php hit counter Review Drayton Wiser - TechRadar
Review Drayton Wiser

Review Drayton Wiser

techradar.id – Kontrol pemanasan zona dengan anggaran terbatas. Termostat pintar Wiser dari Drayton menawarkan pemanas yang terhubung ke internet dan kontrol radiator zona demi zona dengan harga lebih rendah daripada beberapa pesaingnya. Berikut adalah ulasan kami tentang termostat Drayton Wiser ini.

Nyalakan atau matikan pemanas dari aplikasi smartphone, panaskan hanya ruangan tertentu bahkan saat Anda tidak di rumah, dan gunakan fungsi belajar mandiri untuk menghidupkan dan mematikan ketel saat suhu yang diinginkan tercapai untuk menghindari pemborosan energi.

Kelebihan

  • Katup radiator dengan kontrol kamar demi kamar
  • Integrasi Alexa dan Asisten Google
  • Sangat mudah digunakan

Kekurangan

  • Desain murah
  • Tidak ada sensor gerak
  • Tidak ada suhu yang terlihat di termostat radiator

Ulasan 2 Menit

Drayton Wiser adalah sistem pemanas cerdas yang menyediakan kontrol zonasi, memungkinkan Anda untuk memanaskan ruangan yang berbeda secara mandiri di rumah Anda. Ini tidak hanya menghemat energi, tetapi juga membantu pembayar tagihan yang dapat menghemat uang hasil jerih payah dengan memanaskan hanya ruangan yang mereka gunakan. Saat ini hanya tersedia di Inggris.

Beroperasi dengan cara yang sama seperti termostat pintar Honeywell’s Evohome dan Tado, modul atau hub panas terhubung ke boiler atau pompa panas, dan termostat radiator pintar menggantikan katup radiator termostatik tradisional (TRV) radiator, memungkinkan do. Kontrol setiap radiator satu per satu melalui aplikasi Wiser. Ada juga fitur tambahan tambahan yang memungkinkan remote control pemanas di bawah lantai berbasis air atau listrik dan rak handuk listrik.

Namun, tidak seperti kompetisi, tidak ada cara untuk melihat suhu ruangan saat ini dari termostat itu sendiri. Untuk melakukannya, Anda perlu membuka aplikasi. Ini berarti sistemnya lebih murah, tetapi termostat radiator berharga sekitar £50, yaitu sekitar £20 lebih murah daripada kompetisi. Untuk setiap radiator, Anda memerlukan termostat untuk mendapatkan hasil yang paling efisien, ini dapat menghemat banyak uang jika Anda memiliki banyak radiator di rumah.

Anda tidak hanya dapat mengatur jadwal pemanasan melalui aplikasi Wiser, tetapi Anda juga dapat menyalakan radiator selama 30 menit hingga 3 jam untuk meningkatkan suhu ruangan kapan saja melalui aplikasi atau termostat.

Sistem ini juga menyediakan sejumlah mode nyaman untuk menghidupkan atau mematikan ketel lebih awal dari yang dijadwalkan setelah mengetahui berapa lama rumah akan menahan panas, memastikan bahwa ruangan di rumah Anda tetap pada suhu yang diinginkan pada waktu yang diinginkan. Deteksi jendela terbuka membantu menghindari pemborosan energi dengan mematikan pemanas saat draf terdeteksi di jendela yang terbuka.

Sistem pemanas pintar mendukung Amazon Alexa dan Google Assistant, jadi jika Anda memiliki speaker pintar dengan asisten suara bawaan, Anda dapat menggunakan kontrol suara untuk menaikkan atau menurunkan suhu di ruangan tertentu.

Tergantung pada jenis boiler yang Anda miliki (boiler yang mengontrol air panas secara terpisah atau bersamaan), starter kit Drayton Wiser mulai dari £219,99. Ini termasuk Heat Hub, termostat pintar, dan dua termostat radiator pintar. Termostat tambahan berharga £ 44,99, desain plastik putih polos, bukan yang paling bergaya, tetapi termostat pintar termurah dengan kontrol zona di pasar.

Harga dan Ketersediaan Drayton Wiser

  • RRP £219,99

Drayton Wiser Starter Kit tersedia dalam dua varian. Wiser Multi-zone Kit 1 bekerja dengan boiler gabungan dan berharga £219,99. Wiser Multi-zone Kit 2 dirancang untuk boiler dengan kontrol terpisah untuk pemanas dan air panas menggunakan programer dengan biaya £229,99.

Kedua starter kit dilengkapi dengan Heat Hub (modul yang terhubung ke boiler), kontrol iklim pintar, dan dua termostat radiator pintar di dalam kotak. Termostat radiator tambahan dapat dibeli seharga £44,99 dan termostat ruangan tambahan seharga £84,99. Drayton juga menawarkan colokan pintar seharga £42 yang memungkinkan Anda mengontrol peralatan listrik apa pun yang terhubung dari aplikasi Wiser.

Pengontrol Wiser Underfloor Heating yang berfungsi untuk pemanas di bawah lantai berbasis air berharga £264,99, dan sakelar termal listrik yang memungkinkan Anda mengontrol pemanas di bawah lantai listrik, radiator, atau handuk melalui aplikasi Wiser adalah £59,99.

TRENDING  Cara Kerja Lampu Pintar dan Mana yang Harus Dibeli?

Wiser juga menawarkan steker pintar seberat 42 pon, yang memungkinkan aplikasi untuk mengontrol perangkat apa pun yang terhubung, baik yang berhubungan dengan pemanasan atau tidak.

Desain

  • Desain serba putih tidak begitu bergaya seperti para pesaingnya.
  • Sudut membulat pada Heat Hub dan termostat pintar agar sesuai dengan termostat radiator silinder
  • Termostat dioperasikan dengan baterai dan menggunakan dua baterai AA.

Karena komponen Drayton Wiser semuanya terbuat dari plastik putih, komponen ini tidak memiliki logam dan kaca yang dipoles seperti yang terdapat pada termostat pemanas pintar yang bersaing. Tapi di sisi positifnya itu berarti mereka tetap murah.

Heat Hub adalah kotak persegi panjang dengan dua tombol. Satu tombol mengaktifkan proses pengaturan dan yang lainnya mulai memanaskan seluruh sistem. LED di atas tombol menyala hijau saat opsi ini diaktifkan. Heat Hub harus disekrup ke dinding di sebelah boiler.

Termostat cerdas persegi memiliki layar 2 inci yang menunjukkan suhu ruangan saat ini dan suhu yang diinginkan. Ini juga memiliki ikon api yang menampilkan kelembaban relatif dan tingkat baterai, dan menunjukkan apakah pemanasan hidup atau mati.

Didukung oleh dua baterai AA, termostat pintar dapat ditempatkan sendiri di atas meja atau rak, atau dipasang di dinding. Ada tiga kontrol sentuh di bagian depan. Anda dapat menggunakan tombol plus dan minus untuk menyesuaikan suhu ruangan yang diinginkan, dan tombol tengah untuk meningkatkan pemanasan di ruangan itu sebesar 2 derajat. Layar secara otomatis beralih ke mode tidur setelah 15 detik untuk menghemat baterai, tetapi akan aktif saat Anda menekan salah satu dari tiga kontrol sentuh.

Komponen terakhir, termostat radiator pintar, adalah silinder plastik putih yang masuk ke radiator dengan membuka tutup katup yang ada. Untuk mengesampingkan jadwal yang ditetapkan secara manual, cukup putar bagian atas termostat radiator ke kanan untuk mulai memanaskan radiator, atau ke kiri untuk berhenti memanaskannya.

LED pada termostat radiator untuk sementara akan menyala merah saat radiator memanas dan menyala biru saat mati. Memutar dan menahan termostat radiator akan mengatur ulang atau masuk ke mode pengaturan tergantung pada berapa lama Anda menahannya di posisi itu.

Tidak seperti termostat radiator Evohome Honeywell, tidak ada cara untuk menentukan suhu ruangan dari termostat radiator itu sendiri. Untuk melakukan ini, Anda perlu membuka aplikasi. Termostat radiator ditenagai oleh dua baterai AA, yang dapat dengan mudah diganti dengan melepas penutup di bagian belakang termostat radiator.

Memasang sistem Drayton Wiser di rumah Anda lebih memakan waktu daripada termostat pintar yang bersaing. Ini karena, untuk mendapatkan hasil maksimal dari penyiapan Anda, Anda perlu memasang termostat pintar di setiap radiator di rumah Anda. Jika tidak, radiator tanpa termostat akan mulai memanas bersamaan dengan radiator dengan termostat, berpotensi memanaskan ruangan secara tidak perlu dan membuang-buang energi.

Smart radiator thermostat ini menggantikan TRV (Temperature Controlled Radiator Valve) radiator yang merupakan tipe dimana Anda dapat mengatur suhu radiator secara manual. Jika Anda tidak memiliki TRV, Anda harus membayar biaya penggantian katup Anda saat ini ke TRV selain biaya sistem pemanas pintar Anda. Tidak dapat disangkal bahwa termostat radiator lebih besar daripada TRV, tetapi saya merasa itu kurang terlihat dari yang saya harapkan.

Heat Hub harus terhubung ke boiler. Drayton merekomendasikan agar teknisi listrik atau pemanas yang memenuhi syarat melakukan tugas ini. Ini dapat dikonfigurasi melalui situs web Drayton, jadi saya memilih untuk mengunjungi penginstal bersertifikat. Setelah selesai, Anda dapat memasangkan termostat cerdas dan termostat radiator cerdas dengan Heat Hub Anda dan menggunakan aplikasi untuk menetapkannya ke ruangan Anda.

Performa

  • Pemanasan dapat diaktifkan melalui aplikasi atau termostat.
  • Mode pintar membantu mengurangi penggunaan energi.
  • Integrasi Amazon Alexa dan Asisten Google

Sistem Drayton Wiser memungkinkan Anda mengatur jadwal setiap termostat untuk menampilkan suhu yang diinginkan di setiap ruangan di rumah Anda pada waktu yang berbeda dalam sehari. Misalnya, Anda bisa mengatur kamar mandi agar hangat terlebih dahulu di pagi hari dan terakhir di malam hari saat tidak digunakan di siang hari.

TRENDING  Review Nest Learning Thermostat

Seperti yang telah disebutkan, Anda dapat secara manual memutar bagian atas termostat radiator (menyalakan pemanas selama 30 menit di ruangan itu) atau mengganti jadwal yang ditetapkan kapan saja di aplikasi. Anda dapat memilih untuk terus memanaskan di aplikasi. Antara 30 menit sampai 3 jam.

Mode Comfort Wiser dapat menghitung berapa lama waktu yang dibutuhkan ruangan untuk memanas hingga suhu tertentu dan menyalakan radiator untuk membawa ruangan ke suhu yang diinginkan pada waktu yang ditentukan.

Atau, seiring waktu, Mode Hemat akan menggunakan informasi ini bersama dengan suhu luar untuk mematikan ketel lebih cepat dari yang dijadwalkan untuk menghemat energi jika suhu yang diinginkan tercapai lebih cepat, untuk mengetahui berapa lama rumah Anda akan tetap hangat.

Deteksi jendela terbuka membantu Anda menghemat energi dan uang dengan mematikan pemanas saat termostat mendeteksi angin di jendela yang terbuka. Aplikasi ini dapat dihidupkan atau dimatikan untuk setiap ruangan di rumah. Namun tidak seperti Google Nest, sistem tidak memiliki sensor aktivitas, sehingga termostat dapat mematikan penghangat saat mendeteksi tidak ada orang di dalam ruangan.

Namun, ada mode tamasya. Tanpa mematikan pemanas sepenuhnya saat Anda keluar, fitur ini memungkinkan Anda untuk mengatur suhu minimum yang ingin Anda pertahankan saat Anda pergi. Ketika suhu turun di bawah ambang batas ini, sistem pemanas akan aktif. Berguna jika Anda khawatir tentang pipa beku saat Anda tidak di rumah.

Seperti banyak produk rumah pintar, sistem pemanas pintar Drayton Wiser menawarkan integrasi dengan Amazon Alexa dan Google Assistant. Saya dapat memberikan perintah untuk menghidupkan dan mematikan pemanas melalui speaker pintar Amazon Echo saya di rumah. Ini juga kompatibel dengan IFTTT untuk otomatisasi lainnya. Misalnya, kita dapat mengaktifkan mode out-of-the-box secara otomatis ketika smartphone meninggalkan rumah dengan menyediakan data lokasi untuk termostat.

Kami telah melihat sedikit penundaan antara meningkatkan panas pada termostat atau aplikasi radiator dan boiler mulai bekerja, sekitar 10 detik hingga satu menit. Semakin jauh dari termostat Heat Hub, semakin tinggi latensi. Awalnya kami juga berjuang agar termostat radiator di ruangan terjauh dari Heat Hub selalu terhubung ke sistem.

Saya tidak bisa mengontrolnya melalui aplikasi karena sering terputus sinyalnya. Namun setelah memasang Wiser Smart Plug opsional, yang juga berfungsi sebagai perluasan jangkauan sistem, di ruangan antara Heat Hub dan termostat radiator yang rumit, masalah konektivitas tidak lagi menjadi masalah.

Kami juga menemukan bahwa kami dapat dengan mudah membuat beberapa otomatisasi dasar di aplikasi kami menggunakan fitur Momen. Misalnya, menyalakan radiator di lounge dan meredupkan peta yang terhubung ke smart plug Wiser untuk menciptakan suasana yang nyaman di malam hari.

Aplikasi

  • Tingkatkan suhu termostat dari layar beranda.
  • Aktifkan mode pintar dan buka deteksi jendela
  • Tab Wawasan memberikan statistik tentang berapa lama penghangat Anda menyala dan berapa banyak energi yang Anda hemat melalui mode ramah lingkungan.

Aplikasi Wiser tidak rumit dan mudah digunakan. Saat Anda membuka aplikasi, Anda akan melihat dasbor semua ruangan di rumah Anda. Anda dapat melihat suhu saat ini untuk setiap ruangan dan perubahan berikutnya yang akan datang untuk ruangan itu. Jika pemanas dinyalakan di ruangan tertentu, ikon api di sisi kiri layar akan berwarna oranye untuk ruangan itu.

Jika ruangan tidak dipanaskan, itu adalah garis hitam dan putih. Di sebelah kanan adalah ikon stopwatch yang dapat digunakan untuk menaikkan suhu. Ketuk ikon, lalu pilih waktu peningkatan yang diperlukan antara 30 menit dan 3 jam. Ketika ini selesai, stopwatch akan berubah menjadi oranye seperti ikon api.

Anda dapat mengetuk ruangan dan mengedit jadwal atau mengakses pengaturan ruangan untuk melihat tingkat baterai termostat, mengganti namanya, dan mengaktifkan atau menonaktifkan deteksi buka jendela. Mengedit jadwal Anda tidak pernah semudah ini berkat fitur ‘Salin’. Dengan fitur ini, Anda dapat menduplikasi jadwal Anda dengan satu ketukan daripada harus mengetik semuanya di setiap perangkat setiap hari.

TRENDING  Review Speaker BT portabel 1MORE

Anda juga dapat melihat cuaca untuk lokasi Anda saat ini dan waktu matahari terbit dan terbenam di layar beranda. Ikon roda gigi di bagian atas layar beranda memberi Anda akses ke menu pengaturan utama, di mana Anda dapat mengaktifkan mode pintar seperti Eco dan Comfort dan mengatur suhu untuk mode keluar.

Tab Wawasan berisi informasi tentang berapa banyak energi yang Anda hemat dengan mengaktifkan Mode Hemat, dan juga menampilkan ‘Laporan Panas’ yang merinci berapa banyak waktu dan suhu ruangan Anda telah dipanaskan dalam satu hari, minggu, dan bulan terakhir.

Kami juga telah menambahkan fitur Wawasan+, jadi jika Anda memiliki pengukur pintar yang terpasang di rumah Anda, itu akan menggunakan data untuk menganalisis penggunaan energi Anda dan memberi Anda prediksi yang dipersonalisasi tentang biaya pemanas rumah Anda dan cara-cara potensial yang dapat Anda hemat.

Daya Tahan Baterai

  • Drayton mengatakan setiap baterai termostat harus bertahan sekitar satu tahun.

Drayton mengklaim baterai termostat Wiser bertahan sekitar satu tahun sebelum perlu diganti. Seberapa sering aplikasi atau termostat itu sendiri menaikkan suhu akan memengaruhi tingkat pengurasan baterai. Saat menggunakan sistem Drayton Wiser, kami menemukan bahwa baterai memenuhi persyaratan ini saat kami berada di luar rumah dan tidak terlalu menyalakan pemanas.

Namun, dengan cuaca dingin baru-baru ini dan lebih banyak tinggal di dalam ruangan, baterai terkuras lebih cepat dari yang diharapkan. Pengukur baterai tidak memiliki indikator persentase, jadi sulit untuk menilai bagaimana beberapa bulan terakhir telah mempengaruhi masa pakai baterai.

Haruskah Saya Membeli Drayton Wiser?

Berikut adalah beberapa alasan yang bisa menjadi pertimbangan kenapa Anda harus membeli atau tidak membeli termostat pintar Drayton Wiser ini.

Beli jika…

Anda ingin kontrol teritorial atas anggaran Anda

Drayton Wiser adalah salah satu cara termurah untuk membuat zona sistem pemanas pintar Anda. Termostat radiator tambahan dihargai £44,99, yang berarti £20 lebih murah per termostat daripada sistem pesaing.

Jika Anda ingin mengontrol steker pintar dari aplikasi yang sama

Selain termostat pintar, Wiser juga menawarkan colokan pintar yang dapat Anda tambahkan ke sistem Anda untuk mengontrol perangkat pintar lain dari aplikasi yang sama, seperti lampu, kipas, penurun kelembapan, dan sistem pendingin udara. Ini lebih mudah daripada menggunakan colokan dari produsen lain yang memiliki aplikasi sendiri.

Anda ingin integrasi Amazon Alexa dan Asisten Google.

Drayton Wiser bekerja dengan Amazon Alexa dan Google Assistant, jadi jika Anda memiliki speaker pintar di rumah Anda yang mendukung built-in asisten suara ini, Anda dapat menggunakannya untuk memberikan perintah untuk menaikkan suhu.

Jangan beli kalau…

Jika Anda menginginkan desain logam yang disikat dengan gaya

Drayton Wiser dapat berfungsi, tetapi desain plastik putih polosnya jelas tidak bergaya. Jika Anda lebih suka gadget yang mengekspresikan desain Anda, ini bukan termostat pintar.

Jika Anda ingin memeriksa suhu termostat radiator

Tanpa tampilan pada termostat radiator, Drayton Wiser mengandalkan aplikasi untuk memeriksa suhu ruangan. Jika Anda adalah seseorang yang tidak selalu memiliki smartphone, berikan termostat ini banyak ruang.

Ingin fitur pintar mutakhir

Fitur cerdas Drayton Wiser sangat bagus, tetapi tidak dapat dibandingkan dengan kecerdasan termostat seperti Google Nest yang dapat mematikan pemanas di ruangan tertentu saat tidak ada orang di sana. Selain itu, dengan pembatasan wilayah, yang hanya tersedia melalui IFTTT, termostat Anda mungkin tidak secerdas yang Anda inginkan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Drayton Wiser 3 Channel Drayton Wiser App Drayton Wiser Home Assistant Drayton Wiser Installation Drayton Wiser Multi Zone Smart ThermostatDrayton Wiser Problems Drayton Wiser Review Drayton Wiser Thermostat Kit 3

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …