php hit counter Review UE Wonderboom - TechRadar
Review UE Wonderboom

Review UE Wonderboom

techradar.id – Salah satu speaker tahan air suara terbaik yang dapat Anda beli. UE Wonderboom adalah salah satu speaker Bluetooth tahan air terbaik yang dapat Anda beli. Ini benar-benar tahan air, menawarkan suara 360 derajat yang sebenarnya, menawarkan jangkauan 100 kaki, dan memungkinkan Anda memasangkan dua perangkat secara bersamaan. Wonderboom melakukan begitu banyak hal sehingga sulit untuk menghilangkan beberapa gangguan.

Kelebihan

  • Pukulan suara lebih dari ukuran
  • Suara 360 derajat
  • Pasangan multipoint
  • Tahan air

Kekurangan

  • Cincin elastis kecil yang tidak membantu
  • Suara sedikit terbatas
  • Tidak ada speaker ponsel

UE Wonderboom adalah salah satu speaker tahan air terbaik yang dapat Anda beli hingga dikeluarkan awal tahun ini oleh UE Wonderboom 2, yang menawarkan daya tahan baterai lebih lama dan respons bass yang lebih baik. Namun, Wonderboom asli tidak boleh diabaikan. Ini masih merupakan speaker portabel yang fantastis dan Anda dapat melihatnya sangat terjangkau sekarang karena generasi baru telah tiba.

Pada masa kejayaan Logitech, UE Roll 2 selalu berada di urutan teratas daftar rekomendasi mereka, dan memiliki ulasan bagus untuk desain speaker tahan airnya. Memanfaatkan faktor bentuk unik yang menyediakan jangkauan nirkabel 50 kaki, kedengarannya fantastis kecuali untuk respons bass yang lemah.

Perusahaan induk UE, Logitech, memperbaiki kekurangan bass Roll 2 dengan menciptakan UE Wonderboom yang tepat. Dengan harga $99 (£79,99, $129), speaker mungil ini lebih kecil dari Roll 2 tetapi menghasilkan bass yang jauh lebih banyak daripada rekan sekelasnya.

Selain itu, UE Wonderboom masih memiliki peringkat IPX7, sehingga Anda dapat menenggelamkan speaker ke dalam air setinggi 1 meter hingga 30 menit. Itu juga mengapung dengan nyaman sehingga Anda tidak perlu menyelam jika jatuh ke kolam di pesta berikutnya.

TRENDING  Review WeMo WiFi Smart Plug

Masalah bass sudah ketinggalan zaman sekarang, jadi Logitech dan UE telah menciptakan salah satu speaker tahan air terbaik yang dapat Anda beli hari ini, bahkan jika gigi Anda sedikit lebih panjang.

Desain

UE Wonderboom membuang faktor bentuk berbentuk piring dari UE Roll 2 dan memilih bentuk kaleng soda tumpul. Sementara beberapa mungkin berduka atas berlalunya desain berbentuk piringan yang kurang tradisional, saya pikir UE telah melakukan hal yang benar untuk membuat Wonderboom lebih kecil karena sejumlah alasan.

Salah satu keuntungan ini adalah jika UE Roll 2 memproyeksikan suara ke atas dan ke bawah, UE Wonderboom memproyeksikan suara dari semua sisi, memberikan semua orang pengalaman mendengarkan yang sama di mana pun mereka berada. Banyak speaker Bluetooth mengiklankan bahwa mereka menawarkan suara 360 derajat, tetapi sebagian besar terdengar paling baik dari sudut tertentu. Wonderboom tidak.

Karena Wonderboom tahan air, semua kontrol disegel dengan membran karet untuk menahan penyalahgunaan. Di bagian atas speaker terdapat tombol power, pairing, dan play. Tombol kontrol pemutaran sebenarnya adalah logo UE lengkap di bagian atas, yang awalnya membingungkan karena tidak ada indikasi bahwa seluruh bagian atas speaker adalah tombol.

Di bagian depan speaker terdapat kain mesh yang mengelilingi speaker dan tombol untuk mengatur volume. Speaker tersedia dalam enam warna yang sesuai dengan selera yang berbeda. Ungu, merah muda dan oranye tersedia untuk pembeli yang menyukai warna, tetapi unit kami ditutupi abu-abu muda dengan hitam pedesaan.

Satu-satunya port pada speaker adalah port pengisian microUSB, yang ditutupi dengan penutup tahan air. Sebagian besar ponsel dan laptop saat ini menawarkan fitur konektivitas baru, jadi alangkah baiknya melihat UE menawarkan pengisian daya USB Type-C. Namun, ini bukan yang kami anggap sebagai pemecah kesepakatan.

TRENDING  Review Sonos Roam

Sementara UE Roll 2 dilengkapi kabel bungee tangan yang membungkus speaker, UE Wonderboom memiliki loop elastis yang sangat pendek. Ini membuatnya lebih sulit untuk memasang speaker ke berbagai hal dan membantu memisahkan kedua speaker sedikit dalam beberapa cara. Roll 2 mudah digantung pada benda-benda seperti kepala pancuran, tetapi Anda harus membawa carabiner dan kabel untuk memasang UE Wonderboom.

Performa

UE Wonderboom memberikan suara yang sangat baik dan mengoreksi bass berlumpur dari UE Roll 2. Suaranya hangat dan saya lebih suka bass. Treblenya juga terdengar bagus, tetapi pada volume tinggi agak di luar kendali, menghasilkan desis.

Bassnya bagus, tapi bukan yang terbaik di kelasnya. Kepala bass yang mencari speaker Bluetooth tahan air tidak akan terlihat lebih jauh dari JBL Charge 3. Itu tidak berarti bass tidak bagus di UE Wonderboom. Untuk mendengarkan santai di kolam renang (atau di kolam renang), UE Wonderboom terdengar hebat.

Dalam hal suara, kami menemukan bahwa UE Wonderboom berkinerja baik untuk Bose SoundLink Color II dan JBL Charge 3. Charge 3 memberi Anda suara terbaik dalam grup, dengan bass yang menggelegar dan proyeksi suara yang luar biasa yang membatasi suara Wonderboom. Bose SoundLink Color II terdengar sedikit lebih baik daripada Wonderboom dalam hal vokal. Namun, peringkat IPX4 saja tidak membuatnya benar-benar tahan air dibandingkan dengan IPX7 UE.

Daya tahan baterai rata-rata dan bertahan sekitar 10 jam pada tingkat mendengarkan sedang. Jika Anda mendengarkan dengan pengeras suara, ketuk selama berjam-jam. Pesaing seperti JBL Charge 3 yang disebutkan sebelumnya membanggakan waktu bermain dua kali tetapi dua kali lebih banyak. Speaker kecil seperti Bose SoundLink Color II dan Fugoo Go menawarkan masa pakai baterai yang jauh lebih pendek—8 jam untuk Bose dan 10 jam untuk Fugoo, jadi Wonderboom memiliki keunggulan kompetitif di ruang ini.

TRENDING  Penyedot Debu Robot Terbaik 2022 Rekomendasi Kami

JBL Charge 3 terdengar lebih baik, tetapi ukurannya dua kali lipat dari Wonderboom. Color II terdengar sedikit lebih baik dengan vokal, tetapi tidak sepenuhnya tahan air, membutuhkan suara terarah, dan dua jam lebih pendek dari Wonderboom. Fugoo Go memiliki harga yang sama, tetapi tidak memiliki kedalaman bass dan pukulan, sehingga tidak seimbang dengan Wonderboom.

Ingin keseimbangan terbaik antara suara, daya tahan baterai, dan tahan air? Wonderboom adalah pemenangnya.

Kesimpulan

Di mana UE Wonderboom benar-benar bersinar adalah nilainya. Dengan harga $99 (£79,99, AU$129), Wonderboom menawarkan banyak fitur dan kinerja untuk harganya. Speaker ini terdengar hebat, benar-benar tahan air, dapat dipasangkan dengan dua perangkat secara bersamaan, dapat dipasangkan dengan speaker kedua, bekerja dengan Siri atau Google Assistant, dan menawarkan jangkauan nirkabel 100 kaki. Tambahkan semua fitur ini dan mudah untuk mengatakan bahwa UE Wonderboom adalah speaker tahan air yang sangat baik.

Masalahnya, bagaimanapun, adalah bahwa Logitech menawarkan UE Roll 2 dan UE Wonderboom dengan harga yang sama tanpa banyak perbedaan.

Di mata kami, UE Wonderboom mengungguli Roll 2 di hampir semua hal kecuali untuk kabel bungee Roll 2 yang nyaman, dan memiliki dua speaker serupa bisa membingungkan.

Namun, jika Anda mencari salah satu speaker Bluetooth tahan air terbaik di pasaran saat ini, sulit untuk mengalahkan UE Wonderboom. Kecuali Wonderboom 2.

  • Speaker bluetooth terbaik yang bisa Anda beli

Check Also

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya

Apa itu Thread dan Mengapa Perangkat Rumah Pintar Membutuhkannya?

techradar.id – Koneksi lebih cepat, lebih kuat, dan konsumsi energi lebih sedikit, apa yang tidak …