Review Eufy SoloCam E40

Review Eufy SoloCam E40

techradar.id – Dengan penyimpanan video built-in gratis dan Wi-Fi langsung, apakah ini kamera keamanan rumah nirkabel terbaik yang dapat Anda beli? Eufy SoloCam E40 adalah kamera keamanan rumah bertenaga baterai 2K paling terjangkau di pasaran.

Videonya terperinci dan jelas, tetapi penyimpanan video internal yang tidak mengharuskan Anda membayar untuk berlangganan merupakan nilai tambah yang nyata di sini. Namun, gambar malam hari hitam putih, bukan warna, dan baterai internal membuat kamera tidak dapat digunakan saat perlu diisi daya.

Kelebihan

  • Tersedia
  • Video yang sangat detail
  • Penyimpanan video gratis

Kekurangan

  • Kurangnya dukungan HomeKit
  • Gambar malam tidak muncul dalam warna

Ulasan 2 Menit

Merek rumah pintar Anker, Eufy, terkenal karena periferal teknologinya seperti kabel USB dan bank daya. Meskipun relatif baru di pasar keamanan rumah, merek tersebut dengan cepat membangun reputasi untuk menyediakan kamera keamanan rumah terbaik yang terjangkau tetapi efektif seperti kamera dari pesaing Arlo dan Ring.

Eufy SoloCam E40 adalah salah satu kamera keamanan rumah nirkabel terbaru dari merek tersebut. Anda dapat masuk dan melihat umpan langsung kamera dengan perangkat tahan cuaca yang dioperasikan dengan baterai yang mengirimkan pemberitahuan ke ponsel cerdas Anda saat mendeteksi gerakan pada bidang pandang 130 derajat.

Saat gerakan terdeteksi, SoloCam E40 merekam video berwarna 2K di siang hari dan video hitam-putih inframerah di malam hari untuk meninjau kejadian itu nanti. Namun, tidak seperti banyak pesaingnya, rekaman disimpan di memori 8GB yang terpasang di kamera itu sendiri.

Ini berarti Anda tidak perlu mendaftar ke layanan penyimpanan awan bulanan untuk mendapatkan hasil maksimal dari kamera keamanan rumah ini. Eufy mengatakan ini setara dengan sekitar 30 hari klip deteksi gerakan berdasarkan 30 deteksi per hari, dengan setiap video berdurasi 10 detik.

Eufy SoloCam E40 memiliki AI pada perangkat yang dapat mengidentifikasi apakah gerakan adalah manusia atau penyebab lainnya, dan mikrofon serta speaker internalnya memungkinkan Anda berbicara dengan siapa pun di bidang pandang kamera.

Integrasi dengan Amazon Alexa dan Google Assistant juga berarti Anda dapat menggunakan layar pintar yang kompatibel untuk meninjau umpan kamera dan juga menggunakan kamera di otomatisasi rumah.

Tidak seperti jajaran kamera keamanan rumah nirkabel Eufy sebelumnya, EufyCam 2, SoloCam E40 tidak memerlukan stasiun pangkalan untuk terhubung ke Internet. Sebagai gantinya, kamera memiliki Wi-Fi internal dan dapat terhubung langsung ke router. Ini bertenaga baterai, dan Eufy mengatakan itu bertahan hingga 120 hari setelah pengisian.

TRENDING  Review UE Wonderboom 2

Dengan harga 129,99 / £119,99 / AU$229, EufyCam SoloCam E40 adalah salah satu kamera keamanan rumah 2K bertenaga baterai termurah di pasaran dan dilengkapi dengan penyimpanan onboard gratis, menjadikannya ideal bagi siapa saja yang mencari rekaman detail mereka sendiri. Rumah tanpa biaya.

Harga dan Ketersediaan Eufy SoloCam E40

  • Harga Reguler: $129,99 / £119,99 / AU$229

Eufy SoloCam E40 memberi Anda $129,99 / £119,99 / AU$229 kembali melalui situs web Eufy dan pengecer elektronik tertentu termasuk Amazon di AS dan Inggris. Eufy mengatakan akan diluncurkan di Australia akhir tahun ini.

Eufy juga menawarkan versi Full HD dari kamera keamanan nirkabel yang lebih terjangkau. Dikenal sebagai Eufy SoloCam E20, harganya $99,99 / £99,99 (sekitar AU$135) dan saat ini tersedia di AS dan Inggris.

Desain

  • Bertenaga baterai
  • Penyimpanan internal gratis 8GB
  • Tidak ada dudukan yang berdiri sendiri

Eufy SoloCam E40 adalah salah satu kamera keamanan rumah yang lebih besar, bertenaga baterai, dan tahan cuaca yang berukuran 1,9 x 3,9 x 1,9 inci/4,9 x 10 x 4,9 cm (P x L x T). Kamera dilengkapi dengan dudukan sekrup ringkas yang dipasang di bagian belakang kamera dan dipasang di dinding.

Dudukan termasuk sambungan bola dan soket yang dapat dimiringkan untuk menangkap apa pun yang Anda inginkan di bidang pandang Anda. Kamera juga dapat diletakkan di permukaan tanpa dudukan dan digunakan secara mandiri.

Namun saat digunakan dengan cara ini, tidak ada cara untuk memiringkan kamera. Anda dapat menemukan diri Anda menyeimbangkan perangkat di tumpukan buku sehingga lensa menangkap segala sesuatu di bidang pandang Anda.

Bagian depan kamera memiliki lensa kamera 130 derajat dan LED yang menyala biru saat baterai kamera sedang diisi. Ini juga memiliki mikrofon sehingga Anda dapat berbicara dengan siapa pun di garis pandang Anda. Tombol sinkronisasi di bagian atas kamera digunakan untuk pengaturan atau untuk melakukan reset pabrik kamera. Di bagian belakang, ditutupi dengan penutup silikon, ada soket micro USB untuk mengisi daya baterai.

Seperti yang telah disebutkan, Eufy SoloCam E40 memiliki penyimpanan internal 8GB untuk klip video hingga 30 hari (30 peristiwa per hari, masing-masing berlangsung 10 detik). Sayangnya baterainya tidak bisa diganti. Ini berarti bahwa SoloCam E40 tidak akan berfungsi saat mengisi daya. Eufy mengatakan bisa memakan waktu hingga delapan jam. Perlu juga dicatat bahwa kamera ini dibundel dengan kabel pengisi daya daripada adaptor daya untuk stopkontak.

Seperti kamera keamanan rumah nirkabel Eufy lainnya, Eufy SoloCam E40 mudah dipasang. Unduh aplikasi di ponsel cerdas atau tablet Anda dan buat akun. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda perlu menekan tombol sinkronisasi pada kamera Anda, memasukkan kata sandi Wi-Fi rumah Anda, dan menggunakan lensa kamera Anda untuk memindai kode QR yang akan ditampilkan di ponsel Anda. Ikuti langkah-langkah di layar untuk memberi nama kamera Anda dan Anda siap untuk mulai memantau gerakan Anda.

TRENDING  Review Nest Thermostat E

Performa

  • Gambar 2K jelas dan detail.
  • Penyimpanan video built-in gratis
  • AI mendeteksi jika manusia telah memicu gerakan.

Dalam pengujian kami, Eufy SoloCam E40 merekam rekaman yang jelas dan sangat detail baik siang maupun malam. Ada sedikit efek mata ikan pada video, tetapi tidak cukup untuk merusak detail pada tampilan. Pada siang hari, footage diambil dalam warna, tetapi video yang direkam pada malam hari hitam putih karena kamera tidak memiliki lampu sorot bawaan, misalnya Arlo Pro 4.

Kami menemukan bahwa AI bawaan akurat dalam mengidentifikasi orang di bidang pandang, bahkan saat memberikan thumbnail kecil orang dalam daftar acara. Saya menemukan dialog dua arah menjadi jelas dan saya dapat secara manual memicu sirene 90dB dari kamera saat melihat umpan langsung.

Ada berbagai mode yang memungkinkan Anda untuk melucuti atau melucuti beberapa atau semua kamera Eufy Anda secara bersamaan. Anda juga dapat mengatur jadwal kapan kamera harus merekam.

Aplikasi

  • Navigasi yang mudah
  • Integrasi dengan Amazon Alexa dan Asisten Google
  • Buat jadwal rekaman

Seperti kamera keamanan rumah Eufy lainnya, SoloCam E40 menggunakan aplikasi Eufy Security yang mudah digunakan. Saat aplikasi diluncurkan, itu akan menampilkan daftar perangkat yang dipasang di rumah Anda bersama dengan snapshot deteksi gerakan terbaru.

Dari sini, Anda dapat mengakses beberapa tindakan cepat untuk setiap perangkat, termasuk menjeda notifikasi untuk jangka waktu tertentu, melihat daftar deteksi gerakan mulai hari ini, dan pengaturan paling umum untuk setiap kamera (seperti membuat area aktivitas). Anda hanya akan diberitahu tentang pergerakan di bagian ini, mengurangi peringatan yang tidak diinginkan.

Tab Peristiwa menyediakan daftar kronologis rekaman sejarah, dan bagian Keamanan memungkinkan Anda mengontrol perilaku kamera saat Anda di rumah atau di luar. Ada juga tab navigasi yang memberikan informasi detail tentang produk Eufy.

SoloCam E40 menawarkan integrasi dengan Amazon Alexa dan Google, sehingga Anda dapat melihat umpan langsung Anda di salah satu layar pintar terbaik. Sayangnya, tidak seperti kamera lain dari Eufy, kamera ini tidak mendukung HomeKit.

Daya Tahan Baterai

  • Baterai bertahan hingga 120 hari setelah pengisian.
  • Dibutuhkan 8 jam untuk mengisi penuh.
  • Baterai tidak dapat dilepas

Menurut Eufy, baterai pada Eufy SoloCam E40, seperti yang sudah disebutkan, bertahan hingga 120 hari setelah diisi ulang. Angka-angka ini didasarkan pada 30 peristiwa per hari, masing-masing berlangsung 10 detik. Kami tidak dapat mengonfirmasi angka ‘penggunaan umum’ ini karena kami menguji kamera dalam waktu singkat untuk ulasan ini.

TRENDING  Speaker Sonos Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

Namun, masa pakai baterai akan bervariasi tergantung pada seberapa sering gerakan terdeteksi, seberapa sering umpan langsung dilihat, apakah sirene menyala, dan seberapa sering mikrofon dan speaker interaktif digunakan.

Kamera dilengkapi dengan fitur Power Manager praktis yang memungkinkan Anda memprioritaskan masa pakai baterai dengan mempersingkat rekaman dan mengurangi frekuensi deteksi gerakan. Sayangnya baterainya tidak bisa diganti, sehingga Eufy SoloCam E40 tidak akan berfungsi saat perlu diisi ulang. Butuh sekitar 8 jam untuk mengisi penuh menggunakan kabel USB yang disertakan.

Haruskah Saya Membeli Eufy SoloCam E40?

Berikut adalah beberapa pertimbangan yang bisa Anda jadi rujukan tentang apakah Anda harus membeli atau tidak membeli kamera keamanan Eufy SoloCam E40 ini.

Beli kalau…

Jika Anda menginginkan penyimpanan yang tidak memerlukan langganan

Dengan memori internal yang dapat menyimpan klip video hingga 8GB, Eufy SoloCam E40 layak dipertimbangkan jika Anda mencari kamera keamanan rumah yang tidak membebani Anda dengan langganan berkelanjutan.

Anda ingin video yang sangat detail

Eufy SoloCam E40 merekam video dalam 2K. Ini berarti kamera dapat dipasang tinggi untuk mencakup area yang luas tanpa kehilangan detail dalam video.

Anda memiliki perangkat Eufy lain.

Jika Anda sudah memiliki atau berencana untuk membeli produk Eufy lainnya, ini adalah pilihan tepat untuk kamera keamanan rumah nirkabel Anda.

Jangan membelinya jika…

Jika Anda menginginkan kamera mandiri

Eufy SoloCam E40 dirancang untuk dipasang di dinding. Anda dapat menggunakannya secara mandiri, tetapi sebaiknya hindari karena tidak ada cara untuk menyesuaikan sudut saat digunakan dengan cara ini.

Anda ingin kacamata night vision berwarna

Label harga rendah ini berarti bahwa Eufy SoloCam E40 mau tidak mau harus berkompromi di beberapa area. Salah satunya adalah kacamata night vision berwarna. Jika Anda mencari kamera yang dapat merekam video malam dalam warna penuh, ini bukan kamera keamanan rumah untuk Anda.

Jika Anda ingin baterai yang dapat diganti

Baterai internal Eufy SoloCam E40 berarti kamera tidak akan berfungsi saat perangkat perlu diisi ulang. Jika Anda lebih suka kamera dengan baterai yang dapat diganti, pertimbangkan jajaran kamera keamanan rumah nirkabel bertenaga baterai dari Arlo untuk menghindari gangguan layanan.

  • Lihat penawaran kamera keamanan rumah yang luar biasa ini.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Eufy E20 Vs E40 Eufy E40 Vs 2c Pro Eufy Solocam E20 Eufy Solocam E40 Manual Eufy Solocam E40 Reviews Eufy Solocam L20 Review Eufy Solocam S40 ReviewsSolocam E40 Homekit

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …