Review JBL Boombox 2

Review JBL Boombox 2

techradar.id – JBL kembali untuk encore keras dengan JBL Boombox 2. JBL belum menemukan banyak perubahan dengan Boombox versi terbaru ini, tetapi telah mengubah koneksi multi-speaker dan membuatnya tetap ramah air.

Speaker seperti ini dibuat untuk segala hal yang berhubungan dengan kegiatan di luar ruangan, menjadikannya pendamping yang sempurna di pesta luar ruangan.

Kelebihan

  • Suara keras dan bebas distorsi
  • Tahan air IPX7
  • Daya tahan baterai 24 jam

Kekurangan

  • Mahal
  • Codec bluetooth terbaik hilang
  • Tidak bekerja dengan aslinya

Di masa lalu, boombox adalah simbol musik yang ikonik dengan Anda. Itu adalah boombox yang membuat orang menari di jalanan dan barbekyu serenade atau tempat perkemahan di setiap halaman belakang atau taman.

JBL melakukan tamasya sosial semacam itu dengan JBL Boombox 2, speaker Bluetooth portabel yang tugas utamanya adalah mengeluarkan suara keras. Dan suaranya semakin keras. Mengingat betapa radikalnya JBL Boombox sebelumnya, kedengarannya jauh lebih keras daripada pendahulunya.

Kesamaan di antara mereka lebih besar daripada perbedaannya, dan harganya masih tinggi. Mahal untuk mendapatkan produk satu dimensi yang cantik, tetapi jika Anda membutuhkan speaker luar ruangan untuk kumpul-kumpul keluarga dan tidak tertarik dengan Audio Resolusi Tinggi, JBL Boombox 2 siap membantu Anda.

Harga dan Tanggal Rilis

JBL Boombox 2 diresmikan di CES 2020 dan diluncurkan pada bulan April. Dari segi harga, Boombox 2 dijual seharga $449,99 / £399,99 (sekitar AU$650).

Ini jauh lebih mahal daripada speaker tahan air favorit kami, UE Wonderboom 2, dan berharga sekitar $69,99 / £89,99 / AU$129, tetapi Boombox 2 jelas mengalahkan Wonderboom dalam hal volume maksimum. Jika Anda ingin berbagi perbedaan, ada UE Megaboom 3 yang lebih besar dan lebih bertenaga, yang berharga $200 / £170 / AU$300 dan dapat dipasangkan dengan speaker Ultimate Ears lainnya.

Desain

Desain JBL Boombox 2 ini hampir mirip dengan pendahulunya. Sebenarnya, JBL dengan bijaksana mengubah beberapa aksen untuk membuatnya kurang identik, tetapi akan sulit untuk memilihnya jika kami menempatkan keduanya berdampingan.

TRENDING  Review Speaker Rumah Portabel Bose

Misalnya, logo JBL di satu sisi sekarang memiliki tanda seru, dan bagian bawah pegangan memiliki beberapa warna tambahan. Ini jelas merupakan tanda yang halus, terutama ketika Anda melihat fakta bahwa JBL tetap dengan hitam dan hitam. Dengan varian camo, tidak ada ruang untuk pilihan warna funky lainnya.

Boombox 2 hampir identik dalam ukuran dan berat. Agak berat di 13 pon. dan smidgen yang lebih besar pada 10,1 x 19,5 x 7,9. Pegangannya terbuat dari bahan padat yang sama untuk menyatukan desain silinder besar.

Trim interior sama-sama familiar. Ini memiliki dua radiator pasif di setiap ujungnya, tweeter ganda 20mm dan dua woofer 4 inci di bawah kap untuk suara yang megah. Sepertinya JBL tidak menggunakan komponen lain selain pemancar Bluetooth terbaru yang akan kita ketahui nanti.

Tombol ditata dengan cara yang hampir sama, dengan beberapa perubahan kecil. JBL memindahkan tombol Bluetooth untuk berbagi dengan daya, dan tempat lama ditempati oleh tombol PartyBoost. Ada juga tombol play/pause dan volume up/down dan lampu LED di bagian bawah untuk menunjukkan masa pakai baterai. Klik dua kali putar/jeda melewatkan trek, yang JBL tidak petakan untuk mengulangi trek dengan mengklik tiga kali setelah gagal di Boombox sebelumnya.

Port belakang juga mempertahankan tata letak yang sama. Muncul dengan adaptor daya, 3.5mm Aux-In, port USB untuk mengisi daya ponsel dan perangkat kecil lainnya, dan port microUSB untuk servis. Tidak ada kabel di dalam kotak selain adaptor daya. Tidak juga Aux-In.

Koneksi dan Fitur

Menggunakan pemancar Bluetooth yang berbeda berarti JBL harus menghapus beberapa kompatibilitas dari Boombox asli. Model ini memiliki tombol yang disebut Connect+ yang berpasangan dengan speaker JBL lainnya untuk memutar musik yang sama secara bersamaan atau memutar saluran kiri dan kanan dalam stereo. Sekarang hilang, dan semua koneksi dengan aplikasi Connect+ hilang, menempatkan Boombox 2 ke dalam ekosistem konektivitas yang berbeda.

Pada dasarnya, jika Anda memiliki Boombox 2 dan teman Anda memiliki Boombox asli, tidak akan ada cara untuk memasangkannya bersama karena PartyBoost menggunakan protokol yang berbeda. Anda dapat melakukan jenis pasangan speaker yang sama seperti di Connect+, tetapi hanya dengan speaker yang juga mendukung PartyBoost.

TRENDING  Speaker Sonos Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

JBL juga meninggalkan mode indoor dan outdoor terpisah yang dimiliki model sebelumnya. Perusahaan percaya bahwa penyetelan dan teknik audio menghasilkan suara yang bagus di kedua lingkungan, jadi Anda tidak perlu beralih di antara keduanya. Sayangnya tidak ada cara untuk mengatur output audio untuk mengatur equalizer atau suara speaker. Apa yang Anda dengar adalah apa yang Anda dapatkan.

Dan itu membawa kita pada kelalaian yang aneh. Boombox 2 adalah speaker Bluetooth, tetapi tidak mendukung dua codec terbaik yang menggunakannya: aptX dan AAC. Kami dapat memahami bahwa sebagian besar speaker Bluetooth tidak mendukung keduanya, tetapi mengisi daya lebih dari $400 berarti Anda mungkin harus berada di sana. Meskipun benar bahwa ini tidak ditujukan untuk audiophiles, titik harga yang lebih tinggi harus datang dengan fitur tambahan, terutama dalam hal kualitas suara.

Performa

JBL telah mempertahankan peringkat IPX7, sehingga Boombox 2 sangat cocok untuk percikan air dan hujan. Itu dapat terendam dalam air jernih hingga 30 menit dan bahkan mengapung kecuali ketika dimiringkan ke depan dan musik menghilang ke dalam air. Selain itu, Bluetooth tidak berjalan dengan baik saat terendam, jadi sebaiknya paparkan ke tanah padat dengan air.

Apakah kami menyebutkan ini berisik? Ini adalah binatang buas untuk ukurannya dan kami menghargai bahwa itu mengabaikan distorsi ketika kami menaikkan volume. Apa pun yang Anda mainkan, bassnya akan menonjol di sini. Namun, kami terkesan dengan betapa bagusnya musik latar saat kami memainkan jazz larut malam dengan volume rendah sambil duduk di luar di malam hari.

Ketika kami terkunci, kami mencoba segala macam trek berbeda yang mungkin akan membuat tetangga kami bertanya-tanya apa yang kami lakukan. Kickstart My Heart dari Motley Crue menghibur penonton, tetapi riff gitar headbanging cocok dengan vokal beraksen. Kami memiliki perasaan yang sama ketika kami meledakkan Killer Mike’s Don’t Die. Ini bahkan bisa berlipat ganda sebagai menyatakan seberapa keras semuanya melalui pengeras suara.

TRENDING  Review Apple HomePod

Seperti halnya speaker lainnya, Boombox 2 memiliki titik balik dan saya menemukan distorsi mulai sekitar 80-90%. Tetapi pada volume itu sangat bising, jadi Anda hanya perlu menyetelnya setinggi itu jika Anda memiliki banyak orang di area yang lebih luas.

Satu-satunya hal adalah, saya belum menemukan bahwa speaker ini terdengar berbeda secara signifikan dari pendahulunya. Kami telah bermain tanpa henti, di dalam dan di luar ruangan selama berminggu-minggu, dan meskipun itu bukan grup besar karena pembatasan terkait pandemi, kami merasakan keakraban secara keseluruhan.

Masuk akal karena JBL tidak melakukan banyak desain ulang di sini. Soundstage pada dasarnya sama dan berfungsi untuk mengisi lebih dari sekedar ruang. Saya juga suka menggunakannya dengan tablet saya untuk menonton konten di YouTube dan aplikasi streaming lainnya. Dengan sedikit atau tanpa jeda sinkronisasi, kami menemukan bahwa suara dapat terasa jauh lebih keras daripada gerakan di layar yang kami lihat.

Daya tahan baterai kira-kira sama secara keseluruhan. Estimasi 24 jam JBL hanya akurat saat berpegang pada volume dasar, tetapi dengan mudah mencapai 20 jam bahkan pada 60%. Bunyi yang saya alami dengan Boombox sebelumnya saat baterai hampir habis tidak muncul pada unit ini, jadi JBL tampaknya telah memperbaiki masalah tersebut.

Kesimpulan

Boombox 2 seperti sekuel film yang mengulang 90% dari plot dan adegan aslinya. Bukan berarti speakernya jelek. Namun, ini lebih baik untuk pengguna Boombox pertama kali dan bukan untuk pengguna yang sudah ada.

Seperti aslinya, ini terutama merupakan pembicara sosial. Ini bagus di dalam ruangan, tapi itu benar-benar bersinar saat memutar musik untuk orang banyak di luar ruangan. Dan mempersempit fokus menjadi $450, harga tinggi yang harus dibayar untuk menjaga pesta tetap meriah, tetapi pada akhirnya, jika Anda membutuhkan audio yang cukup untuk pesta luar ruangan atau perjalanan berkemah berikutnya, speaker ini harus menjadi pilihan Anda.

  • Jangan Lewatkan Panduan Speaker Bluetooth Terbaik

Check Also

Apple HomePods Memiliki Dua Fitur Hebat

Apple HomePods Memiliki Dua Fitur Hebat

techradar.id – Apple HomePods memiliki dua fitur hebat, tetapi tidak semua orang dapat menggunakannya. Audio …