Review Amazon Echo Dot (2019)

Review Amazon Echo Dot (2019)

techradar.id – Amazon Echo Dot tingkat pemula (generasi ke-3) masih merupakan salah satu yang terbaik di Amazon. Amazon Echo Dot (2019) adalah produk yang luar biasa. Meskipun kecil, ia menyediakan pintu gerbang ke dunia rumah pintar dan menawarkan audio yang lebih baik dibandingkan pendahulunya dan Google Home Mini.

Namun, sekarang telah diambil alih oleh Amazon Echo Dot (2020), jadi kami sarankan untuk menggunakan model terbaru.

Kelebihan

  • Desain kain kecil
  • Pengaturan dan integrasi yang mudah
  • Kualitas panggilan yang jelas
  • Aplikasi Alexa yang ditingkatkan

Kekurangan

  • Kabel tambahan tidak termasuk
  • Kualitas suara kurang bagus

Amazon Echo Dot (2019) adalah salah satu speaker pintar paling populer di Amazon dan telah digantikan oleh Echo Dot (2020) baru, tetapi masih layak dipertimbangkan.

Jangan biarkan ukuran gadget kecil ini membenci Anda. Amazon mengklaim Dot adalah speaker terlaris sepanjang masa. Ini adalah pencapaian besar dan bukti betapa berguna dan relatif murahnya Dot.

Echo Dot yang kami ulas di sini adalah versi ketiga dari speaker pintar. Model generasi pertama dirilis pada tahun 2016 dan telah memiliki banyak pembaruan, termasuk Echo Dot with Clock (2020).

Ini adalah tambahan yang berguna untuk beberapa orang, tetapi tidak sebanding dengan harga tambahan atau peningkatan untuk orang lain. Jika memang tidak membutuhkan jam tangan, jangan tergiur dengan model terbaru. Echo Dot generasi ke-3 yang kami ulas di sini masih layak dibeli, selain dari tampilan waktu, karena merupakan salah satu perangkat rumah pintar yang paling direkomendasikan.

Karena saya sangat menyukai Amazon Echo Dot (generasi ke-3). Dengan beberapa perintah suara, Anda dapat mengontrol rumah pintar Anda, melakukan panggilan dari hampir semua negara, dan bahkan mengalirkan musik dari banyak layanan paling populer di dunia. Meski berukuran kecil, ia memiliki kekuatan meninju.

Namun, meskipun beberapa peningkatan ke Dot selama bertahun-tahun, versi generasi ketiga ini masih kekurangan beberapa poin penting yang dapat menjadikannya produk bintang lima. Terutama, tidak ada kabel tambahan 3,5 mm. Tapi itu bukan speaker Amazon Echo yang paling sederhana. Amazon Echo Input menambahkan kemampuan pintar Alexa ke speaker yang terhubung tanpa kemampuan untuk memutar musik itu sendiri.

  • Baca ulasan Amazon Echo Dot (2020)

FAQ Amazon Echo Dot: Jawaban atas Pertanyaan Cepat

Kami sudah merangkum beberapa pertanyaan terkait Amazon Echo Dot (2019), dan coba menjawabnya agar bisa menjadi pertimbangan kenapa Anda harus membeli atau tidak membeli speaker pintar yang satu ini.

Untuk Apa Echo Dot digunakan?

Pikirkan Amazon Echo Dot sebagai asisten pribadi Anda. Ini bukan tahap di mana teknologi secara fisik dapat membantu Anda menjalankan rumah Anda, tetapi dapat melakukan segalanya. Jadi, Anda bisa bertanya kepada Alexa, asisten suara Dot, untuk menjawab pertanyaan seputar waktu, pengetahuan umum, informasi lalu lintas, cuaca, dan hal lain yang membantu membuat hari Anda berjalan lebih lancar.

TRENDING  Review Amazon Echo Studio

Berkat semua teknologi rumah pintar yang terhubung, Anda juga dapat menggunakan Dot untuk mengontrol perangkat lain yang mungkin ada di rumah Anda. Misalnya, Anda memiliki bola lampu Philips Hue. Dot juga dapat mengontrol bola lampu ini. Katakan saja “Alexa, matikan bola lampu.” Anda dapat menggunakan berbagai keterampilan, mulai dari bermain game hingga mengendalikan keterampilan lain hingga bangun di pagi hari. Anda sekarang dapat menggunakan Alexa untuk melakukan panggilan ke nomor telepon di AS, Kanada, Meksiko, dan Inggris.

Apakah Echo Dot Memiliki Biaya bulanan?

Tidak, tidak ada biaya bulanan. Yang Anda butuhkan hanyalah pembelian Dot dan akun Amazon. Namun, jika Anda adalah anggota Amazon Prime, Anda bisa mendapatkan beberapa manfaat tambahan, seperti akses ke Amazon Music melalui Dot.

Apakah Echo Dot Membutuhkan Alexa?

Ya. Alexa adalah apa yang membuat Dot pintar. Anggap dia sebagai asisten cerdas Anda dan otak di balik perangkat keras. Dalam “Alexa, bagaimana cuaca nanti?” memintanya untuk bekerja dan membantu pekerjaannya sepanjang hari. “Alexa, nyalakan lampunya.”

Karena asisten suara dibangun ke dalam jajaran speaker pintar Echo Amazon, Anda tidak perlu melakukan apa pun ekstra untuk menggunakan Alexa. (Berikut cara mengubah suara Alexa juga.)

Apakah Echo Dot Membutuhkan Wi-Fi?

Ya, Wi-Fi adalah persyaratan untuk semua hal menakjubkan yang dilakukan Echo Dot. Anda dapat menggunakan Dot hanya sebagai speaker Bluetooth tanpa Wi-Fi, tetapi Anda masih memerlukan koneksi internet untuk melakukan semua penyiapan. Jika saat ini Anda tidak memiliki Wi-Fi, tunggu hingga Anda memiliki Wi-Fi sebelum membeli Dot.

Apakah Echo Dot Sepadan dengan Uangnya?

Menurut kami, ya. Banyak fitur hebat dan keterampilan yang mumpuni dalam paket kecil. Ini juga masuk akal secara finansial bagi mereka yang tidak yakin apakah akan mendekorasi rumah mereka dengan teknologi pintar dan tidak ingin banyak berjudi.

Harga Amazon Echo Dot

Amazon Echo Dot 3rd Generation dirilis pada tahun 2019 dan dibandrol dengan harga £49,99 / $49,99 / AU$79. Tetapi sekarang setelah ada model baru di pasar, ada penawaran reguler untuk Dots lama, terkadang didiskon menjadi £29,99 / $29,99 / AU$49.

Sulit untuk mengkritik mengingat peningkatan kualitas suara yang akan segera kita bahas, karena harga saat peluncuran sama dengan model sebelumnya yang dijual sebelum peluncuran.

Desain Amazon Echo Dot (2019)

Amazon Echo Dot generasi ketiga lebih mudah dilihat daripada dua Echo Dots Amazon sebelumnya. Ini memberikan sudut membulat sehingga Dot tidak terlihat seperti keping hoki, dan kisi-kisi kain di sudut luar memberikan kesan modern dan mewah pada saat yang bersamaan. (Amazon jelas mengambil petunjuk dari Google Home Mini.)

Desain jala kain membantu Amazon Echo Dot berbaur dengan sisa jajaran Amazon Echo yang diperbarui, yang menerima perubahan berlapis kain dari penyegaran tahun lalu. Hasilnya, Echo Dot baru tersedia dalam nuansa Charcoal, Heather Grey, dan Sandstone agar sesuai dengan rentang lainnya juga.

TRENDING  Review Hive Active Plug

Di bagian atas Echo Dot ada empat tombol yang sudah dikenal: volume naik dan turun, mic mute dan Alexa ditambah susunan empat mic.

Aktifkan Alexa baik melalui tombol di atas atau dengan mengucapkan nama Anda, yang akan memicu cincin lampu biru berkedip seperti yang kita lihat di perangkat Alexa lainnya. (<1s) Penundaan antara saat kita mengucapkan kata bangun dan saat Alexa mulai mendengarkan.

Balikkan unit untuk menemukan colokan listrik dan colokan 3,5 mm sekunder yang dapat digunakan untuk menghubungkan Amazon Echo Dot ke speaker apa pun yang memiliki colokan yang cocok. Sayangnya, bagaimanapun, Amazon tidak menyertakan salah satu kabel ini di dalam kotak, dan pengisi daya yang menyertainya, sebelumnya microUSB, sekarang menjadi desain eksklusif.

Selain dua cercaan kecil ini, ini masih salah satu Amazon Echo Dots paling keren yang belum pernah kami lihat, dan ini yang paling serbaguna dengan opsi warna baru.

  • Pembicara Cerdas Terbaik Tahun 2021: Mana yang Harus Anda Beli?

Pengaturan Amazon Echo Dot dan Alexa

Pengaturan pengeras suara sederhana. Terutama jika Anda sudah memiliki satu atau lebih perangkat Alexa di rumah Anda. Untuk orang itu, cukup buka aplikasi Amazon Alexa dan ketuk ikon plus di bagian Perangkat. Aplikasi dapat dengan cepat memindai perangkat di sekitar sehingga dapat aktif dan berjalan sebelum pengguna mengetahuinya. Pembicara pintar baru.

Jika Anda belum menginstal Alexa atau Echo Device, Anda harus mengunduh aplikasi dan masuk ke akun Amazon Anda, tetapi prosesnya hampir sama seperti di atas.

Meskipun demikian, menyiapkan perangkat Amazon Echo selalu mudah di masa lalu, tetapi saya sangat senang dengan pembaruan untuk aplikasi Amazon Alexa yang telah dirilis selama beberapa minggu terakhir. Pengerjaan ulang mempermudah pengelompokan perangkat ke dalam ruangan, serta menambahkan perangkat pintar ke gudang perangkat Anda.

Sayangnya, Alexa sendiri tidak mendapatkan perhatian yang sama. Ini karena Amazon telah mengalihdayakan banyak fungsi ke desainer aplikasi yang menciptakan keterampilan untuk Alexa. Teknik-teknik ini sangat berbeda dalam kualitas dan kegunaan, yang sebagian besar termasuk dalam permainan trivia droll.

Keterampilan Alexa terbaik kemungkinan sedang dalam pengembangan saat ini, tetapi saat ini mereka tidak benar-benar memanfaatkan sistem suara-pertama yang dibangun Amazon.

Jika Anda melihat perpustakaan Keterampilan berbintik-bintik, Alexa telah menjadi asisten pintar yang cukup cakap, dan jika Anda berencana menggunakan speaker untuk tugas-tugas seperti mendapatkan berita dan cuaca atau mengendalikan perangkat pintar, Alexa lebih dari itu.

Kinerja Amazon Echo Dot

Fitur utama Amazon Echo Dot (generasi ke-3) adalah sistem audio yang ditingkatkan yang membantu membuat Echo Dot terdengar lebih baik daripada pendahulunya.

Ada sedikit perdebatan tentang apakah Echo Dot terbaru benar-benar terdengar lebih baik daripada model 2017, tetapi ini bukan perangkat yang Anda inginkan untuk mendengarkan album lengkapnya. Vokal mudah dilupakan oleh disonansi suara dan bass hampir tidak ada (mengingat seberapa kecil Amazon Echo Dot).

TRENDING  Review Sonos One

Ya, beberapa musik terdengar lebih baik di Echo daripada yang lain (frog rock bukan teman Echo Dot, rap tidak apa-apa), tetapi Anda harus menghubungkan Echo Dot ke speaker eksternal saat mendengarkan musik berat. mendengarkan.

Sayangnya, menghubungkan perangkat Anda ke Amazon Echo Dot tidak sesederhana itu. Google telah menemukan cara universal untuk menghubungkan perangkat melalui Chromecast built-in, tetapi Amazon harus mengandalkan Bluetooth untuk konektivitas. Ini tidak berarti dealbreaker, tapi bisa sedikit mengganggu jika Anda memiliki teman yang ingin semua orang bergiliran menjadi DJ.

Menarik juga untuk dicatat bahwa Amazon mendorong sisi kinerja audio dari speakernya, seperti yang kami temukan selama pengujian bahwa yang paling mengesankan kami adalah mikrofon dan kualitas panggilan.

Teman dan keluarga yang saya ajak bicara menggunakan Amazon Echo Dot telah mengklaim bahwa kualitasnya mendekati kualitas speakerphone di telepon. Ini mengacu pada kualitas susunan mikrofon Amazon Echo Dot dan algoritme pengurangan kebisingan yang telah diterapkan Amazon untuk panggilan telepon.

Jadi tetap menjadi salah satu fitur terbaik dari Amazon Echo Dot, bersama dengan panggilan serta kontrol perangkat pintar.

Jika Anda mencari perangkat untuk diberikan kepada anggota keluarga yang tidak sering menelepon, fitur ‘Drop In’ Amazon Echo Dot dan kemampuan untuk melakukan panggilan sesuai permintaan ke siapa saja dari mana saja di negara ini masih merupakan solusi yang bagus. . .

Di luar musik, Echo Dot memiliki kecerdasan yang sama persis dengan Echo ukuran penuh. Anda dapat menggunakannya untuk menyetel timer saat memasak, memberi Anda berita sebentar saat Anda makan sereal sarapan, atau memesan Uber jika Anda telah memasukkan informasi login Uber Anda. aplikasi Alexa.

Jika Anda memiliki rutinitas yang ingin Anda lakukan, Alexa dapat menggabungkan beberapa perintah secara bersamaan. Ini nyaman untuk menyimpan di beberapa perangkat pintar.

Kami juga telah melihat sejumlah suara baru untuk Alexa baru-baru ini, serta mode ringan baru yang mengurangi kemungkinan Alexa akan merespons belanja suara (untuk mencegah asisten suara terus-menerus mengganggu percakapan) dan belanja suara melalui Amazon Store.

Semua fitur ini hebat, dan meskipun ada persaingan sengit dari Google Assistant, menjadikan perangkat keluarga Amazon Echo sebagai pemimpin di bidang ini.

Kesimpulan

Jika Anda mencari speaker nirkabel yang terjangkau untuk melakukan panggilan, mengontrol rumah pintar Anda, dan sesekali memutar satu atau dua lagu, Amazon Echo Dot adalah salah satu speaker pintar terbaik di pasar. Dalam hal kualitas panggilan dan pemutaran musik, Google Home Mini masih layak dipertimbangkan pada tahun 2021.

Karena itu, jika Anda berencana untuk duduk untuk sesi mendengarkan yang lebih lama, saya sarankan untuk mencolokkan speaker eksternal (ingat untuk memilih kabel aux 3.5mm!) Atau memilih salah satu speaker Alexa yang lebih cocok untuk audio, seperti gema Amazon. Studio atau Sonos One.

  • 80 Telur Paskah Amazon Alexa: Tip dan Trik Menyenangkan untuk speaker Echo
  • Lihat ulasan Amazon Echo Show 10 kami.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci

Echo Dot 4th Gen Release Date Echo Dot 4th Generation Review How Does Echo Dot Work How To Make Echo Dot Wireless What Can Echo Dot Do 4th Generation

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …