Review Speaker Nirkabel Braun LE01

Review Speaker Nirkabel Braun LE01

techradar.id – Hi-fi kotak tunggal berbentuk ikonik ini mengesankan dengan kecerdasan dan akustiknya. Hi-fi one-box unggulan baru dari Resurrected Braun Audio menghadirkan audio detail bass yang mengesankan, dengan kualitas build luar biasa yang melengkapi status speaker pintar. Berikut adalah review speaker nirkabel Braun LE01 dari kami.

Kebutuhan untuk menggunakan Google Home untuk penyiapan dan kompatibilitas khusus Asisten Google dapat mengganggu bagi sebagian orang, tetapi streaming Apple AirPlay 2 dan Chromecast dapat dengan mudah menantang Sonos dalam kualitas suara.

Kelebihan

  • Suara canggih dan kualitas build
  • Apple AirPlay 2 dan streaming Chromecast
  • Kontrol Suara Asisten Google
  • Opsi pemasangan multi-ruangan dan stereo

Kekurangan

  • Anda perlu mengaturnya menggunakan Google Home.
  • Aplikasi bawaan
  • Tidak ada HDMI atau Audio Optik
  • Tidak ada streaming bluetooth aptX

Ulasan 1 Menit

Jangan salah mengira Braun LE01 sebagai salah satu soundbars terbaik. Dari luar, ini mungkin menyerupai Sonos Arc atau Sennheiser Ambeo 3D, tetapi bongkahan aluminium mesin ini adalah tentang hi-fi kelas atas. Faktanya, ini adalah solusi satu kotak untuk masalah bagaimana membangun sistem Hi-Fi impian Anda. atau tidak?

Tentu saja, cukup pintar. Speaker nirkabel ini dapat dikontrol menggunakan Google Assistant (kecuali Alexa atau Siri). Ini juga kompatibel dengan AirPlay 2 Apple dan Google Chromecast, memungkinkan pengguna kedua platform ponsel cerdas untuk mengalirkan musik tanpa kompresi.

Itu hal yang baik, karena speaker pintar LE01 hanya menyertakan Bluetooth 4.2. Tidak ada tanda-tanda streaming audio aptX hi-res. Selain itu, speaker Wi-Fi dual-band ini tidak dapat melakukan streaming langsung dari Tidal Connect atau Spotify Connect, juga tidak akan berfungsi sebagai speaker UPnP area penuh.

Untungnya, ini cukup serbaguna, meskipun agak besar. LE01 dapat ditempatkan di atas meja atau rak atau sebagai speaker mandiri dalam orientasi lanskap atau potret dengan menggunakannya dengan dudukan speaker dengan biaya tambahan.

Jika Anda merasa benar-benar rata, Anda dapat membeli dua unit dan menggunakannya sebagai saluran kanan dan kiri dalam pengaturan stereo, atau daisy chain bersama-sama untuk array multi-format. Pilihan mana pun yang Anda pilih, hanya ada satu hal yang tersisa. Anda harus menggunakan Google Home untuk menyiapkannya.

TRENDING  Lampu Pintar Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Namun, seperti yang disebutkan, LE01 bukanlah soundbar. Koneksi audio HDMI dan optik kurang. Agak memalukan mengingat ini adalah pengeras suara yang bagus dan terkadang ideal untuk pekerjaan bioskop rumahan.

Either way, dengan panggung suara stereo yang menawarkan banyak detail dan bass yang kaya, LE01 adalah speaker pintar yang ramping, nyaman dan terdengar hebat yang terbukti menjadi entri yang menyenangkan ke dunia hi-fi digital.

Harga dan Tanggal Rilis Speaker Nirkabel Braun LE01

  • Keluar sekarang
  • Biaya $1.299 / £1.099 / AU$2.080

Awalnya diluncurkan pada November 2020 oleh pemilik merek Audio Braun, Audio Murni di Inggris, Braun LE01 dibanderol dengan harga $1.299 / £1.099 / AU$2.080. Itu dijual di situs web Brown Audio di Inggris dan di Museum of Modern Art di New York di AS.

Mewarisi speaker LE klasik merek dari akhir 1950-an, LE01 adalah unggulan dari tiga jajaran kuat yang juga mencakup LE02 (pada dasarnya versi LE01 yang lebih kecil) dan LE03 persegi (Sonos One dan Sonos One). Penantang SL.

Desain

  • Berat 10,6 kg
  • Transisi dari lanskap ke potret menggunakan stand
  • Tersedia dalam warna putih atau hitam.

Meskipun LE01 terlihat sangat sederhana, ia memiliki tampilan ikonik yang jarang ada di hi-fi. Ini sebenarnya adalah interpretasi ulang dari speaker LE1 minimalis ikonik dari tahun 1959 yang dijual oleh merek Jerman Braun Audio.

Ini bukan lagi bahasa Jerman, dan LE01 kini hadir dengan fokus pada penyematan dan streaming digital, tetapi tampilan (dan satu-satunya) telah dipertahankan. Ini fitur aluminium mesin dan kisi-kisi speaker berlapis kain dan delapan tombol putar profil rendah di bagian atas. Input tambahan 3.5mm dan port Ethernet LAN dapat ditemukan di bagian belakang speaker. Ini memiliki tampilan yang ramping dan bangunan yang sangat canggih.

Berukuran 700 x 271 x 99 mm, dilengkapi dengan dua penyangga baja antikarat sampul besar yang dapat digunakan untuk menopang LE01 dan menjaganya agar tidak menyentuh permukaan. Ini memperluas jejak menjadi 700 x 323 x 159mm.

TRENDING  Penerima AV Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Pengaturan

  • Aplikasi Google Home diperlukan untuk menyiapkan.
  • Mendukung Wi-Fi, AirPlay 2, Chromecast, dan Bluetooth
  • Aplikasi Braun Audio memiliki pengaturan pengoptimalan EQ.

LE01 kemungkinan besar akan berdiri sendiri di atas meja menggunakan kaki di rak buku atau kotak, tetapi Anda juga dapat membeli dudukan lantai baja tahan karat yang memungkinkan Anda menempatkan speaker dalam posisi horizontal atau vertikal (dan kabel apa pun).

Yang terakhir akan sangat berguna jika Anda membeli dua speaker dan menggunakannya sebagai pasangan stereo. Anda juga dapat menggunakan LE01 untuk membuat sistem multi-ruangan dengan speaker pintar terbaik di istal serta dukungan AirPlay 2 dan/atau Chromecast melalui aplikasi Google Home.

Apa pun lokasi dan orientasi yang Anda pilih untuk LE01, ada prosedur konfigurasi yang harus diselesaikan menggunakan aplikasi Braun Audio. Yang pertama adalah menyiapkan LE01 di jaringan Wi-Fi rumah Anda menggunakan aplikasi Google Home. Ini bukan opsional.

Anda dapat menyesuaikan level bass dan treble melalui aplikasi Braun, tetapi hanya itu. Bahkan tidak ada pemutaran dasar atau kontrol volume. Setelah selesai, cukup pilih LE01 sebagai perangkat output di ponsel Anda atau pilih nama di aplikasi Google Home saat memutar Spotify, YouTube Music, Apple Music, dan Deezer.

Kemudian Anda dapat dengan mudah mengontrol speaker menggunakan Asisten Google. Dengan 4 mikrofon jarak jauh, tidak perlu meneriakkan instruksi.

Cara lain untuk memutar musik melalui LE01 adalah melalui koneksi Bluetooth langsung atau melalui jack 3.5mm di bagian belakang. Ini sangat ideal jika Anda ingin menghubungkan pemutar rekaman. Ada juga port Ethernet LAN jika Wi-Fi Anda agak tidak stabil.

Kinerja Audio

  • 3 x Pengemudi Penembakan Depan, 2 x Radiator Pasif dan 3 x Amplifier Kelas D
  • Putar MP3, HE-AAC, LC-AAC, WAV (LPCM), FLAC, Vorbis, Opus
  • Spotify, YouTube Music, Apple Music, dan Deezer

Tampilan ikonik LE01 cocok dengan suaranya yang hangat dan detail. Anda selalu tahu dari mana musik itu berasal, tetapi Anda dapat mendorong panggung suara ke dalam ruangan. Tidak ada mode suara surround virtual atau efek stereo yang berlebihan.

TRENDING  Review Amazon Echo Studio

Apa yang dimiliki LE01 dengan prosesor audio ARM 32-bit adalah bassnya. Radiator pasif selalu membayar dividen dengan banyak efek bass pada pertunjukan yang menarik. Saat menjalankan Björk’s Utopia, kami menemukan bass yang diredam paling baik di aplikasi Braun.

Sangat disayangkan bahwa pengaturan EQ sangat mendasar. Hanya slider treble dan bass sederhana yang tersedia. Tidak ada pengaturan pra-tuning untuk jenis musik lain, tetapi LE01 membutuhkan sedikit penyesuaian.

Genre yang berbeda disajikan dengan jelas. Kami mendengar bassline, riff, dan instrumen dari lagu-lagu pop, akustik, jazz, dan klasik yang tidak kami sadari sebelumnya. LE01 dapat dengan senang hati mencapai volume tinggi tanpa distorsi, dan memiliki kedalaman yang manis dari panggung suara yang hangat dengan kecerahan yang cukup di tengah dan tinggi.

Haruskah Saya Membeli Speaker Nirkabel Braun LE01?

Jika Anda masih bingung haruskah membeli speaker nirkabel Braun LE01 ini atau tidak, Anda bisa membaca pertimbangan dari kami di bawah ini.

Beli kalau…

Jika Anda ingin melakukan streaming musik menggunakan AirPlay atau Chromecast

Mengonfigurasi LE01 menggunakan Google Home dan aplikasi Braun Audio memberikan panggung suara yang hangat dan mendetail yang kaya akan bass.

Anda menginginkan speaker pintar yang futuristik?

LE01 terintegrasi dengan speaker Chromecast atau AirPlay apa pun, sehingga Anda dapat menggunakan aplikasi Google Home untuk menjadi bagian dari sistem multi-ruangan rumah Anda.

Jangan membelinya jika…

Anda ingin stereo yang luar biasa

Kualitas suara LE01 sangat mengesankan, tetapi tidak langsung menghasilkan suara stereo yang jernih. merasa memerah? Beli dua unit, pasang dalam posisi vertikal, dan konfigurasikan agar berfungsi sebagai pasangan stereo.

Anda ingin menghindari google

LE01 memiliki tombol privasi yang berguna yang dapat Anda tekan untuk menonaktifkan Asisten Google, tetapi itu bisa merepotkan bagi sebagian orang karena memerlukan aplikasi Google Home untuk mengaturnya. Namun, setelah speaker dikonfigurasi, semua musik dapat diputar melalui Chromecast atau AirPlay dari dalam aplikasi.

  • Baca panduan kami untuk speaker nirkabel terbaik yang dapat Anda beli hari ini.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Braun Audio Braun L2 Speaker Braun Le01 Review Braun Le01 Speaker Braun Le02Braun Speaker Le03 Braun Speaker Stand Braun Speakers

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …