Review Bose Home Speaker 500

Review Bose Home Speaker 500

techradar.id – Audio yang fantastis dengan harga terjangkau. Meskipun ukurannya kecil, Bose Home Speaker 500 menghadirkan suara yang fantastis dengan dinding yang memenuhi ruangan. Namun, harganya sangat mahal dan Anda bisa mendapatkan speaker dengan kualitas serupa dengan harga lebih murah.

Kelebihan

  • Kualitas audio yang fantastis
  • Desain bergaya
  • Alexa bawaan
  • Mikrofon sensitif

Kekurangan

  • Sangat mahal
  • Pengaturan WiFi tidak selalu berfungsi.

Penilaian Kami

Bose memiliki sejarah panjang dalam memproduksi speaker nirkabel berkualitas tinggi, misalnya Bose SoundLink Revolve+, dan dengan peluncuran Bose Home Speaker 500 terbaru, perusahaan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.

Bose Home Speaker 500 tersedia dengan harga $ 399,95 (£ 399,95 / AU $ 599,95), yang lebih mahal daripada gabungan Google Home dan Sonos One.

Jadi apa yang Anda dapatkan untuk uang Anda? Hal terpenting yang membedakan Bose Speaker 500 dari pesaingnya adalah ia akan memanfaatkan teknologi audio perintis Bose untuk menjadi speaker pintar bagi audiophiles.

Speaker Google dan Amazon memang pintar, tetapi sebagian besar katalog speaker pintar tertinggal dalam kategori kinerja audio. Tapi speaker Bose ini tidak.

Apakah Anda merasa ini adalah nilai terbaik untuk uang tergantung pada seberapa banyak Anda bersedia membayar untuk kualitas tinggi yang terkait dengan Bose ditambah dengan asisten suara pintar Amazon Alexa.

Desain

Secara keseluruhan, Home Speaker 500 mengesankan dengan bentuk ovalnya yang ramping dan casing aluminium anodized. Jika Anda memilih model perak, itu akan dengan indah memantulkan cahaya di dalam ruangan.

Kami juga mencoba versi hitam glossy yang bisa menjadi pilihan yang lebih baik bagi mereka yang menginginkan desain yang terlihat sama elegan dan tidak mencolok.

Di bagian depan speaker terdapat layar kecil penuh warna yang menampilkan sampul album saat memutar musik. Layarnya juga dilengkapi fitur auto-dimming agar tidak menyilaukan saat digunakan dalam kondisi minim cahaya.

Anda juga dapat menampilkan waktu di layar, yang merupakan fitur bagus, tetapi tampilan cerdas seperti Google Home Hub dan Amazon Echo Show tidak hanya menunjukkan waktu, tetapi juga karya seni, berita, dan banyak lagi. Itu sebabnya tampilan sederhana Bose terasa agak ketinggalan jaman.

TRENDING  80 Telur Paskah Amazon Alexa: Tip dan Trik Menyenangkan untuk Pembicara Gema

Kisi-kisi speaker dibor secara presisi untuk kesetiaan audio dan hasil akhir berkualitas tinggi, dan secara keseluruhan sangat menarik.

Home Speaker 500 dioptimalkan untuk kontrol suara melalui Amazon Alexa, tetapi ada tombol di bagian atas speaker untuk fungsi dasar. Satu sentuhan.

Anda dapat menggunakan aplikasi Bose untuk menyimpan preset, tetapi Bose mengatakan akan memperbarui speaker tahun depan sehingga Anda dapat membuat preset menggunakan suara Anda.

Speaker juga memiliki bilah lampu yang menyala saat berinteraksi dengan Alexa dan berubah warna tergantung pada jenis input audio yang digunakan untuk memutar musik (misalnya biru untuk Bluetooth). Ini tidak dapat digunakan sebagai speaker portabel karena harus terhubung ke sumber listrik.

Ini benar-benar estetis dan terlihat cukup bagus untuk menjadi fokus desain untuk rumah Anda tanpa berbenturan dengan gaya dekorasi Anda.

Fitur dan Kinerja

Salah satu nilai jual utama Home Speaker 500 adalah bahwa ia menggunakan teknologi mikrofon milik perusahaan, memungkinkan speaker untuk mengambil alih perintah bahkan ketika musik diputar dengan keras. Teknologi ini mencakup susunan delapan mikrofon yang dirancang untuk mendengarkan dari dekat dan jauh.

Kami menemukan mikrofon sangat bagus dalam menangkap suara kami dari jarak yang sangat jauh, sehingga kami dapat berinteraksi dengan nyaman dengan pembicara dari sisi lain ruangan.

Saat ini, Home Speaker 500 hanya mendukung Alexa, tetapi Bose berencana memperbarui suite barunya tahun ini untuk mendukung Google Assistant. (Jangan khawatir. Jika Anda memiliki beberapa perangkat berkemampuan Alexa di rumah, Anda tidak perlu khawatir semuanya mati pada saat yang sama saat Anda memberikan perintah. Hanya speaker terdekat yang merespons.)

Dalam hal audio, Home Speaker 500 benar-benar mengesankan. Ini sebagian berkat dua driver khusus yang mengarah ke kiri dan kanan. Bose mengatakan ini memungkinkan pemisahan stereo yang sebenarnya tanpa harus membeli speaker kedua.

Audiophiles tidak akan yakin tentang pemisahan stereo. Bahkan tidak sesuai dengan pengaturan stereo dua speaker dan tidak terasa seperti memainkan banyak speaker di ruangan selama pengujian.

TRENDING  Review WeMo WiFi Smart Plug

Meski begitu, soundstagenya ternyata masih luas, menghasilkan suara yang memenuhi ruangan. Ini mengesankan, terutama mengingat ukurannya yang kecil.

Kami pertama kali menguji audio pada ‘One Way Trigger’ Strokes dan, meskipun vokal dalam posisi rendah dalam campuran pada trek khusus ini, mereka tidak merasa tertahan sama sekali saat meledak melalui Home Speaker 500.

Sama-sama mengesankan, synth arpeggio retro dan gitar terdistorsi terdengar halus dan seimbang, dan garis bass berlekuk-lekuk tebal dan kuat.

Perkusinya terdengar cukup bagus, tetapi saya merasa itu tidak akan kehilangan kejelasan sedikit lebih pada frekuensi yang lebih tinggi. Speaker biasanya memiliki suara bergaya analog yang hangat, yang mungkin tidak sesuai dengan selera semua orang. Tapi tidak dapat disangkal bahwa kedengarannya fantastis.

Saya juga mendengarkan ‘The Boy Who Came From School’ dari Hotchip. Harmoni vokal yang ketat terdengar hangat dan lembut, synth yang berdenyut dan ketukan yang berderak didefinisikan dan diartikulasikan.

Sekali lagi, garis bass terdengar kuat dan bertenaga. Tetapi frekuensi terendah tidak pernah mengalir ke mid dan treble. Ini adalah bukti betapa seimbangnya keseluruhan suara Home Speaker 500.

Ini sebenarnya terdengar sangat mirip dengan Apple HomePod, tetapi memiliki suara halus yang akan lebih menarik bagi audiophiles daripada penawaran bass Apple.

Ada beberapa opsi lain dalam hal memutar musik. Anda dapat menghubungkan perangkat Anda ke speaker melalui kabel AUX, terhubung secara nirkabel melalui Bluetooth, atau mengatur speaker di jaringan WiFi rumah Anda.

Pada awalnya saya mengalami sedikit masalah saat menggunakan aplikasi Bose Music untuk mengatur speaker saya di jaringan WiFi, dan ternyata aplikasi tersebut tidak selalu berfungsi tergantung pada model ponsel yang Anda gunakan. Ketika kami memiliki iPhone yang lebih lama, aplikasi tidak mengenali speaker, tetapi ketika kami beralih ke iPhone 7, itu berfungsi dengan baik.

Aplikasi ini memungkinkan Anda terhubung ke berbagai layanan streaming, termasuk Spotify, Amazon Music, Deezer, TuneIn, dan SiriusXM, memungkinkan Anda memilih dari podcast, musik, dan stasiun radio.

TRENDING  Review UE Boom 2

Apakah Anda ingin memulai pagi Anda dengan stasiun radio tertentu atau Spotify telah membuat daftar putar olahraga yang sempurna, dapat menyimpan preset melalui aplikasi adalah fitur yang berguna. Dengan begitu, Anda dapat memilih hingga enam preset menggunakan tombol di bagian atas speaker.

Kesimpulan

Home Speaker 500 memiliki banyak hal yang disukai. Ini memiliki desain yang ramping dan bergaya, tampilan yang memukau, dan suara yang fantastis. Suara yang memenuhi ruangan dapat mengesankan audiophile dan pendengar biasa, tetapi menurut saya ini tidak menawarkan pemisahan stereo yang sebenarnya seperti yang diklaim oleh Bose.

Yang mengatakan, sangat disayangkan bahwa speaker saat ini terbatas pada Alexa, tetapi jika Bose benar dengan apa yang dia katakan, fitur Asisten Google akan segera hadir di Home Speaker 500. Lebih buruk lagi, untuk hampir $400, wajar untuk mengharapkan proses penyiapan benar-benar mulus, jadi ini adalah salah satu area di mana Bose perlu ditingkatkan sebelum kami dapat dengan yakin mengatakan bahwa Home Speaker 500 menawarkan nilai nyata.

Jadi, apakah speaker pintar ini sepadan dengan investasinya? Secara umum mirip dengan HomePod Apple, tetapi Home Speaker 500 terasa lebih halus, terutama dalam hal frekuensi bass. Speaker rumah juga sedikit lebih murah daripada HomePods. (Sebagai perbandingan, HomePod berharga $349 / £319 / AU$499, sekitar $50 lebih murah daripada Home Speaker 500.)

Secara keseluruhan, speaker ini setara dengan speaker pintar Apple dan terdengar jauh lebih baik daripada kebanyakan speaker pintar di pasaran. Ini layak dipertimbangkan jika Anda tidak menyukai proses penyiapan yang berpotensi rumit dan harga yang mahal.

  • Tertarik dengan kompetisi? Lihat speaker pintar terbaik yang dapat Anda beli

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Bose Car Audio Bose Home Speaker 300 Bose Home Speaker 500 Review Bose Home Theater Bose Simplesync Manually Update Bose Home Speaker 500 Setting Bose Speaker

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …