Review Amazon Echo Dot (2020)

Review Amazon Echo Dot (2020)

techradar.id – Amazon Echo Dot baru menambahkan estetika modern, tetapi tidak banyak. Amazon Echo Dot (Gen ke-4) atau Amazon Echo Dot (2020) yang baru memberikan apa yang Anda harapkan dalam hal kualitas suara dan integrasi Alexa, tetapi terasa seperti komponen internal yang sama dari tahun lalu dibungkus dengan cangkang baru yang lebih lama.

Kelebihan

  • Estetika Zaman Antariksa
  • Pengaturan dan integrasi yang mudah
  • Jack saluran keluar 3.5mm

Kekurangan

  • Arah, suara dangkal
  • Tidak ada hub Zigbee di dalamnya.
  • Tidak ada line-in yang tersedia

Ulasan 1 Menit

Amazon Echo Dot (2020) adalah salah satu produk terbaru dalam keluarga Amazon Echo dan merupakan Echo Dot terbaru. Dengan berbagai iterasi selama beberapa tahun terakhir, Amazon Echo Dot adalah salah satu opsi terbaik bagi mereka yang tidak yakin dengan teknologi rumah pintar tetapi ingin mengambil langkah pertama.

Pengaturan yang mudah dan harga rendah ini memungkinkan Anda bereksperimen dengan teknologi terhubung tanpa menghabiskan terlalu banyak waktu, uang, atau energi.

Perangkat kecil yang lebih tua ini menyediakan rumah yang ringkas bagi Alexa untuk tinggal di rumah Anda. Ini juga memberikan kinerja suara yang cukup untuk mengisi sebagian besar ruangan. Audiophiles memperingatkan, tetapi ini tidak dapat bersaing dengan sistem suara.

Dot dapat dibeli dengan harga kurang dari $50 / £50 / AU$80, jadi mudah untuk melihat mengapa Dot adalah salah satu speaker pintar paling populer di pasaran hingga saat ini. Kita tahu banyak orang yang memiliki dua, tiga, atau lebih di rumah karena mereka sangat berguna.

Dot terbaru ini, Amazon Echo Dot (2020), mengikuti warisan yang ditetapkan oleh semua perangkat Echo Dot sebelumnya. Ini kecil, cukup berisik, dan cukup pintar berkat Alexa.

Namun bagian yang disayangkan dari Echo Dot baru adalah tampaknya memiliki banyak kekurangan yang sama dengan versi sebelumnya. Meskipun tidak ada hub Zigbee dan jack line-out di dalamnya, sistem speaker besar tidak mengakomodasi orang banyak yang ingin menggunakan Echo Dot sebagai speaker untuk pemutar audio mereka.

Suaranya bagus, tetapi audiophiles harus memperhatikan. Speaker ini bukan speaker dengan suara terbaik di dunia. Singkatnya, Amazon Echo Dot baru secara estetika berbeda dari pendahulunya, tetapi menawarkan lebih banyak hal yang sama ke rumah seperti model generasi ketiga tahun lalu.

Ini tidak selalu merupakan hal yang buruk mengingat betapa kami sangat menyukai model tahun lalu dan banyak model yang datang sebelumnya. Namun, Echo Dot terbaru tidak cukup inovatif untuk mendorongnya ke dalam rentang peringkat bintang 4 atau 4,5 di mata kami.

  • Speaker Alexa Terbaik: Speaker Cerdas Terbaik untuk Mengontrol Rumah Anda

Harga Amazon Echo Dot

Amazon Echo Dot baru tersedia dalam tiga warna: Charcoal (abu-abu tua), Glacier White (putih), dan Twilight Blue (abu-abu-biru). Harga standar Amazon Echo Dot adalah $49,99 / £49,99 / AU$79 dan Echo Dot dengan Jam adalah $59,99 / £59,99 / AU$99.

TRENDING  Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

Anda ingin membeli Echo Dot untuk kamar anak Anda? Sekarang ada Dot khusus untuk mereka. Lihat Amazon Echo Dot Edisi Anak. Harganya $59,99 (£59,99/AU$99 ketika tersedia di pasar Inggris dan Australia), yang sedikit lebih mahal daripada Echo Dot standar, tetapi speaker pintar super imut ini masih mempertahankan desain bulatnya, memberikannya kisi-kisi bergaya panda dan harimau.

Tidak banyak speaker pintar murah lainnya yang tersedia saat ini, tetapi pesaing terdekat yang layak disebutkan di sini adalah Google Nest Mini, yang biasanya dijual seharga $49,99 / £49 / AU$79 tetapi biasanya $35. 35 pon.

Ulasan Eco Dot: Desain

Amazon mengambil pendekatan yang sangat berbeda ketika mengeluarkan Amazon Echo Dot baru ini. Alih-alih bentuk keping hoki yang sama seperti tahun lalu, Echo Dot baru adalah bola seukuran telapak tangan.

