php hit counter Review Nanoleaf Essentials A19 E27 Smart Bulb - TechRadar
Review Nanoleaf Essentials A19 E27 Smart Bulb

Review Nanoleaf Essentials A19 E27 Smart Bulb

techradar. id – Rumah pintar yang penting untuk menerapkan Philips Hue. Bola lampu pintar Nanoleaf Essentials adalah alternatif yang jauh lebih murah daripada Philips Hue dan lebih cerah dan lebih berwarna. Berikut akan kami bagikan review Nanoleaf Essentials A19 E27 buat Anda yang masih penasaran dengan fitur dan spesifikasinya.

Itu tidak memerlukan alat tambahan untuk bekerja dengan lampu yang kompatibel dengan HomeKit, tetapi Anda harus memiliki Apple HomePod mini untuk membuka kunci semua fitur terbaik. Setidaknya untuk sekarang…

Kelebihan

  • Tersedia
  • Konektivitas utas dan Bluetooth
  • Cerah dan berwarna-warni

Kekurangan

  • Kinerja bluetooth lambat
  • Kurangnya integrasi Alexa
  • Aplikasi non-intuitif

Penilaian Kami

Nanoleaf lebih dikenal dengan panel pencahayaannya yang indah, tetapi merek tersebut kembali ke dasar untuk menawarkan bola lampu pintar untuk pertama kalinya. Namun, bola lampu pintar Nanoleaf Essentials A19 bukanlah bola lampu pintar biasa.

Tidak hanya satu langkah dari diffuser soft dome yang khas, ia juga mendukung 16 juta warna yang luar biasa dalam kisaran suhu warna putih 2.700-6.500 Kelvin. Ini dapat mencapai 1.100 lumens, mengungguli beberapa pesaingnya, menjadikannya salah satu produk paling terang yang tersedia saat ini.

Penampilan dan kecerahan bukan satu-satunya fitur yang membedakan bohlam pintar Nanoleaf Essentials A19 dari yang lain. Bola lampu pintar ini adalah yang pertama menawarkan konektivitas Thread dan Bluetooth.

Ini berarti bohlam Essentials dapat digunakan dengan perangkat pintar berkemampuan Thread lainnya tanpa hub, dan ketika salah satunya tidak digunakan, bohlam akan bekerja melalui Bluetooth, memberikan daya tarik yang lebih luas dan berwawasan ke depan.

  • Apa itu utas dan mengapa perangkat rumah pintar membutuhkan utas?

Harga dan Ketersediaan

  • Lebih murah dari Philips Hue
  • Diumumkan pada November 2020
  • Tersedia langsung dari Apple dan Nanoleaf

Nanoleaf mengumumkan lini Essentials 2020, yang mulai dipesan di muka di toko online perusahaan pada November dan tersedia untuk pembelian langsung dari Apple. Mulai Maret 2021, rangkaian Essentials, yang mencakup bohlam dan strip lampu, tersedia langsung dari Apple, Nanoleaf, dan banyak pengecer besar lainnya di seluruh dunia.

Bohlam Essentials masing-masing berharga $19,99 / £17,99 / AU$39,99, hampir identik dengan lampu Philips Hue White standar. AU$100 per bola lampu.

Desain

  • Bentuk dodecahedron belah ketupat yang unik
  • Terlihat bagus bahkan saat off
  • Tersedia dalam fitting E27 dan B22

Bola lampu pintar Nanoleaf Essentials lebih mirip bola golf daripada lampu. Ini sangat konsisten dengan etika desain Nanoleaf. Kubah geometrisnya berbentuk belah ketupat, suatu bentuk dengan wajah segitiga dan pentagonal serta beberapa tepi yang disatukan.

TRENDING  HomePod Mini Kini Juga Dapat Digunakan Sebagai Speaker untuk Apple TV 4K

Bentuk yang menarik ini juga terlihat bagus saat tidak digunakan dan sangat cocok untuk lampu industri yang bohlamnya tetap terbuka.

Selain itu, bola lampu pintar Essentials terlihat seperti bola lampu standar lainnya berukuran 6 cm x 11 cm (2,4 inci x 4,4 inci). Seperti rekan Philips Hue mereka, mereka tersedia dalam tutup sekrup Bayonet dan Edison agar sesuai dengan sebagian besar perlengkapan standar.

Pengaturan dan Aplikasi

  • Pengaturan mudah
  • Bekerja dengan HomeKit dan Asisten Google
  • Bukan desain aplikasi terbaik.

Lampu Essentials sangat mudah dipasang. Keluarkan saja dari kotak, pasang ke lampu, pindai kode QR di perangkat Anda atau kartu di dalam kotak dan selesai. Bola lampu secara otomatis memutuskan cara terbaik untuk menghubungkannya tanpa Anda harus terlalu memikirkannya.

Saat Apple HomePod mini mengenalinya, perangkat akan terkunci dengan cepat dan dapat langsung diatur tanpa perlu langkah tambahan. Namun, Anda tidak memerlukan HomePod mini untuk menggunakan bola lampu Essentials. Untuk pengguna iPhone, HomeKit menambahkan bola lampu ke koleksi perangkat pintar Anda, dan untuk pengguna Android, aplikasi Google Home mengelola bola lampu, keduanya bekerja melalui Bluetooth.

Jika Anda telah menyiapkan aksesori Nanoleaf Essentials dan kemudian membeli HomePod mini, perangkat ini secara otomatis mengalihkan komunikasi ke speaker pintar Apple (atau perangkat berkemampuan thread lainnya) tanpa perlu menyambungkan kembali.

Saat ini, HomePod mini dan Apple TV 4K terbaru adalah satu-satunya perangkat Thread yang tersedia secara komersial. Speaker pintar lainnya, seperti Google Nest Hub Max atau Eero Amazon, memiliki radio Thread yang terpasang tetapi tidak ‘dihidupkan’. .

Saat terhubung melalui Thread, bohlam Nanoleaf bekerja sangat cepat, merespons perintah secara instan. Namun, ada sedikit lag dengan koneksi Bluetooth, yang tidak begitu signifikan selama pengujian. Jika Anda berada di ruangan yang sama atau dalam jangkauan, tidak lebih dari 2 detik untuk menerima pesanan.

Baik Siri dan Google Assistant dapat digunakan untuk mengontrol Nanoleaf Essentials melalui perintah suara, tetapi pada saat penulisan tidak ada dukungan Alexa, yang dapat menjadi pemecah kesepakatan bagi sebagian orang.

Aplikasi Nanoleaf sangat bagus untuk panel pencahayaan, tetapi tidak ramah pengguna di suite Essentials. Pada saat rilis, beberapa adegan khusus yang tersedia di perpustakaan Nanoleaf juga tidak dapat diunduh. Tapi itu tidak mungkin, dan sangat menyenangkan untuk melihat lampu pratinjau di bola lampu sebelum mengunduh adegan tertentu.

Jika Anda merasa ingin bertualang dan kreatif, Anda dapat membuat Adegan sendiri, tetapi Anda mungkin perlu mencoba beberapa kali sebelum menyimpan Adegan dan mengeditnya. Palet warna aplikasi memudahkan untuk memilih bayangan yang Anda inginkan atau mengatur cahaya putih dalam nuansa yang berbeda. Anda juga dapat mengatur nilai RGB tertentu jika Anda tahu persis apa yang Anda inginkan, sebuah fitur yang tidak umum dengan lampu pintar.

TRENDING  Speaker Stereo Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Anda juga dapat menggunakan aplikasi untuk menyesuaikan kecerahan, mengubah pemandangan, dan mengatur ritme sirkadian lampu. Fungsi terakhir secara otomatis menyesuaikan suhu warna lampu sepanjang hari dengan beralih ke nada hangat di pagi dan sore hari dan putih dingin di sore hari untuk menenangkan atau memberi energi pada pikiran.

Tapi yang menyebalkan, Anda bisa mengatur jadwal produk Essentials di aplikasi Nanoleaf. Anda harus menggunakan Apple HomeKit atau Google Home selama perangkat Anda telah menyiapkan hub rumah pintar. Aplikasi ini memiliki bagian khusus untuk pemesanan, jadi kami berharap fitur ini akan ditambahkan sebagai bagian dari pembaruan di masa mendatang.

Gangguan lain dengan aplikasi ini adalah sinkronisasi mulus dengan HomeKit. Ini mendorong setiap adegan utama di aplikasi Nanoleaf ke aplikasi Rumah setiap kali Anda membukanya, bahkan jika Anda sebelumnya menghapusnya dari HomeKit.

Fitur dan Fungsi

  • 16 juta warna didukung
  • Pencerminan layar
  • Cukup terang untuk bohlam pintar

Dinilai hingga 1.100 lumens, bohlam pintar Nanoleaf Essentials adalah salah satu lampu pintar paling terang di pasar dengan kecerahan rata-rata lebih dari 800 lumens. Kami telah menguji beberapa bohlam pintar sebelumnya dan bohlam tersebut jauh lebih terang dibandingkan dengan bohlam lainnya, termasuk beberapa lampu Philips Hue yang lebih tua.

Satu-satunya bola lampu yang mengalahkan bohlam Essentials dalam hal kecerahan adalah lampu Philips Hue terbaru yang hanya berwarna putih dengan rating 1.600 lumens.

Namun, mengubah cahaya dari putih ke warna menurunkan kecerahan secara signifikan, tetapi ini tidak unik untuk Nanoleaf. Bola lampu pintar dari semua warna yang diuji bekerja dengan cara yang sama.

Anda dapat menggunakan fitur Circadian Lighting Nanoleaf sendiri di aplikasi, tetapi bohlam Essentials saat ini tidak mendukung opsi pencahayaan adaptif HomeKit. Ini akan secara otomatis mengubah suhu warna cahaya putih sepanjang hari agar sesuai dengan siang hari di lokasi Anda.

Namun, fitur Penerangan Sirkadian Nanoleaf akan dinonaktifkan setiap kali Anda menggunakan HomeKit untuk mengontrol aksesori dan perlu diaktifkan lagi di aplikasi Nanoleaf.

Bohlam Essentials juga memiliki peredupan terbaik dari semua bohlam pintar yang telah kami uji. Sementara sebagian besar lainnya hanya menggelap hingga titik tertentu, Nanoleaf turun hingga nol.

Saat peluncuran, Nanoleaf mengatakan bola lampu akan memiliki kemampuan untuk mencerminkan warna tampilan Mac dan Windows, tetapi fitur ini hanya muncul beberapa bulan setelah perangkat diluncurkan ke pasar.

TRENDING  Review Nanoleaf Canvas

Tapi itu ada di sini dan Anda perlu mengunduh aplikasi desktop Nanoleaf agar berfungsi dan tetap berjalan selama Anda ingin bola lampu mencerminkan monitor Anda. Jadi satu-satunya cara untuk mencerminkan bola lampu ke TV Anda adalah dengan mentransmisikan layanan streaming ke TV Anda. Ada juga ‘mood’ mirroring lain untuk dipilih, yang agak bagus.

Kesimpulan

Secara khusus, saya dapat dengan mudah merekomendasikan sistem pencahayaan cerdas yang terlihat sama bagusnya dengan bohlam pintar Nanoleaf Essentials dan tidak menguras kantong Anda atau menghabiskan tagihan energi saat berfungsi dengan baik.

Jelas Nanoleaf ada hubungannya dengan aplikasi untuk membuatnya sedikit lebih intuitif, tetapi sebagian besar waktu Anda dapat mengabaikannya dan menggunakan HomeKit Apple atau Google Home sebagai gantinya.

Ini juga merupakan bola lampu pintar futuristik dengan dukungan Thread built-in yang membuatnya mudah digunakan dengan perangkat lain yang mendukung Thread tanpa hub, menyederhanakan pengaturan rumah pintar. Koneksi Bluetooth mungkin tidak secepat Thread, tetapi ini bukan kesalahan bola lampu, ini kesalahan protokol nirkabel itu sendiri.

Ini juga mencakup ritme sirkadian yang tersedia di aplikasi dan banyak adegan khusus yang dapat Anda atur sendiri jika Anda tidak menyukai adegan default. Ada juga screen mirroring di pesawat.

Anda memerlukan koneksi berulir untuk mencapai potensi penuhnya, tetapi koneksi Bluetooth juga masih bermanfaat.

Haruskah Saya Membeli Bohlam Cerdas Nanoleaf Essentials A19?

Jika Anda mencari sistem pencahayaan pintar berkemampuan HomeKit yang terjangkau, ya. Terlebih lagi jika Anda sudah memiliki Apple HomePod mini atau Apple TV 4K (terutama edisi 2021), atau berencana untuk membelinya.

Cahaya putihnya lebih terang daripada kebanyakan bohlam pintar lainnya di pasaran dan warnanya seindah dan sejelas panel pencahayaan Nanoleaf Shapes. Ini sudah memiliki beberapa fitur hebat dan menawarkan lebih banyak lagi sehingga sangat berharga.

Namun, meskipun Nanoleaf telah berjanji untuk segera merilisnya, dukungan Alexa tidak tersedia pada saat penulisan. Jadi, jika Anda menggunakan speaker Alexa untuk mengontrol rumah pintar Anda, Anda mungkin perlu mencari di tempat lain.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Nanoleaf Bulb Review Nanoleaf Essentials A19 Bulb 3 Pack Nanoleaf Essentials A19 Bulb WattageNanoleaf Essentials A19 E27 Review Nanoleaf Essentials Apple Nanoleaf Essentials Lightstrip

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …