php hit counter Review Sonos One SL - TechRadar
Review Sonos One SL

Review Sonos One SL

techradar.id – Ingat dunia sebelum asisten suara? Apakah Anda membenci kontrol suara? Atau apakah itu tidak perlu untuk semuanya? Berikut adalah review kami tentang Sonos One SL yang harus Anda ketahui.

Hampir pengganti langsung untuk Sonos Play:1, versi tanpa mikrofon dari Sonos One ini dapat dipasangkan stereo dengan Sonos One dan dapat dipasangkan dengan Sonos Playbar, Playbase, atau Beam.

Kelebihan

  • Kualitas dan suara yang bagus
  • Apple Airplay 2
  • Nada main yang benar

Kekurangan

  • Tidak ada bluetooth
  • Tidak ada dukungan audio resolusi tinggi

Speaker pintar tanpa kontrol suara? Horor…atau…bergembiralah! Ada orang yang menyukai Alexa dan membiarkan asisten suara Amazon, Siri, atau Asisten Google mengontrol musik, lampu, dan lainnya di rumah mereka. Namun, ada orang yang berpikir bahwa asisten suara dari speaker Sonos terbaru dan terhebat itu sendiri adalah pemecah masalah.

Kirim sinyal tanpa Sonos One SL, Sonos One (generasi ke-2), Alexa, atau asisten pengenalan suara lainnya tanpa mikrofon yang selalu aktif. Ini sebenarnya menggantikan Sonos Play:1 secara langsung.

Jika menurut Anda Sonos One SL adalah perangkat retro, pahami bahwa ada tiga alasan utama mengapa Sonos One SL ada dan akan berfungsi dengan baik. Yang pertama adalah privasi. Jika Anda diberi tahu 10 tahun yang lalu bahwa sekarang kita semua akan secara aktif membeli dan menyemprotkan perangkat dengan mikrofon jaringan yang selalu aktif di sekitar rumah kita, tidak ada yang akan mempercayainya. Bagi mereka yang tidak membutuhkan asisten suara di sekitar, Sonos One SL adalah tambahan yang disambut baik.

(Jika Anda perlu mendengarkan musik saat bepergian, periksa speaker portabel Sonos, termasuk Sonos Move dan Sonos Roam.)

Alasan kedua adalah orang berpikir asisten suara itu bodoh dan tidak perlu. Mereka dengan senang hati menggunakan aplikasi untuk memeriksa cuaca dan mengirim musik ‘secara manual’ ke speaker nirkabel mereka, tanpa repot dengan sakelar lampu.

Alasan ketiga, tentu saja, adalah replikasi. Jika Anda sudah memiliki banyak speaker pengenalan suara, dll., Anda tidak perlu bingung ketika yang lain datang. Jika Anda sudah memiliki Sonos One di rumah, gandakan.

TRENDING  80 Telur Paskah Amazon Alexa: Tip dan Trik Menyenangkan untuk Pembicara Gema
[Pembaruan: Sonos One SL telah menerima pembaruan hijau. Model yang ditingkatkan hadir dengan basis yang didesain ulang yang menghindari plastik yang tidak perlu, dan hadir dalam kemasan yang menurut Sonos lebih ramah bagi planet ini.

Model baru hanya berfungsi dengan aplikasi S2 Sonos, tetapi tidak ada perubahan dalam fungsi Sonos One SL.]

Harga dan Ketersediaan

Sebagai bonus, Sonos One SL ($199/ £179/ AU$289) juga merupakan penghematan kecil dibandingkan Sonos One (Gen.2) ($219 / £199 / AU$319) dengan asisten suara. Kedua speaker, bagaimanapun, baru-baru ini menaikkan harga mereka.

Meski begitu, Sonos One SL terlihat seperti produk yang benar-benar masuk akal tetapi sedikit tidak terduga, tetapi seharusnya berhasil karena perlu menarik khalayak luas.

Namun, kekurangan Sonos One SL tidak harus dimiliki, melainkan di dalam sasis yang ramping dan serba modern.

Desain

Dengan hasil akhir monokromatik yang sama dengan One, One SL juga meningkatkan gaya jelas Play:1 ke level berikutnya. Tersedia dalam warna hitam atau putih, bagian atas perangkat memiliki lapisan matte lembut anti-sidik jari yang mempertahankan beberapa kontrol sentuh kapasitif. Di sinilah perbedaan besar antara One dan One SL.

Kontrol suara telah dihentikan, jadi tidak ada ‘tombol’ mic atau mic khusus, hanya ‘tombol’ play/pause, volume up dan volume down, menggesek seluruh area juga berfungsi sebagai kontrol skip track. Ada juga lampu status LED kecil yang menunjukkan saat One SL terhubung ke jaringan.

Panggangan putih atau hitam matte dengan lubang oval kecil berada di atas speaker dan menutupi hampir 360°, tetapi di bagian belakang ada celah kecil untuk tombol pasangan dan port Ethernet. Seperti pada One, kabel daya menempel di bagian bawah unit, ide yang bagus dalam segala hal.

Bagian depan menampilkan logo Sonos abu-abu terang yang halus. Itu kecil dan tersembunyi, sehingga Anda hampir tidak bisa melihatnya. Begitulah cara kami menyukai logo.

TRENDING  Apa Itu Colokan Pintar dan Bagaimana Bisa Menghentikan Rasa Takut Meninggalkan Pembuat Kopi?

Pengaturan

Seperti One, One SL tidak memiliki koneksi Bluetooth. Itu tidak benar. Seperti One, ia memiliki Bluetooth Low Energy, tetapi untuk tujuan pengaturan. Pengaturan awal tidak sulit, tetapi Anda juga dapat memilih untuk menghubungkan One SL ke jaringan rumah Anda melalui port Ethernet kabel atau melalui Wi-Fi.

Konsep speaker pintar hanya jaringan memiliki kelemahan potensial. Bagaimana jika jaringan rumah Anda mati? Maka Sonos One SL akan sepenuhnya tidak berfungsi.

Kecuali jika Armageddon jaringan terjadi, langkah berikutnya (hanya jika Anda menggunakan iPhone dan mengunduh aplikasi Sonos) adalah melalui proses sederhana untuk mendapatkan One SL dari jaringan rumah Anda dan memilih tempat untuk menempatkan One SL Anda.

Saya menggunakan Trueplay, software tuning dari SL dan Sonos. Yang terakhir adalah cara yang baik untuk menggunakannya. Ikuti petunjuk di aplikasi Sonos untuk meluncurkan wizard saat One SL mengeluarkan beberapa pulsa yang terdengar aneh.

Diterima oleh mikrofon ponsel cerdas Anda, aplikasi menghitung bagaimana gelombang suara dipantulkan dari furnitur, dinding, dll. dan mengkalibrasi profil akustik untuk One SL di ruangan tertentu. Kelemahan kecilnya adalah Anda harus secara bertahap berjalan di sekitar ruangan saat Anda menggerakkan iPhone ke atas dan ke bawah. One SL kemudian akan menyetel sendiri. Semua bekerja dengan baik dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit.

Namun, ini adalah salah satu fitur yang kurang dikenal dari speaker Sonos yang secara sempurna membenarkan keberadaan One SL. pasangan stereo. Seperti banyak speaker nirkabel, One SL dapat dirangkai dengan daisy-chain ke One, dengan masing-masing speaker berfungsi sebagai saluran kiri atau kanan pada panggung suara stereo.

Sederhana dan hebat. Jika itu yang akan Anda lakukan dengan Sonos One SL, Anda akan mengerti mengapa tidak ada alasan untuk memiliki Alexa di dalamnya. One dan One SL juga dapat digunakan sebagai speaker belakang dalam pengaturan bioskop rumah dengan menghubungkan ke Playbar, Playbase, atau Beam.

TRENDING  Review Steker Pintar Hive Active

Kualitas Suara

Ada Bluetooth Low Energy, tetapi One SL tidak mendukung streaming Bluetooth. apakah kita merindukannya? Tidak tidak. Satu SL adalah tentang Apple Airplay 2. Ini berarti iPhone Anda dapat mengalirkan musik secara fisik dari ponsel Anda, Spotify, Amazon Music, Apple Music, Deezer, dan Netflix (dan total 100 layanan streaming).

Karakteristik suara dan akustik One dan One SL identik. Di dalam, ada dua amplifier digital Kelas D (satu midwoofer dan satu tweeter), bersama-sama menciptakan panggung suara yang menyenangkan yang digambarkan sebagai hangat dan akurat.

Ada bass, tapi tidak terlalu banyak, ada kekuatan yang cukup untuk musik yang keras dan beroktan tinggi, tapi selalu tanpa distorsi. Mereka juga menangani bahasa sehari-hari dengan sangat baik. One SL adalah pemain serba bisa yang hebat.

Saya tidak meragukan nilai Trueplay, tetapi itu tidak benar-benar mengubah kualitas suara One SL. Kami tahu karena kami melalui proses penyetelan di satu ruangan dan mencabut SL Satu dan menggunakannya di ruang lain. Apakah ada penurunan kinerja? Mungkin jumlah yang sangat kecil, tetapi itu tidak benar-benar membuat perbedaan besar.

Kesimpulan

Popularitas Amazon Alexa memungkinkan merek seperti Sonos berkembang, tetapi ada kesenjangan privasi di jantung pasar speaker pintar yang coba diatasi oleh Sonos One SL.

Untuk meyakinkan mereka yang membenci kontrol suara, speaker pintar tanpa mikrofon ini benar-benar dapat menerima musik dari iPhone yang dapat dikontrol sendiri melalui Siri. Ini tentang perlindungan salinan. Dengan One SL yang dapat dipasangkan stereo dengan One dan juga berfungsi ganda sebagai home cinema back jika Anda memiliki Sonos Playbar, Playbase atau Beam, Anda tidak perlu membayar untuk fitur yang tidak Anda perlukan.

Tapi kami punya satu pertanyaan yang sepertinya tidak ada yang bisa menjawabnya. Apa singkatan dari SL?

  • Speaker Terhubung Terbaik: Yang mana yang digunakan untuk mendengarkan musik di sekitar rumah?

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …