php hit counter Review Saklar Lampu Wi-Fi Pintar TP-Link HS200. - TechRadar
Review Saklar Lampu Wi-Fi Pintar TP-Link HS200.

Review Saklar Lampu Wi-Fi Pintar TP-Link HS200.

techradar.id – Anda mungkin tidak perlu bangun untuk menggunakan sakelar lampu lagi. TP-Link HS200 adalah sakelar yang sangat bagus. Selama asisten digital Anda adalah Asisten Google atau Amazon Alexa, ini berfungsi baik dengan asisten digital favorit Anda dan juga mandiri.

Konon, itu tidak sebagus sakelar lampu WeMo Belkin. Perangkat ini adalah apa yang kami anggap sebagai saklar lampu pintar terbaik di pasar.

Kelebihan

  • Dirancang dengan baik
  • Aplikasi yang bagus
  • Instalasi mudah

Kekurangan

  • Agak besar

Penilaian Kami

Pencahayaan pintar bisa sangat membantu. Philips dan LIFX telah meluncurkan bohlam pintar yang memungkinkan Anda mengontrol lampu langsung dari rumah dan mengatur otomatisasi untuk menyalakan dan mematikannya secara otomatis.

Namun, ada kekurangan dalam sistem ini. Ketika Anda atau seseorang yang tinggal dengan Anda mematikan lampu di sakelar, lampu itu dimatikan.

Di situlah Anda membutuhkan saklar lampu pintar. Tentu saja, Anda tidak dapat menggunakannya untuk mengatur warna funky untuk lampu yang sudah Anda miliki, tetapi apakah Anda mengontrolnya dari sakelar atau ponsel, lampu Anda akan tetap terhubung dan berguna.

Mengikuti Belkin dan Lutron, TP-Link kini memiliki produk sendiri bernama TP-Link HS200. Apakah layak membeli daripada opsi lain? Kami mengujinya.

Desain dan Instalasi

Hal pertama yang harus diperhatikan tentang TP-Link HS200 adalah desainnya. Ini adalah perangkat yang terlihat bagus. Di bagian depan terdapat sakelar besar yang menghasilkan bunyi klik yang memuaskan saat ditekan. Ada juga dua indikator di bagian depan sakelar. Satu lampu menyala saat lampu mati, sehingga Anda dapat dengan mudah menemukannya dalam gelap, dan indikator Wi-Fi lainnya.

TRENDING  Review Lifx Smart Light (A19/A60)

Satu hal yang perlu diperhatikan tentang sakelar ini adalah, seperti sakelar pintar lainnya, modul utama di bagian belakang sangat besar.

Sakelar pintar memiliki banyak teknologi di dalamnya dan akibatnya mungkin tidak muat di beberapa kotak sambungan rumah. Kami mengalami banyak kesulitan menemukan lampu untuk menguji apakah itu dinyalakan. Jadi sebelum Anda membeli sakelar, ada baiknya untuk memeriksa apakah pencahayaannya benar, atau setidaknya toko tempat Anda membelinya memiliki kebijakan pengembalian yang cukup baik.

Dengan asumsi kotak persimpangan di belakang sakelar lampu cukup besar, menginstal perangkat sebenarnya cukup mudah berkat aplikasinya. Aplikasi ini menyediakan diagram untuk memandu Anda melalui proses dengan instruksi yang jelas tentang memasang sakelar.

Selain masalah ukuran, saya tidak memiliki masalah dalam mengikuti petunjuk pemasangan perangkat, dan kebanyakan orang tidak memiliki masalah menghubungkan ini kecuali mereka benar-benar terkejut dengan gagasan tentang kabel.

Aplikasi dan Penggunaan Sehari-hari

Menggunakan sakelar itu sederhana. Tekan sakelar untuk menyalakannya, tekan untuk mematikannya. Itu berbunyi klik dengan baik dan cukup besar sehingga Anda akan kesulitan menemukan lampu di malam hari. Bagian depan perangkat halus dan harus sesuai dengan rumah modern mana pun.

Lalu ada aplikasi bernama Kasa, yang sebenarnya dirancang dengan cukup baik. Aplikasi ini dibagi menjadi beberapa bagian: Perangkat, Kamera, Adegan, Tugas Cerdas, dan Pemberitahuan.

Anda dapat menyalakan dan mematikan lampu dari menu perangkat, tetapi Anda harus memiliki adegan dan menu tindakan cerdas untuk benar-benar membuka kunci fitur rumah pintar. Adegan memungkinkan Anda untuk mengaktifkan atau menonaktifkan beberapa perangkat sekaligus. (Satu kasus penggunaan adalah Anda dapat mengatur adegan “menonton TV” yang mematikan semua lampu di lantai atas dan menyalakan lampu di dekat TV di lantai bawah.)

TRENDING  Review Harman Kardon Citation 200

Setelah menyiapkan adegan, kami mengatur otomatisasi rumah. Misalnya, jika Anda memiliki sensor gerak, Anda dapat menyetel lampu agar menyala secara otomatis saat mendeteksi gerakan.

Tentu saja, jika Anda menggunakan berbagai gadget rumah pintar dengan hub seperti Google Home atau Amazon Echo, Anda mungkin tidak ingin menggunakan aplikasi tersebut sejak awal. Sebagai gantinya, Anda ingin menghubungkan perangkat Anda ke seluruh rumah pintar Anda.

Kabar baiknya adalah saya menemukan TP-Link HS200 bekerja dengan Amazon Alexa dan Google Assistant dan keduanya sangat mudah digunakan. Cukup tautkan akun TP-Link Anda dan minta Google atau Alexa untuk mengaktifkan atau menonaktifkan tanpa turun dari sofa. Anda mungkin perlu memberi nama panggilan pada perangkat Anda agar berfungsi dengan baik, terutama jika Anda memiliki bohlam lampu pintar yang terpasang di ruangan yang sama. Tetapi kebanyakan orang tidak memiliki masalah ini.

Karena itu, kami ingin melihat sedikit lebih banyak integrasi dengan sistem rumah pintar lainnya. Samsung SmartThings, Wink, dan Nest semuanya adalah platform yang berkembang, dan kurangnya integrasi Apple HomeKit merupakan kekecewaan besar bagi banyak orang.

Kesimpulan

TP-Link HS200 adalah sakelar yang bagus. Selama asisten digital Anda adalah Asisten Google atau Amazon Alexa, ini berfungsi baik dengan asisten digital favorit Anda dan juga mandiri. Kurangnya integrasi HomeKit cukup mengganggu, tetapi bagi mereka yang tidak menggunakan HomeKit, ini adalah pilihan yang sangat baik.

Konon, itu tidak sebagus sakelar lampu WeMo Belkin. WeMo kompatibel dengan layanan rumah pintar yang sama dengan TP-Link dan menawarkan integrasi Samsung SmartThings tidak resmi dan Bekerja dengan Nest. Anda juga dapat terhubung ke HomeKit menggunakan Jembatan HomeKit, yang juga dijual oleh Belkin.

TRENDING  Review Nanoleaf Essentials A19 E27 Smart Bulb

Untuk harga yang sama, WeMo menganggap aplikasi ini tidak sebagus TP-Link, tetapi masih merupakan sakelar lampu pintar terbaik di pasar.

[Catatan Editor: Saat ini, TP-Link HS200 hanya tersedia dan berfungsi di AS. Jika Anda tinggal di Inggris atau Australia, pastikan untuk mengunjungi Belkin!]
  • Perangkat pintar terbaik yang dapat Anda beli sekarang.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Tp Link Hs200 240vTp Link Hs200 3 Way Tp Link Hs200 Install Tp Link Hs200 Manual Tp Link Hs200 Review Tp Link Hs200 Troubleshooting Tp Link Hs200 Wiring Tp Link Light Switch

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …