Review Bola Lampu Pintar Hive

Review Bola Lampu Pintar Hive

techradar.id – Sistem pencahayaan cerdas dengan pengaturan sederhana dan integrasi rumah pintar yang mendalam. Meskipun bola lampu pintar Hive bekerja sangat mirip dengan banyak bola lampu lainnya (diperlukan), Hive Hub membuat sistem yang sangat cocok untuk mereka yang baru mengenal konstruksi rumah pintar.

Saya sangat menyukai fakta bahwa itu dapat bekerja dengan berbagai macam bola lampu dan aksesori, dan bahwa sistem dapat dengan mudah diintegrasikan dengan asisten suara seperti Alexa dan Siri, dan platform rumah pintar lainnya seperti Apple HomeKit dan IFTTT.

Kelebihan

  • Oengaturan mudah
  • Harga bola lampu yang kompetitif
  • Integrasi rumah pintar yang luas

Kekurangan

  • £80 Hive Hub diperlukan
  • Pilihan bola lampu terbatas
  • Tidak ada pilihan luar ruangan

Ulasan 1 Menit

Bohlam pintar Hive hadir dalam berbagai spesifikasi, sedikit lebih murah daripada pesaing dari pemimpin pasar Philips Hue, dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit untuk menyiapkannya.

Dirancang untuk bekerja dengan ekosistem rumah pintar Hive, termasuk Hive Active Heating 2 dan Hive Active Smart Plug, bohlam penuh warna yang diuji di sini dapat menyesuaikan dengan warna apa pun dan juga dapat disesuaikan dalam suhu dan kecerahan, tetapi merupakan salah satu pesaing. Apa lampu pintar terbaik yang dapat Anda beli sekarang?

Aplikasi Hive menyediakan integrasi dengan berbagai sistem rumah pintar, termasuk Alexa, Google Assistant, dan Apple HomeKit. Anda juga dapat dengan mudah membuat otomatisasi untuk membuat bohlam berfungsi dengan perangkat Hive lainnya, dan ada fitur yang disebut Mimic. Sebuah fitur yang disebut Mimic menyalakan dan mematikan bola lampu, membuatnya tampak seolah-olah ada seseorang di dalam rumah.

Hive menjual bohlam pintar dengan fitting E27 dan B22, bohlam teardrop E14, dan lampu sorot GU10. Bola lampu ini tersedia dalam tiga versi: dapat diredupkan, sejuk-hangat, dan berubah warna. Harga berkisar dari £ 19 hingga £ 44 per bohlam, dengan diskon untuk paket 2, 3, 5, 6 dan 10 bohlam.

Seperti semua produk Hive, Anda memerlukan Hub Hive seharga £80 yang terhubung ke router Anda dengan kabel Ethernet agar bola lampu berfungsi. Jika Anda belum memiliki hub, ini menambah biaya awal yang signifikan bagi siapa pun yang baru mulai membangun sistem pencahayaan pintar pertama mereka.

TRENDING  Review Ring Video Doorbell Pro 2

Ini belum pernah terjadi sebelumnya di industri ini. Philips Hue juga membutuhkan hub, tetapi ini bisa menjadi rintangan bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas.

Harga dan Ketersediaan Hive Smart Bulb

  • RRP: £44

Hive menjual berbagai bohlam lampu pintar, mulai dari opsi tingkat pemula dengan kecerahan yang dapat disesuaikan hingga warna yang berubah, masing-masing tersedia dalam beberapa kelengkapan yang berbeda. Kami menguji bohlam penuh warna terbaik yang tersedia di Edison Screw dan perlengkapan Bayonet, dengan harga £44, dan tersedia langsung dari pengecer online seperti Hive dan Amazon di Inggris.

Namun, harga mulai dari £15 untuk satu lampu sorot GU10 yang dapat diredupkan. Mulai 31 Desember 2019, produk dan layanan Hive tidak lagi tersedia secara resmi di Amerika Serikat, meskipun beberapa pengecer masih memilikinya, tetapi ini tidak akan bertahan selamanya.

Desain

  • Tersedia dengan ulir E27 dan fitting bayonet B22
  • Itu terlihat dan terasa seperti bola lampu biasa, tetapi lebih berat.
  • Bobot ekstra dapat menyebabkan ketidakseimbangan gaya landai anglepoise yang lebih sensitif.

Bola lampu ini seperti kebanyakan bola lampu pintar lainnya, Hive menganut ukuran, bentuk, dan kelengkapan tradisional yang ditemukan di bola lampu biasa. Dalam ulasan ini, kami secara khusus melihat versi penuh warna dari bola lampu sekrup E27.

Seperti bohlam pintar lainnya, Hive lebih berat daripada bohlam non-pintar. Ini tidak menjadi masalah dalam banyak kasus, tetapi dapat mengganggu landai yang dapat disesuaikan, seperti landai gaya anglepoise yang menggunakan pegas dan lengan berengsel untuk menyeimbangkan.

Hive juga menjual lampu sorot GU10 yang populer dan lampu E14 berbentuk tetesan air mata untuk langit-langit di rumah baru. Tidak seperti beberapa pesaingnya, Hive tidak menjual lebih banyak bola lampu dekoratif, seperti bola lampu Philips Hue gaya Edison atau seni dinding bercahaya Nanoleaf, dan tidak ada bola lampu yang cocok untuk penggunaan di luar ruangan.

Performa

  • Kontrol Aplikasi Instan
  • Kecerahan 806 lumen
  • 25.000 jam hidup

Penyiapannya cepat dan sederhana, terutama jika Anda sudah memiliki Hive Hub yang terhubung ke router Anda dengan kabel Ethernet. Saat ditambahkan ke sistem Hive yang ada, bola lampu merespons hampir seketika perintah melalui aplikasi.

Bola lampu merespons dengan sama cepatnya saat berbicara dengan asisten suara seperti Alexa dan Siri, dan menyala dan mati saat Anda mengeluarkan perintah. Bahkan ketika kita tidak di rumah (atau dengan Wi-Fi hp kita mati untuk mensimulasikan berada di rumah), bola lampu memberi tahu kita bahwa kita sedang berbicara dengan asisten suara kita dan merespons dalam dua detik.

TRENDING  Review Google Nest Audio

Ketiga versi bohlam Hive E27 dan B22 memiliki kecerahan 806 lumens, sama seperti bohlam pintar Philips Hue biasa. Namun, bohlam Hue juga tersedia dengan harga lebih tinggi, dengan kecerahan 1.100 atau 1.600 lumens. Masa pakai bohlam Hive yang diharapkan adalah 25.000 jam, yang setara dengan Philips Hue. Ini setara dengan lebih dari 13,5 tahun ketika diterangi selama 5 jam sehari.

Berbicara tentang Hue, Anda dapat menambahkan bola lampu ini ke aplikasi Hive Anda (selama Anda memiliki Hue Bridge). Sistem pencahayaan yang lebih serbaguna dapat dibuat.

Aplikasi

  • Pengaturan cepat dan mudah
  • Responsif
  • Bola lampu dapat dengan mudah ditambahkan ke sistem rumah pintar lainnya.

Aplikasi Hive adalah salah satu cara yang lebih intuitif untuk mengatur dan mengontrol rumah pintar Anda. Bahkan mereka yang baru mengenal produk rumah pintar memiliki tata letak dan bahasa yang rapi yang membuat situasinya mudah dipahami semua orang.

Bola lampu secara otomatis dikenali oleh Hive Hub dan hanya perlu beberapa detik untuk menambahkan bola lampu ke sistem yang ada. Pengguna kemudian diundang untuk menetapkan bola lampu ke sebuah ruangan dan menamainya.

Dengan begitu, Anda dapat meminta asisten suara untuk menyalakan dan mematikan lampu di ruangan tertentu, atau mengontrol satu bola lampu dengan menyesuaikannya ke warna atau suhu paling terang tertentu.

