php hit counter Review Wyze Cam v3 - TechRadar
Review Wyze Cam v3

Review Wyze Cam v3

techradar.id – Periode deteksi manusia gratis Wyze telah berakhir, tetapi kamera murah ini masih menawarkan nilai yang besar. Wyze Cam v3 menawarkan kinerja terbaik yang dapat Anda harapkan dengan harga terjangkau.

Desain kabel membatasi di mana Anda dapat menempatkannya, tetapi kamera Full HD menangkap rekaman yang solid baik siang maupun malam. Deteksi orang dan penyimpanan cloud memerlukan langganan per kamera, tetapi penyimpanan lokal menawarkan alternatif.

Kelebihan

  • Warna yang efektif dan penglihatan malam IR
  • Slot MicroSD untuk penyimpanan lokal
  • Cocok untuk kamera indoor/outdoor

Kekurangan

  • Kabel listrik pendek
  • Deteksi seseorang yang terkunci di balik paywall
  • Deteksi suara yang tidak dapat diandalkan

Ulasan 1 Menit

Startup rumah pintar Wyze adalah nama yang relatif baru dalam keamanan rumah, meluncurkan kamera pertamanya pada tahun 2017. Sejak itu, mereka terus menyerang pasar rumah pintar. Berbagai produk rumah pintar seperti colokan pintar dan bola lampu pintar, serta penyedot debu tanpa kabel dan robot, juga tersedia untuk direndam dalam air.

Wyze awalnya menawarkan kamera keamanan rumah ultra-murah dengan deteksi orang AI gratis bawaan yang membedakannya dari pesaingnya yang lebih besar, memungkinkan Anda untuk melindungi rumah Anda sendiri tanpa membayar biaya bulanan. Tentu saja, Wyze mengikuti tren industri. Itu mengubah teknologi AI-nya menjadi layanan berlangganan bulanan dan kemudian meluncurkan layanan pemantauan rumah sendiri.

Meski begitu, harga kamera masih murah. Wyze Cam v3 adalah rilis terbaru di akhir tahun 2020. Kamera Full HD ini memiliki bidang pandang 130 derajat dan dilengkapi dengan penyimpanan cloud gratis hingga 14 hari, menjadikannya pesaing yang layak untuk kamera anggaran lainnya. Seperti kamera dalam ruangan Blink Mini dan Ring. Tapi bagaimana mereka dibandingkan dengan kamera keamanan rumah terbaik?

Wyze Cam v3 memiliki banyak keunggulan yang patut dipertimbangkan. Penglihatan malam tanpa sorotan benar-benar mengesankan, dan penggemar penyimpanan lokal akan menghargai slot kartu microSD. Ini juga mudah diatur dan relatif sederhana untuk dikontrol melalui aplikasi Wyze, tetapi yang terakhir kadang-kadang bisa sedikit membingungkan.

Kamera lain mungkin menawarkan resolusi yang lebih baik untuk rekaman yang lebih tajam, tetapi video Full HD Wyze lebih mudah diunggah melalui jaringan Wi-Fi yang lebih lambat. Meskipun Wyze Cam v3 tahan cuaca, penggunaan di luar ruangan pasti terbatas karena tidak menggunakan baterai yang dapat diisi ulang dan memerlukan stopkontak.

Jika Anda mencari kamera keamanan rumah yang terjangkau dengan penyimpanan cloud gratis dan kemampuan untuk menyimpan klip video secara lokal, ini pasti untuk Anda. Tetapi jika Anda tidak bersedia membayar langganan bulanan, Anda akan menemukan bahwa kamera memberikan terlalu banyak pemberitahuan yang tidak diinginkan untuk penggunaan di luar ruangan dan tidak memiliki fitur praktis seperti deteksi orang. Konon, Wyze Cam v3 mewakili nilai uang yang luar biasa.

Harga dan Ketersediaan Wyze Cam v3

  • Harga reguler: $33

Wyze Cam v3 awalnya dijual seharga $ 20, tetapi sekarang di bawah $ 33, dan dapat dibeli langsung dari pengecer online termasuk Wyze.com dan Amazon, dengan diskon sesekali. Meskipun harganya lebih tinggi, mereka jauh lebih murah daripada kebanyakan kamera keamanan luar ruangan saat ini.

Wyze Cam v3 terutama tersedia di AS dan Kanada. Itu dapat diimpor ke negara-negara seperti Inggris, tetapi fitur tertentu mungkin dibatasi. Misalnya, otentikasi dua faktor memerlukan nomor telepon AS.

TRENDING  Review Google Nest Cam (Baterai)

Layanan berlangganan Wyze Cam Plus menawarkan deteksi orang, memungkinkan perekaman tanpa batas (tanpa itu, kamera tidak akan merekam lebih dari 12 detik setiap kali) dan dihargai $2 per bulan atau $20 per tahun.

Desain

  • Daya kabel
  • Tahan cuaca
  • Desain kompak

Wyze Cam v3 adalah kamera keamanan dalam/luar ruangan berkabel dengan ketahanan air IP65 yang menghalangi semua debu dan menangani hujan dan aliran air bertekanan rendah, tetapi akan rusak oleh penyemprotan atau perendaman bertekanan tinggi. Ia juga memiliki kisaran suhu -5 hingga 113°F, sehingga dapat menangani sebagian besar iklim.

Berukuran 2,05 x 2 x 2,3 inci / 5,2 x 5,1 x 58,5 cm (txw xd), Wyze Cam v3 kecil dan berbentuk kotak, tetapi menarik dari bawah ke atas hingga satu inci (tinggi 25 mm).

Membuka kamera juga mengungkapkan slot kartu microSD untuk kartu hingga ukuran 32GB. Ini memungkinkan Anda untuk mengaktifkan perekaman 24/7, sehingga Anda dapat merekam terus menerus selama minimal 3 hari.

Jika Anda memutuskan untuk berhenti berlangganan penyimpanan cloud bulanan, kamera akan merekam tidak lebih dari 12 detik, setelah itu akan menunggu 5 menit sebelum memicu peristiwa baru. Dalam hal ini, masukkan kartu microSD dan atur kamera ke ‘perekaman acara’ sehingga video berdurasi penuh disimpan ke penyimpanan lokal sebagai cadangan.

Dengan berat 3.5oz/98.8g, V3 dapat dengan mudah jatuh atau terguling jika tidak dipegang pada tempatnya. Dilengkapi dengan lem 3M, pelat magnet kecil untuk menempel pada permukaan yang berbeda, dan sepasang sekrup untuk menggantungnya terbalik.

Tidak seperti kamera nirkabel, mereka membutuhkan outlet terdekat untuk bekerja. Wyze Cam v3 dikirimkan dengan adaptor daya dan kabel USB ke Micro USB 6 kaki/1,8 m yang dipasang pada selongsong karet untuk melindungi sambungan dari kebocoran.

Namun, tidak memiliki rana privasi yang ditemukan di kamera keamanan rumah lainnya seperti kamera dalam ruangan Arlo Essential. Aplikasi ini memungkinkan Anda menyalakan kamera dari jarak jauh sambil menonaktifkan indikator LED ‘aktif’, yang bermasalah.

Menyiapkan Wyze Cam v3 hanya membutuhkan beberapa menit dan sebagian besar waktu dihabiskan untuk mengunduh aplikasi Wyze dan membuat akun Wyze. Faktanya, menyinkronkan dan mengaktifkan kamera Anda mudah berkat kode QR yang dihasilkan oleh aplikasi yang memasangkan kamera ke akun Anda.

Performa

  • Gambar Full HD jelas siang dan malam.
  • Bidang pandang 130 derajat menangkap banyak detail
  • Deteksi suara tidak dapat diandalkan

Kami menguji Wyze Cam v3 di dalam dan di luar ruangan dan menemukan bahwa rekaman Full HD cukup tajam untuk mengenali kenalan, tetapi tidak cukup tajam untuk membedakan orang asing yang masuk ke gedung. Lebih mudah untuk mendapatkan gambar yang bagus saat Anda masih dekat dengan kamera, tetapi cenderung terlihat sedikit buram dan terlalu jenuh saat Anda berada lebih jauh. Yang mengatakan, itu sangat terhormat untuk kamera anggaran.

Penglihatan malam adalah tempat di mana Wyze Cam v3 bersinar. Ini pada dasarnya beralih antara penglihatan malam warna yang disediakan oleh sensor cahaya bintang dan inframerah hitam dan putih berdasarkan jumlah cahaya sekitar.

Dalam interior yang gelap gulita, kami menemukan bahwa Wyze Cam v3 tidak memiliki pencahayaan yang cukup untuk pencitraan warna. Namun, cahaya bulan yang ditempatkan di luar atau di dekat lampu jalan memberikan cahaya yang cukup untuk menghasilkan gambar yang jelas dan jelas dalam semalam.

TRENDING  Review Honeywell Evohome

Kami juga menemukan bahwa bidang pandang 130 derajat cukup mengesankan. Anda dapat mendaftarkan gerakan yang memanjang dari kiri ke kanan sejauh 40 kaki dari jarak 15 kaki dari kamera. Desainnya menipu, hanya bisa melihat bagian depan, tetapi tampaknya memantau busur yang jauh lebih lebar. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa siapa pun yang ingin menjadi perampok akan (salah) mengira dia tidak terlihat.

Secara keseluruhan, v3 sangat konsisten dalam mengenali gerakan bahkan pada sensitivitas rendah. Bahkan, hampir bisa melakukannya dengan sangat baik. Arahkan ke pohon di luar, dan kamera akan mengirimi Anda satu peringatan rutin setiap kali angin menggerakkan daun.

Jika Anda memiliki langganan Cam Plus, itu tidak masalah. Kamera dapat diatur untuk hanya mendeteksi ‘Wyze AI Events’. Anda juga dapat menonaktifkan fitur ini jika Anda tidak ingin menandai setiap kali mobil mengikuti jalan atau kucing berkeliaran di ruangan. AI ini sebagian besar dapat diandalkan. Kami selalu mendaftarkan orang di layar, tetapi pada kesempatan langka kami secara acak menandai orang yang sama sebagai ‘hewan peliharaan’.

Sebagai perbandingan, deteksi suara Wyze Cam v3 berkinerja buruk. Bahkan pada sensitivitas 100%, suara orang mengobrol di ruangan yang berdekatan atau meledakkan penjahat Mass Effect di ruangan yang sama hampir tidak terdengar. Hanya suara berat tepat di sebelah kamera yang membunyikan alarm.

Saya yakin Anda akan mendengar pecahan kaca atau alarm kebakaran, tetapi yang terbaik adalah mengandalkan deteksi gerakan untuk mendeteksi penyusup. Dan suara yang direkam sangat statis dan, akibatnya, sulit untuk memahami ucapan saat diputar ulang.

Aplikasi

  • Navigasi yang mudah
  • Area deteksi gerakan yang dapat disesuaikan
  • Banyak fitur yang memerlukan layanan berlangganan.

Aplikasi Wyze memiliki banyak alat yang berguna untuk membantu melindungi rumah Anda. Sayangnya, beberapa di antaranya hanya dapat diakses melalui langganan Wyze Cam Plus.

Anda dapat melihat tangkapan layar dari setiap kamera yang terhubung di tab Beranda. Anda dapat mengetuk tangkapan layar dan kemudian menunggu kamera terhubung dan mengautentikasi sebelum Anda dapat melihatnya melalui kamera.

Dari halaman yang sama, Anda dapat mengubah resolusi video, merekam atau mengambil gambar apa pun di umpan Anda, mengejutkan seseorang dengan menyalakan sirene, mengaktifkan audio dialog interaktif, atau mematikan kamera.

Anda juga dapat menemukan pengaturan individual untuk setiap kamera. Anda dapat menyesuaikan sensitivitas acara atau apa yang memicu pemberitahuan. Anda dapat mengatur ‘aturan’ pada basis per-kamera, seperti menjadwalkan saat kamera menyala setiap hari atau mengaktifkan notifikasi saat kamera mendeteksi seseorang atau pintu dibuka. Selain itu, setiap umpan kamera dibagi menjadi 144 zona deteksi sehingga notifikasi hanya dapat dipicu ketika ada gerakan di bagian tertentu dari layar.

Secara keseluruhan, saya memiliki beberapa masalah dengan aplikasi Wyze. Jika Anda harus memilih dengan hati-hati, mengetuk pemberitahuan acara bisa jadi berlawanan dengan intuisi. Pada jam 12 malam Anda akan melihat popup yang mengatakan seseorang telah terdeteksi, ketuk dan itu akan membawa Anda ke umpan langsung Anda.

TRENDING  Review JBL Charge 4

Namun, pada saat itu orang tersebut mungkin sudah pergi, jadi Anda harus membuka tab Acara di umpan langsung Anda. Anda tidak akan melihat acara baru sampai Anda menyegarkan halaman. Lalu ketuk acara untuk kembali ke streaming langsung. Kecuali kali ini, Anda dapat menggulir kembali ke perilaku awal. Tidak jelas mengapa notifikasi tidak langsung masuk ke layar ini.

Jika Anda memiliki rumah pintar yang nyata, Anda dapat menggunakan perintah Alexa atau Asisten Google untuk mengaktifkan atau menonaktifkan Wyze Cam v3, atau mengaktifkan peringatan gerakan melalui perintah IFTTT.

Haruskah Saya Membeli Wyze Cam v3?

Berikut adalah beberapa alasan yang dapat Anda jadikan pertimbangan kenapa harus membeli atau tidak membeli kamera keamanan Wyze Cam v3 ini.

Beli kalau…

Anda menginginkan kamera yang murah namun dapat diandalkan.

Dua paket kamera luar ruangan nirkabel biasanya berharga lebih dari $300 untuk merek premium. Dua Wyze Cams berharga seperlima atau mencakup beberapa pintu dan kamar dengan harga yang sama. Selain itu, Anda tidak perlu membeli baterai untuk setiap kamera atau meningkatkan paket internet Anda untuk menangani unggahan video 2K atau 4K dengan lebih baik.

Anda menginginkan kamera penglihatan malam yang halus

Banyak kamera luar ruangan dengan kacamata penglihatan malam berwarna mengandalkan lampu sorot besar yang aktif saat gerakan terdeteksi. Ini bagus untuk pencegahan, tetapi juga menarik perhatian ke kamera itu sendiri. Wyze Cam v3 mengambil bidikan malam yang luar biasa tanpa lampu sorot.

Anda akan membutuhkan rekaman 24/7 dari tempat tertentu

Berkat opsi penyimpanan lokal 32GB, Wyze Cam v3 dapat terus memotret selama berhari-hari sebelum kehabisan ruang. Kamera dengan penyimpanan cloud saja umumnya tidak mendukung pemotretan 24/7.

Jangan membelinya jika…

Anda yang ingin menyimpan gambar yang jelas

Wyze Cam v3 memberikan deteksi gerakan yang sangat baik dalam pengujian kami, tetapi kualitas videonya rata-rata. Jika Anda ingin melihat wajah seseorang dengan jelas saat diperbesar, Anda harus mencari kamera 2K atau lebih disukai 4K, meskipun harganya mahal.

Anda Ingin lebih fleksibel saat memasang kamera keamanan

Pakar keamanan biasanya menyarankan untuk menempatkan kamera luar ruangan tinggi, tetapi kabel listrik 6 kaki Wyze Cam mencegah hal ini. Anda dapat menggunakan kamera nirkabel daripada menggunakan kabel ekstensi yang belum diuji. Itu akan memastikan kode panjang tidak kehilangan posisinya.

Jika Anda ingin cakupan yang lebih luas atau cakupan panning

130 derajat sangat baik untuk kamera beranggaran rendah, tetapi perangkat yang lebih mahal dapat memotret 180 derajat atau lebih. Atau, Anda dapat menemukan kamera panning murah yang secara otomatis melacak gerakan Anda. Jika Anda tidak ingin membeli banyak kamera, belilah kamera yang lebih andal dengan jangkauan yang lebih luas.

  • Lihat penawaran kamera keamanan rumah yang luar biasa ini.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Wyze Cam V2 Wyze Cam V3 Amazon Wyze Cam V3 Black Wyze Cam V3 Home Depot Wyze Cam V3 Installation Wyze Cam V3 Manual Wyze Cam V3 Review Wyze Cam V3 Rtsp Wyze Cam V3 Setup

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …