Review TP-Link Kasa Filament Smart Bulb (KL50)

Review TP-Link Kasa Filament Smart Bulb (KL50)

techradar.id – Penataan filamen trendi dengan sentuhan cerdas. Mudah diatur dan dikontrol suara dalam hitungan menit, bola lampu pintar filamen TP-Link KL50 adalah nilai yang luar biasa. Langsung saja disimak review TP-Link Kasa Filament Smart Bulb dari kami berikut ini.

Kelebihan

  • Rampilan vintage yang bergaya
  • Pengaturan mudah
  • Murah

Kekurangan

  • Beberapa aplikasi tersendat

Dari bola lampu yang terhubung hingga kunci pintar, peralatan rumah pintar dikenal dengan kenyamanan dan kualifikasi hemat energinya, tetapi tidak selalu memenangkan hati mereka yang pilih-pilih tentang desain interior. Gadget yang terhubung sering kali lebih mengandalkan “teknologi” daripada “desain”, membuat beberapa dekorator rumah kedinginan.

Bola lampu pintar filamen TP-Link Kasa (alias nomor model KL50) adalah tambahan bergaya untuk rumah pintar, menyediakan cara yang terjangkau untuk menambahkan bola lampu filamen antik ke ekosistem rumah modern yang terhubung.

Harga dan Ketersediaan

Bola lampu pintar KL50 dari rangkaian Kasa TP-Link sekarang tersedia dengan harga RRP £14,99 (sekitar $20/AU$28). Ini adalah salah satu bohlam filamen pintar yang lebih terjangkau dengan setengah harga bohlam Philips Hue dengan gaya serupa.

Desain

Tersedia dalam jenis bohlam kunci bayonet berulir E27 atau B22, bohlam pintar KL50 tersedia dalam konfigurasi yang sesuai dengan sebagian besar perlengkapan atau lampu standar. Di bawah kaca bohlam berukuran standar, terlepas dari kualifikasi bohlam yang cerdas, ada elemen filamen silang yang hangat yang memberikan kesan vintage, yang sedikit menyenangkan.

TRENDING  Review Speaker Rumah Portabel Bose

KL50 dapat diatur kecerahannya dan memiliki suhu “putih lembut” 2700K. Ini bukan bohlam yang berubah warna, tetapi pada kecerahan 100%, cahaya yang nyaman saat tidak memancar pada pengaturan kecerahan yang sangat cerah disambut baik. Meskipun ini adalah bola lampu hemat energi 7W, output kecerahan sebenarnya lebih dekat dengan bola lampu 60W gaya lama. Cukup nyaman untuk dibaca.

Pengaturan dan Instalasi

Pengaturan TP-Link Kasa Filament Smart Bulb sangat mudah. Cukup pasang lampu, nyalakan, unduh aplikasi Kasa iOS atau Android yang disertakan dan biarkan ia menemukan bola lampu.

Aplikasi ini melakukan banyak hal seperti memasangkan bola lampu dengan jaringan Wi-Fi secara cerdas dan meminta pembaruan firmware yang perlu dilakukan. Sekali lagi, tidak ada hub pintar tambahan yang diperlukan di sini. Yang Anda butuhkan hanyalah router Wi-Fi untuk memungkinkan bola lampu berkomunikasi dengan aplikasi Kasa.

Di mana saya sedikit kesulitan adalah integrasi Alexa. Bola lampu mendukung Asisten Google dan asisten suara Amazon Alexa, tetapi aplikasi TP-Link sepertinya tidak suka dipasangkan dengan layanan Amazon. Sebagai gantinya, saya harus membuka aplikasi Amazon Alexa itu sendiri untuk memasangkan KL50 dengan sistem rumah pintar yang lebih luas, meskipun instruksi TP-Link meminta saya untuk melakukannya di dalam aplikasi Kasa itu sendiri.

Fitur dan Kinerja

Ketika cegukan Alexa melunak, semuanya bekerja dengan fantastis. Kami menambahkan KL50 ke grup, menjadikannya bagian dari rutinitas kami dengan perangkat lain, dan menggunakan speaker Amazon Echo untuk mengontrol kecerahan dengan perintah suara.

Ini merespons dengan cepat semua perintah radio dan tetap dapat diandalkan bahkan ketika itu adalah bagian dari kumpulan perintah yang kompleks. Aplikasi Kasa memiliki beberapa fitur keren yang tidak selalu ada di aplikasi bola lampu pintar lainnya.

TRENDING  Kamera Keamanan Rumah Murah Terbaik 2022

Ada kontrol kecerahan dan daya reguler (dan kemampuan untuk mengatur nilai preset untuk penyesuaian kecerahan yang tepat), serta monitor hemat energi dan opsi penjadwalan untuk menyalakan bohlam sesuai dengan waktu yang diinginkan dalam sehari. Membandingkan penghematan energi dengan bola lampu 60W biasa (meskipun Anda harus mencari tahu sendiri apa arti perbedaan kW dalam uang sungguhan).

Kesimpulan

Bola lampu pintar yang mudah digunakan dan bercahaya menarik, Bola Lampu Terhubung Filamen KL50 TP-Link Kasa adalah cara yang terjangkau untuk menambahkan sentuhan vintage ke rumah pintar Anda yang sedang berkembang.

  • Peralatan Rumah Pintar Terbaik: Tetap Nyaman dengan Pencahayaan Cerdas, Pemanas, dan Lainnya

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Kasa Smart Bulb E27Tp Link Kasa B22 Tp Link Kasa Kl60 Filament Smart Bulb Tp Link Kl120 Tp Link Kl60 Tp Link Light Tp Link Tapo L520 Tp Link Tapo Vs Kasa Bulb

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …