php hit counter Review Eufy Lumos Smart Light Bulb - TechRadar
Review Eufy Lumos Smart Light Bulb

Review Eufy Lumos Smart Light Bulb

techradar.id –¬†Bola lampu ini membuat segalanya menjadi sederhana. Eufy Lumos Smart Bulb adalah pilihan yang solid untuk pengguna Alexa atau Google Home yang ingin mengatur rutinitas rumah pintar. Itu tidak membutuhkan terlalu banyak daya, itu cukup terang dan merespons perintah dengan cepat, tetapi saya tidak dapat menemukan penyetelan atau pengaturan warna yang sama seperti bohlam lainnya.

Kelebihan

  • Asisten Google dan Dukungan Alexa
  • Keluaran cerah dan hangat
  • Waktu respons cepat melalui Wi-Fi

Kekurangan

  • Tidak ada penyesuaian warna atau suhu
  • Tidak kompatibel dengan HomeKit
  • Mungkin terlalu besar untuk beberapa lampu

Ulasan 1 Menit

Anker’s Eufy adalah merek terkenal untuk periferal teknologi seperti kabel USB dan bank daya, tetapi juga mengalihkan perhatiannya ke perangkat rumah pintar. Selain menyediakan robotic vacuum cleaner dan kamera keamanan rumah terbaik, Eufy juga telah memasuki bidang smart lighting.

Bola lampu pintar Eufy Lumos adalah bola lampu LED dasar dan andal bagi mereka yang terjun ke rumah pintar. Seperti kebanyakan produk Eufy, ini adalah perangkat murah dan mudah digunakan yang dapat bersaing dengan pemimpin pasar (dalam hal ini Philips Hue dan LIFX).

Ada instruksi yang jelas tentang cara mengaturnya, dapat dikontrol menggunakan perintah dan rutinitas Alexa atau Google Home, tidak perlu hub. Selain itu, ia tidak memiliki karakteristik yang membedakan dibandingkan dengan bola lampu pintar hebat lainnya.

Kami sedang meninjau Eufy Lumos White, yang tidak memiliki pengaturan suhu atau warna yang ditemukan di bohlam lain. Dibatasi oleh pengaturan kecerahan. Dengan kecerahan maksimum 800 lumens dalam warna kuning hangat, yang terbaik untuk menerangi ruangan kecil sambil menghemat biaya energi.

Sangat tinggi untuk bohlam 5,5 inci/14 cm, Eufy Lumos mungkin tidak cocok untuk beberapa lampu dengan harpa pendek, jadi Anda harus mengukurnya sendiri terlebih dahulu. Jika tidak, Anda hanya khawatir tentang cegukan aplikasi kecil, tetapi responsif dan harga terjangkau.

Harga dan Ketersediaan Bola Lampu Cerdas Eufy Lumos

  • Harga reguler: $40 (2 bungkus)

Eufy Lumos Smart Bulb dibandrol dengan harga $40 untuk dua bungkus bola lampu. Di situs seperti Amazon, itu dijual dengan harga sekitar $30. Saat ini hanya tersedia di AS. Untuk konteksnya, dua bola lampu pintar putih yang dapat disesuaikan dari Philips atau TP-Link berharga sekitar $30 pada daftar harga.

Kami secara khusus melihat bohlam Eufy Lumos White (T1011). Eufy juga menjual Eufy Lumos Tunable, yang memungkinkan Anda mengubah suhu bohlam dari hangat ke dingin, Eufy Lumos Tunable yang memungkinkan Anda mengubah kecerahan, dan Eufy Lumos White & Color, yang menambahkan ’16 juta pilihan warna’ selain putih. Bola lampu dalam ulasan kami jauh lebih terbatas fungsinya, tetapi lebih murah.

TRENDING  Apa yang Harus Dipertimbangkan Saat Mendesain Rumah Pintar

Pada saat publikasi, persediaan bola lampu pintar Eufy tampaknya terbatas. Anda dapat menemukan bohlam Lumos White untuk dijual di beberapa situs, tetapi versi Tunable dan Color terbukti sulit ditemukan.

Desain

  • Ganti bohlam lama
  • Tersedia hanya untuk fitting E27
  • Bagian atas bundar dan buram dengan bagian bawah tertutup yang besar

Bola lampu Eufy Lumos White memiliki desain yang cukup umum dan memiliki bagian atas bulat klasik dengan dasar putih berlubang yang diukir dengan ‘eufy Lumos White’. Bola lampu lain, seperti bentuk rhombicosidodecahedron dari Nanoleaf Essential atau bentuk silinder datar dari LIFX mungkin memiliki desain yang lebih khas, tetapi bentuk Eufy dapat diterima dengan baik dan mungkin akan menyembunyikannya di balik kap lampu apa pun yang terjadi.

