php hit counter Ecobee vs Nest: Termostat Pintar Mana yang Terbaik - TechRadar
Ecobee vs Nest Termostat Pintar Mana yang Terbaik

Ecobee vs Nest: Termostat Pintar Mana yang Terbaik

techradar.id – Pendinginan dan pemanasan tidak pernah senyaman ini. Jika sudah membahas Ecobee vs Nest, tentu saja akan banyak orang yang bertanya, termostat pintar mana yang tepat untuk rumah?

Termostat pintar terbaik memungkinkan Anda untuk mengontrol pemanasan dan pendinginan rumah Anda dengan hp Anda, sehingga Anda tidak membuang energi (dan uang) untuk memanaskan atau mendinginkan rumah kosong saat Anda terlambat.

Jadi, tidak mengherankan bahwa seperempat orang Amerika memiliki termostat pintar yang dipasang di rumah mereka, menurut sebuah studi oleh situs perbandingan ValuePeguin.

Ecobee dan Nest adalah dua perusahaan terbesar yang mendominasi pasar termostat pintar saat ini, dan jika Anda mempertimbangkan untuk mendekorasi rumah Anda dengan pemanas dan pendingin yang terhubung ke internet, salah satu merek ini adalah pilihan yang baik.

Namun, mungkin sulit untuk memutuskan mana yang terbaik untuk Anda. Termostat tidak hanya terlihat berbeda, tetapi juga menawarkan fitur yang berbeda. Itu tergantung pada jenis termostat pintar yang Anda inginkan di rumah Anda. Itu tergantung pada apakah Anda memerlukan kesederhanaan atau sistem dengan kemampuan alarm pintar dan termostat pintar mana yang harus Anda pilih.

Jarak

Baik Ecobee dan Nest menawarkan berbagai termostat pintar, jadi mungkin ada model yang tepat untuk sistem pemanas dan pendingin rumah Anda.

Ecobee saat ini memiliki dua model. Ecobee3 lite tingkat awal dan SmartThermostat canggih dengan kontrol suara. Keduanya dapat mengontrol pemanas dan pendingin udara dari smartphone mereka, mempelajari rutinitas dan jadwal yang sesuai, dan bahkan menghentikan pemanasan atau pendinginan saat jendela yang terbuka terdeteksi.

Namun, Smart Thermostat kelas atas memiliki Alexa bawaan dan memiliki speaker sehingga Anda dapat mendengarkan daftar putar Spotify di perangkat Anda. Itu juga dilengkapi dengan SmartSenor yang memungkinkan Anda menempatkannya di ruangan lain dan mengontrol suhu berdasarkan apakah mendeteksi gerakan di ruangan itu atau tidak.

Produk premium Nest, Nest Learning Thermostat (Gen ke-3), mempelajari seberapa cepat atau lambat kehidupan sehari-hari dan rumah Anda memanas dan mendingin, dan menyesuaikannya sendiri, menjaganya pada suhu yang diinginkan pada waktu yang diinginkan.

Ada juga Nest Thermostat yang lebih murah dan sederhana. Termostat ini tidak memiliki sentuhan desain penuh gaya yang ditemukan di Nest Learning Thermostat, seperti logam ganda yang dapat mengatur suhu tanpa belajar sendiri. Yang mengatakan, dengan hampir setengah harga, ini adalah kompromi yang disambut baik bagi mereka yang memiliki anggaran terbatas.

Nest Thermostat diluncurkan pada tahun 2017 dan menggantikan Nest Thermostat E, yang sejak itu telah dihentikan di AS tetapi masih tersedia di Inggris.

TRENDING  Review UE Boom 2

Harga

Jadi, berapa banyak yang harus Anda keluarkan untuk mengotomatisasi suhu di rumah Anda? Sekilas, sepertinya Ecobee dan Nest memiliki termostat dengan harga yang sama.

Ecobee SmartThermostat dengan kontrol suara berharga $249 (sekitar £180/AU$340) dan merupakan pilihan termurah Ecobbee. ecobee3 Lite akan mengembalikan Anda $169 (sekitar £125 / AU$230). Ketiga unit ini tidak tersedia di Inggris dan Australia pada saat penulisan.

Nest Nest Learning Thermostat (generasi ke-3) berharga $249 / £219 (sekitar AU$340), termostat Nest seharga $129 (sekitar £95 / AU$175) dan tambahan $15 (kira-kira. Ini dirancang untuk menutupi cacat pada dinding saat melepas termostat lama seharga AU$20).

Tidak ada termostat yang tersedia di Australia dan, seperti yang telah disebutkan, Nest Learning Thermostat tersedia di Inggris, tetapi Nest Thermostat E saat ini merupakan satu-satunya pilihan yang terjangkau di Inggris dan berharga £199 (sekitar $275). .

Secara teknis, jika Anda mencari opsi termurah, termostat Nest adalah cara yang bagus. Namun, jika Anda perhatikan lebih dekat, termostat cerdas ecobee menyertakan lebih banyak fitur dan fitur canggih daripada penawaran Nest, menjadikannya nilai yang lebih baik. Lihat di bawah untuk lebih jelasnya.

Fitur

Dalam hal apa yang dapat dilakukan oleh sistem pemanas dan pendingin cerdas ini, ecobee dan Nest memiliki fitur paling dasar yang sama. Apakah Anda memilih perangkat tingkat pemula atau model kelas atas; Baik di rumah atau jauh dari rumah, Anda dapat mengontrol suhu dari hp Anda di perangkat itu sendiri. Semua termostat memiliki sensor suhu dan kelembaban dan mendukung multi-zona, integrasi rumah pintar, dan fitur ‘keluar’ yang dapat mati sendiri saat tidak ada orang di rumah.

Namun, termostat Ecobee menawarkan beberapa fitur tambahan. Misalnya; Ecobee3 Lite menawarkan deteksi hunian dan fungsi ‘ikuti saya’ yang menyesuaikan suhu sesuai dengan ruangan yang sedang Anda gunakan. Itu juga dilengkapi dengan fitur Eco+ yang nyaman yang memungkinkan Anda menyesuaikan pemanasan dan pendinginan berdasarkan kelembaban dan tarif listrik saat ini, serta asisten jadwal yang membandingkan kehidupan nyata Anda dengan jadwal termostat Anda dan membuat rekomendasi yang sesuai. Ada juga fungsi AC Overcool to Dehumidify yang memanfaatkan AC untuk menurunkan kelembapan di dalam ruangan, dan fungsi pause yang mati saat jendela atau pintu dibiarkan terbuka selama 5 menit.

Hal yang sama berlaku untuk produk kelas atas. Nest Learning Thermostat dan ecobee SmartThermostat dengan kontrol suara memiliki manfaat yang sama seperti instrumen tingkat pemula. Perangkat ini didasarkan pada pembelajaran dan adaptasi dengan gaya hidup dan preferensi suhu, menghemat energi dan menghasilkan energi. Anda dapat mengawasi konsumsi energi Anda dengan melaporkan.

TRENDING  Review Saklar Lampu Wi-Fi Pintar TP-Link HS200.

Tetapi sekali lagi, opsi ecobeelah yang menang dalam hal fitur. Tidak hanya datang dengan SmartSensor di dalam kotak, tetapi juga menawarkan beberapa tambahan hebat seperti akses Spotify, streaming Bluetooth, panggilan handsfree dan interkom untuk pengumuman.

Ecobee SmartThermostat dan ecobee3 Lite dengan kontrol suara dapat digunakan dengan layanan berlangganan Haven ecobee, yang memungkinkan Anda untuk memantau rumah Anda dari mana saja dan mengirim peringatan dan pemberitahuan penting sambil secara otomatis mempersenjatai dan melucuti rumah Anda. Harganya $5 per bulan (sekitar £4/AU$7) dan tidak perlu berlangganan untuk memanfaatkan fitur termostat pintar.

ecobee juga mengklaim bahwa termostat dapat mengurangi biaya pemanasan dan pendinginan hingga 26% per tahun. Sementara itu, Nest menjanjikan Anda hanya dapat menghemat hingga 12% untuk biaya pemanasan dan hingga 15% untuk biaya pendinginan, tetapi itu tergantung pada bagaimana Anda menggunakan sistem HVAC Anda saat ini, apakah sudah terjadwal atau hanya digunakan saat dibutuhkan.

Aplikasi

Baik Ecobee dan Nest memiliki aplikasi untuk mengakses dan mengontrol termostat dari jarak jauh.

Anda dapat mengontrol dua termostat pintar Nest menggunakan aplikasi Google Home, tersedia untuk iOS dan Android. Anda harus terlebih dahulu menyiapkan Nest Learning Thermostat di aplikasi Nest, lalu mentransfer akun Nest ke akun Google Anda sebelum dapat mengontrolnya menggunakan aplikasi Home. Aplikasi Google Home memungkinkan Anda menyetel suhu target, mengubah prasetel dan mode, menyetel jadwal, dan melihat log energi Anda dari mana saja.

Ecobee, di sisi lain, memiliki aplikasi ecobee yang tersedia untuk iOS dan Android. Aplikasi ini memberi Anda kendali penuh atas termostat pintar ecobee Anda (dan perangkat rumah ecobee lainnya) di mana pun Anda berada. Seperti tampilan termostat, aplikasi ini memiliki penggeser suhu, menu mode, tag mode liburan, dan tombol sakelar hidup/mati. Itu dapat melakukan segalanya mulai dari pengaturan jadwal dan suhu saat ini hingga pengaturan batas.

Integrasi Rumah Pintar

Nest saat ini dimiliki oleh Google, tetapi perangkat rumah pintar bekerja dengan kerangka kerja rumah pintar lain selain Asisten Google. Nest Thermostat dan Nest Learning Thermostat berfungsi dengan Alexa dan Samsung SmartThings, menjadikannya kompatibel dengan speaker pintar terbaik untuk kontrol suara. Saat ini tidak ada dukungan Apple HomeKit, tetapi itu akan segera berubah.

Termostat cerdas Ecobee bekerja dengan Alexa, Asisten Google, Samsung SmartThings, dan Apple HomeKit. SmartThermostat dengan kontrol suara memiliki Alexa bawaan, memungkinkan Anda melakukan panggilan handsfree, membuat pengumuman bergaya interkom, dan memutar musik dan podcast langsung dari termostat, seperti di Amazon Echo.

TRENDING  Review TP-Link Kasa Filament Smart Bulb (KL50)

Kesimpulan

Anda mungkin berpikir bahwa termostat pintar Echobee adalah pemenang yang jelas dalam pertempuran Echobee vs. Nest. Lagi pula, mereka menawarkan lebih banyak fitur dan fitur yang akan membantu Anda menghemat energi dan tagihan listrik serta menjaga lingkungan rumah atau kantor Anda senyaman mungkin setiap saat. Dengan begitu, mereka juga lebih baik nilai untuk uang Anda.

Namun, ada beberapa alasan untuk menggunakan termostat pintar Nest. Misalnya, jika Anda sudah berinvestasi dalam menyiapkan Google Home dan Asisten Google, lebih masuk akal untuk membeli perangkat rumah pintar Nest. Lebih dari itu, berkat berbagai pilihan warna dan ukuran yang lebih kecil (belum lagi layar cermin Nest Thermostat yang menakjubkan), produk Nest dapat dengan mudah menyatu dengan desain interior rumah Anda.

Apakah Anda siap untuk fitur ecobee yang berlimpah atau, yang lebih penting, pendekatan minimalis Nest, ia memiliki setidaknya semua yang Anda butuhkan untuk membuat keputusan yang tepat.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Berikut adalah beberapa pertanyaan yang sering diajukan dan sering kami temui jika sudah membahas seputar termostat pintar.

Apa Itu Termostat Pintar?

Termostat pintar seperti termostat dari film fiksi ilmiah futuristik. Ini dapat dikontrol dengan lebih mudah dan nyaman melalui smartphone atau asisten pintar seluler sambil mengatur suhu ruang tertentu, artinya seluruh rumah atau kantor, atau ruangan tertentu. Banyak termostat pintar juga belajar dari rutinitas harian mereka dan menyesuaikannya.

Bagaimana Cara Menggunakannya?

Gunakan seperti termostat tradisional dengan menyetel suhu, mode, dan/atau waktu yang diinginkan. Namun ia hadir dengan fitur yang lebih modern seperti integrasi rumah pintar untuk kontrol suara dan aplikasi ponsel cerdas, sehingga Anda dapat mengontrolnya melalui ponsel. Beberapa termostat memiliki sensor gerak yang dapat mendeteksi jika seseorang berada di dalam rumah, sementara yang lain dapat mengontrol suhu di setiap ruangan.

Apakah saya perlu berlangganan?

Beberapa produsen menawarkan langganan pemantauan rumah, tetapi mereka tidak diharuskan untuk mendapatkan hasil maksimal dari termostat pintar Anda. Misalnya, ecobee memiliki Surga yang memberi Anda pengembalian $5 per bulan. Namun pada kenyataannya, itu sebagian besar untuk mengirim pemberitahuan lanjutan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Ecobee 5 Ecobee LoginEcobee Smartthermostat Ecobee Vs Nest Energy Savings Ecobee Vs Nest Reddit 2021 Ecobee Vs Nest Thermostat 2021 Ecobee Vs Nest Vs Honeywell Ecobee Vs Nest Wirecutter

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …