Review Steker Pintar Hive Active

Review Steker Pintar Hive Active

techradar.id –  Steker pintar yang dirancang dengan baik dengan integrasi asisten suara yang dalam. Steker pintar Hive Active bukanlah cara termurah untuk membawa otomatisasi ke rumah Anda, tetapi ia hadir dengan aplikasi smartphone yang dirancang dengan baik dan mudah digunakan.

Meski begitu, ia tetap menawarkan integrasi yang erat dengan Alexa, Google Assistant, Apple HomeKit, dan banyak lagi. Steker membutuhkan Hive Hub untuk bekerja dan tidak ada cara untuk melacak konsumsi energi.

Kelebihan

  • Bekerja dengan Alexa, Asisten Google, dan HomeKit
  • Mudah untuk membuat otomatisasi
  • Aplikasi sederhana

Kekurangan

  • Beberapa cegukan selama penyiapan awal
  • Kurangnya kompatibilitas Samsung SmartThings
  • Mahal dan membutuhkan Hive Hub.

Ulasan 1 Menit

Hive Active Plug adalah colokan pintar outlet tunggal yang dirancang untuk bekerja dengan ekosistem rumah pintar Hive, termasuk termostat pintar Hive Active Heating 2 dan bola lampu pintar Hive. Jadi sebaiknya bagi pengguna yang sudah memiliki sistem Hive karena router membutuhkan Hub Hive untuk bekerja.

Steker pintar Hive berfungsi seperti steker pintar lainnya, sehingga Anda dapat menghidupkan dan mematikan perangkat dengan mengetuk aplikasi ponsel cerdas Anda atau dengan berbicara dengan Alexa, Siri, atau Asisten Google Anda. Ini juga mendukung Philips Hue dan IFTTT untuk integrasi rumah pintar yang lebih dalam, dan steker memiliki tombol fisik untuk kontrol manual outlet.

Jadwal harian dan mingguan dapat dibuat dalam aplikasi Hive, dan serangkaian tindakan yang dapat disesuaikan memungkinkan colokan pintar untuk diintegrasikan dengan perangkat lain di sistem Hive, seperti sensor jendela dan pintu, bola lampu, dan kamera keamanan Hive View.

Satu kelalaian yang jelas adalah kurangnya kemampuan untuk menghidupkan/mematikan steker dan semua yang terhubung ke steker, sehingga tidak muncul dalam pola yang mensimulasikan seperti apa rumah yang Anda tinggali nantinya. Namun, jadwal terperinci untuk ini dapat dibuat secara manual di aplikasi Hive.

TRENDING  Apakah Colokan Pintar Menghemat Energi dan Mencegah Uang Terbuang Sia-sia

Hive Active Plug adalah yang terbaik bagi mereka yang telah memiliki sistem Hive atau telah memutuskan bahwa Hive akan menjadi dasar dari instalasi rumah pintar baru mereka. Pada £ 39, steker pintar ini jauh lebih mahal daripada kebanyakan yang lain. Penawaran Hive pada paket colokan 3 dan 5 membantu menjaga harga tetap rendah, tetapi tidak banyak.

Harga dan Ketersediaan Hive Active Smart Plug

  • RRP: £39

Hive Active Plugs masing-masing dihargai £39, £109, dan £159. Ini tersedia di Hive di Inggris dan di Amazon. Mulai 31 Desember 2019, produk dan layanan Hive tidak lagi tersedia secara resmi di Amerika Serikat, meskipun beberapa pengecer masih memilikinya, tetapi ini tidak akan bertahan selamanya.

Desain

  • Soket pintar tunggal
  • Tombol daya manual
  • Hanya Wi-Fi 2.4GHz

Seperti kebanyakan colokan pintar, Hive Active Plug menawarkan desain yang sederhana dan tidak agresif. Ini plastik putih dengan panel transparan bertekstur di bagian depan untuk menambahkan sedikit sentuhan visual. Hive bukan steker pintar terkecil di pasaran, tetapi berbentuk persegi panjang dan cukup ringkas. Sarang berukuran lebih dari 10cm tinggi dan lebar 5,4cm. Kedalaman tidak termasuk pin adalah 3,55 cm.

Kami senang mengetahui seberapa sempit stekernya. Ini berarti bahwa itu tidak boleh memblokir akses ke soket yang berdekatan, tetapi ketinggian ekstra memungkinkan dua baris soket mengambil dua ruang saat dicolokkan ke kabel ekstensi yang berlawanan.

Tombol daya manual dikelilingi oleh cincin cahaya sederhana yang ditampilkan saat steker menyala. Lampu indikator berubah warna saat steker siap untuk penyetelan awal, saat berhasil tersambung, dan saat ada masalah sambungan. Menariknya, Hive telah memutuskan untuk tidak menyertakan merek apa pun di perangkat.

Active Smart Plug hanya berfungsi di pita 2,4 GHz, jadi Anda mungkin mengalami masalah konektivitas jika dipasang di ruangan yang berbeda dari router Anda.

Performa

  • Beberapa cegukan selama penyiapan
  • Kontrol instan melalui aplikasi Hive atau asisten suara
  • Lampu status yang berguna
TRENDING  Termostat Pintar Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Colokan pintar umumnya merupakan perangkat yang sangat sederhana untuk diatur dan digunakan. Dan ternyata seharusnya Hive plug benar-benar berfungsi, tetapi pada awalnya tidak akan terhubung ke hub Hive yang terhubung ke router.

Hub mencari colokan tanpa henti, tetapi setelah mengatur ulang kedua produk beberapa kali, mereka menemukan satu sama lain dan semuanya baik-baik saja. Ini mungkin cerita umum dari banyak pembuat rumah pintar yang meluangkan waktu untuk meyakinkan produk baru agar bekerja dengan baik satu sama lain dan router.

Tapi setelah diatur, semuanya bekerja seperti yang dijanjikan. Steker langsung merespons aplikasi Hive, hanya butuh beberapa menit untuk mengatur kontrol suara dengan Alexa, dan respons terhadap perintah suara sama cepatnya.

Seperti steker lainnya, Anda dapat mendengar bunyi klik fisik saat steker dinyalakan atau dimatikan untuk membantu memastikan Anda memahami dan menjalankan instruksi, dan LED juga memberikan pembaruan visual tentang status steker.

Aplikasi

  • Mudah digunakan
  • Integrasi yang sangat baik dengan asisten suara
  • Buat otomatisasi sederhana

Aplikasi Hive ditata dengan cerdik, sangat sederhana untuk mengatur jadwal dan tugas, tingkat bahasa yang mudah diterima dan tidak ada jargon teknis yang membingungkan. Oleh karena itu, sistem Hive sangat cocok untuk mereka yang baru mengenal sistem rumah pintar.

Aplikasi ini juga berfungsi sebagai pembuka selamat datang dan sederhana untuk mengatur semuanya sesuai keinginan Anda, menjelaskan cara kerja perangkat Hive Anda dengan Alexa, Apple HomeKit, Asisten Google, Siri, Philips Hue, dan IFTTT. Satu-satunya penghilangan yang jelas di sini adalah Samsung SmartThings, tetapi setiap basis menutupinya sebaliknya.

Membuat jadwal juga mudah dan nyaman, memberi Anda kendali penuh atas kapan colokan dinyalakan dan dimatikan untuk setiap hari dalam seminggu. Anda tidak dapat memilih menit yang tepat, tetapi cukup untuk membagi hari menjadi peningkatan 15 menit. Apa yang hilang di sini adalah mode jalan-jalan yang dirancang untuk menyalakan dan mematikan lampu untuk mensimulasikan seseorang yang berada di rumah saat rumah kosong.

TRENDING  Amazon Echo (2019) vs Amazon Echo Dot (2019)

Tetapi, seperti yang disebutkan sebelumnya, produk Hive membutuhkan £80 hub untuk bekerja, yang secara serius meningkatkan label harga yang sudah mahal jika Anda baru mulai membangun sistem Anda dari awal. Tidak seperti banyak colokan pintar lainnya seperti TP Link, colokan Hive tidak dapat terhubung langsung ke cloud.

Haruskah Saya Membeli Hive Active Smart Plug?

Berikut beberapa alasan yang sudah kami kumpulkan untuk dijadikan pertimbangan oleh Anda, tentang kenapa Anda harus membeli atau tidak membeli Steker Pintar Hive Active ini.

Beli kalau…

Anda sudah memiliki hub Hive.

Menambahkan hub £ 80 ke steker pintar yang sudah mahal adalah cara yang sangat mahal untuk membuat Alexa menyalakan pemanas. Tetapi jika Anda sudah berinvestasi dalam gaya hidup Hive, colokan pintar ini adalah pilihan yang tepat.

Ingin integrasi sederhana dengan kontrol suara

Connected membuka pintu untuk otomatisasi rumah yang lebih luas dan integrasi kontrol suara. Dengan aplikasi Hive yang menjelaskan semuanya, menghindari terlalu banyak jargon teknologi, sangat mudah untuk membuat colokan pintar Anda bekerja dengan Alexa, Siri, dan Asisten Google.

Anda ingin steker pintar yang terpisah dan tidak bermerek.

Kami menyukai desain colokan Hive yang tidak bermerek, sederhana, dan terisolasi. Ini cocok dengan interior rumah apa pun, dan lampu status serta tombol daya dirancang dengan rapi.

Jangan membelinya jika…

Anggaran terbatas

Ini bukan hanya smart plug yang cukup mahal, tetapi juga membutuhkan Hive Hub. Membeli dua akan dikenakan biaya sekitar £ 120.

Anda tidak ingin membeli sebagai satu sistem.

Memiliki hub adalah investasi dalam sistem Hive. Ini mungkin baik untuk banyak pengguna, tetapi yang lain menginginkan kebebasan untuk membangun rumah pintar yang lebih fleksibel.

Anda yang ingin menggunakan Samsung SmartThings

Jika Anda memilih untuk membangun rumah pintar Anda di sekitar SmartThings, Anda harus mencari colokan pintar di tempat lain. Hive bekerja dengan banyak sistem lain, tetapi sayangnya SmartThings bukan salah satunya.

  • Lihat penawaran gadget rumah pintar yang mengagumkan ini.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Hive Active Plug Hive HubHive Smart Plug

Check Also

Review TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105

Review TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105

techradar.id – Steker pintar ringkas yang memungkinkan Anda mengontrol semua perangkat listrik yang terhubung, bahkan saat …