Seperti Amazon Echo yang lebih besar, sasis lama Amazon Echo Dot dibagi menjadi dua bagian: lapisan jaring keras dan bagian belakang plastik dengan kaki karet di bagian bawah untuk mencegah meja tergores. Ada juga cincin tembus plastik di sepanjang bagian bawah yang berfungsi sebagai indikator LED untuk menunjukkan saat Alexa mendengarkan (biru), saat mikrofon dimatikan (merah), atau saat speaker terputus dari internet (kuning).

Di bagian atas speaker yang tampak seperti ruang angkasa terdapat empat tombol kontrol: volume naik, volume turun, mikrofon mati/hidup, dan tombol untuk memanggil Alexa. Anda tidak harus menggunakannya jika tidak menginginkannya, tetapi ini adalah tambahan yang bagus, karena hampir semua fungsi dapat diganti dengan perintah suara.

Putar speaker dan Anda akan menemukan konektor daya dan jack tambahan 3,5 mm yang dapat digunakan sebagai port saluran keluar untuk mengirim sinyal audio ke speaker eksternal. Ini adalah fitur yang sangat berguna mengingat kualitas suara Echo Dot yang rendah, yang akan segera kita bahas. Amazon Echo ukuran penuh.

Robek lapisan atas Amazon Echo Dot untuk menemukan satu speaker depan 1,6 inci full-range. Speaker kecil namun kuat ini melakukan tugas menciptakan suara untuk seluruh rentang frekuensi untuk speaker, dan hasilnya… tidak terlalu mengesankan.

Konon, susunan mikrofon yang disertakan juga dikemas di dalamnya, dan saya tidak memiliki keluhan tentang kemampuan Echo Dot untuk mendengar raungan musik yang membosankan dan menangani perintah dengan sempurna.

Ulasan Echo Dot: Perintah Suara Alexa

Pengaturan pengeras suara sederhana. Terutama jika Anda sudah memiliki satu atau lebih perangkat Alexa di rumah Anda. Dalam hal ini, cukup buka aplikasi Amazon Alexa dan ketuk ikon plus di bagian Perangkat. Aplikasi dapat dengan cepat memindai perangkat di sekitar dan bersiap serta berjalan sebelum pengguna mengetahuinya. Pembicara pintar baru.

TRENDING  Speaker Komputer Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Jika Anda belum menginstal Alexa atau Echo Device, Anda harus mengunduh aplikasi dan masuk ke akun Amazon Anda, tetapi prosesnya hampir sama seperti di atas.

Setelah diatur, berkat Alexa Skills, Anda dapat meminta Alexa untuk melakukan berbagai tugas, termasuk mengatur timer, membuat acara kalender, memutar musik, memberi tahu cuaca, menelepon ke speaker dan telepon Echo lain, membaca berita, dan banyak lagi. .

Mengecewakan, Amazon Echo Dot 2020 dapat mengontrol perangkat rumah pintar lain yang sebelumnya dipasangkan dengan perangkat Amazon Echo lainnya, tetapi tidak memiliki hub Zigbee bawaan, sehingga tidak dapat memasangkan perangkat sendiri.

Anda dapat meminta Alexa untuk melakukan segalanya mulai dari menyalakan lampu pintar hingga mengunci pintu depan Anda, tetapi Anda memerlukan Amazon Echo lain untuk menyiapkan perangkat ini.

Echo Dot bukan pembelian yang baik untuk penggemar rumah pintar yang berkembang pesat, tetapi Edisi Anak-anak sangat cocok untuk orang tua yang menginginkan sedikit lebih banyak privasi untuk anak-anak mereka. Amazon telah menambahkan fitur baru berupa Alexa dengan Echo Dot.

Profil suara untuk anak-anak yang memungkinkan Alexa untuk secara otomatis mengubah tanggapan menjadi ramah anak ketika mengenali suara anak sedang berbicara.

Saat digunakan dalam mode ini, Amazon mengatakan anak-anak dapat “bertanya kepada Alexa, mengatur alarm suara binatang, membantu pekerjaan rumah, dan menelepon teman dan keluarga yang disetujui.” Maka Anda tidak perlu khawatir tentang anak-anak Anda melakukan hal-hal yang seharusnya tidak mereka lakukan.

Ada juga fitur Alexa baru bernama Reading Assistant. Fitur ini membantu anak Anda membaca dan memberikan dorongan ketika anak Anda sedang berjuang, cocok untuk pembelajaran isolasi.

Tak satu pun dari fitur-fitur ini menutupi kurangnya hub Zigbee jika Anda ingin membangun rumah pintar, tetapi Edisi Anak-anak untuk Keluarga adalah pilihan bagus yang akan mengurangi ketakutan orang tua tentang memiliki speaker pintar di sekitar anak-anak mereka.

Ulasan Echo Dot: Performa

Dalam hal kualitas suara, Amazon Echo Dot berfokus pada midrange dengan memberikan vokal yang jelas dalam lagu dan menekankan pidato di podcast. Namun, sebaliknya, bidang suara tidak terlalu lebar dan sebaliknya memiliki jarak antar instrumen yang sangat kecil dan cukup dangkal.

Sekarang, karena desainnya yang bulat, Anda mungkin dituntun untuk percaya bahwa itu akan menghasilkan suara 360 derajat, tetapi pada kenyataannya Anda akan mendapatkan audio terarah yang paling fokus saat Anda berdiri beberapa kaki di depan. Itu tidak selalu merupakan hal yang buruk, tetapi perlu diperhatikan.

Lagu-lagu yang kami uji termasuk funk dan rock klasik, serta hits pop seperti Hey Jude oleh The Beatles dan Lonely oleh Justin Bieber. Trennya tampaknya sama secara keseluruhan. Vokal hebat di sweet spot midrange, tetapi dengan mengorbankan respons treble dan bass yang diredam di hampir semua level volume.

Seperti Echo yang lebih besar, Anda dapat menyesuaikan masing-masing area ini satu per satu dengan meminta Alexa menaikkan bass, mid, atau treble, tetapi itu tidak memengaruhi suara speaker secara mendasar.

TRENDING  Apakah Kamera Keamanan Rumah Selalu Merekam?

Dalam hal tingkat volume keseluruhan, Amazon Echo Dot tumbuh cukup pada penggunaan penuh, tetapi gagal mempertahankan tingkat volume itu dalam jangka waktu yang lama dan akhirnya turun ke tingkat yang lebih berkelanjutan. Jika Anda mencari pembicara pesta yang bagus, ini bukan.

Jadi bagaimana kinerja Echo Dot? Nah, sebagai speaker meja yang duduk di depan Anda dan memutar musik selama 30 menit setiap kali, itu sempurna. Tapi bagaimana dengan speaker rumah yang akan Anda gunakan untuk memutar lagu selama pesta? Yah, Dot tidak memotongnya dengan baik.

Haruskah Saya Membeli Amazon Echo Dot (2020)?

Berikut adalah beberapa alasan yang bisa menjadi rujukan kenapa Anda harus membeli atau tidak membeli speaker pintar Amazon Echo Dot (2020) ini.

Beli kalau…

Anda ingin memperluas jangkauan Alexa di dalam rumah Anda.

Jika Anda sudah memiliki satu speaker Alexa di rumah dan Anda hanya perlu satu detik untuk memperpanjang jarak pendengaran Alexa, Echo Dot sangat bagus. Jika Anda sudah mengunduh aplikasi Alexa dan kedua perangkat Anda yang disinkronkan berfungsi dengan lancar, penyiapannya sederhana.

Anda yang ingin mengubah speaker lama menjadi speaker pintar

Jika Anda memiliki speaker lama yang tidak cukup baik untuk peningkatan abad ke-21, kami menyarankan Anda membeli Amazon Echo Dot dan menghubungkannya ke speaker dengan kabel audio 3,5mm. Dengan begitu, Anda mendapatkan kecerdasan Alexa dengan kualitas suara dari speaker yang telah teruji waktu.

Sedang dijual

Seperti Amazon Echo (2020) yang lebih besar, hari-hari terbaik untuk mengambil perangkat Amazon adalah selama acara tahunan Amazon Prime Day, Black Friday atau Cyber ​​​​Monday, di mana harga biasanya turun di seluruh lini perangkat Echo. Jika Anda melihatnya selama penjualan setengah harga, pastikan untuk membelinya.

Jangan membelinya jika…

Anda ingin speaker yang benar-benar solid

Jika Anda seorang audiophile dan mengharapkan kualitas suara sejernih kristal dari Amazon Echo Dot Anda, kami punya kabar buruk. Echo Dot sebenarnya berfungsi sebagai speaker meja untuk musik latar, tetapi itu bukan sesuatu yang ingin Anda banggakan kepada audiophiles.

Ini adalah awal dari kegilaan membeli rumah pintar.

Jika Anda baru memulai dengan teknologi rumah pintar, Amazon Echo Dot mungkin bukan pembelian pertama Anda. Ya, Anda dapat mengontrol beberapa perangkat yang datang dengan hub terpisah, tetapi Anda sangat terbatas tanpa hub Zigbee bawaan Anda sendiri.

Anda dapat menemukan Amazon Echo (generasi ke-3) lebih murah.

Ya, Anda harus memilih salah satu speaker lama baru Amazon yang sedang dijual… kecuali jika Anda tidak dapat menemukan Amazon Echo (generasi ke-3) yang dijual dengan harga lebih rendah. Kami membeli model tahun lalu dan tidak kehilangan banyak, karena kami tidak merasa ada peningkatan besar dalam kualitas suara setiap tahun.

  • Echo Dot 2019 vs Echo Dot 2020: Mini Alexa Smart Speaker Mana yang Lebih Baik?

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Amazon Alexa Best Buy Echo DotEcho Dot 3 Echo Dot Review Echo Dot Wiki How To Use Echo Dot Ifttt Alexa

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …