php hit counter Review WeMo WiFi Smart Plug - TechRadar
Review WeMo WiFi Smart Plug

Review WeMo WiFi Smart Plug

techradar.id – Steker pintar kompatibel HomeKit yang ringkas dan mudah digunakan. Wemo WiFi Smart Plug adalah smart plug yang kompatibel dengan HomeKit dengan harga terjangkau yang menyediakan dukungan integrasi suara tambahan di AS.

Mudah diatur dan dilengkapi dengan fitur praktis seperti mode penjadwalan dan tamasya, tetapi tidak memiliki pemantauan energi.

Kelebihan

  • Colokan pintar kompak
  • Mudah digunakan
  • Integrasi HomeKit

Kekurangan

  • Tidak ada pemantauan energi
  • Integrasi dengan asisten suara bervariasi menurut wilayah.

Ulasan 1 Menit

Belkin telah memproduksi perangkat rumah pintar teratas di bawah merek Wemo sejak 2012, tetapi itu adalah nama yang lebih akrab untuk smartphone dan periferal komputasi. Steker pintar Wi-Fi Wemo adalah peluncuran merek terbaru di ruang rumah pintar dan baru-baru ini diperluas ke Inggris dan Eropa setelah awalnya hanya tersedia di AS.

Wemo WiFi Smart Plug adalah soket tunggal yang dicolokkan ke stopkontak dan dapat dikontrol menggunakan aplikasi Wemo sendiri, aplikasi Home Apple, atau Siri. Namun, pengguna di AS juga mendapat manfaat dari dukungan Alexa dan Google Assistant.

Aplikasi tidak hanya dapat menghidupkan dan mematikan soket, tetapi Anda juga dapat mengatur jadwal untuk menghidupkan dan mematikan secara otomatis, atau meluncurkan mode out-of-the-box yang mengacak ketika smart plug dihidupkan dan dimatikan untuk mensimulasikan hunian .

Ini juga dapat digunakan untuk otomatisasi rumah untuk melihat beberapa perangkat rumah pintar dikendalikan sekaligus. HomePod Mini atau Apple TV 4K diperlukan untuk bertindak sebagai hub rumah pintar.

Bagi mereka yang sangat terhubung dengan ekosistem Apple atau baru mulai menggunakan HomeKit untuk menyalakan rumah pintar mereka, Wemo WiFi adalah colokan pintar termurah di pasaran saat ini.

TRENDING  Review Eufy SoloCam E40

Harga dan Ketersediaan Wemo WiFi Smart Plug

  • Harga Reguler: $24,99 / £24,99 / AU$20

Steker pintar Wi-Fi Wemo berharga $24,99 / £24,99 dan tersedia dari Belkin di AS dan Inggris. Di Inggris, itu juga tersedia di Apple Store. Di AS, ini tersedia di Amazon.

Desain

  • Soket pintar tunggal
  • Indikator nyala/mati LED
  • Tombol kontrol manual

Colokan pintar Wi-Fi Wemo mirip dengan kebanyakan colokan pintar yang ada di pasaran. Ini membanggakan desain serba putih yang sederhana dan tidak agresif. Di AS, colokan pintar berukuran 1,81 x 2,05 x 1,34 inci/3 x 5,2 x 3,4 cm dalam desain horizontal, sedangkan versi Inggris memiliki bentuk persegi kompak berukuran 2,4 x 2,4 x 2,8 inci/6 x 6 x 7 cm. .

Bagian depan steker pintar memiliki soket tunggal dengan tombol daya manual dan LED yang menyala putih saat steker menyala, bergantian putih dan oranye saat steker dalam mode penyiapan.

Performa

  • Pengaturan yang sangat sederhana
  • Kontrol instan menggunakan aplikasi
  • Anda perlu mengontrol Apple TV atau HomePod Anda dari luar rumah.

Colokan pintar Wi-Fi Wemo mudah diatur melalui HomeKit atau aplikasi Wemo sendiri, tetapi menggunakan yang pertama untuk memindai kode QR untuk menyiapkan perangkat Anda sedikit lebih cepat daripada menggunakan aplikasi Wemo sendiri.

Saat steker pintar terhubung ke jaringan Wi-Fi, colokan tersebut dapat ditetapkan ke ruangan atau grup perangkat tertentu. Dalam pengujian, kami menemukan suara klik yang meyakinkan karena steker langsung dinyalakan dan dimatikan melalui aplikasi atau Siri.

Namun, seperti yang telah disebutkan, jika Anda menggunakan colokan pintar dengan HomeKit, Anda memerlukan Apple TV 4K atau HomePod Mini untuk mengarahkan colokan pintar saat bepergian.

TRENDING  Review Amazon Echo Show 5 (2019)

Aplikasi

  • Integrasi HomeKit, Alexa dan Asisten Google di AS
  • Pengaturan jadwal di aplikasi Wemo
  • Mode jalan-jalan

Baik aplikasi Home Apple maupun aplikasi Wemo mudah digunakan, sehingga Anda dapat mengontrol steker smart home Anda, apa pun aplikasi yang Anda pilih.

Luncurkan aplikasi Wemo dan Anda akan melihat daftar perangkat Wemo yang terpasang di rumah Anda. Perangkat ini dapat dihidupkan atau dimatikan secara instan menggunakan ikon tombol daya di sebelah kanan.

Namun, di app Apple Home, saat Anda menetapkan colokan pintar ke ruangan tertentu, colokan itu muncul di tab ini. Jika tidak, Anda dapat menemukannya di layar beranda utama. Ketuk lagi untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya.

Aplikasi Wemo memiliki tab Aturan tempat Anda dapat mengatur jadwal atau mengaktifkan mode Jauh, sedangkan aplikasi Apple Home memiliki tab Otomatisasi tempat Anda dapat mengatur jadwal, tetapi sayangnya tidak dapat mengaktifkan mode Jauh.

Di AS, smart plug juga terintegrasi dengan Amazon Alexa dan Google Assistant.

Haruskah Saya Membeli Colokan Pintar Wi-Fi Wemo?

Berikut adalah beberapa alasan yang bisa menjadi pertimbangan, tentang kenapa Anda harus membeli atau tidak membeli colokan pintar atau steker pintar Wi-Fi Wemo ini.

Beli kalau…

Anda ingin steker pintar berkemampuan HomeKit yang murah.

Steker pintar Wi-Fi Wemo adalah steker pintar kompatibel HomeKit termurah yang telah kami uji, menjadikannya pembelian yang bagus bagi mereka yang memilih ekosistem Apple untuk rumah pintar mereka.

Jika Anda menginginkan steker pintar yang mudah diatur

Kode QR membuat pengaturan smart plug menjadi sangat mudah, dan saya senang saya dapat menggunakan aplikasi Apple Home daripada mengunduh aplikasi kedua. Ketika kesederhanaan diutamakan, ini adalah colokan pintar untuk Anda.

TRENDING  Review Amazon Prime Instant Video

Anda ingin steker mensimulasikan seolah-olah berada di rumah.

Mode out-of-the-way Wemo Wi-Fi smart plug melakukan pekerjaan yang baik untuk menghidupkan dan mematikan perangkat yang terhubung secara acak untuk mencegah penyusup, yang berguna jika keamanan rumah adalah prioritas utama Anda.

Jangan membelinya jika…

Anda ingin pemantauan energi

Tidak seperti colokan pintar lain yang ada di pasaran, colokan pintar Wi-Fi Wemo tidak menyertakan kemampuan untuk memantau konsumsi energi, jadi sebaiknya hindari jika Anda ingin mengawasi daya yang digunakan.

Anda tidak memiliki HomePod Mini atau Apple TV 4K.

Jika Anda tidak memiliki HomePod Mini atau Apple TV 4K di rumah, Anda tidak dapat mengontrol smart plug dari jarak jauh.

Anda memiliki anggaran terbatas

Colokan pintar WiFi WeMo bukan colokan pintar termurah yang pernah kami lihat. Kehormatan itu diberikan kepada beberapa model TP-Link, seperti Kasa KP105. Jika Anda ingin membelanjakan minimum absolut, pilih salah satunya saja.

  • Lihat penawaran gadget rumah pintar yang mengagumkan ini.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Belkin Wemo Switch How To Set Up Wemo Smart Plug Wemo Mini Smart Plug ReviewWemo Smart Plug Apple Homekit Wemo Smart Plug Energy Monitor Wemo Smart Plug Instructions Wemo Smart Plug Vs Mini Wemo Wifi Smart Plug 3 Pack

Check Also

Review TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105

Review TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105

techradar.id – Steker pintar ringkas yang memungkinkan Anda mengontrol semua perangkat listrik yang terhubung, bahkan saat …