Masalah yang lebih mendesak: Sebagian besar bohlam pintar yang kami lihat tingginya sekitar 11,5 cm, sedangkan bohlam Eufy Lumos tingginya 5,5 inci/14 cm. Jika lampu Anda memiliki ruang terbatas untuk bohlam, itu mungkin tidak muat. Bahkan, saya harus membeli lampu baru untuk menguji bohlam ini. Karena itu tidak benar-benar cocok dengan bola lampu saya saat ini. Bahkan jika lampu tidak memiliki harpa, bola lampu dapat menempel di kap lampu.

Perhatikan juga bahwa kami hanya melihat Eufy Lumos dijual dengan basis sekrup E27. Siapa pun yang membutuhkan model Bayonet harus mencari di tempat lain.

Bohlam Eufy Lumos mudah disiapkan melalui aplikasi EufyHome. Ganti saja bohlam lama dengan versi Eufy dan masuk ke menu pengaturan Wi-Fi. Temukan bola lampu Eufy di jaringan terdekat, ketuk, lalu kembali ke aplikasi dan tunggu hingga disinkronkan.

Bola lampu juga dilengkapi dengan dokumentasi terperinci yang menjelaskan cara menghubungkan ke Amazon Alexa atau Asisten Google, serta beberapa contoh fitur dan perintah untuk menggunakannya dengan lebih baik. Kami pasti menemukan bahwa itu membuat proses instalasi menyakitkan.

Performa

  • Bohlam 9W kecerahan maksimum rata-rata industri
  • Tidak ada pengaturan Hangat atau Penyesuaian Warna
  • Tidak panas

Menghadirkan kecerahan hingga 800 lumens hanya dengan 9 watt, Eufy Lumos sesuai dengan standar industri. Kami telah melihat beberapa bohlam 9.5W populer yang merekam 800lm dari Philips, Wyze, Hive, dan Sengled. Tentu saja, Philips juga menjual bohlam putih 1.600lm, sementara Nanoleaf mengelola 1.100lm dengan konsumsi daya yang hampir sama.

Pada tingkat yang lebih praktis, Lumos dengan kekuatan penuh sangat terang. Pencahayaan yang memadai dapat ditambahkan ke kamar tidur kecil. Atau, turunkan kecerahan untuk menerangi sudut ruangan dengan nyaman. Tetapi jika Anda benar-benar ingin mencerahkan ruang tamu yang luas, Anda dapat mempertimbangkan alternatif dengan lebih banyak jus.

TRENDING  Sekarang Anda Dapat Menyesuaikan Speaker UE Boom 3 Anda dengan Ultimate Ears

Saya juga menegaskan kembali bahwa bohlam itu sendiri lebih mungkin terlihat sepenuhnya karena tingginya luar biasa dan dapat menyodok kap lampu. Pada kecerahan penuh, cukup terang sehingga mata Anda tidak akan menyukainya jika Anda melihatnya secara langsung.

Suhu warna model ini diatur ke 2700K, atau ‘Putih Lembut’ menurut Eufy. Beberapa mungkin lebih suka pengaturan 3000K, yang lebih putih netral, atau bola lampu yang dapat beralih di antara keduanya. Secara pribadi, saya sangat menyukai kehangatan pencahayaan, tetapi saya ingin menekankan bahwa ini adalah masalah selera pribadi.

Bohlam tidak pernah menjadi terlalu panas terlepas dari pengaturan kecerahan. Anda hampir tidak akan merasakan panas saat menyentuh bola lampu. Saya jarang menggunakan lampu LED, tetapi Eufy Lumos tampaknya bekerja dengan efisien. Eufy mengklaim bahwa bola lampu berharga $ 1,08 per tahun untuk digunakan tiga jam sehari, yang ia harap benar untuk tagihan energi (tidak dapat mengonfirmasi).

Aplikasi

  • Anda dapat mengontrol Bug Anda bahkan ketika Anda tidak di rumah.
  • Kompatibel dengan Alexa dan Google Home (tanpa Apple HomeKit)
  • Mengalami cegukan langka yang mengubah kecerahan bola lampu.

Aplikasi EufyHome memungkinkan Anda menyalakan bohlam pintar Eufy Lumos dan menyesuaikan kecerahan dari 1% hingga 100% bahkan saat Anda jauh dari rumah. Perubahan ini terjadi segera setelah memilih tingkat kecerahan baru yang sangat memuaskan. Bola lampu lain yang mengandalkan Bluetooth sering membutuhkan waktu beberapa detik.

Anda juga dapat mengatur pengaturan kecerahan pilihan Anda untuk mengaktifkannya dengan satu ketukan, atau menjadwalkan lampu untuk hidup dan mati setiap menit, seolah-olah membuat orang berpikir mereka ada di rumah.

Ini juga menawarkan integrasi dengan Amazon Alexa dan Google Assistant, tetapi tidak mendukung HomeKit, sehingga Anda dapat mengatur rutinitas Alexa atau Google Assistant pilihan Anda dengan bohlam pintar baru Anda.

Terkadang kita mengubah kecerahan dan memperhatikan bahwa tidak akan terjadi apa-apa. Kemudian, setelah beberapa detik, ikon kecerahan akan beralih kembali ke level aslinya sebelum perubahan. Ini terjadi dengan EufyHome, Alexa, dan Google Home, jadi ini jelas terkait dengan bola lampu itu sendiri dan bukan aplikasi.

Sebagian besar tampaknya terjadi ketika saya mengubah kecerahan beberapa kali dalam hitungan detik, dan itu tidak terjadi ketika saya memberikan perintah suara. Kami menegaskan bahwa cacat koneksi ini tidak parah atau cukup luas untuk menghindari pembelian Lumos.

TRENDING  Review Sonos Roam

Haruskah Anda Membeli Bola Lampu Cerdas Eufy Lumos?

Berikut adalah beberapa alasan yang sudah kami kumpulkan untuk menjadi pertimbangan, tentang mengapa Anda harus memebli atau tidak membeli lampu pintar Eufy Lumos Smart Light Bulb ini.

Beli kalau…

Anda ingin menghemat tagihan listrik

Bola lampu 9W ini dapat menghemat banyak uang per tahun. Itu tidak mengkonsumsi energi sebanyak bohlam pintar lainnya dan dapat dimatikan secara otomatis di beberapa aplikasi rumah pintar.

Anda tidak suka menunggu teknisi Anda merespons

Beberapa perangkat rumah pintar memiliki masalah latensi yang serius, tetapi tidak Eufy Lumos. Segera setelah jari Anda selesai menggesek atau menyelesaikan perintah, bola lampu hampir selalu merespons dalam satu detik.

Anda tidak keberatan dengan lampu yang mencolok

Membuat kamar tidur menjadi biru suram atau merah tua romantis bisa menyenangkan untuk sementara waktu, tetapi bagi sebagian orang, kebaruan dengan cepat memudar. Jika Anda tidak memerlukan opsi warna, kontrol aplikasi Eufy Lumos White sangat sederhana dan tidak rumit dengan pengaturan yang mungkin tidak Anda perlukan.

Jangan membelinya jika…

Anda ingin bermain dengan warna dan suhu

Dengan harga yang mirip dengan Eufy Lumos, Anda dapat menemukan beberapa bola lampu pintar hebat yang dapat bermain dengan semua warna pelangi. Jika Anda beruntung, Anda mungkin menemukan stok lampu Eufy Lumos Color atau Tunable White.

Anda memiliki soket lampu bayonet atau dudukan lampu kecil

Eufy hanya menjual bohlam ini dengan dasar sekrup dan saya yakin konverter Eufy E27-to-B22 tidak lagi tersedia. Lumos juga lebih tinggi dari kebanyakan bola lampu dan tidak cocok untuk lampu tertentu. Bola lampu pintar lainnya dijual langsung dengan alas bayonet dan berukuran sekitar satu inci lebih kecil.

Anda memiliki rumah pintar Apple HomeKit

Eufy Lumos bekerja sangat baik dengan Amazon Alexa dan Google Home, tetapi tidak memiliki sinergi yang sama dengan rumah pintar Apple.

  • Lihat penawaran perangkat rumah pintar yang hebat

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Eufy Light Bulb Reset Eufy Light Switch Eufy Lumos Smart Bulb Setup Eufy Lumos Smart Bulb White And Color Eufy Smart Bulb Color Eufy Smart Bulb Not Connecting To Wifi Eufy Smart Bulb Won T Reset Eufy Smart Plug

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …