Apa Itu Colokan Pintar dan Bagaimana Bisa Menghentikan Rasa Takut Meninggalkan Pembuat Kopi

Apa Itu Colokan Pintar dan Bagaimana Bisa Menghentikan Rasa Takut Meninggalkan Pembuat Kopi?

techradar.id –  Matikan peralatan listrik bahkan jika Anda tidak di rumah. Pernahkah Anda meninggalkan mesin pembuat kopi, radio, pelurus rambut atau lampu favorit Anda dan meninggalkan rumah dengan tergesa-gesa dan merasa murung setelah beberapa saat? Ada kemungkinan bahwa item yang dimaksud dimatikan dalam keadaan tidak layak. Jadi apa yang bisa Anda lakukan?

Berikut adalah colokan pintar terbaik untuk menghidupkan atau mematikan hp Anda bahkan saat Anda tidak di rumah. Jadi, daripada menghabiskan waktu berjam-jam dalam perjalanan pulang, Anda bisa mematikan perangkat yang masih menyala hanya dengan beberapa ketukan dengan hp Anda.

Tetapi jika Anda tidak sepenuhnya yakin bagaimana perangkat rumah pintar ini bekerja, apa yang sebenarnya dapat mereka lakukan, dan bagaimana Anda dapat menggunakannya untuk mengotomatisasi rumah Anda, kami di sini untuk membantu Anda memahaminya.

Ingin mendapatkan smart plug terbaik sekarang? Lihat penawaran hebat ini untuk produk terbaik di pasar.

Bagaimana Cara Kerja Colokan Pintar?

Menurut firma riset pasar Statistica, colokan pintar telah menjadi populer selama beberapa tahun terakhir. Seperlima rumah tangga Amerika memiliki perangkat otomatisasi rumah pintar, termasuk steker pintar. Tidak sulit untuk mengetahui alasannya, karena ini adalah beberapa cara termurah dan termudah untuk memulai perjalanan rumah pintar Anda dan membuat hidup lebih mudah setelahnya.

Tersedia dua jenis colokan pintar. Versi paling sederhana dan paling umum dicolokkan ke stopkontak yang ada, dan semua orang mulai dari Amazon dan Philips Hue hingga We-Mo dan bahkan IKEA membuat colokan pintar semacam ini.

Atau, Anda bisa mendapatkan stopkontak pintar dari merek seperti TP-Link yang dapat Anda pasang sebagai pengganti stopkontak tradisional Anda. Namun, menggantinya memerlukan akses ke kabel rumah Anda. Ini akan membutuhkan panggilan seorang profesional dan mungkin memerlukan perbaikan cat di dinding di sekitar soket. Pergolakan dan biayanya dapat berarti bahwa ini bukan pilihan untuk Anda.

TRENDING  Penawaran dan Penjualan Amazon Echo Terbaik 2022

Seperti lampu pintar terbaik dan perangkat rumah pintar lainnya, jenis steker pintar apa pun yang Anda gunakan, Anda dapat terhubung ke ponsel cerdas Anda menggunakan Wi-Fi atau Bluetooth dan mengontrol steker di aplikasi.

Colokan Pintar Bluetooth

Colokan pintar Bluetooth adalah yang paling sederhana untuk disambungkan, tetapi tidak seperti menyambungkan menggunakan Wi-Fi, colokan ini tidak dapat dengan mudah dikontrol saat Anda tidak di rumah.

Ini karena memerlukan hub (terkadang disebut jembatan) untuk menyampaikan perintah dari smartphone ke cloud dan kembali ke smart plug.

Hub ini biasanya diproduksi oleh pita itu sendiri (misalnya, Philips Hue Bridge untuk digunakan dengan colokan pintar Philips dan lampu pintar Hue). Namun, jika Anda menggunakan perangkat Apple seperti iPhone atau iPad dan memilih untuk menggunakan ekosistem rumah pintar HomeKit Apple, Anda dapat menggunakan HomePod Mini Apple atau Apple TV 4K sebagai hub untuk menggunakan colokan pintar yang kompatibel seperti Eve Energy. Terkendali saat tidak di rumah.

Colokan pintar memungkinkan Anda untuk menghidupkan dan mematikan soket dan semua yang terhubung ke soket di ponsel cerdas Anda, serta mengatur jadwal stopkontak untuk hidup atau mati secara otomatis. Beberapa bahkan melacak jumlah energi yang digunakan oleh perangkat yang dicolokkan ke dalamnya.

Apa Perbedaan Colokan Pintar Wi-Fi?

Steker pintar dengan Wi-Fi terhubung langsung ke internet, jadi tidak diperlukan hub atau jembatan, sehingga Anda dapat meneruskan perintah langsung ke steker bahkan saat Anda tidak di rumah. Wi-Fi juga berarti smart plug dapat mengontrol asisten suara Anda juga.

Jadi, Anda dapat menggunakan aplikasi terkait untuk mengidentifikasi steker dan meminta Alexa, Asisten Google, dan/atau Siri untuk mengaktifkan atau menonaktifkannya. Asisten suara juga dapat membuat colokan pintar berfungsi dengan perangkat rumah pintar lainnya.

TRENDING  Review Amazon Echo Show 8 (Generasi ke-2)

Misalnya, saat lampu pintar Anda berbentuk berlian, lampu ini akan menyalakan radio yang terhubung untuk menciptakan suasana santai yang sempurna di malam hari. Namun, tidak semua lampu pintar akan berfungsi dengan semua asisten suara, jadi pastikan mereka berfungsi dengan kit Anda saat ini sebelum membeli.

Apa Steker Pintar Terbaik?

Dengan begitu banyak pilihan di pasar colokan pintar, termasuk nama besar seperti Amazon, Philips Hue, dan TP-Link, mungkin sulit untuk mengetahui mana yang terbaik untuk Anda, serta berdampingan dengan produk seperti Eve dan WeMo. Kami telah mengumpulkan yang terbaik dari setiap Big Hitter untuk membantu Anda membuat pilihan.

Eve Energy

Steker Cerdas HomeKit Terbaik

Alasan pembelian

  • + Pemantauan energi
  • + Integrasi HomeKit
  • + Utas dukungan rumah pintar

Alasan untuk dihindari

  • – Tidak ada dukungan Alexa atau Asisten Google
  • – Memerlukan HomePod atau Apple TV untuk mengontrol saat jauh dari rumah.

Karena colokan pintar digunakan, colokan tersebut harus memberikan kinerja yang lebih baik daripada colokan pintar Energi versi terbaru Eve. Steker pintar yang mudah digunakan menyediakan kendali jarak jauh dan pemantauan energi untuk semua perangkat yang terhubung ke steker. Ini menggunakan teknologi rumah pintar berulir daripada Wi-Fi untuk menghubungkan steker ke internet untuk meningkatkan keandalan koneksi, mengakhiri ketidaktanggapan perangkat rumah pintar.

Tapi ada satu masalah kecil. Ini adalah colokan khusus HomeKit, jadi Anda tidak dapat mengaturnya tanpa iPhone, dan tidak kompatibel dengan Amazon Alexa atau Asisten Google. Mudah diatur.

Cukup sambungkan steker ke stopkontak dan pindai kode QR pada kotak (juga pada perangkat itu sendiri) dengan kamera hp Anda untuk menyalakan dan menjalankan steker pintar. Anda dapat mengontrolnya menggunakan aplikasi Apple Home di hp Anda, tetapi tidak semua fitur tersedia dan Anda perlu mengunduh aplikasi Eve untuk mengakses beberapa fitur.

TRENDING  Review Anker Soundcore Flare 2

Baca ulasan lengkapnya: Eve Energy

Amazon smart plug

Steker pintar terbaik untuk Alexa

Alasan pembelian

  • + Pengaturan sederhana
  • + Kompatibel dengan Alexa
  • + Mudah membuat otomatisasi dengan perangkat rumah pintar lainnya.

Alasan untuk dihindari

  • – Tidak ada dukungan HomeKit atau Asisten Google
  • – Tidak ada pemantauan energi

Jika Anda memiliki rumah pintar berkemampuan Alexa, Anda dapat dengan mudah mengatur otomatisasi di rumah menggunakan colokan pintar bermerek Amazon sendiri dan dengan cepat berintegrasi dengan perangkat berkemampuan Alexa lainnya juga.

Pengaturannya sangat sederhana. Ini menggunakan kode QR dengan cara yang sama seperti Eve Energy, tetapi ketika Anda memindai kode QR melalui aplikasi Alexa, colokan pintar Amazon merespons kontrol dan sering didiskon atau digabungkan dengan Amazon Echo. Smart Speakers atau Smart Display – Otomatisasi Rumah Sempurna bagi mereka yang memiliki kaki di dalam air.

Baca ulasan lengkapnya: Amazon Smart Plug

TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Power Strip

Strip daya pintar terbaik

Alasan pembelian

  • + 3 soket dan 2 USB
  • + Mudah digunakan
  • + Kompatibel dengan Alexa dan Asisten Google

Alasan untuk dihindari

  • – Tidak ada pemantauan energi
  • – Tidak ada dukungan HomeKit

Jika Anda memiliki lebih dari satu alat listrik yang ingin Anda kendalikan dari jarak jauh, soket ekstensi dari TP-Link ini, merek terkenal untuk router dan produk jaringan, adalah pilihan ideal.

Mudah digunakan dan memiliki 3 outlet, semuanya dapat dikontrol menggunakan aplikasi Kasa atau Alexa atau Asisten Google. Ada juga fitur tamasya praktis yang ditetapkan secara acak saat stopkontak hidup dan mati. Berguna saat mensimulasikan hunian untuk mencegah penyusup menggunakan colokan pintar.

Tidak seperti colokan pintar TP-Link lainnya, colokan ini tidak dapat melacak berapa banyak energi yang digunakan perangkat Anda, tetapi tetap bernilai baik untuk uang.

  • Baca ulasan lengkapnya: TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Power Strip

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Cara Kerja Colokan Listrik Pintar Cara Membuat Colokan Listrik Pintar Colokan Listrik Pintar Adalah Colokan Listrik Pintar Iot Fungsi Bardi Smart Plug Kulkas Pintar Smart Garage DoorSmart Plug Adalah

Check Also

Review TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105

Review TP-Link Kasa Smart Wi-Fi Plug Slim KP105

techradar.id – Steker pintar ringkas yang memungkinkan Anda mengontrol semua perangkat listrik yang terhubung, bahkan saat …