php hit counter Review Outlet Kontrol Nirkabel IKEA Tradfri - TechRadar
Review Outlet Kontrol Nirkabel IKEA Tradfri

Review Outlet Kontrol Nirkabel IKEA Tradfri

techradar.id – Steker pintar sederhana yang cocok dengan pencahayaan pintar IKEA. Outlet IKEA Tradfri yang dikontrol secara nirkabel adalah steker pintar yang mudah digunakan yang mendukung Amazon Alexa, Google Assistant, dan HomeKit.

Ini sulit untuk diatur dan bisa mahal jika Anda belum memiliki gateway Tradfri, tetapi ini adalah pilihan tepat bagi mereka yang telah berinvestasi dalam sistem pencahayaan cerdas IKEA.

Kelebihan

  • Colokan pintar sederhana
  • Aplikasi yang mudah digunakan
  • Kompatibel dengan Alexa, Asisten Google, dan HomeKit

Kekurangan

  • Diperlukan gerbang dan kemudi
  • Bisa mahal
  • Tidak ada pemantauan energi

Ulasan 1 Menit

IKEA mungkin bukan nama yang terlintas di benak Anda saat memikirkan peralatan rumah tangga pintar, tetapi raksasa furnitur Swedia telah menawarkan berbagai gadget untuk mengotomatisasi rumah Anda sejak 2017. Dari pencahayaan cerdas hingga colokan pintar, tirai yang dapat dikontrol secara nirkabel, dan berbagai speaker multi-ruangan yang dikembangkan dengan Sonos.

Outlet kontrol nirkabel IKEA Tradfri terhubung ke sumber listrik dengan satu soket dan dapat dikontrol melalui aplikasi IKEA Home Smart. Namun, tidak seperti colokan pintar lain yang telah kami ulas, seperti Amazon Smart Plug dan TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105, outlet yang dikontrol secara nirkabel IKEA Tradfri tidak terhubung langsung ke jaringan Wi-Fi.

Sebagai gantinya, Anda memerlukan gateway Tradfri yang terhubung ke router Anda dan ‘steer’ yang pada dasarnya mengelompokkan perangkat rumah pintar Anda. Jadi jika Anda ingin membuat hanya satu outlet pintar, itu bisa menjadi pembelian yang mahal.

Menggunakan aplikasi IKEA Home Smart, Anda dapat menghidupkan dan mematikan stopkontak secara manual atau mengatur jadwal steker pintar untuk diaktifkan secara otomatis. Gerai Tradfri yang dikontrol secara nirkabel juga menawarkan interaksi dengan Amazon Alexa, Google Assistant, dan HomeKit, sehingga Anda dapat menggunakan suara Anda untuk mengontrolnya dan bahkan mengaktifkan atau menonaktifkannya secara bersamaan dengan perangkat pintar lain di rumah Anda.

TRENDING  Review Ring Video Doorbell Pro 2

Jika Anda telah berinvestasi atau berencana untuk berinvestasi dalam lampu pintar Tradfri atau produk rumah pintar IKEA lainnya, ini adalah pilihan paling cerdas untuk Anda saat memilih steker pintar.

Harga dan Ketersediaan Outlet Kontrol Nirkabel IKEA Tradfri

  • Harga Reguler: $9,99 / £10 / AU$20

Outlet yang dikontrol secara nirkabel IKEA Tradfri dihargai $9,99 / £9,99 / AU$20, menjadikannya salah satu colokan pintar termurah. Namun, sebelum Anda dapat menggunakan dan mengontrol steker pintar, Anda perlu membeli gerbang IKEA Tradfri dengan ‘kemudi’ seharga $35 / £22 / AU$49.

Istilah IKEA untuk remote control, peredup nirkabel, atau sensor gerak nirkabel. Harga mulai dari $6,99 / £6 / AU$14,99 untuk peredup nirkabel dan $15,99 / £15 / AU$24,99 untuk remote control.

Desain

  • Soket pintar tunggal
  • Indikator nyala/mati LED
  • Tidak ada tombol kontrol manual

Seperti kebanyakan colokan pintar terbaik, outlet kontrol nirkabel IKEA Tradfri memiliki desain putih sederhana. Ukurannya 3,9 x 2,1 x 2,5 inci / 10 x 5,3 x 6,2 cm (L x H x D), tetapi tidak seperti colokan pintar lainnya yang telah kami uji, soket ini hadir dalam ukuran yang sama di AS, Inggris, dan Australia. Namun, di AS itu horizontal ketika dicolokkan ke stopkontak, dan di Inggris dan Australia dicolokkan ke stopkontak secara vertikal.

Bagian depan steker pintar memiliki satu soket dan LED putih yang menyala saat steker menyala. Berkedip saat steker dalam mode penyiapan. Sayangnya, tidak ada indikator Wi-Fi untuk memperingatkan Anda tentang masalah koneksi, dan tidak ada tombol daya manual. Itulah yang ditawarkan oleh banyak colokan pintar lainnya seperti Eve Energy.

Performa

  • Kontrol instan melalui aplikasi
  • Pengaturan yang mengganggu
  • Kekuatan visual pada indikator

Outlet kontrol nirkabel IKEA Tradfri mudah dipasang. Faktanya, untuk memulai, ini adalah steker pintar paling kompleks yang pernah kami uji sejauh ini. Seperti yang telah disebutkan, outlet membutuhkan gateway untuk bekerja. Gateway pertama-tama harus terhubung ke router dan kemudian dideteksi oleh aplikasi.

TRENDING  Review Saklar Lampu Wi-Fi Pintar TP-Link HS200.

Selanjutnya, unit kemudi harus dipasangkan dengan gateway. Sebelum kita mulai menyiapkan smart plug itu sendiri, itu saja. Ini melibatkan membuka tutup bagian belakang unit kemudi dan memasangkan outlet dengan gateway dengan menekan tombol internal.

Setelah semuanya selesai, Anda dapat mengganti namanya dan mengontrolnya secara manual. Selama pengujian, saya menemukan bahwa steker langsung hidup dan mati saat dikontrol melalui aplikasi. Saat menghidupkan dan mematikan, suara ‘klik’ dari LED yang menyala meyakinkan.

Jumlah maksimum unit kemudi yang dapat Anda sambungkan adalah 10, tetapi Anda dapat mengelompokkan unit. Jika Anda ingin menambahkan lebih banyak perangkat rumah pintar ke gateway Anda, Anda perlu berinvestasi di perangkat kemudi lainnya.

Saya dapat menjadwalkan steker pintar untuk hidup dan mati pada waktu yang ditentukan, tetapi saya kecewa karena tidak ada mode keluar untuk menghidupkan dan mematikan steker secara acak. Juga tidak ada fungsi pemantauan energi.

Aplikasi

  • Navigasi yang mudah
  • Integrasi dengan Alexa, Asisten Google, dan HomeKit
  • Buat jadwal dengan cepat untuk colokan pintar

Aplikasi IKEA Home Smart sangat mudah dinavigasi karena ketika Anda membuka aplikasi, Anda dapat melihat berbagai perangkat yang dikelompokkan ke dalam ‘ruangan’. Ikon jam di sudut kiri atas memungkinkan Anda mengatur jadwal dengan mudah dengan mengontrol perangkat sebanyak atau sesedikit yang Anda suka sekaligus.

Roda gigi di sudut yang berlawanan menyediakan akses cepat ke pengaturan untuk menambahkan perangkat baru dan memungkinkan integrasi dengan Alexa, Google Assistant atau HomeKit. Namun, seperti yang telah disebutkan, ia tidak memiliki fitur seperti mode jalan-jalan dan fungsi pemantauan energi.

Haruskah Saya Membeli Outlet Kontrol Nirkabel IKEA Tradfri?

Di bawah ini adalah beberapa alasan yang bisa Anda jadikan pertimbangan apakah harus membeli atau tidak membeli outlet kontrol nirkabel IKEA Tradfri ini

TRENDING  Review Google Nest Mini

Beli kalau…

Anda sudah memiliki peralatan IKEA Tradfri.

Jika Anda telah berinvestasi dalam pencahayaan cerdas IKEA Tradfri, Anda mungkin akan memiliki gerbang dan kemudi, jadi stopkontak yang dikontrol secara nirkabel adalah pilihan yang baik.

Jika Anda menginginkan aplikasi yang mudah digunakan

IKEA Home Smart adalah salah satu aplikasi paling sederhana yang kami temukan untuk colokan pintar. Jika Anda menginginkan fitur seperti penjadwalan, kontrol super cepat, dan pengaturan hanya dengan satu ketukan, colokan pintar ini sangat cocok untuk Anda.

Anda menginginkan steker pintar yang sederhana

Outlet kontrol nirkabel IKEA Tradfri ideal untuk orang yang ingin mengontrol peralatan mereka di rumah menggunakan suara atau smartphone, tetapi tidak tertarik dengan fitur seperti pemantauan energi atau mode keluar.

Jangan membelinya jika…

Jika Anda ingin terus memeriksa konsumsi energi Anda

Mereka yang ingin mengawasi konsumsi daya mereka, berhati-hatilah, karena outlet IKEA Tradfri yang dikontrol secara nirkabel tidak memiliki fungsi pemantauan energi.

Anda ingin tombol kontrol manual

Beberapa smart plug menyediakan tombol kontrol manual pada smart plug itu sendiri, sehingga Anda tidak perlu menyalakan atau mematikannya dengan smartphone Anda. Sayangnya outlet Tradfri bukan salah satunya.

Anda kekurangan anggaran

Outlet IKEA Tradfri yang dikontrol secara nirkabel dengan colokan pintar bisa menjadi pembelian yang mahal jika Anda menambahkan gerbang dan kemudi ke keranjang Anda. Ini harus dihindari jika Anda memiliki anggaran yang ketat. Sebagai gantinya, pertimbangkan rangkaian colokan pintar TP-Link.

  • Lihat penawaran gadget rumah pintar yang mengagumkan ini.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Ikea Box Storage Ikea Djungle Ikea EssentialsIkea Furniture Last Chance Ikea Table Lamp Ikea

Check Also

Review TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105

Review TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105

techradar.id – Steker pintar ringkas yang memungkinkan Anda mengontrol semua perangkat listrik yang terhubung, bahkan saat …