Mengintegrasikan sistem Hive dengan Alexa, Siri, dan Google Assistant adalah proses mudah yang diluncurkan dalam aplikasi Hive. Ikuti petunjuk di layar untuk berbicara dengan asisten pilihan Anda untuk mengontrol bola lampu. Dalam pengujian kami, baik Alexa dan Siri disiapkan dengan cepat dan bekerja sama baiknya.

Anda dapat menggunakan aplikasi untuk mengontrol bola lampu secara langsung dan mengatur jadwal untuk setiap hari dalam seminggu. Jadwalnya sangat rinci, memungkinkan Anda untuk mengatur kecerahan dan suhu atau warna yang benar untuk setiap slot 15 menit dalam sehari.

Anda juga dapat membuat Tindakan, istilah Hive untuk otomatisasi rumah. Di sini bola lampu berfungsi dengan perangkat Hive lainnya. Misalnya, Anda dapat menyetel lampu agar menyala saat pintu dibuka (dengan pintu Hive atau sensor jendela terpasang).

TRENDING  Samsung SmartThings: Jantung Rumah Pintar Masa Depan

Terakhir, aplikasi memiliki mode yang disebut Mimic. Saat diaktifkan, lampu Hive menyala dan mati dalam pola yang mensimulasikan hunian di rumah Anda untuk mencegah potensi pencurian. Anda dapat memilih bola lampu yang disertakan dengan sistem Mimic Anda dan menjadwalkannya untuk menyala dan mati pada waktu yang Anda inginkan.

Namun, ini hanya jadwal satu hari dan Anda tidak dapat mengatur Mimic untuk bekerja pada waktu yang berbeda pada hari yang berbeda dalam seminggu.

Haruskah Saya Membeli Bola Lampu Pintar Hive?

Berikut adalah sekumpulan pertanyaan yang sudah kami jawab, yang bisa Anda gunakan menjadi pertimbangan untuk membeli atau tidak membeli lampu pintar Hive ini.

Beli kalau…

Anda sudah memiliki hub Hive.

Sudah memiliki Hub Sarang seharga £80? Dalam hal ini, biaya membangun sistem pencahayaan cerdas Hive sebagian besar sama dengan produk seperti Philips Hue, dengan bohlam warna yang diulas di sini mulai dari £15 dan meningkat menjadi £44.

Anda belum membeli bola lampu pintar lainnya.

Jika Anda baru mengenal pencahayaan cerdas, sebaiknya mulai dengan Hive. Hub tidak murah, tetapi mereka membentuk dasar yang baik untuk membangun sistem otomatisasi rumah pintar yang bermanfaat dan beragam.

Ingin integrasi tanpa batas dengan sistem lain

Kami terutama menyukai betapa mudahnya menyerahkan kontrol pencahayaan cerdas Hive ke asisten suara seperti Alexa dan Siri, dan mengintegrasikan bola lampu dengan sistem lain termasuk IFTTT dan Apple HomeKit. Semua ini dapat diakses dalam aplikasi Hive yang dirancang dengan baik.

Jangan membelinya jika…

Jika Anda ingin mengakses jangkauan bola lampu yang lebih luas

Hive saat ini hanya menawarkan tiga jenis bola lampu. Katalog tidak berisi bola lampu bergaya Edison yang trendi, juga tidak berisi bola lampu yang cocok untuk penggunaan di luar ruangan. Saya juga ingin melihat strip lampu LED. Ini berarti Anda dapat menambahkan lampu Philips Hue ke aplikasi Hive untuk membuat sistem yang lebih serbaguna.

Anda menggunakan Samsung SmartThings

Satu-satunya sistem rumah pintar utama yang tidak kompatibel dengan perangkat Hive adalah Samsung SmartThings. Jika Anda sudah memiliki dasar untuk sistem SmartThings Anda, Anda akan ingin mencari di tempat lain.

Anda memiliki anggaran terbatas

Membangun sistem Hive dari awal bisa jadi mahal, terutama mengingat hub £80 dan bohlam warna £44.

  • Lihat penawaran perangkat rumah pintar yang luar biasa ini

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Lampu Pintar Hive

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …