Review Nanoleaf Essentials Lightstrip

Review Nanoleaf Essentials Lightstrip

techradar.id – Murah dan kaya fitur. Strip lampu LED bukanlah hal baru, tetapi mendapatkan strip lampu yang semurah dan secerdas Nanoleaf Essentials Lightstrip tidaklah mudah. Ini adalah strip lampu pertama dari merek terkenal untuk panel dinding, dan Nanoleaf melakukannya dengan benar.

Essentials Lightstrip menghasilkan warna-warna cerah yang indah dan mudah diatur. Ini memiliki konektivitas Thread bawaan, membuatnya tahan di masa depan, tetapi juga berfungsi dengan baik dengan konektivitas Bluetooth.

Kelebihan

  • Tersedia
  • Konektivitas utas dan Bluetooth
  • Warna yang indah

Kekurangan

  • Kurangnya integrasi Alexa
  • Hanya tampilkan warna solid
  • Aplikasi Nanoleaf non-intuitif

Ulasan 30 Detik

Pembaruan: Nanoleaf Essentials Lightstrip memiliki beberapa fitur yang hilang seperti musik dan sinkronisasi layar saat startup. Sekarang telah diluncurkan dan kami telah memperbarui ulasan asli di bawah untuk mencerminkan perubahan tersebut.

Beralih dari panel pencahayaan, Nanoleaf kembali ke dasar dengan bohlam pintar Essentials A19 dan Essentials Lightstrip. Apa yang membuat kedua produk ini menarik di pasar pencahayaan cerdas adalah harganya yang terjangkau tanpa mengurangi fungsionalitasnya.

Seperti rekan bola lampunya, Nanoleaf Essentials Lightstrip juga kompatibel dengan HomeKit Apple dan Google Assistant, sangat mudah diatur, dan memiliki pengontrol kecilnya sendiri yang dipasang di dinding dan berfungsi seperti switchboard biasa.

Lightstrip Plus Philips Hue pasti bisa menghasilkan uang. Apalagi baru-baru ini (hampir setahun sejak pertama kali dirilis pada akhir tahun 2020), ada fitur seperti sinkronisasi monitor yang hilang hingga update firmware terakhir.

Namun, seperti bohlam pintar Essentials, potensi strip lampu hanya dapat dibuka menggunakan perangkat berulir seperti Apple HomePod mini atau Apple TV 4K yang lebih baru. Tetapi kami menemukan bahwa konektivitas Bluetooth cukup baik untuk seseorang yang tidak memiliki perangkat Apple yang disebutkan di atas.

Secara keseluruhan, Essential Lightstrip adalah pilihan menarik bagi siapa saja yang ingin mencerahkan dekorasi rumah mereka dengan pencahayaan cerdas.

Harga dan Ketersediaan

  • Diumumkan pada November 2020
  • Tersedia
  • Tersedia Paket Ekspansi

Hanya dengan $49,95 / £44,99 / AU$99,99 untuk strip 2 meter, Nanoleaf Essentials Lightstrip bisa dibilang strip lampu pintar termurah yang tersedia saat ini. Sebagai perbandingan, Philips Hue (V4 White and Color Ambiance), setara dengan 2 juta, berharga sekitar $80 / £70 / AU $149. Jadi Essentials adalah opsi yang jauh lebih menarik dengan set fitur serupa dan koneksi berulir bawaan.

TRENDING  Penawaran Bel Video Ring Terbaik Februari 2022

Desain

  • Tersedia dalam kemasan 1m dan 2m
  • Memiliki pengontrol sendiri
  • 21 LED per meter

Lightstrip Nanoleaf Essentials tidak berbeda dengan kebanyakan produk yang ada di pasaran saat ini. Paket Pemula adalah strip 2 m (80 in) dengan lebar lebih dari setengah inci, menampung 21 LED per meter dalam kelompok 5.

Ini dapat diperluas ke panjang metrik (40 inci) dan dapat dihubungkan hingga delapan Lightstrips dengan total 10 meter (400 inci). Di luar itu, kecerahan terpengaruh.

Seperti panel pencahayaan Nanoleaf, Essentials Lightstrip memiliki lapisan perekat di bagian belakang dan dilengkapi dengan adaptor AC yang agak tebal dan kabel daya yang terpasang ke pengontrol kecil (dengan bantalan berperekat) di salah satu ujungnya. dari sisi lain. Kabel kecil lainnya menghubungkan strip itu sendiri ke pengontrol melalui pin kecil.

Pengontrol dapat menangani semua fungsi dasar seperti daya hidup/mati, siklus warna tunggal, cahaya redup/terang, dll. Namun, Anda tidak dapat mengubah adegan yang memerlukan penggunaan aplikasi Nanoleaf.

Pengaturan

  • Mudah digunakan
  • Aplikasi non-intuitif

Menyiapkan Lightstrip Nanoleaf tidak berbeda dengan strip lampu lainnya di pasaran. Anda perlu mengukur permukaan yang ingin Anda nyalakan dan kemudian memotong dan menempelkannya ke panjang yang dibutuhkan. Tentu saja, Anda tidak dapat memotong di mana pun.

Nanoleaf telah menandai tempat yang tepat dengan ikon gunting pada jarak 13″ (33cm), sehingga strip terakhir mungkin sedikit lebih kecil atau lebih panjang dari yang diperlukan. Anda akan dihadapkan dengan beberapa strip ringan.

Rekatkan strip ke lokasi yang diinginkan, dan pengontrol dipasang ke permukaan terdekat (dinding atau unit rak), mirip dengan switchboard. Kemudian colokkan adaptor AC ke stopkontak, nyalakan, dan pindai kode QR yang tersedia di kotak dengan app Apple Home atau app pendamping Nanoleaf.

Jika Anda menggunakan yang terakhir dan Anda adalah pengguna iPhone atau iPad, lampu secara otomatis ditambahkan ke aplikasi Rumah. Jika Anda pengguna Android, Anda dapat mengaturnya melalui aplikasi Google Home.

TRENDING  Apakah Kamera Keamanan Rumah Selalu Merekam?

Seperti disebutkan sebelumnya, Lightstrip adalah thread-enabled. Artinya, jika Anda memiliki router ‘batas’ berulir, ada cara lain untuk terhubung. Ada beberapa perangkat dari Google dan Amazon yang memiliki radio berulir yang berfungsi sebagai router, tetapi tidak ada yang ‘aktif’ kecuali Apple HomePod mini dan, baru-baru ini, Apple TV 4K yang lebih baru.

Jika Anda memiliki speaker pintar atau kotak streaming terkecil Apple, Lightstrip Anda akan terhubung secara instan tanpa perlu langkah tambahan.

  • Apa itu utas dan mengapa perangkat rumah pintar membutuhkan utas?

Lightstrip merespons dengan cepat saat terhubung melalui Thread, tetapi sedikit lebih lambat saat digunakan melalui Bluetooth.

Performa

  • Sangat terang
  • Fitur lanjutan memerlukan koneksi berulir.

Strip lampu memiliki umur pengenal 25.000 jam dan rentang suhu cahaya putih dari 2.700K hangat hingga 6500K dingin. Ini juga mendukung 16 juta warna, tetapi hanya dapat menampilkan satu warna pada satu waktu. Sayang sekali karena efek color gamut bisa sangat menarik.

Untuk strip cahaya, Essentials cerah. Philips Hue V4 White and Color Ambiance memiliki kecerahan maksimum 1.600 lumens, sedangkan Nanoleaf memiliki 2.200 lumens dengan kecerahan rata-rata 2.000 lumens. Menggunakan hanya putih atau kuning pada kecerahan maksimum dapat menerangi ruangan dengan sangat baik.

Jika Anda sudah memiliki Apple HomePod mini atau Apple TV 4K dan Anda telah menghubungkan Lightstrip menggunakan protokol Thread, Anda akan menemukan lampu yang langsung merespons perintah apa pun.

Di sisi lain, jika Anda terhubung melalui Bluetooth (yang terjadi jika Anda tidak memiliki HomePod mini), dibutuhkan 2-4 detik agar lampu merespons, bahkan jika Anda berada dalam jangkauan. Jeda ini sedikit lebih lama daripada yang saya temukan dengan bohlam Essentials A19 yang bekerja melalui Bluetooth dan bisa sedikit mengecewakan, tetapi saya tidak pernah menemukan Lightstrip tidak responsif.

Saat diluncurkan, fitur Lightstrip yang paling menarik belum dirilis, seperti pencahayaan yang mencerminkan warna di monitor Anda atau disinkronkan dengan panel Nanoleaf Shapes dan musik ambient yang ada. Pembaruan firmware terbaru menambahkan fitur ini, tetapi Anda harus terhubung ke perangkat berulir untuk menggunakannya.

TRENDING  Review Termostat Pintar Tado

Dengan kata lain, Circadian Lighting tersedia di Lightstrip (seperti pada bohlam Essentials), yang secara otomatis menyesuaikan suhu warna lampu dengan waktu lokasi. Anda juga dapat mengadaptasi beberapa adegan yang tersedia di aplikasi Nanoleaf (ada perpustakaan besar untuk itu). Petualang dapat membuat adegan kustom mereka sendiri, tetapi hanya satu warna pada satu waktu. Tidak ada warna pelangi di sini. .

Lightstrip kompatibel dengan Siri dan Google Assistant, sementara Nanoleaf berjanji untuk menempati peringkat tinggi dalam daftar tugas, tetapi tidak ada dukungan untuk Alexa.

Kesimpulan

Meskipun bola lampu pintar sudah menjadi hal yang biasa, strip lampu masih belum mainstream. Namun, jika ada produk semurah Nanoleaf Essentials Lightstrip, mereka sudah tersedia. Dan Anda tidak memerlukan Apple HomePod mini untuk menggunakan Lightstrip. Ya, responnya lambat saat terhubung melalui Bluetooth.

Namun, ini ada dalam protokol nirkabel dan tidak ada yang salah dengan pencahayaan pintar. Konektivitas Bluetooth mungkin tidak diperlukan karena lebih banyak perangkat yang mendukung thread tersedia.

Sampai saat itu, hanya ada beberapa perangkat Apple yang dapat Anda gunakan untuk memaksimalkan Essentials Lightstrip, pertimbangan penting jika Anda ingin menggunakan fitur-fitur canggih seperti monitor mirroring dan sinkronisasi musik. Tetapi jika Anda dapat hidup tanpa fitur ini, saya tidak dapat merekomendasikan Essentials Light Strip dengan cukup kuat.

Haruskah Saya Membeli Lightstrip Nanoleaf Essentials?

Sangat mudah untuk menjawab pertanyaan itu dengan ‘ya’ yang sederhana, tetapi hanya jika Anda benar-benar tertarik pada pencahayaan bias. Hal yang menyenangkan tentang pencahayaan bias adalah tidak harus untuk TV atau monitor komputer. Anda dapat menempelkan Essentials Light Strip ke rak dan juga di belakang kepala tempat tidur untuk efek yang indah.

Cukup terang untuk menjadi satu-satunya sumber cahaya yang mungkin Anda perlukan di ruangan kecil (walaupun Anda tidak dapat membacanya). Warna-warnanya benar-benar cantik. Jika Anda dapat bersabar dengan waktu respons melalui Bluetooth, Anda akan kesulitan menemukan produk serupa yang terjangkau dan kaya fitur seperti Essentials Light Strip.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Nanoleaf Essentials Lightstrip Starter Kit Nanoleaf Smart Bulb Nanoleaf Bulb Nanoleaf Essentials 3 PackNanoleaf Essentials A19 Nanoleaf Essentials Lightstrip 2m Nanoleaf Essentials Lightstrip Extension Nanoleaf Essentials Lightstrip Review

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …