php hit counter Review Nanoleaf Canvas - TechRadar
Review Nanoleaf Canvas

Review Nanoleaf Canvas

techradar.id – Menari di dinding. Nanoleaf Canvas seperti karya seni yang menyala di dinding. Ini tidak hanya memberikan kepribadian ruangan, tetapi juga membuat ruang menjadi interaktif dan menyenangkan. Itu bisa mahal dan mewah, tetapi mungkin itu adalah hal terindah di rumah Anda.

Kelebihan

  • Pengaturan mudah
  • Integrasi Rumah Pintar
  • Deteksi sentuh dan suara
  • Kontrol panel
  • Hingga 500 koneksi panel

Kekurangan

  • Pita pemasangan yang sulit dilepas
  • Tidak ada manajemen kabel
  • Mahal

Penilaian Kami

Pandemi saat ini membuat sebagian besar dari kita berada di dalam ruangan dan Nanoleaf telah menambahkan adegan baru sehingga kita dapat fokus dan mengendalikan blues nafsu berkelana.

Anda dapat menemukan semua ini di bagian Discover di aplikasi Nanoleaf, bersama dengan beberapa adegan warna dan ritme yang terdaftar di bawah nama seperti “Bekerja dari rumah”, “Wanderlust” dan “Bersantai sebelum tidur”. Kami memperbarui informasi ini di bagian Instal dan Kontrol Aplikasi di halaman 2 ulasan ini.

Lampu pintar dengan cepat menjadi arus utama, tetapi tidak ada di pasar saat ini yang dapat menerangi seluruh dinding seperti yang dapat dilakukan oleh Nanoleaf Canvas. Set panel pencahayaan asli perusahaan (bernama Aurora saat diluncurkan, tetapi sekarang hanya panel pencahayaan Nanoleaf) sudah dekat, tetapi tidak lengkap.

Dengan kemampuan untuk mengubah warna dengan satu sentuhan panel atau mengatur ‘adegan berirama’ tanpa lampiran apa pun, kanvas Nanoleaf mengubah dinding monoton menjadi karya seni yang interaktif dan penuh warna.

Seperti panel lampu Nanoleaf asli, Canvas juga merupakan investasi mahal di rumah pintar Anda. Tapi setelah menggunakan starter kit dasar, saya senang mengakui bahwa saya sudah mempertimbangkan untuk menghabiskan uang untuk paket ekspansi untuk menambahkan lebih banyak panel ke dinding. .

Jika menurut Anda warna bisa mencolok dengan cara apa pun, jangan takut. Mereka memikat dan menenangkan, dan Anda dapat menatap mereka selama berjam-jam tanpa lelah bahkan pada kecerahan 100%. Kanvas dapat menambahkan kepribadian ke ruang apa pun, besar atau kecil.

Mereka sempurna untuk mengatur adegan untuk malam romantis atau berlari di sekitar ruangan dengan musik saat pesta sedang berlangsung. Panel sentuh yang sensitif membuat penggunaan cahaya menjadi sangat menyenangkan.

Harga dan Ketersediaan

9-panel Nanoleaf Canvas Starter Kit saat ini tersedia untuk dipesan di situs web perusahaan atau melalui pengecer tertentu seharga $ 249,99 di AS, £ 179,99 di Inggris, dan $ 319 di Australia.

Paket yang lebih besar dengan 18 dan 25 panel lampu juga tersedia di situs web perusahaan, tetapi pengecer saat ini hanya memiliki starter kit dan 4 paket ekspansi panel tambahan. Yang terakhir adalah $80/£70/AU$109.

Perlu juga dicatat bahwa panel lampu Nanoleaf asli memerlukan Modul Irama opsional agar lampu menari mengikuti musik yang dipilih, tetapi Anda tidak perlu membeli aksesori lain untuk Kanvas Nanoleaf. Sekarang didukung oleh panel kontrol tunggal yang disertakan dengan setiap paket.

Desain

Berbeda dengan bentuk segitiga Nanoleaf Light Panels, Canvas terdiri dari panel persegi panjang. Jika Anda sudah terbiasa dengan pencahayaan Nanoleaf lama, Anda akan segera melihat bahwa panel kanvas lebih kecil. Panel lampu segitiga berukuran tinggi 21cm dan lebar 24cm di lantai, sedangkan panel Kanvas masing-masing berukuran 15cm x 15cm. Namun, kedua set lampu terbuat dari plastik putih ringan yang sama.

Seiring dengan perubahan bentuk secara keseluruhan, desain interior panel baru juga mengalami sedikit perubahan. Perhatikan bahwa setiap kotak dibagi menjadi 4 bagian. Desain unik ini mendistribusikan cahaya secara merata melalui panel dan menciptakan efek kristal yang menyenangkan saat dinyalakan.

Namun, meski dibagi menjadi beberapa bagian, setiap panel hanya bisa memancarkan cahaya satu warna dalam satu waktu.

TRENDING  Review EufyCam 2 Pro

Hal lain yang dipaku Nanoleaf kali ini adalah kecerahan cahaya. Saat saya mengatur kecerahan ke 100%, panel lampu sebelumnya terlalu terang untuk dilihat secara langsung, tetapi Kanvasnya pas sehingga saya tidak perlu menyipitkan mata.

Selain 9 panel lampu, starter pack memiliki hub daya (kode produk dicetak – lebih lanjut tentang itu nanti), penghubung yang menghubungkan setiap panel satu sama lain, dan pita dua sisi untuk memasang lampu. dinding untukmu.

Kaset yang disediakan mirip dengan strip perintah 3M. Strip ini lebih kuat (jika tidak), tetapi memiliki tab sehingga Anda dapat melepaskan selotip dari dinding tanpa merusak… setidaknya secara teori.

Faktanya, kami merasa hampir tidak mungkin untuk melepaskan panel dari dinding karena desain panel itu sendiri. Ada tiga strip plastik di bagian belakang setiap panel yang perlu Anda rekatkan.

Sayangnya, kedalaman di mana strip ini ditempatkan sangat besar sehingga tab kecil yang dapat mengelupas selotip tersembunyi di balik panel saat direkatkan ke dinding. Karena itu, jika Anda ingin memindahkan lampu ke tempat lain di rumah atau mendesain ulang tampilannya, kemungkinan besar Anda perlu mengupas cat bersama panelnya.

Di bagian bawah setiap panel ada slot tempat tautan dimasukkan. Setiap panel memiliki beberapa slot untuk dipilih, memungkinkan penggunaan tata letak desain Anda secara kreatif. Nanoleaf juga menjual linker fleksibel (dijual terpisah), cocok jika Anda ingin memperluas desain Anda ke langit-langit untuk efek pencahayaan yang hebat.

Hub bertenaga juga diakhiri dengan penghubung kecil di salah satu ujungnya, yang meluncur ke panel yang paling dekat dengan stopkontak. Jika tata letak desain Anda dimulai jauh di atas lokasi soket listrik, Anda akan terbiasa dengan kabel yang tergantung di dinding. Jika itu mengganggu dan Anda lebih suka beberapa bentuk manajemen kabel, itu harus menjadi pekerjaan DIY.

Jual linker Power Hub ke Control Square. Panel ini memiliki modul ritme bawaan. Jadi tidak seperti Aurora, Anda tidak perlu membeli aksesori terpisah untuk membuat lampu menari mengikuti lagu favorit Anda.

Control Square juga memiliki tombol untuk menyalakan dan mematikan lampu, mengubah pemandangan dan menyesuaikan kecerahan. Ini memungkinkan keluarga dan teman untuk mengontrol lampu tanpa mengakses aplikasi atau speaker pintar. Namun, tombol-tombolnya berada di bawah stiker transparan yang dapat dilepas yang merinci arti setiap simbol.

Canvas juga memiliki mikrofon internal. Ini akan membuat pencahayaan peka terhadap suara sekitar (musik atau dialog), menciptakan efek yang indah di dinding. Memiliki mikrofon di dalam ruangan mungkin menimbulkan kekhawatiran bagi sebagian orang, tetapi mikrofon ini hanya berfungsi jika fitur ritme aktif.

Nanoleaf mengatakan bahwa sinkronisasi pencahayaan terjadi secara lokal, tanpa ada yang benar-benar direkam. Namun, kebijakan privasi Nanoleaf tidak menyebutkan mikrofon.

Instalasi

Maafkan saya jika menurut Anda memasang Nanoleaf Canvas di dinding adalah tugas yang mengerikan. Terus terang, tidak. Tetapi sebelum Anda mulai memasang panel, Anda harus memutuskan desain sebelum Anda terlalu bersemangat.

Aurora datang dengan selembar kertas segitiga yang dapat Anda gunakan untuk mendesain template di antara setiap panel. Tapi Canvas tidak punya kertas. Cara terbaik untuk membuat desain adalah dengan menempatkan panel itu sendiri di atas meja atau lantai besar dan memindahkannya dari sana.

Anda juga dapat menggunakan aplikasi seri Nanoleaf Smarter untuk menyajikan opsi berdasarkan jumlah panel dengan Layout Assistant. Jika smartphone Anda mendukung ini, proses ini juga dapat dilakukan dengan menggunakan augmented reality.

Penting untuk diingat bahwa, seperti teka-teki gambar, Anda perlu menyelaraskan slot tautan dengan desain Anda. Jika slot tersebut tidak sejajar saat mendesain template, Anda harus melakukan penyesuaian saat Anda menaikkan panel, dan Anda akan mendapatkan tata letak yang sama sekali baru di dinding Anda.

TRENDING  Review Amazon Echo Show 5 (2019)

Setelah Anda memutuskan desain, saatnya untuk tetap menggunakannya. Proses ini membutuhkan kesabaran untuk memastikan semuanya lurus dan tepat di tempat yang Anda inginkan. Setelah tertangkap, Anda akan kesulitan melepas panel tanpa merusak dinding.

Sebelum menempelkan panel kedua ke dinding, ada baiknya terlebih dahulu memasukkan linker ke dalam slot yang sesuai dengan panel pertama. Pegang panel sedikit miring untuk menghindari menempel secara tidak sengaja ke dinding dan geser ujung penghubung yang sudah menonjol ke atas ke dalam slot di panel pertama.

Anda mungkin merasakan beberapa hambatan saat pelat konektor ditekan ke kotak pertama, tetapi penghubung masuk dengan cukup mudah. Begitu masuk, Anda bisa merekatkan panel kedua. Lanjutkan proses ini sampai Anda memiliki tata letak di dinding.

Terakhir, geser penghubung hub daya ke panel terakhir dan nyalakan.

Kontrol Aplikasi

Pembaruan Aplikasi: Aplikasi seri Nanoleaf Smarter telah sepenuhnya dirombak dan sekarang tersedia dalam Mode Gelap di iOS. Tampilan barunya lebih modern dan mewah. Tapi itu akan memakan waktu untuk membiasakan diri. Terlebih lagi, sekarang ada beberapa adegan baru yang tersedia di tab Temukan untuk membantu Anda fokus (ditemukan di bawah “Bekerja dari Rumah” atau memenuhi kebutuhan perjalanan Anda (daftar “Wanderlust”)).

Tidak diperlukan aplikasi untuk menyalakan dan mematikan lampu atau mengubah pemandangan berkat kotak kontrol. Ini bekerja sangat baik di luar kotak. Namun, Anda memerlukan aplikasi seri Nanoleaf Smarter untuk mengatur kontrol suara menggunakan perangkat HomeKit, Google Home, atau Amazon Alexa Anda. Anda juga akan membutuhkannya untuk mengunduh adegan lain dan mengatur jadwal untuk mengotomatiskan pencahayaan.

Jika Anda baru mengenal Nanoleaf, Anda harus terlebih dahulu membuat akun di perusahaan Anda. Ini juga memungkinkan Anda menghubungkan Canvas ke Google Assistant dan Alexa.

Setelah akun Anda disiapkan, Anda siap untuk memasangkan. Cukup ikuti petunjuk di aplikasi. Namun, Anda memerlukan kode produk (atau kode QR) yang tercetak pada instruksi manual yang disertakan dengan starter kit. Jika Anda membuangnya, Anda dapat menemukannya di hub bertenaga (seperti yang disebutkan di atas).

Jika Anda mengalami masalah saat memasangkan perangkat, lakukan soft reset dengan menekan tombol ‘-‘ pada kotak kontrol dan tombol daya secara bersamaan selama 10-12 detik, lalu coba pasangkan kembali.

Setelah lampu dipasangkan, lampu dapat ditetapkan ke ruangan, dan jika Anda menggunakan perangkat iOS, proses ini akan secara otomatis menambahkan kanvas ke app Apple Home tempat Anda dapat mengontrol lampu.

Harap dicatat bahwa pencahayaan tidak dapat dikontrol dari jarak jauh melalui aplikasi. Anda harus berada di jaringan yang sama agar perubahan diterapkan.

Anda akan menemukan banyak adegan warna dan ritme yang tersedia untuk diunduh di aplikasi. Adegan warna secara otomatis ditambahkan ke HomeKit di perangkat iOS Anda, memberi Anda akses mudah ke semua perangkat rumah pintar di satu tempat.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengatur jadwal. Anda dapat mengatur berapa lama lampu menyala, seberapa sering pemandangan berubah, dan banyak lagi.

Fitur mencolok lainnya dari pencahayaan Kanvas adalah kemampuan untuk mengatur durasi fade selama penjadwalan. Mirip dengan fitur fade in dan fade out bohlam Philips Hue, lampu Canvas juga dapat diprogram untuk mensimulasikan matahari terbit.

Jika Anda telah menggunakan Nanoleaf untuk sementara waktu, Anda akan melihat bahwa aplikasi telah mengalami desain ulang yang lengkap. Aplikasi yang diperbarui di iOS, yang kami gunakan saat meninjau Canvas, dalam mode gelap secara default, dan memiliki tampilan modern namun mewah yang jauh lebih menarik daripada pengaturan fitur versi sebelumnya.

TRENDING  Review Ring Video Doorbell Pro 2

Banyak dari kita telah menemukan beberapa adegan berwarna dan berirama yang memiliki tujuan tertentu, seperti bekerja dari rumah selama pandemi, berkonsentrasi saat bekerja dari rumah, atau bersantai sebelum tidur. Perjalanan adalah bagian integral dari kehidupan, tetapi dengan penundaan perjalanan internasional, ada adegan yang disebut “Wanderlust” untuk membantu menenangkan nafsu berkelana dalam daftar.

Untuk mencoba salah satu adegan, nyalakan kanvas, buka aplikasi, pilih adegan yang ingin Anda coba dan itu akan muncul di panel sampai Anda mematikan lampu.

Fitur

Pembaruan Fitur: Nanoleaf menambahkan aksi sentuh ke kanvas dengan pembaruan firmware baru.

Panel sentuh yang sensitif memberikan kemampuan untuk berinteraksi dengan cahaya dalam beberapa cara berbeda. Cara termudah untuk berinteraksi dengan Canvas adalah dengan menyentuh panel. Ini akan mengirimkan riak dan mengubah warna pencahayaan panel tertentu tergantung pada pemandangan yang menerangi dinding.

Ada juga gerakan sentuh yang tersedia di Canvas. Ini tidak bergantung pada pemandangan pencahayaan, tetapi dapat digunakan untuk mengontrol pencahayaan itu sendiri, seperti mengubah pemandangan, menyesuaikan kecerahan, atau menghidupkan/mematikan kanvas. Anda dapat mengonfigurasinya di aplikasi.

Pembaruan firmware baru yang dirilis pada 8 Agustus 2019 menambahkan fitur lain ke kanvas yang disebut Nanoleaf sebagai tindakan sentuh. Fitur ini juga memungkinkan panel untuk digunakan sebagai tombol pintar, memungkinkan Anda untuk mengaktifkan adegan HomeKit dan mengontrol semua perangkat yang mendukung HomeKit di rumah.

Misalnya, satu sentuhan pada kotak tertentu menyalakan lampu pintar di sekitar rumah, dan ketukan dua kali akan mematikannya. Opsi tekan lama juga tersedia dan dapat digunakan untuk mengubah rona, warna, atau pemandangan lampu pintar.

Satu atau beberapa panel dapat ditetapkan ke pemandangan yang berbeda, memungkinkan seluruh Kanvas untuk menyiapkan panel kontrol untuk rumah pintar Anda. Pengaturan gerakan sentuh agak rumit, tetapi Anda dapat menemukannya di aplikasi Nanoleaf di bawah jendela Pengaturan. Tutorial di situs web Nanoleaf memandu Anda melalui proses penyiapan lainnya.

Sifat panel sentuh-kapasitif juga mengubah Canvas menjadi game interaktif. Di aplikasi, di bawah tab Interaktif di bagian Temukan, Anda dapat menemukan beberapa game yang dapat Anda mainkan termasuk Memory, Whack A Mole, PacMan, dan Game of Life.

Jika Anda memikirkan game lain yang dapat Anda mainkan di Canvas, atau jika Anda lebih suka adegan warna yang belum tersedia di aplikasi Anda, Anda dapat menggunakan Nanoleaf untuk membuatnya sendiri. Ini menambah perpustakaan kami yang terus berkembang dari opsi yang dibuat pengguna yang tersedia untuk diunduh gratis.

Kesimpulan

Sangat sulit untuk mengkritik perangkat yang dapat mengubah ruang apa pun, baik itu kantor, tempat penitipan anak, ruang belajar, atau ruang tamu. Nanoleaf awalnya sudah memiliki beberapa hal keren di Light Panels, tetapi perusahaan pasti semakin mendekati kesempurnaan dengan Canvas.

Kanvas bisa menjadi barang mewah, tetapi Anda tidak akan menyesal menghabiskan uang Anda untuk itu. Bahkan, saya tidak akan terkejut jika lebih banyak panel ingin mengisi dinding (dan berpotensi langit-langit) dengan warna dan kehidupan.

Ini adalah kit serbaguna. Sangat menyenangkan untuk digunakan, cocok dengan pencahayaan suasana hati lainnya (sebenarnya, Canvas dapat sepenuhnya menggantikan pencahayaan suasana hati jika Anda memiliki pengaturan yang canggih), dan ia berubah. Ini akan mencerahkan suasana hati Anda tidak peduli seberapa buruk hari Anda.

Andai saja Nanoleaf dapat membuat desain yang lebih baik yang memungkinkan panel terkelupas dari dinding tanpa merusaknya…

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Nanoleaf Canvas 17Nanoleaf Canvas Alternative Nanoleaf Canvas Amazon Nanoleaf Canvas Designs Nanoleaf Canvas Dimensions Nanoleaf Canvas Linkers Nanoleaf Canvas Touch Nanoleaf Canvas Whale

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …