Review Philips Hue Smart Plug

Review Philips Hue Smart Plug

techradar.id – Gunakan steker pintar ini untuk menggunakan lampu yang ada dengan sistem pencahayaan pintar Hue Anda. Philips Hue Smart Plug adalah gadget rumah pintar yang mudah digunakan yang dirancang untuk mengintegrasikan lampu yang tidak mendukung bohlam Hue ke dalam pengaturan pencahayaan pintar di rumah Anda.

Kompak dan sederhana. Tetapi jika Anda ingin mengontrol fitur plug and access seperti geofencing saat Anda tidak di rumah, Anda memerlukan Hue Bridge. Ini juga tidak memiliki kemampuan untuk melacak konsumsi energi, tetapi merupakan pembelian yang bagus bagi mereka yang mencari kesederhanaan.

Kelebihan

  • Desain ringkas dan bebas kekacauan
  • Mudah digunakan
  • Bekerja dengan Alexa, Asisten Google, dan HomeKit

Kekurangan

  • Mahal
  • Anda membutuhkan Jembatan Hue untuk mengontrol saat Anda tidak berada di dekatnya.
  • Tidak ada fungsi pemantauan energi

Ulasan 1 Menit

Philips Hue mungkin bukan nama yang akan Anda dengar di ruang colokan pintar. Merek ini sekarang lebih dikenal karena memproduksi beberapa pencahayaan pintar terbaik di pasar. Namun, jika Anda memiliki lampu yang Anda sukai dan tidak kompatibel dengan versi bohlam pintar yang ada di pasaran, colokan pintar memungkinkan Anda untuk terhubung ke internet dan mengontrolnya dengan hp Anda.

Steker pintar Philips Hue memungkinkan Anda mengontrol semua lampu di rumah dari satu tempat, tanpa perlu aplikasi tambahan. Seperti kebanyakan colokan pintar di pasaran, ini adalah perangkat plastik putih pedesaan kecil dengan sedikit merek.

LED tersembunyi di sudut kanan menunjukkan saat steker pintar menyala, dan Anda dapat mengontrol steker secara manual menggunakan tombol daya di bagian atas.

Steker pintar soket tunggal ini terhubung ke ponsel cerdas Anda menggunakan Bluetooth, sehingga Anda dapat mengontrolnya menggunakan aplikasi Hue saat Anda berada di dekatnya. Namun, untuk menyalakan atau mematikannya dari jarak jauh, Anda perlu berinvestasi di Jembatan Hue.

TRENDING  Review TP-Link Kasa Filament Smart Bulb (KL50)

Ini menghubungkan steker pintar ke internet dan meneruskan perintah melalui Wi-Fi. Hue Bridge juga menyediakan akses ke fitur seperti geofencing melalui smartphone, menyalakan atau mematikan lampu secara otomatis berdasarkan lokasi. Muncul dengan integrasi dengan Alexa, Google Assistant, HomeKit, dan Samsung SmartThings.

Dengan harga $29,99 / £29,99 / AU$64,95, ini adalah salah satu colokan pintar yang lebih mahal yang kami uji. Itu tidak menawarkan pemantauan energi, tetapi jika Anda sudah menggunakan lampu pintar Philips Hue di rumah Anda, itu sepadan dengan investasi, memungkinkan Anda mengontrol semua lampu Anda dengan mudah dari satu aplikasi.

Harga dan Ketersediaan Colokan Pintar Philips Hue

  • Harga Reguler: $29,99 / £29,99 / AU$64,95

Philips Hue Smart Plug adalah salah satu model yang lebih mahal yang kami uji. Untuk $29,99 / £29,99 / AU$64,95, tersedia di seluruh dunia di toko ritel dan pengecer Philips Hue seperti Amazon.

Merek rumah pintar pesaing TP-Link menawarkan strip daya Wi-Fi pintar. Satu perangkat mencakup 3 soket dan 2 port USB. Ini tidak pintar, tetapi harganya $29,99 / £29,99 / AU$66,95.

Desain

  • Soket pintar tunggal
  • Tombol daya manual
  • Anda membutuhkan Jembatan Hue untuk mengontrol saat Anda tidak berada di dekatnya.

Seperti yang telah disebutkan, colokan pintar Philips Hue adalah perangkat rumah pintar yang tidak mencolok. Versi AS berbentuk persegi panjang untuk tidak memblokir outlet listrik berukuran 2 x 3 x 1 inci (h x w x d).

Model Inggris dan Australia berbentuk persegi dan berukuran 6,4 x 6 x 6 cm. Hal ini karena outlet yang berjajar vertikal tidak umum di area ini. Mereka duduk secara horizontal sebagai gantinya. Kedua versi memiliki lapisan plastik putih matte dengan logo Philips yang halus di tepi atas colokan, bersama dengan tombol daya manual.

Bagian depan smart plug memiliki soket tunggal dan LED kecil seukuran kepala pin. Menyala hijau saat steker menyala, merah saat mati, dan berkedip saat steker dalam mode penyiapan.

TRENDING  Apa Itu Colokan Pintar dan Bagaimana Bisa Menghentikan Rasa Takut Meninggalkan Pembuat Kopi?

Steker terhubung ke ponsel cerdas Anda menggunakan Bluetooth kecuali Anda sudah menginstal Hue Bridge. Dengan begitu Anda dapat mengontrolnya bahkan jika Anda tidak terhubung ke internet.

Performa

  • Pengaturan yang sangat sederhana
  • Kontrol instan menggunakan aplikasi atau asisten suara
  • Kekuatan visual pada indikator

Seperti kebanyakan colokan pintar di pasaran, colokan pintar Philips Hue mudah disiapkan. Setelah mencolokkannya ke stopkontak, saya membuka aplikasi Philips Hue dan dapat menambahkan perangkat rumah pintar saya hanya dengan beberapa ketukan.

Saya dapat dengan cepat menetapkan colokan pintar ke ruangan atau grup perangkat tertentu dan kemudian mengontrol colokan dari aplikasi. Selama pengujian, saya menemukan bahwa steker langsung dihidupkan dan dimatikan melalui aplikasi, memberi saya ‘klik’ yang meyakinkan saat melakukannya.

Karena kami memiliki Jembatan Hue yang terpasang di rumah kami, kami dapat menghidupkan dan mematikan steker pintar Hue menggunakan kontrol suara menggunakan Alexa. Kontrol ini juga tersedia melalui HomeKit melalui Google Assistant atau Apple Siri.

Jembatan juga berarti dapat menggunakan lokasi hp kita untuk mengetahui di mana kita berada dan mengaktifkan fitur geofence yang secara otomatis mematikan steker ketika kita meninggalkan rumah.

Kami dapat menjadwalkan colokan pintar untuk hidup dan mati pada waktu yang ditentukan, dan bahkan mengacak waktu untuk membantu mensimulasikan hunian saat kami berada di luar.

Aplikasi

  • Navigasi yang mudah
  • Lampu dan colokan grup
  • Integrasi dengan asisten suara

Philips Hue mudah digunakan dengan setiap kelompok cahaya dan Anda dapat melihat stekernya segera setelah Anda meluncurkan aplikasi. Cukup ketuk grup untuk melihat dan mengontrol komponen individual secara manual. Tab Automation memudahkan untuk membuat jadwal dan mengaktifkan geofence.

Colokan pintar juga dapat dihubungkan ke Alexa, Google Assistant, dan Siri melalui aplikasi. Namun, otomatisasi tidak dapat dibuat dengan perangkat rumah pintar lainnya di sini. Untuk melakukan ini, Anda harus menggunakan asisten suara. Juga, seperti yang telah disebutkan, ia tidak memiliki pemantauan energi.

TRENDING  Review Google Nest Cam (Baterai)

Haruskah Saya Membeli Steker Pintar Philips Hue?

Beberapa alasan berikut bisa menjadi pertimbangan kenapa Anda harus membeli atau tidak membeli steker pintar Philips Hue.

Beli kalau…

Anda memiliki lampu pintar Philips Hue.

Jika Anda sudah memiliki produk Philips Hue di rumah Anda, kemungkinan besar Anda memiliki Jembatan Hue. Ini berarti Anda dapat mengakses semua fitur Hue Smart Plug tanpa mengeluarkan uang ekstra.

Anda ingin berintegrasi dengan beberapa asisten suara.

Hue Smart Plug bekerja dengan Alexa, Google Assistant, Apple Siri (melalui HomeKit), dan Samsung SmartThings, menjadikannya ideal bagi mereka yang menggunakan lebih dari satu asisten suara di rumah.

Anda ingin steker mati secara otomatis ketika saya sampai di rumah.

Ini adalah salah satu dari sedikit colokan pintar yang menawarkan fungsionalitas geofence. Gunakan ponsel cerdas Anda untuk memeriksa kapan Anda meninggalkan rumah dan secara otomatis mematikan dan menyalakannya saat Anda tiba di rumah (dan hp Anda).

Jangan membelinya jika…

Anda kekurangan anggaran

Dengan harga $29,99 / £29,99 / AU$64,95, ini adalah salah satu colokan pintar yang lebih mahal yang kami uji. Jika anggaran Anda terbatas, pertimbangkan model dari TP-Link dan D-Link sebagai gantinya.

Jika Anda ingin terus memeriksa konsumsi energi Anda

Steker pintar Philips Hue tidak dapat memantau konsumsi energi Anda, jadi sebaiknya hindari jika Anda ingin melacak daya yang Anda gunakan.

Anda ingin indikator koneksi

Beberapa colokan pintar menyediakan indikator konektivitas sekilas jika ada masalah Wi-Fi. Sayangnya ini bukan salah satunya.

  • Lihat penawaran gadget rumah pintar yang mengagumkan ini.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Philips Hue Smart Plug 2 Pack Philips Hue Smart Plug EuPhilips Hue Smart Plug Google Home Philips Hue Smart Plug Homekit Philips Hue Smart Plug Manual Pdf Philips Hue Smart Plug Outdoor Philips Hue Smart Plug Review Philips Hue Smart Plug Without Bridge

Check Also

Review TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105

Review TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105

techradar.id – Steker pintar ringkas yang memungkinkan Anda mengontrol semua perangkat listrik yang terhubung, bahkan saat …