php hit counter Review Amazon Echo (2017) - TechRadar
Review Amazon Echo (2017)

Review Amazon Echo (2017)

techradar.id – Speaker generasi kedua Amazon Echo jauh lebih pintar dan lebih murah saat ini. Sementara kecerdasannya tetap sama, Amazon Echo 2017 menerima perombakan yang sangat dibutuhkan dengan harga yang terlalu menarik untuk ditolak.

Kelebihan

  • Penampilan baru
  • Harga terjangkau
  • Fitur Alexa Baru

Kekurangan

  • Lebih seperti
  • Aplikasi Alexa bisa lebih baik.
  • Tidak ada lagi dial yang berputar.

Speaker pintar benar-benar menjadi populer dalam beberapa tahun terakhir, tetapi semuanya kembali ke tahun 2014 ketika Amazon pertama kali meluncurkan speaker Echo asli.

Echo, yang mencakup asisten pintar Alexa yang diaktifkan suara perusahaan, menggabungkan AI pintar dengan audio rumah yang nyaman dan telah sepenuhnya memasuki pasar rumah pintar, memperluasnya ke berbagai speaker, layar pintar (seperti Echo Show atau Amazon Echo baru Tampilkan 5). ), dan gadget tambahan yang dijual hari ini dengan nama Echo (Echo Input).

Garis Echo Amazon masih kuat, tetapi tidak lama kemudian vendor teknologi besar lainnya mengambil bagian dari kue rumah pintar. Saat ini ada persaingan sengit dari Apple Homepods dan Google Homes, serta banyak pembicara pihak ketiga.

Tahun ini kami juga mendapatkan Amazon Echo (2019) yang semuanya baru dengan kualitas suara yang lebih baik daripada model dalam ulasan ini. Namun bukan berarti Anda harus mengabaikan Amazon Echo (2017).

Sebenarnya, terlepas dari persaingan yang ketat, Amazon Echo masih menjadi salah satu pilihan favorit untuk rumah modern. Putar musik, periksa berita, dan rumah pintar Anda berfungsi dengan baik. Tidak hanya itu speaker yang solid dengan desain yang didesain ulang, tetapi juga asisten rumah pintar AI yang hebat berkat Alexa.

Amazon Echo generasi kedua berada dalam posisi yang sempurna. Speaker pintar yang terjangkau namun berfitur lengkap.

Ini memiliki speaker ganda yang ditenagai oleh Dolby, yang terdengar jauh lebih baik daripada Amazon Echo Dot yang lebih kecil. Namun, untuk skala harga speaker pintar, ini masih merupakan pilihan kelas menengah jika dibandingkan dengan Echo Plus yang lebih mahal.

Kami yakin kualitas suaranya cukup baik untuk sebagian besar kebutuhan sehari-hari. Tapi audiophiles harus berhati-hati. Ini belum siap untuk menggantikan sistem suara Hi-Fi. Alih-alih, ini adalah pilihan awal yang bagus jika Anda ingin mencelupkan kaki Anda ke dalam ruang rumah pintar Anda tanpa beban keuangan yang besar, atau jika memainkan banyak musik bukanlah prioritas.

Asisten digital Alexa tidak terlihat secerdas Asisten Google, tetapi mungkin memiliki preferensi subjektif yang lebih tinggi. Tapi dengan harga yang terjangkau ini, kami sangat senang dengan speaker pintar ini dan butuh waktu lama sebelum kami bisa keluar dari posisi teratas.

  • Masalah Alexa: Apa Solusi untuk Asisten Suara Seksis?

FAQ Amazon Echo: Jawaban atas Pertanyaan Cepat

Apakah ada biaya bulanan untuk Echo? Tidak ada biaya bulanan. Yang Anda butuhkan hanyalah akun Echo dan Amazon. Maka Anda perlu mendapatkan aplikasi Amazon Echo gratis.

Namun, jika Anda adalah anggota Amazon Prime, Anda bisa mendapatkan beberapa manfaat tambahan, seperti akses ke Amazon Music melalui Echo.

Apa yang dilakukan Amazon Echo? Pikirkan Amazon Echo sebagai asisten pribadi Anda. Ini bukan tahap di mana teknologi secara fisik dapat membantu Anda menjalankan rumah Anda, tetapi dapat melakukan segalanya. Jadi, Anda dapat meminta Alexa, asisten suara Echo, untuk menjawab pertanyaan tentang waktu, pengetahuan umum, lalu lintas, cuaca, dan hal lain yang membantu membuat hari Anda berjalan lebih lancar.

Berkat semua teknologi rumah pintar yang terhubung, Anda juga dapat menggunakan Echo untuk mengontrol perangkat lain yang mungkin ada di rumah Anda. Misalnya, Anda memiliki bola lampu Philips Hue. Echo juga dapat mengontrol bola lampu ini. Katakan saja “Alexa, matikan bola lampu.”

Itu baru permulaan. Echo memiliki ‘keterampilan’ yang dapat Anda anggap sebagai aplikasi terpisah, dari gameplay hingga mengendalikan keterampilan lain hingga bangun di pagi hari.

Apa perbedaan antara Echo dan Alexa? Echo adalah nama speaker pintar dan Alexa adalah asisten pintar di dalamnya.

Apa perbedaan antara Amazon Echo dan Amazon Dot? Amazon Echo adalah speaker pintar asli Amazon. Ini memiliki Alexa bawaan dan dapat memutar musik berkualitas baik. Titiknya sama tapi lebih kecil. Perbedaan utamanya adalah speaker Dot tidak sebagus Echo. Jadi jika Anda ingin memutar musik, belilah Echo.

Apakah Echo membutuhkan Alexa? Ya. Alexa adalah apa yang membuat Echo pintar. Anggap dia sebagai asisten cerdas Anda dan otak di balik perangkat keras. Dalam “Alexa, bagaimana cuaca nanti?” memintanya untuk bekerja dan membantu pekerjaan sepanjang hari. “Alexa, nyalakan lampunya.”

TRENDING  Review JBL Flip 5

Anda tidak perlu melakukan sesuatu yang ekstra untuk menggunakan Alexa. Asisten suara dibangun ke dalam keluarga speaker pintar Echo Amazon.

  • Temukan speaker portabel terbaik tahun 2019.

Harga dan Ketersediaan AS dan Inggris

Dalam hal aksesibilitas dan keterjangkauan, Amazon Echo adalah salah satu speaker pintar terbaik di luar sana. Harga sekarang telah dikurangi di sebagian besar lokasi, jadi Anda akan membayar $74,99 ($AU119) di AS atau £79,99 di Inggris.

Itu berarti ini adalah pembelian impulsif yang jauh lebih menarik daripada Amazon Echo asli, yang dijual seharga $180 (£150, sekitar AU$230).

Ini adalah harga terbaru, tetapi Anda sering dapat menemukan speaker pintar dengan harga diskon karena Amazon dan Google ingin Anda membelinya sekarang.

Tapi tanpa diskon, saingan terbesarnya, Google Home, tidak akan jatuh di bawah batasan ajaib $100/£100. Harganya $129 (£129, $AU199), tetapi perlu diperhatikan bahwa Anda sering kali bisa mendapatkan penawaran.

Sebagian besar speaker Alexa pihak ketiga tidak dapat bersaing dengan Echo. Kitsound Voice One ($ 179, £ 129,99) lebih mahal dan tidak terdengar mengejutkan, dan perangkat yang paling terjangkau hanyalah lengan speaker untuk Echo Dot.

Jika Anda bertanya-tanya speaker pintar mana yang harus dicoba terlebih dahulu, Amazon Echo adalah pilihan yang solid dan sangat bagus.

  • Amazon Echo vs Amazon Echo Dot: Speaker Alexa Mana yang Terbaik untuk Anda?

Desain dan Fitur

Berkat pembaruan Amazon Echo 2017, versi Amazon Echo ini (disebut sebagai generasi kedua) tampaknya menjadi yang paling tidak mencolok secara teknis dari keluarga speaker audio tambahan Amazon. Alih-alih aluminium disikat Echo Plus kelas atas, panggangan kain membungkus sisi-sisinya.

Tentu saja Amazon mungkin telah menambahkan bahan untuk memangkas biaya, tetapi ini memberi pembicara rasa ‘desain interior’ yang kami anggap lebih bergaya. Ini adalah perubahan penting karena speaker pintar menjadi arus utama dan bagian penting dari ruang keluarga semua orang, bukan hanya pengguna awal.

Echo yang ditingkatkan juga lebih kecil dan lebih lebar dari pendahulunya. Alih-alih dimaksudkan untuk menghalangi, ini sebenarnya merupakan perubahan yang disambut baik dan membuat speaker pintar lebih andal. Kami selalu mengira gesekan yang tidak disengaja akan menjatuhkan Echo asli, tetapi jejak Echo baru yang lebih kuat berarti tidak akan kemana-mana.

Desainnya lebih cocok dengan produk speaker pintar terbaru seperti Google Home dan Apple HomePod.

Kami tidak punya masalah dengan ini. Gayanya lebih diinginkan daripada Echo asli, dan Amazon telah memutuskan untuk mengganti tombol volume untuk sepasang tombol, menggabungkan elemen Dot dengan perangkat ukuran penuh. Ini memiliki tombol bisu yang mencegah Alexa mendengar semuanya, dan tombol yang memanggil Alexa jika dia terlalu sibuk untuk menyebutkan namanya dengan keras.

Ini berarti pengalaman ergonomis yang bagus, atau tidak lebih untuk memutar tombol selain menekan tombol di bagian atas, yang bisa memalukan bagi sebagian orang.

Tapi bukan hanya desain yang berubah pada iterasi Amazon Echo 2017. Dengan banyak pembaruan, Alexa telah memperoleh keterampilan dan rutinitas baru, serta pengenalan dan pemahaman ucapan yang ditingkatkan. (Anda dapat menemukan pilihan keterampilan Alexa terbaik dan telur Paskah Alexa yang menyenangkan dalam ringkasan komprehensif kami.)

Tetapi dengan Alexa yang terpasang di perangkat lain seperti Sonos One dan Ultimate Ears Megablast, dan desain Echo yang lebih bersahaja, apakah kita berisiko mencampuradukkan speaker pintar Amazon?

  • Ini terjadi pada saya setelah menggunakan adik laki-laki Echo saya, Echo Dot, selama seminggu.

Amazon Echo yang serba baru berukuran 148 x 88 x 88mm. Bandingkan ini dengan aslinya 235 x 84 x 84mm dan Anda dapat melihat penurunan tinggi dan peningkatan pinggang. Beratnya 821 gram.

Amazon Echo yang kami uji hadir dalam warna Charcoal Fabric, tetapi ada banyak warna lain untuk dipilih juga. Ini adalah pilihan yang bagus. Amazon telah berkembang melampaui hitam dan putih dengan palet warna dan bahan yang digunakannya untuk menutupi isi perut Echo.

Ada tiga pilihan kain: Charcoal, Heather dan Sandstone. Ada juga tiga produk ‘selesai’. Ek, kenari, dan perak. Nama mereka (dengan pengecualian yang terakhir) mungkin mengingatkan Anda pada kayu, tetapi cangkangnya terbuat dari plastik dan harganya £10/$10 lebih mahal daripada versi kainnya.

Shell juga dapat dipertukarkan. Jika Anda mengubah dekorasi ruang tamu Anda, Anda dapat membeli cangkang baru agar sesuai dengan Echo Anda. Versi kain tersedia secara terpisah seharga £19,99/$20 dan sisanya seharga £29,99/$30. Ini terasa agak mahal, karena sebagian besar uang pasti berarti Anda akan membayar sekitar sepertiga dari harga cangkang saat masuk ke dalam mesin Echo. Tapi ada pilihan.

TRENDING  Rekomendasi Kamera Keamanan Rumah Terbaik 2022

Jika suara berkualitas tinggi adalah prioritas utama Anda dan Echo tidak dapat dibandingkan dengan pengaturan audio Anda saat ini, Anda juga dapat menghubungkan Echo ke speaker yang lebih besar atau hi-fi jika diinginkan. Ini memiliki Bluetooth untuk konektivitas nirkabel dan soket output 3.5mm di bagian belakang.

  • Lihat panduan kami untuk speaker Amazon Echo terbaik untuk melihat bagaimana perbandingan keluarga Echo lainnya.

Performa

Amazon Echo (generasi ke-2) mudah disiapkan, tetapi Anda harus menggunakan aplikasi Amazon Alexa di ponsel Anda untuk memulai.

Hanya perlu beberapa menit untuk menjelaskan dan bekerja tentang cara menghubungkan Echo Anda ke jaringan Anda. Buka Pengaturan, buka Pengaturan perangkat baru, pilih Echo yang sesuai untuk instalasi Anda (diwakili oleh ikon dengan mudah) dan ikuti petunjuk pengaturan.

  • Keterampilan & Perintah Alexa Terbaik: Kiat & Trik Amazon Echo Teratas

Kurva pembelajaran nyata untuk Amazon Echo terletak di tempat lain. Mengetahui apa yang harus ditanyakan kepada Alexa, apa yang berhasil dan apa yang tidak, selami Echo Skills dan tambahkan fitur. Ini seperti aplikasi untuk speaker pintar, dan saat ini ada lebih dari 30.000.

Untuk informasi lebih lanjut, lihat panduan praktis TechRadar untuk Keterampilan Alexa terbaik. Namun, Amazon menyertakan buklet kecil dengan beberapa ide untuk memulai. Ini sangat sederhana namun efektif.

Tanya Alexa jam berapa, cuacanya seperti apa (Anda harus memasukkan tempat tinggal Anda sebenarnya), tanyakan tentang papan berita flash, bercanda, atur timer… Anda dapat melakukannya tanpa mengatur keterampilan.

Tetapi jika Anda benar-benar ingin Echo Anda bernyanyi (dan jika Anda melakukannya, Anda hanya perlu memintanya), Anda harus mempelajari Keterampilan dan mengedit Echo Anda.

Sekali lagi, ini adalah proses sederhana (menuju semua bagian teknologi aplikasi), tetapi ladang ranjau yang berkualitas. Ada ribuan, tetapi hanya sedikit yang benar-benar layak untuk diperhatikan, tergantung pada hal-hal ‘pintar’ lainnya di sekitar rumah Anda.

Dalam pengujian kami, kami menghubungkan Echo ke teknologi seperti Amazon Music, Spotify, termostat TuneIn Hive (dan lampu pintar), sistem Sonos, akun Just Eat, dan Google Kalender.

Echo kadang-kadang jatuh dan membingungkan, tetapi secara keseluruhan itu bekerja dengan baik. Meminta 6Music (stasiun radio Inggris) terkadang akan membawa Anda ke daftar putar yang berisi 666 musik, sementara untuk menghindari kebingungan, Anda terkadang akan sampai ke stasiun radio yang Anda inginkan dengan mengucapkan BBC 6Music. Dalam kasus lain, saya harus menambahkan “di TuneIn” di akhir apa yang saya minta Alexa lakukan.

Anda harus melakukan ini bahkan jika Anda memiliki lebih dari satu akun musik yang ditautkan, tetapi itu masuk akal. Aplikasi Anda dapat memilih Amazon Music sebagai layanan musik default sehingga Anda tidak perlu mengulangi perintah berulang kali.

Masalah roda gigi lainnya termasuk beberapa konten yang diputar di perangkat Echo yang berbeda dari perangkat kami di ruangan yang sama saat kami ingin memutarnya di Amazon Echo baru. Kami mencoba Alexa membaca keras-keras salah satu buku audio Kindle, dan suaranya terdengar di kejauhan. Butuh beberapa detik bagi saya untuk menyadari bahwa buku itu karena saya membacanya di kamar tidur lantai atas dengan Echo generasi pertama.

Tapi ini hanya gangguan sesekali untuk layanan yang sederhana dan lancar. Echo dan Alexa telah membuat kontrol cerdas atas rumah Anda menjadi lebih mudah dan perangkat ini layak mendapat tepuk tangan.

Kualitas suara Amazon Echo (generasi ke-2) jernih. Setiap kali Alexa berbicara dia jelas, dan susunan 7 mikrofon Echo berarti dia selalu mendengarkan saat Anda memanggilnya. Dan Alex, sangat mengganggu teman kami yang bernama Alex.

Untuk menguji seperti apa musiknya, kami memilih campuran trek. New Energy Four Tet yang brilian memukul nada bass dengan baik, dan Echo menanganinya dengan baik. Yang mengatakan, jika Anda mencari peningkatan suara, taruhan terbaik Anda adalah melihat Amazon Echo Plus. Untuk Amazon Echo baru, satu woofer 2,6″ dan satu 0,6″ sudah cukup. Dimasukkannya pemrosesan Dolby memberikan suara yang lebih luas, tetapi tidak sehangat yang kami inginkan. Saat Anda memutar engkol, kualitas suaranya juga mulai sedikit menurun.

TRENDING  Review Sony SRS-XB33

Tapi di Pacific Daydream, dentuman gitar Weezer dipetik dengan baik. Pada frekuensi yang lebih rendah gema mulai berubah bentuk.

Membandingkan Amazon Echo lama dengan model baru membuatnya mudah untuk bersaing, yang sangat fantastis mengingat titik harga dasarnya yang rendah.

  • Ingin lebih banyak audio premium? Anda mungkin ingin melihat ulasan Echo Plus kami.

Pembaruan Amazon Echo

Meskipun tidak terbatas pada model Amazon Echo ini, Alexa baru-baru ini menerima peningkatan yang signifikan dengan beberapa fitur baru yang hebat.

Sekarang Anda dapat melakukan panggilan suara ke nomor ponsel di AS, Inggris Raya, Kanada, dan Meksiko. Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda harus menetapkan nomor ponsel ke akun Amazon Anda untuk memberikan akses ke buku kontak Anda.

Anda kemudian dapat meminta “Alexa, panggil Ayah” dan minta speaker pintar menghubungkan Anda ke ponsel cerdasnya. Kemampuan untuk menjawab panggilan di perangkat Echo Anda dibatasi oleh jaringan seluler yang Anda gunakan, tetapi siapa pun dapat melakukan panggilan.

Kemampuan untuk menjawab panggilan melalui Echo adalah tambahan yang bagus, seperti halnya fitur Drop In. Ini telah mengurangi ‘menangis di lantai atas bahwa makanan sudah siap’ di rumah kami.

Acara rutin juga diterima. Ini menggabungkan beberapa hal pintar yang dapat terjadi dengan satu perintah. Anda sekarang dapat mengatakan “Alexa, memulai hari” untuk menyalakan lampu dan mendapatkan pengarahan pagi. Ini adalah fitur yang menyenangkan dan akan tumbuh dan berkembang seiring bertambahnya keterampilan. Seperti elemen Alexa lainnya, saat ini kami sedang mengerjakannya.

Pengelompokan perangkat rumah pintar juga telah ditingkatkan, membuatnya lebih mudah untuk mengontrol beberapa perangkat (dari beberapa produsen) dengan satu perintah. Sekali lagi, jika Anda ingin membuat rumah pintar Anda mulus, Anda dapat memilih Amazon Echo Plus, yang menawarkan penemuan perangkat pintar yang jauh lebih sederhana berkat integrasi ZigBee dan pada dasarnya menghilangkan banyak hub perangkat pintar.

Ada peningkatan yang lebih menarik yang baru saja dirilis dan beberapa peningkatan yang sedang berlangsung.

Informasi terbaru adalah bahwa Alexa telah menerima fitur baru bernama CanFulfillIntentRequest. Ini memungkinkan pengembang Keterampilan untuk memberi tahu Amazon jenis pertanyaan apa yang dapat dijawab oleh alat tersebut. Artinya, ketika pengguna membuat permintaan yang ambigu, fitur baru memindai semua keterampilan dalam database untuk menemukan keterampilan yang paling mungkin merespons dengan tepat. Jadi jika Anda lupa trigger untuk skill tertentu, tidak ada lagi kebingungan! Hore!

Tim Amazon juga mencari cara yang lebih baik untuk membantu Alexa memahami percakapan secara lebih alami. Idenya adalah Anda tidak perlu menyebut nama Alexa berulang-ulang untuk mendapatkan perhatian Alexa selama percakapan. Alexa akan terus mendengarkan dan merespons sampai Anda menyelesaikan pertanyaannya.

Kepala Alexa Brain Ruhi Sarikaya mengatakan peningkatan ini akan diluncurkan di AS, Inggris, dan Jerman terlebih dahulu, tetapi tidak memberikan tanggal pasti kapan pembaruan akan dirilis. Perhatikan ruang ini.

  • Banyak orang sekarang membeli speaker pintar untuk seluruh keluarga, atau speaker pintar untuk anak-anak seperti Amazon Echo Dot Kid’s Edition. Tapi kami bertanya apakah speaker pintar benar-benar aman untuk anak-anak.

Kesimpulan

Speaker pintar Amazon Echo (2nd Gen) terbaru adalah pembaruan baru untuk keluarga Amazon. Harganya lebih murah, desainnya lebih menarik, dan Alexa semakin baik setiap bulannya.

Banyak dari perubahan ini tidak terlalu besar, sehingga kedatangan Amazon Echo terbaru tidak memiliki bobot atau faktor ‘wow’ dari Echo asli.

Jelas juga bahwa Amazon sedang menghadapi persaingan sengit dari Google Home, Apple HomePod, dan Sonos One berkat kualitas suaranya yang superior.

Terlalu dini untuk mengatakan bahwa salah satu sistem ini akan mendominasi kontrol rumah pintar. Namun, semua laporan menunjukkan bahwa perangkat Amazon Echo menjual lebih banyak dari keluarga Google Home dan Apple HomePods.

Bahkan jika Anda tidak menyukai teknologi rumah pintar, Anda masih dapat menggunakan Echo sebagai speaker musik Bluetooth murni.

  • Speaker Cerdas Terbaik 2019: Mana yang Harus Anda Beli?

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Amazon Echo 2nd Generation Amazon Echo Hub Review Amazon Echo Plus Review Amazon Echoplus Echo Plus Release Date Echo Plus Sound OutputEcho Plus Vs Echo What Happened To Echo Plus

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …