Review Nanoleaf Shapes

Review Nanoleaf Shapes

techradar.id – Bentuk Nanoleaf menyenangkan tapi mahal. Nanoleaf Shapes membuat perubahan yang menyenangkan dari sekumpulan bohlam pintar dan strip lampu biasa. Ini jauh dari kit murah, tetapi jika Anda menginginkan pengaturan yang unik untuk rumah Anda, Anda tidak bisa salah.

Kelebihan

  • Desain pencahayaan imajinatif
  • Instalasi non-destruktif
  • Integrasi rumah pintar yang luas

Kekurangan

  • Mahal untuk apa itu.
  • Masalah pasangan sesekali
  • Penghubung yang canggung

Penilaian Kami

Pembaruan: Sekarang ada tiga bentuk Nanoleaf yang berbeda untuk dipilih. Segi enam (awalnya diulas di sini), segitiga, dan segitiga mini bergabung dengan panel 8 sisi pada 16 Oktober 2020. Ini menyimpulkan ulasan asli.

Ada sesuatu yang sangat didambakan tentang semua yang ditawarkan Nanoleaf Shapes. Kotak itu terlihat seperti seperangkat mainan, tapi mau tak mau Anda menjadi sedikit bersemangat saat melihat gambaran bagaimana kotak itu dapat memengaruhi rumah Anda.

Ubah dinding kusam menjadi sesuatu yang lebih istimewa dengan pencahayaan seperti ruang pamer IKEA. Tidak heran mengingat label harga premium. Ini mungkin bukan produk pencahayaan pintar Nanoleaf pertama (lihat ulasan Kanvas Nanoleaf kami), tetapi Bentuk Nanoleaf masih yang terbaik.

Ada beberapa masalah kecil yang terjadi, tetapi kecintaan pada detail yang lebih halus yang akan membuat Anda tersenyum pada banyak fitur utama di sini dan keefektifannya tidak berhenti. Nanoleaf Shapes membuat segalanya lebih baik saat kita berada di dalam ruangan lebih dari yang kita inginkan.

Terdiri dari 9 panel datar heksagonal (ish), Nanoleaf Shapes adalah teka-teki gambar yang dirancangnya. Anda dapat memilih untuk membuat pola serpentine untuk panel, atau pengaturan yang terikat erat yang terlihat lebih masuk akal.

Catu daya yang disertakan mendukung hingga 21 panel, sehingga Anda dapat membeli paket tambahan dan menambahkan sebanyak yang Anda suka jika Anda mau, tetapi biayanya sangat mahal yaitu $117,99 / £179,99 / AU$229,99 untuk paket 9 panel.

Pemasangan adalah masalah memasang panel dengan serangkaian penghubung plastik sebelum menempelkan setiap panel ke dinding dengan bantalan penahan busa dua sisi berukuran besar yang disertakan. Di situlah Nanoleaf Shapes terasa agak murah mengingat label harganya, tetapi ini bekerja dengan cukup baik dan Anda dapat membeli kit pemasangan sekrup sebagai gantinya.

Setelah diatur secara fisik, aplikasi memandu Anda melalui langkah-langkah sederhana untuk memulai dan tidak butuh waktu lama untuk melihat seberapa banyak Nanoleaf Shapes dapat menerangi ruangan Anda. Dengan jumlah cahaya yang luar biasa dari panel ringan ini, kecerahan maksimum jarang diperlukan.

Mampu menyentuhnya untuk berinteraksi dengan fitur-fitur tertentu itu hebat, tapi saya sedang menjelajahi aplikasi di mana Anda akan melihat seberapa banyak pekerjaan yang dapat Anda lakukan dengan fitur-fitur itu. Bentuk Nanoleaf segera terasa semahal harganya, dan jauh lebih menarik untuk digunakan daripada bola lampu pintar biasa.

Secara keseluruhan, saya ingin beberapa perubahan kecil pada sistem dan mengeluh tentang kegagapan Wi-Fi yang aneh dari waktu ke waktu, tetapi sulit untuk tidak menyukai seberapa banyak Nanoleaf Shapes dapat mengubah sebuah ruangan.

TRENDING  Bel Pintu Video Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Harga dan Ketersediaan Nanoleaf Shapes

Nanoleaf Shapes saat ini tersedia dengan harga $179,99 / £199,99 / AU$229,99 dan stoknya habis di AS pada saat penulisan ini karena permintaan yang tinggi. Untuk harga, Anda bisa mendapatkan starter kit 9-panel yang mencakup pengontrol dan catu daya.

Jika Anda ingin memperluas tampilan bercahaya Anda seharga $69,99 / £49.99 / AU$119,99, Anda dapat membeli paket ekspansi 3-panel. Karena produk Nanoleaf lainnya tersedia di Amazon, kami berharap kit akan tersedia di Amazon dalam waktu dekat.

Desain

Saat Anda membongkar kotak Nanoleaf Shapes Starter Kit, Anda akan menemukan banyak panel plastik. Saat sakelar dimatikan, panel menjadi tidak mencolok. Masing-masing memiliki bantalan penahan busa besar dan konektor putar di bagian belakang, membuatnya lebih mudah untuk melepas panel dari dinding setelah menempelkan panel.

Di sebelah panel ada satu set penghubung plastik yang Anda gunakan untuk menghubungkan panel, bersama dengan catu daya dan pengontrol yang sesuai dengan panel pilihan Anda.

Unit pengontrol memiliki sakelar daya, sakelar pasangan, dan serangkaian tombol termasuk tanda plus dan minus untuk penyesuaian kecerahan. Tidak ada klik yang memuaskan saat tombol ditekan, tetapi ikon naik untuk membuatnya terasa dalam gelap jika perlu. Ini juga merupakan perangkat yang menyatu dengan sisa desain sehingga tidak akan terlalu menonjol saat dipasang di dinding.

Pengaturan

Salah, kami pikir uji coba darat akan menjadi cara termudah untuk mencoba desain Nanoleaf Shapes. Kami tidak merekomendasikannya. Jauh lebih mudah untuk membuat tata letak menggunakan aplikasi Nanoleaf Shapes dan kemudian mengikutinya langsung di dinding.

Ke mana pun Anda pergi, tautan plastik mudah digunakan untuk menyatukan panel, tetapi terasa agak halus. Tidak ada masalah dalam praktiknya, tetapi idenya bertahan lama, terutama karena linker pengganti berharga $9,99 / £9,99 / AU$17,99.

Saat memasang set segi enam ke dinding, pastikan untuk melepas bantalan penahan busa saat memindahkannya sebelum memasang panel ke dinding. Nanoleaf merekomendasikan untuk tidak menempatkan panel di area dengan wallpaper atau apa pun yang dapat mengganggu keandalan bantalan perekat.

Jika Anda membutuhkan solusi yang lebih permanen, Anda dapat membeli kit pemasangan di dinding. Ketika kami memasang potongan-potongan di dinding, semuanya terasa lebih kokoh daripada awalnya.

Panel pertama sedikit kelebihan berat badan oleh unit pengontrol dan kabel catu daya sehingga sedikit miring setelah dipasang ke dinding, tetapi setelah menempelkan lebih banyak bagian, panel itu memperbaiki dirinya sendiri dan tidak ada masalah lain.

Menyatukan semuanya, dibutuhkan beberapa detik untuk menyiapkan melalui aplikasi berkat proses penyiapan yang intuitif. Satu sentuhan yang menyenangkan adalah aplikasi dan perangkat keras Anda dapat mendeteksi pengaturan yang dibuat pengguna, menampilkannya di aplikasi Anda, dan membantu menciptakan suasana yang tepat untuk Anda.

Satu-satunya masalah nyata yang kami temukan adalah terkadang koneksi antara panel lampu dan aplikasi smartphone terputus dan kami harus mencabut unit pengontrol untuk memulai kembali. Ini hanya terjadi sekali atau dua kali dalam jangka waktu yang lama dan saya pernah mengalaminya dengan perangkat rumah pintar lainnya.

TRENDING  Review Google Nest Mini

Fitur

Nanoleaf Shapes menawarkan pilihan yang hampir luar biasa. Paling sederhana, Anda dapat mengaturnya untuk menampilkan satu set lampu yang solid, menerangi ruang hidup Anda dengan cara yang jauh lebih terang daripada sistem bola lampu pintar. Tentu saja, bentuk heksagonal tidak sesempurna mungkin.

Mereka memiliki tepi yang agak lebih lembut daripada yang tajam, yang dapat menjadi masalah bagi mereka yang mencari garis bersih yang ‘sempurna’. Kami tidak terlalu sabar karena kami masih terlihat bagus, tetapi jika Anda menyukai tampilan yang tajam, ini adalah sesuatu yang perlu dipertimbangkan.

Tetapi pengaturan pencahayaan monokromatik menggores permukaan untuk tampilan Nanoleaf. Ini juga dilengkapi visualisator musik yang mengubah dan menyesuaikan pencahayaan sesuai dengan musik yang Anda dengarkan melalui speaker di ruangan yang sama. Jika volume pengeras suara yang Anda pilih tidak terlalu pelan, itu bekerja dengan cukup baik, mengubah kamar Anda menjadi klub malam pribadi Anda dalam waktu singkat.

Untuk anak-anak dan mereka yang hanya suka mencolek sesuatu, Anda bahkan dapat menginstal game yang menggunakan kontrol sentuh di setiap panel. Ini adalah judul yang sangat sederhana seperti Whack-A-Mole atau Simon, tetapi Nanoleaf sedikit mendorong, bahkan dengan versi Pac-Man yang belum sempurna.

Pada akhirnya, mereka sedikit curang, tetapi kita dapat melihat anak-anak tenggelam di dalamnya untuk waktu yang singkat. Ini juga akan menjadi hit dalam hal pengalaman sensorik yang efektif.

Seperti bohlam pintar besar lainnya seperti Philips Hue, Nanoleaf Shapes juga dapat dipasangkan dengan TV atau layar lain sehingga cahaya memantulkan apa yang terjadi di layar. Ini adalah sentuhan yang rapi, terutama jika Anda ingin menempatkan lampu di belakang pengaturan TV Anda.

Melengkapi serangkaian fitur yang berguna, Nanoleaf Shapes juga mendukung banyak perangkat pintar lainnya. Ini bekerja mulus dengan Google Assistant dan Amazon Alexa dengan Apple HomeKit untuk dengan mudah mengubah ke suara yang kuat. Dukungan IFTTT membuat segalanya lebih nyaman dan memungkinkan Anda mengatur beberapa pintasan yang berguna.

Kinerja Aplikasi

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan dengan Nanoleaf Shapes dan aplikasi ini mencerminkan hal itu. Untungnya, kebanyakan dari mereka mudah digunakan. Ini mencakup satu set preset untuk skenario yang berbeda, serta mendorong pengunduhan kreasi orang lain untuk memulai. Tentu saja, Anda dapat membuat tata letak Anda sendiri untuk mencerminkan estetika ruangan dan bagaimana Anda menata bentuk segi enam.

Mampu mengatur jadwal sangat bagus. Saat saya bangun di pagi hari, saya menyetel timer agar Bentuk Nanoleaf menyala secara bertahap saat bangun, kecerahannya meningkat seiring waktu. Jika Anda ingin membangunkan anak dengan cara yang lebih nyaman daripada melakukannya sendiri, melakukannya di kamar anak memang menyenangkan dan tidak diragukan lagi sempurna.

Aplikasi ini juga meluangkan waktu untuk memberikan beberapa tutorial komprehensif yang sangat berguna saat menguasai metode yang lebih kompleks seperti membuat adegan berlapis. Untungnya, Anda dapat membuat Nanoleaf Anda terlihat sesederhana atau serumit yang Anda inginkan. Sebagai aturan umum, itu harus cukup cepat.

TRENDING  Apakah Colokan Pintar Menghemat Energi dan Mencegah Uang Terbuang Sia-sia

Bentuk yang Berbeda

Seperti yang disebutkan di awal ulasan ini, Nanoleaf menambahkan dua bentuk lagi ke garis pertumbuhannya. Segitiga dan segitiga mini. Seperti namanya, mereka hanyalah versi yang lebih besar dan lebih kecil dari desain yang sama, dan Anda dapat menggabungkan salah satu atau keduanya dengan segi enam menjadi desain yang lebih kompleks dan kreatif.

Dalam desain segitiga dan segitiga mini berbeda dari panel lampu Nanoleaf asli (yang juga merupakan segitiga). Di mana sudut terakhir terpotong, panel baru adalah segitiga sempurna. Namun, seperti segi enam, sudut segitiga dan segitiga mini juga buram.

Dalam semua hal lain, segitiga dan segitiga mini setara dengan segi enam dan dirancang untuk bekerja bersama, baik secara individu atau dalam berbagai cara kreatif yang dapat dibantu oleh perancang tata letak aplikasi.

Haruskah Anda Membeli Bentuk Nanoleaf?

Berikut adalah beberapa alasan yang sudah kami kumpulkan untuk menjadi pertimbangan, tentang apakah Anda harus membeli atau tidak membeli lampu pintar terbaik Nanoleaf Shapes ini.

Beli kalau…

Anda ingin meningkatkan ruang hidup Anda.

Seperti furnitur yang bagus, Nanoleaf Shapes langsung membuat ruangan terlihat dan terasa lebih baik. Ini adalah peningkatan yang relatif sederhana, tetapi pencahayaan membuatnya terasa jauh lebih baik daripada yang lain dan terlihat sangat bergaya.

Anda ingin menciptakan pengalaman indrawi.

Ini adalah panel yang fantastis untuk membuat ruangan lebih menarik jika Anda memiliki anak. Mereka dapat menikmati berinteraksi dengan mereka secara taktil dan menggunakan pengatur waktu dan penjadwal untuk membujuk mereka agar merasa lebih aman di malam hari dan bangun dari tempat tidur di pagi hari.

Anda menginginkan bola lampu dan sesuatu yang lebih besar dari bola lampu.

Lampu pintar telah berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir dan Nanoleaf Shapes terasa seperti berada di puncaknya. Jauh lebih mudah dipasang daripada strip ringan.

Jangan beli kalau…

Anda kekurangan anggaran.

Nanoleaf Shapes tidak murah. Ini adalah masalah yang lebih besar mengingat dorongan untuk membeli panel tambahan dan potensi kebutuhan untuk kit pemasangan di dinding. Ini adalah produk premium, tetapi dengan harga premium.

Anda tidak mempercayai dinding Anda.

Jika dinding Anda dilapisi wallpaper dan rentan terhadap kerusakan dari bantalan penahan busa, Anda mungkin perlu berinvestasi dalam kit pemasangan dinding untuk bekerja dengannya. Bantalan baru jauh lebih baik daripada beberapa bantalan lengket, tetapi masih belum sempurna dan dapat menimbulkan masalah dalam keadaan tertentu.

Anda menginginkan sesuatu sepenuhnya dengan tangan.

Anda dapat mengatur tampilan Nanoleaf dan membiarkan mereka melakukan pekerjaan mereka tetapi Anda tidak akan mendapatkan nilai uang Anda. Kami menyarankan Anda untuk berinteraksi dengan aplikasi secara teratur dan menemukan pengaturan pencahayaan baru yang sesuai untuk Anda atau mengatur penjadwal. Kecuali jika Anda seorang yang mengotak-atik, Anda tidak akan mendapatkan manfaat penuh dari ini.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Nanoleaf Design Nanoleaf ElementsNanoleaf Hexagon 15 Pack Nanoleaf Hexagon 9 Pack Nanoleaf Lines Nanoleaf Shapes Hexagon Smarter Kit Nanoleaf Shapes Triangles

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …