tiga permukaan sentuh yang berbeda, dari kiri ke kanan yang memungkinkan Anda menurunkan volume, menghentikan dan memulai pemutaran, serta meningkatkan volume.

Satu-satunya kontrol fisik pada speaker adalah tombol di bagian belakang yang memungkinkan Anda membisukan mikrofon, sehingga Nest Audio tidak akan mendengarkan Anda saat Anda tidak menginginkannya. Selain itu, di bagian depan terdapat empat signature LED yang menyala saat berinteraksi dengan Google Assistant.

Kinerja Audio

  • Peningkatan respons bass
  • Detail hilang di mid dan treble
  • Ia menerima perintah suara dengan sangat baik.

Seperti yang disebutkan, kualitas audio tampaknya menjadi fokus utama Google dengan Nest Audio. Menurut Google, speaker baru ini 75% lebih keras dan memiliki bass 50% lebih banyak daripada Google Home. Itu mungkin benar, tetapi saya tidak dapat mengatakan bahwa itu menawarkan peningkatan kualitas suara yang kami harapkan.

TRENDING  Rekomendasi Kamera Keamanan Rumah Terbaik 2022

Agar adil, Nest Audio terdengar cukup bagus saat mendengarkan musik pop sederhana seperti Dagny’s Somebody atau The Weeknd’s Blinding Lights. Trek ini dimainkan dengan cukup baik dan bassnya pasti hadir, memberikan fondasi yang kokoh tanpa terlalu kuat.

Namun, perbandingan cepat dengan JBL Flip 5 yang kecil dan portabel menunjukkan bahwa yang terakhir dapat menawarkan frekuensi yang jauh lebih rendah dan saya tidak melihat mengapa Google tidak membawa lebih banyak pantat di speaker baru. .

Nada yang lebih kompleks terbukti lebih menantang bagi pembicara. Dan yang mengejutkan adalah bukan bass yang benar-benar mengecewakan. Yang mengatakan, itu kehilangan beberapa kecemerlangan yang ingin kita lihat di treble. ragu-ragu sedikit.

Pada saat yang sama, treble juga kehilangan beberapa detail, dan saat mendengarkan lagu klasik seperti Rhiannon dari Fleetwood Mac, vokalnya tidak terfokus dengan baik, sementara beberapa ruang dan detail ditenggelamkan oleh bass yang eksplosif. Tengah.

Treble yang hilang dapat dipulihkan sampai batas tertentu dengan memutar pengaturan itu di aplikasi Google Home, tetapi tidak ada penyesuaian midrange, jadi Anda tidak dapat berbuat banyak karena kurangnya detail.

Menaikkan volume akan menggeser keseimbangan ke treble yang sedikit lebih tinggi, tetapi juga menimbulkan masalah lain: suaranya kasar dan kasar. Kami memperhatikan ini terutama ketika mendengarkan Army of Me karya Björk. Vokal memiliki dering yang tidak menyenangkan yang seharusnya tidak benar-benar ada.

Agar jelas, kualitas suara secara keseluruhan tidak buruk dan Nest Audio dapat memberikan pengalaman mendengarkan yang menyenangkan pada tingkat volume sedang. Bass yang tidak mencolok, detail, dan treble yang mengkilap.

Namun sebagai speaker pintar, Nest Audio bekerja dengan sangat baik. Asisten suara keras dan jelas, sehingga mudah didengar bahkan jika Anda tidak dekat dengan pembicara. Ketiga mikrofon itu juga menangkap suara kami dengan baik di tengah musik yang keras dan suara-suara lain di ruangan itu.

Pengalaman dan Fitur Pengguna

  • Pengaturan mudah
  • Pasangan stereo
  • Persamaan otomatis

Penyiapan Google Nest Audio dilakukan melalui aplikasi Google Home, dan menghubungkan ke Wi-Fi serta mengonfigurasi setelan Asisten Google dapat dilakukan dengan cepat dan mudah. Di sini Anda siap untuk mengeluarkan perintah, mengajukan pertanyaan, dan memutar musik. Jika Anda pernah menggunakan Asisten Cerdas sebelumnya, ini semua berfungsi persis seperti yang diharapkan.

Aplikasi Google Home memungkinkan Anda menetapkan speaker ke ruangan tertentu di rumah Anda (nyaman jika Anda ingin menyiapkan sistem audio multi-ruangan), menyetel filter konten, dan mengaktifkan mode malam. Anda juga dapat menggabungkan dua perangkat Nest Audio menjadi pasangan stereo.

Konfigurasi dengan speaker Nest lainnya juga dimungkinkan, tetapi terbatas pada suara mono, kemampuan untuk menambahkan Nest Audio ke pengaturan multi-ruangan adalah sentuhan yang bagus.

TRENDING  Review Google Nest Hub Max

Fitur lain yang didukung adalah kemampuan untuk melakukan panggilan ke speaker dari ponsel Anda melalui Google Duo dan sebaliknya. Misalnya, Anda dapat menggunakan ini untuk menelepon dan memeriksa anak-anak Anda saat Anda keluar, dan mereka dapat dengan mudah menangkap Anda hanya dengan meminta pembicara untuk menelepon Anda.

Google Nest Audio memiliki fitur EQ otomatis yang menyesuaikan speaker Anda berdasarkan lingkungan Anda dan menyesuaikan suara berdasarkan apakah Anda mendengarkan musik dari podcast atau berbicara dari podcast. Tolong beri tahu kami apa dan bagaimana menyesuaikannya.

Dan – kembali ke pertanyaan tentang kualitas suara, itu tidak secara signifikan meningkatkan pengalaman mendengarkan musik Anda, tetapi suara Anda setidaknya jernih dan keras.

Haruskah Saya Membeli Google Nest Audio?

Berikut ini kami sudah mengumpulkan daftar alasan mengapa Anda harus membeli atau tidak membeli speaker Google Nest Audio ini.

Beli kalau…

Jika Anda menginginkan speaker pintar yang sederhana dan ringkas

Nest Audio adalah speaker pintar hemat-ruang yang dapat dibawa ke mana saja.

Anda menginginkan speaker pintar untuk dapur atau kamar tidur Anda

Nest Audio cukup baik untuk digunakan di dapur atau kamar tidur, tetapi tidak memberikan volume yang cukup untuk mengisi ruang yang lebih besar.

Anda menginginkan speaker pintar yang mumpuni

Kualitas suaranya bukan yang terbaik saat mendengarkan musik, tetapi Nest Audio berfungsi sangat baik sebagai speaker pintar dengan output suara yang jernih dan mikrofon yang bagus.

Jangan beli kalau…

Anda pilih-pilih tentang kualitas suara

Kualitas suara Nest Audio sempurna untuk mendengarkan musik pop di latar belakang, tetapi jika Anda pilih-pilih untuk memainkan musik favorit dengan setia, kurangnya detail mungkin mengecewakan.

Anda ingin suara yang memenuhi ruangan besar

Nest Audio tidak dibuat untuk mengisi ruang besar dengan musik, dan jika Anda mencoba mengimbanginya dengan menaikkan volume, penyesuaian dapat dengan cepat terdengar kasar.

Anda mencari desain yang menarik?

Nest Audio tidak terlihat buruk sama sekali, tetapi penampilannya yang sederhana berarti bahwa siapa pun yang mencari sesuatu yang sedikit lebih mencolok pasti ingin mencari di tempat lain.

  • Mencari lebih? Lihat speaker pintar terbaik yang dapat Anda beli hari ini

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Google Nest Audio Indonesia Google Nest Audio Black Friday Google Nest Audio Bluetooth Google Nest Audio SaleGoogle Nest Audio Setup Google Nest Audio Speaker Google Nest Audio Vs Google Home Google Nest Audio Weight

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …