php hit counter Review Lifx Smart Light (A19/A60) - TechRadar
Review Lifx Smart Light (A19A60)

Review Lifx Smart Light (A19/A60)

techradar.id – Lampu pintar menjadi funky. Lifx smart light A19/A60 jika Anda berada di Inggris) mendapatkan kode yang aneh pada awalnya. Cahayanya tidak terlalu alami seperti yang Anda dapatkan dari Philips Hue, tetapi setelah Anda terbiasa, berbagai warna yang ditawarkannya menyenangkan dan layak huni.

Kelebihan

  • Instalasi mudah
  • Berbagai warna
  • Penggunaan energi rendah

Kekurangan

  • Cahaya non-alami
  • Desain besar
  • Kontrol warna bisa rumit

Lampu pintar tidak diragukan lagi salah satu elemen paling berguna dan menyenangkan dari rumah pintar. Kemampuan untuk menyalakan, meredupkan, dan mengubah warna hanya dengan suara Anda dimulai sebagai hal baru yang mengejutkan dan dengan cepat menjadi kebutuhan pokok rumah pintar.

Lifx membuat sesuatu yang menarik dengan A19. Itu tidak mencoba untuk meniru desain dan kinerja bola lampu filamen tradisional seperti pesaing terbesarnya (Philips Hue). Sebaliknya, Lifx bersandar pada beberapa sudut yang sangat keren dan funky, memberikan tampilan futuristik dalam berbagai warna dan bola lampu itu sendiri.

Harga dan Ketersediaan

  • LIFX A19/A60 (LIFX) seharga $69,97 di Amazon

Lifx A19 tersedia di seluruh dunia dengan nama yang sedikit berbeda. Ini memiliki RRP $59,99 di AS, yang dikenal sebagai A60 di Inggris seharga £59,99, dan di Australia untuk A19, dengan harga AU$89,99. Pada saat penulisan, Lifx sedang dijual dan memiliki diskon $ 10 dari harga reguler, jadi ada baiknya mengawasi penjualan.

Tidak seperti bohlam Philips Hue, Lifx tidak memerlukan hub untuk beroperasi, jadi meskipun bohlam individual lebih mahal, biaya awalnya sedikit lebih rendah.

Desain dan Fungsi

Lifx A19/A60 terlihat seperti bola lampu, tetapi lebih merupakan teknologi. Terlalu besar untuk bola lampu lama saya dan beberapa kabel berada di tempat yang salah.

TRENDING  Review JBL Flip 5

Lifx membuat pernyataan, sementara saingannya Philips menandai desain dengan ‘bentuk bola lampu yang jujur’. Bahkan ketika mati, Anda dapat mengetahui bahwa itu adalah bola lampu pintar.

Apakah itu berhasil untuk Anda adalah masalah preferensi. Kotak putih dan ‘bola lampu’ gaya keping hoki plastik putih menarik perhatian Anda, tetapi seberapa sering Anda benar-benar melihat bola lampu?

Bohlam dilengkapi dengan sekrup dan tutup bayonet, sehingga cocok untuk semua perlengkapan dan desainnya sangat sederhana kecuali untuk logo Lifx.

Instalasi dan Pengaturan

Instalasi semudah menjentikkan Lifx A19 ke lampu. Itu saja, tidak menempelkan panel ke dinding seperti Nanoleaf. Menyiapkan bola lampu dengan telepon Anda sedikit lebih rumit. Anda perlu menggunakan ponsel cerdas Anda untuk terhubung ke sinyal Wi-Fi yang ditransmisikan oleh bola lampu.

HP Anda kemudian dapat menghubungkan bola lampu ke jaringan Wi-Fi rumah Anda. Kami biasanya tidak menyukai metode pengaturan perangkat ini, tetapi pengalaman dalam kasus ini tidak terlalu menyakitkan.

Sebelum saya membawanya pulang, lampu sudah disetel ke lokasi yang berbeda, jadi saya harus mengatur ulang, dan itu semudah menggunakan sakelar lampu untuk menyalakan dan mematikannya secara berurutan 5 kali.

Anda memiliki opsi untuk mengontrol bola lampu menggunakan aplikasi Lifx, atau melalui sistem pihak ketiga seperti HomeKit Apple, Amazon Alexa, Google Assistant, atau IFTTT.

Penggunaan

Ketika Lifx A19 pertama kali dirilis, kami sedikit terkejut dengan betapa terang dan artifisial cahaya yang dipancarkannya. Namun, aplikasi Lifx memiliki berbagai pilihan untuk menyesuaikan output cahaya dan kami dapat dengan cepat menemukan pengaturan pencahayaan pilihan kami.

TRENDING  Review Nest Hello

Tingkat penyesuaian bisa sedikit berlebihan jika Anda mencoba menggunakan pendekatan ‘poke in the dark’ untuk menemukan warna yang Anda inginkan, tetapi jika Anda pernah menggunakan roda warna di Photoshop atau perangkat lunak serupa, memilih warna di aplikasi Lifx akan ada di rumah.

Untungnya, jika Anda mencari lampu ‘putih’ yang lebih standar, ada sejumlah putih prasetel, dari lampu klinis yang keras hingga lampu kuning hangat.

Tak satu pun dari ini terlihat seperti cahaya lembut yang Anda dapatkan dari bola lampu filamen kuno, tetapi begitu Anda terbiasa, cahaya oranye yang tidak alami sebenarnya sangat menyenangkan untuk diduduki dan dinikmati. Selain nada, Anda dapat mengatur kecerahan cahaya dan Anda mendapatkan cahaya yang sangat indah dari bohlam ini.

Setelah Anda menemukan efek pencahayaan yang Anda suka, Anda dapat menyimpannya sebagai opsi pencahayaan khusus, jadi Anda tidak perlu melalui seluruh proses dari awal setiap kali Anda menemukan pengaturan yang sempurna.

Aplikasi Lifx memberi Anda tingkat penyesuaian tertinggi, memberi Anda lebih banyak kontrol atas aplikasi daripada aplikasi Rumah canggih Apple, sementara integrasi pihak ketiga berfungsi.

Jelas Anda terbatas pada kontrol ‘sapuan kuas lebar’ saat menggunakan perintah suara, jadi Anda dapat memilih ‘merah’ atau ‘hijau’ misalnya (saya tidak dapat membayangkan siapa pun yang benar-benar menginginkan hijau). nada tertentu. Jika Anda memilih ‘putih’, Anda akan mendapatkan nada yang mendekati nada bola lampu konvensional.

Integrasi Rumah Pintar

Karena bola lampu Lifx bekerja dengan semua platform dan ekosistem rumah pintar, sangat mudah untuk memasukkannya ke dalam rutinitas, pemandangan, atau apa pun yang merujuk pengaturan ini dalam ekosistem tertentu.

TRENDING  Review TP-Link Kasa Filament Smart Bulb (KL50)

Misalnya, Anda dapat mengatur bola lampu Lifx untuk berpartisipasi dalam rutinitas bangun pagi Anda, atau mengatur perintah IFTTT untuk menyalakan lampu merah saat pemanasan naik di atas suhu tertentu.

Kesimpulan

Lifx A19 / A60 jelas merupakan bola lampu yang direkomendasikan untuk siapa saja yang mencari pencahayaan ‘fungsi’ individual daripada pengganti pengaturan pencahayaan tradisional.

Bola lampu bekerja langsung dari kotak dan tidak memerlukan hub, jadi beberapa orang mungkin jauh dari Philips Hue (ini jelas merupakan pilihan yang lebih murah), tetapi cahaya yang dipancarkannya tidak alami.

Akibatnya, kita bisa duduk dalam sedikit kondisi pencahayaan yang berbeda yang kita nikmati saat kita terbiasa, tetapi mungkin tidak sesuai dengan selera semua orang. Dan mengingat bahwa rentang Hue dapat menghasilkan warna ekstrem sendiri serta efek pencahayaan tradisional, akan menyenangkan untuk melihat opsi yang lebih tradisional ditambahkan ke rentang Lifx.

  • Saat Anda di sini, pastikan Anda: Termostat Cerdas Terbaik: Menggunakan Teknologi untuk Memanaskan Rumah Anda

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Best Smart Home Lighting System Lifx A60 Lifx B22 Lifx E14 Lifx Mini E14 Nanoleaf Essentials Smart BulbNanoleaf Smart Lights Smart Lights

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …